[REVIEW K-DRAMA] Catch The Ghost – 2019 : Mengejar Misteri Pembunuhan di Stasiun Bawah Tanah

Halo teman-teman celotehku, lama nih nggak nulis review Drama Korea. Intensitas ku menonton Korea emnag lagi berkurang banget nih. Yap, alhamdulillah lagi banyak job atau pekerjaan berkaitan dengan penulisan di blog dan juga aku lagi sibuk dan asik-asiknya ngurusin para penulis atau content writer di NOE DIGITAL writer.



Meski lagi sibuk-sibuknya aku barusan aja tuntas nih nonton 1 drama Korea yang baru aja selesai tayang nih. Yuhu, CATCH THE GHOST. Awal liat judulnya tuh aku kira ini drama horor gitu. Agak males sih nonton drama horor. Bukan karena nggak suka sama genre horror, cuman kadang horor kalau masuk drama itu terlalu fantasi gitu. Aku nggak suka.

Eh tapi ternyata salah dong, pas nyoba nonton 1 episode malah lawak, lucu terus misterius, jadi lanjut deh sampai episode terakhir. Wkwk

 

Catch The Ghost - 2019
gilaaakk ni orang, wkwkkw

Catch The Ghost  adalah drama bergenre criminal action, tidak terpaku pada judul drama ini bukan drama horror, loh. Lebih ke arah kriminalisme dan misteri. Catch The Ghost sendiri berjumlah 16 episode dengan durasi rata-rata 50 menit sampai satu jam.

 
Yuk, simak review drama yang ditayangkan oleh TVN ini. Lest get it …
 

Profil Catch the Gost

Judul: Catch the Ghost! / Catch Yoo Ryung
Genre: Roman, misteri, kriminal
Episode: 16
Stasiun penyiaran: tvN
Penyiaran: 21 Oktober sampai 10 Desember 2019, setiap hari Senin dan Selasa pukul 21:30
Produksi: Logos Film
Sutradara: Sin Yoon-seob
Penulis skenario: So Won, Lee Young-joo
 

Cast Utama Catch the Gost

Moon Geun Young  berperan sebagai Yoo Ryung/ Yoo Jin

Catch The Ghost - 2019
Yoo Ryung adalah polisi lalu lintas yang bertekad kuat bergabung dalam polisi kereta bawah tanah. Berhasil menghafal seluruh seluk beluk stasiun bawah tanah untuk menemukan saudari kembarnya yang menghilang.
 

Kim Sun Hoo berperan sebagai Ko Ji Suk

Catch The Ghost - 2019
Ko Ji Suk adalah ketua tim polisi stasiun bawah tanah yang cukup berbakat dalam mengungkap kasus kriminal. Pernah menjadi bagian dari tim kejahatan berat membuatnya memiliki pertahanan sedikit berbeda dari polisi bawah tanah lainnya.
 

Pemeran Pendukung

  • Police officers
  • Jo Jae-yoon as Lee Man-jin
  • An Seung-yoon as Kang Soo-ho
  • Jung Yoo-jin as Ha Ma-ri
  • Ki Do-hoon as Kim Woo-hyeok

Pemeran Lain-Lain

  • Nam Gi-ae as Han Ae-sim
  • Song Ok-sook as Kim Hyeong-ja
  • Song Sang-eun as Park Mi-hyun
  • Park Ho-san
  • Han Ji-sang
  • Lee Se-hee as “Madonna
 

Sinopsis / Alur Dan Konflik Dalam Drama Catch The Ghost

Catch The Ghost menceritakan tentang seorang wanita yang tadinya hanya bekerja sebagai polisi lalu lintas namun akhirnya bisa masuk menjadi polisi bawah tanah yang sedang berusaha mencari jejak atas hilangnya saudari kembarnya dua tahun lalu. Merasa tidak puas dengan kinerja polisi yang mengabaikan kehkeadilan membuatnya bertindak sembunyi-sembunyi dalam menyelidiki kasus sang adik.
 
Berawal dari ditemukannya mayat di bawah kursi penumpang kereta bawah tanah yang mengegerkan warga membuat kepolisian membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus tersebut.
Catch The Ghost - 2019

 

Artikel Terkait:  7 Drama Korea Bertema Perselingkuhan ini Pasti Bisa Bikin Kamu Penasaran dan Emosi
Yoo Ryung yang tidak mempercayai polisi karena mengabaikan permintaannya untuk menyelidiki kasus hilangnya sang adik yang diduga berhubungan dengan misteri mayat yang ditemukan dalam kereta membuatnya memutuskan untuk menjadi polisi.
 
Berhasil bergabung dalam kepolisian stasiun bawah tanah, Ryung mulai menyelidiki terowongan yang sangat diyakini sebagai jalan melarikan diri oleh pembunuh yang disebut hantu tersebut. Tentu saja Ryung melakukannya secara diam-diam, karena siapapun dilarang untuk masuk ke dalam terowongan sekalipun mereka seorang polisi.
 
