10+ Drama Kim Seon-Ho Berbagai Genre, Komedi sampai Romantis

Drama Kim Seon-Ho - han ji Pyeong

Deretan Drama Kim Seon-Ho – Siapa yang nggak kenal dengan aktor Kim Seon-Ho? Aktor tampan dan gagah asal Korea Selatan yang saat ini sedang menjadi bahan perbincangan di sosial media karena memerankan salah satu drama yang sedang digandrungi berjudul “Start Up.”

Nah kakau sebelumnya aku udah bikin list drama yang dibintangi aktor ganteng Lee Joon Gi , Lee Min Ho dan Kim Soo Hyun, kali ini aku mau share deh deertan drama yang dibintangi aktor manis berlesung pipi yang menggemaskan ini. ekekkee.

Kim Seon-Ho, pria kelahiran 8 Mei 1986 (sekarang berusia 34 tahun) ini telah bergelut di dunia peran yaitu dalam sebuah seni teater pada tahun 2009. Namun, ia pertama kali muncul di layar televisi pada tahun 2017 dengan membintangi sebuah peran kecil sebagai salah satu tokoh bernama Sun Sang-Tae di drama KBS2 berjudul “Good Manager.”

Dari kemunculannya pertama kali saat itu, popularitas Kim Seon-Ho semakin meningkat. Kemudian ia membintangi drama “Two Cops” sebagai Kong Soo-Chang di tahun yang sama dan mendapatkan dua penghargaan sekaligus dalam acara MBC Drama Awards 2017 sebagai Best New Actor dan Excellence Award: Actor in a Monday-Tuesday Drama.

Nah, itu adalah sedikit gambaran tentang perjalanan karier Kim Seon-Ho bermula. Selanjutnya, aku bakal bahas beberapa hal tentang Kim Seo-Ho. Simak ulasannya tentang aktor ganteng bernama Kim Seon-Ho ini ya. Oh ya, banyak yang bilang Kim Seon-Ho mirip Sehun EXO ekekke. Setuju nggak sih kalian? gantengan siapa cobak? haha

Biodata Profil Kim Seon-Ho

Nama: Kim Seon-Ho
Marga: Kim
Tempat, Tanggal Lahir: Seoul, 8 Mei 1986
Usia: 34 tahun
Kebangsaan: Korea Selatan
Pendidikan: Institut Seni Seoul
Tinggi: 183 cm
Berat: 68 kg
Golongan darah: A
Hobby: Travelling
Kim Seon-Ho Instagram: @seonho__kim

Deretan Drama Kim Seon-Ho yang Wajib Kamu Tonton

Seperti yang kita ketahui dari perjalanan karirnya, Kim Seon-Ho memulai langkahnya dengan memerankan salah satu tokoh dalam drama.

Artikel Terkait:  REVIEW K-DRAMA : Encounter / Boyfriend (남자친구) - Kisah Cinta Berawal Dari Kuba

Nah, kira-kira apa saja drama yang pernah diperankan oleh Kim Seon-Ho sejak kemunculannya sampai akhirnya tiba di 2020 dan memerankan “Han Ji-Pyeong di drama “Start Up”, ya? Berikut adalah deretan drama Kim Seon-Ho yang pernah dibintanginya:

1. Good Manager (2017)

Good Manager (2017) kim seon ho

Drama Kim Seon-Ho satu ini menjadi sebuah awal Kim Seon-Ho, meski peran yang ia lakoni terbilang kecil. Ia memerankan seorang tokoh bernama Sun Sang-Tae, yaitu seorang karyawan baru yang selalu mengenakan kacamata. Drama Kim Seon-Ho Good Manager ini sendiri bergenre drama komedi yang mengambil setting dunia kerja.

2. Strongest Deliveryman (2017)

Two Cops (2017-2018) kim seon ho

Setelah terbilang sukses dengan langkah pertamanya dalam Good Manager, akting Kim Seon-Ho mulai diperhitungkan. Ia kemudian mendapatkan peran yang jauh lebih dominan dari sebelumnya dalam drama Strongest Deliveryman.

Dalam drama ini, Kim Seon-Ho berperan sebagai Oh Jin-Gyu yaitu seorang pria mapan dan mandiri. Drama Kim Seon-Ho ini bergenre slice of life yang dibalut dalam drama romantis.

Baca Juga: 10+ Drama dan Film Lee Joon Gi, Wajib Tahu!

3. Two Cops (2017-2018)

Two Cops (2017-2018) kim seon ho

Drama Kim Seon-Ho selanjutnya adalah Two Cops. Udah pernah nonton belum nih?

Nah, Dini mulai tayang pertama kali pada bulan November 2017 dan berakhir pada bulan Januari 2018. Dalam drama Two Cops, nama Kim-Seon Ho semakin bersinar. Ia mendapatkan kembali peran yang tidak kalah penting dari peran di drama sebelumnya.

Dalam drama ini, ia berperan sebagai Kong Soo-Chang, yaitu seorang penipu yang harus terlibat dengan lawan mainnya yang seorang detektif. Akibat aktingnya di drama ini, Kim Seon-Ho mendapatkan dua buah penghargaan dalam MBC Drama Awards 2017 sebagai sebagai Best New Actor dan Excellence Award: Actor in a Monday-Tuesday Drama.

4. You Drive Me Crazy (2018)

You Drive Me Crazy (2018) kim seon ho-2

Selanjurnya yang nggak kalah seru dari drama Kim Seon-Ho adalah You drive Me Crazy. Ada banyak sekali yang merekomendasikan untuk menonton drama Seonho ini karena dalam drama ini untuk pertama kalinya Kim Seon-Ho berperan sebagai pemeran utama dalam drama spesial MBC bersama lawan perannya, Lee Yoo-Young.

