Peran Penting Dunia Digital bagi Blogger dan Content Writer

Peran Penting Dunia Digital bagi Blogger dan Content Writer - 3 indonesia

Peran Penting Dunia Digital bagi Blogger dan Content Writer – Anak muda Indonesia mana sih yang sekarang bisa lepas dari smartphone? Coba deh kamu amati kebiasaanmu tiap hari, apakah kamu pernah sehari saja nggak menggunakan gadget baik itu laptop atau smartphone. Padahal cuma mau lihat postingan terbaru teman atau sekedar kepoin Instagram mantan, upss.

Tenang, bukan cuma kamu aja yang punya kebiasaan itu. Ada jutaan anak muda Indonesia lainnya yang bahkan ada tiap menit mantengin hp. Banyak yang menganggap bahwa kebiasaan itu wasting time banget. Memang sih benar, tapi kalau kebiasaan nggak bisa lepas dari gadget itu menghasilkan uang misalnya dengan menjadi blogger, why not? mau tau gimana cara dapat uang dari blog? aku udah pernah ulas loh, coba baca deh.

Dunia Digital jadi Gaya Hidup Anak Muda Masa Kini

Peran Penting Dunia Digital bagi Blogger dan Content Writer

Hadirnya teknologi, inilah yang memperjelas perbedaan pemikiran beberapa generasi manusia. Dalam hal ini yang terlihat jelas adalah antara generasi Baby Boomers dengan generasi mulai dari Gen X.

Di mana generasi Generasi X, Milenial dan Gen Z yang sudah terbiasa hidup bersama teknologi. Berbeda dengan pandangan generasi Baby Boomers, karena mereka masih jauh dari era atau dunia digital sehingga kehidupan konvensional dianggap yang terbaik.

Aku sendiri termasuk generasi Milenial yang nggak bisa lepas dari gadget, karena dari situlah pekerjaan sekaligus hiburan aku dapatkan. Walaupun seharian di kantor aku udah kerja di depan komputer tapi tetap aja sesampainya di rumah, laptop dan smartphone selalu menemani.

Kalau ada teman yang berulang tahun aku tinggal mencari hadiah di toko online karena di sana banyak sekali barang yang unik. Akses informasi juga bisa didapatkan dengan mudah melalui sosial media atau browsing di internet.

Selain mengakses informasi dan membeli barang, dunia digital membuka lebar peluang bagi anak muda Indonesia termasuk aku untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Melalui hobi menulis yang sudah aku tekuni sejak SMA, pekerjaan sampingan sebagai blogger dan content writer pun kini aku lakoni.

Dunia Tri Memperlancar Kerja Blogger dan Content Writer

Adanya gaya hidup di dunia digital ini nggak terlepas dengan yang namanya internet. Aku pun sadar akan hal itu, bahwa tanpa internet, blog nggak akan jalan bahkan job tulisan pun pasti tersendat. Makanya selama ini aku selalu mencari provider yang memiliki sinyal kuat di rumah.

Selama ini aku udah mencoba berbagai provider yang menawarkan berbagai macam paket internet. Banyak produk aku bandingkan, karena kebetulan lokasi rumahku agak ke pelosok, jadi perlu provider yang sinyalnya kuat serta banyak pilihan paket.

Karena untuk kebutuhan informasi yang akurat guna bahan penulisan artikel, aku harus sering browsing menemukan banyak sumber pakem yang bisa digunakan. Jika pada saat browsing saja lemot padahal mood sedang bagus untuk menulis pasti akan membuat emosi aja. Ide-ide pun akhirnya hilang cuma gara-gara menunggu loading dari browser.

Belum lagi karena keasyikan browser tahu-tahu internet mati karena paketan habis. Itulah momen yang sangat menjengkelkan ketika konsentrasi menulis lagi tinggi-tingginya. Setelah mencari berbagai provider, akhirnya aku mencoba menggunakan 3 Indonesia dan cocok sampai sekarang.

dunia digital - 3 indonesia

3 Indonesia Membantuku Lebih Produktif di Karir di Dunia Digital

3 Indonesia melalui Dunia Tri memberikan banyak manfaat bagiku, semua jadi lebih dengan Dunia Tri khususnya untuk bekerja sebagai blogger dan content writer. Selain sinyal kuat di daerah pelosok, ada banyak paketan yang ditawarkan dan sudah aku coba semua loh. Saat browsing kini juga tidak perlu menunggu loading lama yang sering membuat emosi jiwa.

Saat pertama kali menggunakan, aku memilih paket AlwaysOn karena pada paket ini aku nggak perlu memikirkan masa aktif. Jika biasanya aku beli pulsa 5 ribu rupiah hanya untuk memperpanjang masa aktif satu minggu, kini dengan paket AlwaysOn dari 3 Indonesia masa aktif sudah selamanya. Aku pun bisa puas memiliki akses internet tanpa takut kuota akan hangus.

Kalau tiba tiba kuota habis dan aku kebetulan tidak punya pulsa karena tanggal tua, aku bisa beli kuota unlimited internetan 24 jam hanya 1.000 rupiah saja. Jadi jika lagi dikejar deadline nih aku manfaatin aja paket ini, udah murah bisa unlimited chat, streaming, buka medsos sampai ngegame.