Meski tujuan utamanya untuk mengungkap kasus hilangnya sang adik, Ryung tidak mengabaikan tugasnya sebagai polisi untuk menangkap para penjahat yang berkeliaran di sekitar stasiun. Bersama Ji Suk, keduanya sering melakukan penyamaran demi menangkap penjahat yang meresahkan warga.
Catch The Ghost - 2019
Dibantu petugas kepolisian dalam divisi kejahatan kelas berat, Ryung berhasil menemukan persembunyian hantu kereta di dalam terowongan. Meski demikian, dia harus menghadapi amarah Ji Suk sang ketua tim karena merasa telah dibodohi oleh anggota timnya sendiri.
 
Ryung berhasil bergabung dalam tim khusus untuk mengungkap hantu kereta, dengan kemampuannya yang mengetahui setiap sudut stasiun bawah tanah memudahkan para polisi untuk melakukan pencarian.
 
Semakin menarik saat alasan polisi menolak untuk mencari tahu hilangnya adik Ryung karena rekaman CCTV yang menunjukan dirinya dengan sengaja meninggalkan sang adik yang menderita autis di dalam kereta.
 
Kisahnya semakin menyayat hati saat Ji Suk rela menjadi ayah kandungnya sendiri untuk bertemu sang ibu yang menderita penyakit dimensia. Sehingga terungkap alasannya meninggalkan divisi kajahatan berat adalah karena sang ibu.
 
Pihak kepolisian berhasil menemukan jejak hantu kereta, mulai menyelidiki beberapa pria yang diduga menjadi tersangka. Hingga sebuah petunjuk membawa mereka ke rumah sakit tempat ibu Ji Suk dirawat.
 
Ryung berhasil menemukan jika adiknya masih hidup. Meski menderita autis, Jin masih mengingat saat Ryung meninggalkannya di kereta dan lebih memilih untuk melarikan diri dari Ryung.
 
Berkecamuk dengan perasaannya, Ryung tetap melanjutkan tugasnya untuk menangkap hantu kereta yang sudah diketahui identitas aslinya, dan sekaligus mengetahui alasan di balik pembunuhan yang dilakukan.

Catch The Ghost - 2019

Catch The Ghost - 2019
 

Kesan dan Kesimpulan Setelah Menonton Drama Catch The Ghost

Drama bergenre misteri kriminal ini bener rekomendasi banget buat kamu yang suka genre misteri tapi takut hantu. Karena meskipun judulnya Catch The Ghost, drama ini tidak menampakan sosok hantu menjadi ciri khas cerita horror yang bisa buat bulu kuduk berdiri. Drama ini lebih ke bagaimana cara kita mengungkapkan pembunuhan berantai yang sulit di ungkap.
 
Tapi kamu juga enggak perlu khawatir, drama ini enggak memperlihatkan kesadisan dalam pembunuhannya, jadi kamu bisa tetap menikmati drama dan makanan secara bersamaan. Meski menurut sebagian orang kurang dapet sadisnya, tapi drama ini bener-bener bagus, loh.
 
Bukan hanya pemerannya saja yang jago akting dan mendalami peran, tapi Catch The Ghost juga menyelipkan scene kejahatan yang marak dalam kehidupan kita sehari-harinya. Jadi kamu bisa belajar sedikit tentang cara menyikapi agar terhindar dari musibah.
 

Makna yang Bisa Diambil dari Catch The Ghost

Dari drama ini kita bisa belajar, jika kita tidak seharusnya mengabaikan sesuatu di sekeliling yang kita tahu jelas membutuhkan pertolongan. Mungkin bagi sebagian orang diam adalah hal terbaik, tapi bagi orang lainnya diam berarti kita sama sekali tidak memiliki nurani sebagai manusia.
 
Menasehati kita untuk tetap bersikap tenang walaupun kita dalam kondisi marah, tak perlu gegabah dalam mengambil keputusan jika tidak ingin menyesal di kemudian hari.
 
Terkadang pengorbanan akan suatu hal yang dianggap besar dalam hidup harus dilakukan untuk tetap bersama orang yang sangat berarti dalam hidup.
 
Kamu mungkin menghilangkan kesempatan untuk mendapatkan kesuksesan. Tapi percayalah, semuanya akan tergantikan dengan kebahagiaan yang tidak bisa didapatkan oleh sebuah kesuksesan.
 
Eits, jangan salah juga! Drama ini juga menghadirkan konflik batin tentang percintaan, loh. Kamu bisa berbaper ria sambil memikirkan bagaimana kasus hantu kereta diungkap nantinya.
 
Tunggu apa lagi? Yuk, buruan tonton. Jangan sampai kelewatan sama drama yang satu ini. Yakin deh, enggak bakalan nyesel ko milih Catch The Ghost masuk dalam list tontonan kamu.


Catch The Ghost - 2019
Artikel Terkait:  [REVIEW K-DRAMA] EXTRACURRICULAR - 2020: Sisi Gelap Remaja Korea yang Dikemas Menarik
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.