Artikel Terkait:  [REVIEW K-DRAMA] SKY CASTLE : Baikkah Menjadi Orang Tua Yang Over Ambisius Terhadap Nasib Anaknya?

You Drive Me Crazy (2018) kim seon ho-2

Dalam drama You Drive Me Crazy, Kim Seon-Ho berperan sebagai Kim Rae-Wan, ia adalah seorang seniman yang telah bersahabat dengan Eun-Sung selama 8 tahun. Drama ini bergenre romance, melodrama.

Baca Juga: 10+ Film dan Drama Kim Soo Hyun yang Wajib Kamu Tonton

5. Your House Helper

Kim Seon-Ho hanya mengambil peran kecil sebagai cameo dalam drama Your House Helper. Di mana ia berperan sebagai Yong-Joon. Drama ini berjumlah 32 episode dan bergenre komedi romantis. Meski perannya terbilang sedikit tapi drama Kim Seon-Ho satu ini tetap layak tonton kok gaes.

6. 100 Days My Prince

Welcome to Waikiki 2 kim seon ho

Drama yang diperankan oleh Do Kyung-Soo (Member EXO) ini tercatat sebagai drama korea dengan peringkat ke-enam dalam televisi kabel, yang mana telah menjadi drama dengan rating tertinggi sepanjang sejarah dalam televisi kabel.

Oleh karena itu, nama Kim Seon-Ho  100 Days My Prince pun ikut kembali bersinar. Ia berperan sebagai Joon Jae-Yoon, adalah seorang hakim muda yang bijaksana dan terpandang.

7. Feel Good to Die

Mungkin nggak banyak orang tahu. Ternyata, Kim Seon-Ho pernah terlibat dalam drama Feel Good to Die dengan perannya sebagai cameo di episode ke-empat, loh.

8. Welcome to Waikiki 2

Welcome to Waikiki 2 kim seon ho-2

Drama Kim Seon-Ho satu ini adalah sekuel dari seri pertamanya yang berjudul sama. Kim Seon-Ho berperan sebagai Cha Woo-sik, teman SMA Joon-Ki yang berinvestasi di Wisma Waikiki. Dia bermimpi menjadi seorang musisi. Drama sebanyak 16 episode ini bergenre komedi yang khas dan rekomendasi banget buat ditonton.

9. Catch the Ghost (2019)

catch the ghost kim seon-ho

Drama Kim Seon-ho yang nggak kalah seru adalah Catch The Ghost. Kim Seon-Ho tampil gagah dalam drama yang satu ini. Ia berperan sebagai Go Ji Seok, yaitu seorang polisi yang bekerja untuk kepolisian Subway Korea. Catch the Ghost menceritakan tentang misi untuk menyelesaikan kasus pembunuhan berantai dari sosok misterius bernama “The Ghost.”

Artikel Terkait:  [REVIEW K-DRAMA] ONE SPRING NIGHT - 2019 : Drama Perselingkuhan?

10. Find Me in Your Memory

Dalam drama Find Me in Your Memory, Kim Seon-Ho mengambil kembali peran sebagai cameo. Kim Seon-ho Find me in Your Memory berperan sebagai Seo Gwang-Jin, seorang aktor yang tertangkap dalam skandal kencan dengan Ha-Jin setelah paparazzi mengambil foto mereka di tempat parkir gedungnya. Kim Seon-Ho tayang pada episode pertama drama ini.

11. Start Up (2020)

Start Up (2020) drama kim seon-ho Kim Seon-Ho bersama dengan Kang Han Na, Bae Suzy, dan Nam Joo-Hyuk baru-baru ini tengah hangat menjadi topik perbincangan. Hal ini dikarenakan drama Kim Seon-Ho terbaru yang tengah mereka perankan lagi naik daun dan digandrungi para penikmat drama korea.

Start Up mulai tayang pada 17 Oktober 2020 dan sampai aku membuat ulasan ini, telah rilis sebanyak 8 episode.

Selain deretan drama di atas, Kim Seon-Ho pernah mengikuti beberapa acara TV juga, loh. Nah, di bawah ini, aku bakal ulas salah satu Kim Seon-Ho acara TV atau Kim Seon-Ho TV shows yaitu seperti 2 Days & 1 Night (Variety Show).

Dalam acara variety show “2 Days & 1 Night” Season 4 Episode 24 yang tayang di kanal KBS World pada tanggal 24 Mei 2020, Kim Seon-Ho tampil mengenakan rambut palsu berwarna biru dan adu tanding bernyanyi.

Hal ini menjadi sesuatu yang lain dari diri Kim Seon-Ho yang kita kenal gagah di dalam drama dan tampil keren di sosial media, ternyata memiliki sifat asli yang humoris dan kocak banget, loh. Akan tetapi, Kim Seon-Ho bukan hanya tampil di episode ini saja. Ia terbilang beberapa kali telah mengikuti acara TV ini dengan tema episode yang berbeda-beda di episode-episode sebelumnya.

Nah, dari semua daftar drama hingga episode-episode acara tv Kim Seon-Ho di 2 Days & 1 Night, mana saja yang kamu sukai? Aku penasaran bagaimana kelanjutan drama Start Up. Terus, aku juga penasaran kalau Kim Seon-Ho main film, gimana jadinya, ya? Kita tunggu saja bagaimana kelanjutan karier dan drama drama Kim Seon-Ho selanjutnya, yaa. Terima kasih sudah membaca ulasan ini.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.