Cara Mudah Transfer Antar Bank secara Gratis

Transfer Antar Bank

Cara Mudah Transfer Antar Bank secara Gratis – Masyarakat modern saat ini seringkali melakukan transaksi melalui bank. Kamu yang sering juga melakukan transaksi seperti transfer uang ke teman atau bahkan ke karyawan perlu mengetahui bagaimana cara mudah transfer antar bank secara gratis.

Ketika melakukan transfer antar bank biasanya akan dikenakan biaya administrasi. Meskipun biaya yang dibebankan tidak terlalu besar, namun jika kamu termasuk orang yang sering melakukan transfer antar bank tentu akan merasa terbebani. Untuk menghilangkan beban administrasi maka ada banyak cara yang bisa dilakukan.

Cara Mudah Transfer Antar Bank

Untuk bisa melakukan transfer antar bank, kamu bisa melakukannya melalui beberapa cara. Berikut ini adalah cara-cara yang bisa kamu lakukan dengan mudah:

1. Datang Langsung ke Bank

Cara pertama yang bisa dilakukan apabila kamu ingin melakukan transfer antar bank dengan biaya admin yang murah adalah dengan datang langsung ke bank tersebut. Misalnya saja kamu ingin melakukan transfer ke bank BCA, cobalah datang langsung ke bank BCA tersebut lalu buatlah transaksi dari sana.

Jika kamu ingin melakukan transfer ke bank BCA namun melalui bank BRI tentu akan dikenakan biaya admin yang lebih besar dibandingkan dengan datang langsung ke bank BCA. Cara ini terbilang lebih irit akan tetapi kamu harus mengorbankan waktu dan tenaga untuk datang ke bank tersebut.

2. Menggunakan Aplikasi

Cara berikutnya yang paling mudah dan banyak digunakan oleh masyarakat modern adalah dengan menggunakan aplikasi. Saat ini sudah ada begitu banyak aplikasi yang bisa di manfaatkan untuk transfer antar bank secara gratis. Kamu tidak akan dikenakan biaya transfer akan tetapi akan ada sedikit biaya tambahan ketika melakukan transfer meskipun hanya beberapa puluh rupiah.

Pilihan aplikasi transfer antar bank yang tersedia saat ini semakin banyak. Kamu perlu memilih aplikasi secara jeli agar merasa nyaman ketika melakukan transaksi. Memilih aplikasi yang terpercaya juga mempengaruhi keamanan. Kamu tentu tidak ingin jika melakukan transfer uang dalam jumlah besar akan tetapi tingkat keamanan rendah.

Untuk mengetahui apakah aplikasi itu memiliki keamanan yang bagus, kamu perlu untuk mengetahui review serta sertifikat yang menunjukkan keamanannya. Pilihlah aplikasi yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat karena terbukti memberikan layanan yang terjamin.

Biaya Transfer Antar Bank

Ketika kamu memutuskan untuk melakukan transfer antar bank menggunakan cara biasa maka akan dikenakan biaya admin yang berbeda-beda. Biaya admin untuk transfer antar bank umumnya sebesar Rp6.500.

Jika ternyata kamu hanya akan mentransfer uang dalam jumlah kecil lalu dikenakan beban admin sebesar Rp6.500 maka akan terasa sangat berat. Banyak orang yang mengeluhkan tentang hal ini.

Oleh karena itu, memanfaatkan aplikasi yang mampu memberikan layanan transfer antar bank secara gratis sangatlah menarik. Kamu tidak akan merasa khawatir atau merasa terbebani lagi meskipun harus melakukan transfer berkali-kali dalam 1 hari.

Aplikasi Transfer Antar Bank Terbaik

Transfer Antar Bank

Salah satu aplikasi yang saat ini sudah banyak dipercaya oleh masyarakat untuk membantu memudahkan transfer antar bank secara gratis adalah aplikasi safecash. Aplikasi yang satu ini memberikan kamu kesempatan untuk melakukan transfer ke berbagai Bank seperti Bank BNI, BCA, BRI mandiri dan Bank lainnya dengan mudah dan murah.

Para pengguna aplikasi ini juga akan merasa senang karena terdapat promo menarik bagi setiap pengguna aplikasi Safecash. Cara untuk menggunakan aplikasi ini juga sangatlah mudah. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi Safecash terlebih dahulu. Setelah berhasil menginstalnya, kamu sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk melakukan transfer secara mudah dari rumah tanpa biaya admin.

Untuk bisa melakukan transfer antar bank kamu tinggal memasukkan kode promo dari aplikasi ini yaitu TTMNEW. Kode promo ini berlaku untuk kamu yang melakukan transfer dengan jumlah minimal sebesar Rp1.000.000 ke beberapa Bank seperti mandiri, BCA, BRI, dan BNI.

Jangan lupa setelah menginstal aplikasi ini kamu juga perlu untuk mengupdatenya secara berkala. Jika tidak mengupdate aplikasi tersebut dikhawatirkan tidak mendapatkan penawaran promo menarik dari Safecash.

Demikianlah informasi tentang cara transfer antar bank yang mudah dan murah menggunakan aplikasi terbaik. Kamu tidak perlu merasa khawatir lagi akan terbebani biaya admin ketika melakukan transfer antar bank setiap hari

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.