Nah sebagai hiburannya, aku biasanya membeli KeepOn dari Dunia Tri. Paketan ini memudahkan aku untuk bisa streaming-an VIU biar update terus sama drakor kesayangan. Kalau kamu suka nonton Netflix atau streaming melalui aplikasi lainnya, paket KeepOn ini dijamin memuaskan deh.

Melalui paket KeepOn ini juga aku selalu mendapatkan inspirasi menulis dengan streaming sebagai hiburan yang cukup menenangkan pikiran dikala buntu. Selain itu streamingan juga dijamin nggak bakal putus-putus, nonton drakor pasti lancar jaya.

Tidak berhenti di sana saja, setidaknya ada tujuh produk unggulan untuk pelanggan 3 Indonesia di Dunia Tri, yaitu:

  • Puas tanpa batas dengan AlwaysOn
  • Kuota unlimited internetan 24 jam mulai 1.000
  • Ekosistem gaming H3RO
  • Aplikasi bima+ untuk keseruan hidup digital
  • Buka peluang usaha lewat Bima Agent
  • KeepOn untuk Inspirasi mu
  • Poin BonsTri

Buat anak muda Indonesia yang saat ini juga nge-blog kayak aku atau punya kerajaan freelance menulis pasti butuh internet. Aku saranin untuk pake 3 Indonesia karena Dunia Tri udah aku buktiin sendiri bagaimana kualitas dari jaringan 4.5G Pro yang lebih luas dan kuat, sampai variasi paketnya. Untuk info selengkapnya terkait Dunia Tri, bisa langsung kunjungi ke sini. Kamu bisa ninggalin dunia lama dan gabung dengan Dunia Tri dengan segudang manfaat menanti.

1 Shares:
16 comments
  1. emang nyebelin kalau lagi internetan terus paketan habis. huhuhu…seakan dunia berhenti ya mbak. tri bisa bikin lancar jaya ya. cobain ah biar gak sebel lagi gara gara kehabisan kuota internet.

  2. Dunia 3 emang sangat membantu dlm melancarkan dunia krwatif kita. Layanan yg cepat ga lelet dan juga murah. Tengkiyuuu

  3. Paket Tri memang punya keunggulan layanan unlimited nya. Aku pengguna Tri juga Mbak.. Sinyal juga bagus dan harga cocok banget buat anak muda. Yg kuliah banyak tugas, atau Blogger muda, Tri recomended sekali.

  4. Pas bener buat pekerja kreatif ya Dunia Tri ini, paket pilihan banyak sehingga isa disesuaikan dengan kebutuhan. Kita bisa mendapatkan inspirasi menulis juga cari hiburan sehingga pikiran tenang …karena internetnya lancar jaya

  5. Jangankan Mba Rini ya, saya saja emak-emak anak tiga yg padat banget kerjaan setiap hari di rumah, itu masih berat buat ninggalin gadget. Wkwkwk. Bisa kebayang, apalagi buat blogger dan content writer. Internet sepuasnya dan berkecepatan tinggi, seperti Tri ini tentu lah sudah pasti impian semua pekerja kreatif.

  6. Aku juga pake Tri mbak Rini, paketnya hemat , inet nya lancar jaya , harga terjangkau top banget deh Tri ini ..semoga lebih banyak lagi paket hematnya

  7. Dngan memiliki kartu 3 meningkatkan skill untuk bisa berkarya lebih luas lagi dalam dunia digital seperti blogger dan youtuber.

  8. Sekarang pelaku UMKM sepertinya sudah menyadari dan melek dengan dunia digital. Mereka sadar bahwa, tanpa digital marketing maka bisnis mereka tidak akan dikenal orang, serta tidak bisa memperluas peluang pasar yang begitu ramai di sosmed. Thanks ya mbak rin artikelnya dah kubaca, kereeen 🙂

  9. Jadi inget provider zaman sekolah nih kalau kayak gini, bener2 provider untuk sejuta ummat yah mba Rin hahaha, sekarang lebih keren nih kayaknya

  10. Internet membantu kita jadi ibu sekaligus pekerja lepas, ya. Dan duanya sudah sangat menyatu. Tri termasuk andalan saya di dunia digital ini

  11. 3 Indonesia memang provider sejuta pengguna. Eh, lebih dari sejuta kali ya. Harganya terjangkau, jaringannya luas, dan tentu banyak variannya sehingga kita bisa menggunakannya untuk beragam kebutuhan.

  12. Bener banget mbak, suka kesel kalau lagi ada ide, kuat banget dorongan untuk nulis, eh malah internet ga jalan, sinyal jelek. Auto bubar jalan. Baguslah ada 3 yang sudah bikin lancar.

  13. Aku selalu mupeng setiap kali melihat promo dari 3. Sayangnya di daerahku sinyal 3 susah, jadi ga bisa deh ngerasain promo 3 ini. Padahal harganya jauuuh lebih murah dari si merah. Hiks.

  14. Pepatah bilang buat apa hape mahal kalau ga ada sinyal
    buat apa kuota murah kalau sinyal juga ga ada

    sekarang tuh panduannya cuma 1, sinyal kenceng di daerah tempat tinggalku yang pelosok gini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.