Review 18 Again dan Deretan Ost 18 Again yang Enak Didengar

review dan ost 18 again

Ost 18 Again – Bagi penggemar drama korea pastinya tidak asing lagi sama drakor yang dibintangi mas kunang-kunangnya Hotel Del Luna ini. Ceritanya yang gak ngebosenin ditambah lagi deretan ost 18 again yang bikin meleleh menambah daya tarik untuk ditonton.

Drama korea 18 again merupakan drama korea bergenre fantasi yang tayang mulai 21 September 2020 di channel TV korea JTBC. Meskipun genrenya fantasi tapi kamu gak usah khawatir karena ada banyak kok scene romantis ditambah lagi ost 18 again yang match, dijamin bikin hati meleleh deh pokoknya.

Mungkin di sini ada yang ngerasa kalau di scene awal episode pertama 18 again mirip dengan film Hollywood 17 again yang dibintangi Zac Efron. Yap memang benar sebenarnya drama ini merupakan remake dari film 17 again.

Kali ini aku akan me-review sedikit bagaimana tanggapanku mengenai drama ini. Jadi jangan dibully ya kalau ada yang gak sesuai dengan tanggapan kalian kwk.

Review Jujur Drama Korea 18 Again

review dan ost 18 again

Jujur awal pertama kali tertarik nonton drama ini karena aku lihat mas kunang atau Lee Do Hyun sebagai lead aktornya. Ya emang sih sebelum nonton drama korea aku lihat dulu siapa pemerannya, ganteng atau gak. Tapi memang semua aktor korea ganteng-ganteng sih kwk.

Drakor 18 again sebenarnya lebih masuk ke unsur keluarga. Drama ini menceritakan pasangan suami istri yang telah menikah selama 18 tahun yang kini berada di ujung tanduk. Dulunya mereka adalah pasangan kekasih di masa SMA yang terpaksa merelakan pendidikan serta impiannya karena harus fokus mengurus anak kembar mereka.

Mereka berdua memutuskan untuk berpisah karena ternyata kehidupan pernikahannya tidak seindah ekspektasi mereka. Seorang kepala keluarga Hong Dae Young yang diperankan oleh Yoon Sang Hyun berusaha mati-matian mencari nafkah demi keluarga kecil mereka. Namun di mata sang istri suaminya ini malah tidak becus dalam bekerja.

Tiba di waktu itu, Dae Young melarikan diri karena merasa bosan dengan kehidupannya yang kelam. Ia pun pergi bermain bola basket dan melemparkan bolanya ke ring dan tiiing tiba-tiba dia berubah menjadi muda kembali.

Jujur ya sebagai penggemar Lee Do Hyun aku agak kurang suka doi dipasangkan dengan wanita yang lebih tua. Terlebih lagi di kissing scene-nya bikin hatiku bergejolak hiks. Tapi salut sih sama profesionalitas Lee Do Hyun ini, jadi bikin tambah cinta saja.

Drama ini tidak hanya fokus menceritakan kehidupan mereka di masa kini. Ada beberapa kali scene flashback yang menceritakan bagaimana perjuangan mereka membesarkan dua anak kembar di masa lalu, yang menurut aku scene ini lebih menarik dibandingkan kehidupan mereka saat ini.

Menurut aku, karena alurnya yang begitu-begitu saja drama ini lama-kelamaan jadi sedikit membosankan. Atau mungkin karena memang aku lebih suka sama drama bergenre thriller kali ya hehe.

Tapi karena ost 18 again yang menurut aku the best banget, rasa bosan aku jadi sedikit terhilangkan. Saking bagusnya, aku malah download lagu ost 18 again buat pengantar tidur aku di kala insomnia.

Deretan Ost 18 Again yang Enak Didengar

review dan ost 18 again

Meskipun menurutku drama ini lama-lama jadi agak sedikit membosankan, tapi tetap saja ada beberapa hal yang bikin 18 again jadi drama yang wajib kamu tonton. Salah satunya ost 18 again yang enak didenger jadi kayak related banget sama scene-nya.

  • The Only One

Lagu yang dinyanyikan oleh SOYOU dengan suaranya yang sangat lembut berhasil mewakili perasaan  seseorang yang merasa menyesal telah menyakiti dan melupakan orang penting yang telah menyayanginya sepenuh hati.

  • Hello

Ost 18 again hello dibawakan oleh Sohyang yang menggambarkan kenangan kisah cinta yang tidak mudah dilupakan. Kalau kamu tau arti lirik lagu ost 18 again ini kamu akan mengingat kenangan bersama kekasihmu dulu. Coba deh kamu download ost 18 again hello lalu dengarkan di waktu menjelang tidur, auto bikin mewek loh hehe.

  • One Person

Siapa nih yang gak bisa move on dari mantannya? Nah ost 18 again yang dinyanyikan oleh Solju ini sangat mewakili seseorang yang sulit untuk melepaskan kekasihnya.

  • If You

Buat para jombloers lagu yang dinyanyikan oleh Choi ini menggambarkan mimpi wanita yang menantikan kedatangan kekasih yang mereka idam-idamkan. Coba kamu denger tiap malam, mungkin besoknya kamu ditembak Oppa, hehe canda.

  • How To Love

Lagu yang dinyanyikan oleh Sondia ini menggambarkan perasaan seseorang yang bertanya-tanya kepada kekasihnya bagaimana cara agar perasaannya tidak berubah.

  • Moments Make Memories

Lagunya yang sangat puitis, Jukjae berhasil menggambarkan perasaan seseorang yang rindu dengan kenangan indah bersama kekasihnya dulu.

  • Somebody

Liriknya yang full in English, Clara C berhasil membawakannya dengan sepenuh hati untuk orang-orang yang membutuhkan cinta dan pasangannya agar terus menetap di sisinya.

  • If We Love Again

Ost 18 again yang dinyanyikan oleh Yoon Sang Hyun ini terasa menggambarkan perasaan Hong Dae Young dan Jung Da Jung yang sudah tidak lagi merasakan kebahagiaan dalam hubungannya, bahkan sudah lupa apa arti cinta yang sebenarnya.

  • Every Single Day

Jauh berbeda dari lagu lainnya, Every Single Day dari First Time ini tidak memiliki unsur melow. Lagunya yang penuh bahagia menggambarkan perasaan seseorang yang bahagia dengan momen romantis bersama kekasihnya.

Sudahlah sekian dari review dan ost 18 again yang enak didengar. Menurut aku drama ini tidak begitu wow, tapi di sini akting Lee Do Hyun terlihat lebih bersinar. Menurut kamu, soundtrack mana yang paling kamu suka?

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.