Tertarik Investasi Bitcoin? Intip Dulu Tipsnya bagi Pemula 

Investasi Bitcoin

Digadang-gadang menjadi investasi terbaik, Bitcoin kini banyak diminati. Investasi Bitcoin juga sudah menjadi aset kripto yang sah di Indonesia. Harga bitcoin terus melambung khususnya di masa pandemi.

Jumlah kenaikannya di tahun 2020 kemarin mencapai 354%. Di Indonesia Bitcoin memang belum menjadi alat pembayaran yang sah. Namun negara lain seperti El Salvador. Jika kamu tertarik, sebagai pemula tentu harus tahu tips investasinya.

5 Tips Investasi Bitcoin untuk Pemula

Investasi Bitcoin

Selain harga yang tinggi, Bitcoin diminati karena dapat digunakan untuk alat pembayaran jual beli online. Misalnya saja untuk pembelian di Amazon dan eBay.

Cara investasi Bitcoin tidak sulit dan bisa dilakukan oleh semua kalangan. Bagi kamu yang masih pemula dalam investasi Bitcoin harus tahu bagaimana cara yang tepat. Beberapa tips investasi ini pun akan sangat membantu untuk diikuti.

  • Mendaftar di Bitcoin Exchange

Tips yang juga sekaligus cara investasi bitcoin pemula yang pertama adalah tergabung dalam Bitcoin Exchange. Kamu perlu mendaftar ke bursa Bitcoin yang merupakan perusahaan penyedia tempat khusus investor Bitcoin dari berbagai negara.

Berbagai macam mata uang fiat seperti dollar, rupiah euro tercatat di sana. Aplikasinya sendiri sudah bisa diunduh di Play Store atau App Store secara gratis, kamu tinggal instal dan mendaftar.

  • Pasang Sistem Keamanan 2FA

Investasi bitcoin yang semakin dilirik dan harganya melonjak tentu jadi sasaran empuk pencurian. Kamu yang sudah berinvestasi sejak lama tentu harus melindungi akun agar lebih aman.

Apalagi mata uang digital ini bisa saja dicuri oleh hacker yang mengincar. Oleh karena itu jauh lebih baik jika kamu memasang fitur 2 Factor Authentication (2FA). Ketika fitur ini sudah aktif maka kamu bisa memantau login ke akun dari smartphone.

Setiap ada aktivitas login maka verifikasi dari smartphone perlu dilakukan. Cara ini tentu akan jauh lebih mahal dibandingkan hanya menggunakan password saja.

  • Gunakan Software Anti Crypto Phising 

Kejahatan cyber terus meningkat dan kebanyakan mengincar para pemula yang sedang investasi Bitcoin Indonesia. Selain memanfaatkan 2FA, kamu juga perlu menggunakan software anti crypto phising.

Software ini biasanya akan memberikan peringatan atau notifikasi kepada pengguna ketika kamu tidak sengaja mengakses situs phising. Dengan deteksi awal ini diharapkan kamu tidak akan kehilangan Bitcoin yang sudah dikumpulkan.

Waspada dengan situs-situs yang membuat kamu tidak sadar bahwa sedang diretas tentu saja sangat penting. Apalagi kaitannya sangat besar dengan investasi.

  • Mulailah Deposit dari 50 Ribu Rupiah

Pemula yang belum pernah mencoba investasi disarankan untuk tidak langsung melakukan deposit dalam jumlah besar. Untuk mempelajari investasi kamu bisa mulai dengan deposit 50 ribu rupiah.

Bahkan ada juga yang mulai investasi dari angka 30 ribu rupiah. Cara deposit bisa menggunakan transfer bank atau digital wallet serta kartu kredit. Deposit ini bisa langsung dalam bentuk Bitcoin.

  • Rutin Mencari Informasi Bitcoin

Informasi mengenai Bitcoin kini terus berubah dan banyak diperbaharui. Hanya ada beberapa situs yang terpercaya memberikan informasi ini. Sebaiknya mulailah untuk mencatat mana situs terpercaya yang bisa kamu akses.

Baru setelah itu rutinlah untuk mencari informasi mengenai Bitcoin. karena informasi yang cepat akan membantu kamu mengambil tindakan yang tepat. Ingat juga bahwa tidak ada Bitcoin gratis, semua harus didapatkan dengan usaha, salah satunya melalui informasi. Tidak sulit bukan melakukan investasi bitcoin, keamanan adalah hal utama yang harus diperhatikan. Keuntungan pun akan lebih cepat didapatkan seiring kamu lebih pandai dalam mencerna informasi yang didapatkan.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like