4 Cara Membuat Gigi Putih yang Mudah dan Terbukti Berhasil

Cara Membuat Gigi Putih yang Mudah

Cara Membuat Gigi Putih yang Mudah dan Pasti Berhasil – Setiap orang pasti menginginkan gigi putih dan sehat. Memiliki gigi putih serta sehat dapat meningkatkan kepercayaan diri. Sudah banyak orang yang melakukan berbagai cara membuat gigi putih, mulai dari perawatan alami hingga modern.

Karena mempunyai gigi putih dan terhindar dari karang gigi membuat seseorang menjadi lebih percaya diri dan menawan dipandang, maka ada banyak cara yang mereka lakukan untuk mewujudkan keinginan tersebut. Ada yang melakukan cara alami, menggunakan produk pemutih gigi, sampai memakai jasa dokter gigi. Perawatan gigi sudah menjadi hal yang sangat penting bagi setiap orang.

Orang-orang rela mengeluarkan biaya besar untuk memutihkan gigi-gigi mereka. Memang biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat gigi menjadi putih bisa dibilang cukup tinggi. Bagi kamu yang memiliki uang cukup banyak tentu bukan suatu masalah. Namun apabila kamu tidak memiliki cukup uang untuk perawatan gigi, kamu bisa mencoba cara membuat gigi putih secara alami dan permanen.

Membuat gigi menjadi putih secara alami memiliki beberapa kelebihan. Selain hemat biaya, perawatan gigi alami juga menghindarkan gigi dari zat-zat kimiawi yang mungkin tidak cocok bagi kesehatan gigi mu. Perawatan gigi secara alami juga sangat disarankan bagi yang belum melakukan konsultasi kepada dokter. Karena kita tahu, tidak semua orang cocok menggunakan  pemutih gigi seperti pasta gigi, gel, atau sinar khusus.

Cara Membuat Gigi Putih Paling Sederhana

Cara Membuat Gigi Putih

Sebenarnya ada banyak cara memutihkan gigi yang bisa kamu pilih. Dengan banyaknya produk pemutih gigi yang beredar di pasaran, seperti pasta gigi, atau gel membuat siapapun bisa membuat gigi tampak lebih putih. Akan tetapi, produk pemutih gigi yang beredar di pasaran kebanyakan menggunakan bahan kimia. Sebelum menggunakannya, sangat disarankan untuk berkonsultasi pada dokter gigi.

Artikel Terkait:  Pahami Seputar Operasi Caesar Sebelum Melakukannya

Ada cara yang lebih aman dan efektif sebagai cara membuat gigi putih. Caranya yaitu dengan menggunakan beberapa cara alami memutihkan gigi. Berikut adalah cara membuat gigi putih secara alami dan aman.

1. Sikat Gigi dan Membersihkan Mulut

Cara ini merupakan cara yang umum dipakai oleh sebagian besar orang untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Biasakan agar menyikat gigi secara teratur 2 kali sehari; bangun tidur dan saat akan tidur. Membersihkan gigi secara rutin dan teratur dapat menghilangkan sisa makanan atau plak yang menempel pada gigi. Kamu bisa juga gunakan obat kumur supaya mulut lebih segar dan sehat.

2. Menggunakan Baking Soda dan Cuka Apel

Bahan yang aman digunakan untuk memutihkan gigi yaitu baking soda. Baking soda cukup efektif untuk membersihkan sekaligus membuat gigi menjadi putih dan bersih. Cara penggunaannya yaitu dengan digosokkan pada, sama seperti menggososk gigi seperti biasa. Bedanya, cara ini menggunakan pasta baking soda.

Cara membuat gigi putih dengan baking soda, pertama siapkan satu sendok teh pasta baking soda, lalu campurkan dengan dua sendok teh air putih. Gunakan campuran dari pasta baking soda dalam beberapa kali selama satu minggu.

Kamu juga bisa menggunakan cuka apel sebagai bahan untuk memutihkan gigi. Alasan kenapa cuka apel sangat baik untuk perawatan gigi adalah karena cuka apel memiliki kandungan asam asetat. Perlu kamu tahu bahwa asam asetat baik untuk membersihkan mulut, membuat gigi putih, dan bunuhlah bakteri di dalam mulut atau gigi.

Artikel Terkait:  8 Ciri Dari Tipes Ini Wajib Kamu Ketahui Agar Bisa Lebih Waspada

3. Tidak Merokok

Jika ingin memiliki gigi yang putih, mulai sekarang berhenti merokok. Pada tembakau rokok terdapat kandungan yang dapat menyebabkan munculnya noda pada lapisan gigi.

Kamu bisa melihat orang-orang yang sudah lama dan sering merokok, warna giginya terlihat kekuning-kuningan. Itu disebabkan karena kandungan pada tembakau sudah merasuk ke lapisan dalam gigi. Tidak heran apabila kebanyakan para perokok memiliki bau mulut yang tidak sedap, menderita radang gusi, hingga kanker.

4. Menggunakan Asam Malat

Asam malat merupakan salah satu jenis asam yang cocok untuk memutihkan gigi. Kandungan asam malat terdapat pada buah-buahan seperti apel dan strawberry. Kamu bisa menggunakan asam malat dengan cara menumbuk buah strawberry dengan baking soda.

Campuran antara strawberry dan baking soda, akan menghasilkan pasta strawberry. Gunakan pasta ini untuk menggosok gigi. Tapi jangan gunakan pasta strawberry untuk menggosok gigi terlalu sering, karena justru akan merusak lapisan gigi.

Itulah cara membuat gigi putih menggunakan bahan-bahan alami. Keuntungan memakai cara di atas, gigi jauh lebih aman, sehat dan membuat gigi putih seperti yang diidam-idamkan. Kamu juga tidak memerlukan biaya banyak untuk memutihkan gigi.

 

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.