Jangan Asal Pilih, Kenali 3 Resiko Menggunakan Kacamata Hitam Abal-abal Berikut Ini!

Kenali Resiko Menggunakan Kacamata Hitam Abal-abal – Dulunya kacamata memang diciptakan sebagai alat bantu untuk penglihatan, khususnya adalah mereka yang memiliki masalah karena myopia, kemudian juga mata silinder hingga mata tua. Namun semakin kesini fungsinya berbeda lagi, apalagi dengan banyaknya inovasi yang dikeluarkan pada produk aksesoris tersebut.

Mulai diantaranya adalah model frame, pilihan warna dan lain sebagainya. Bahkan tak jarang beberapa orang yang menggunakannya hanya sekedar untuk gaya-gayaan saja, karena memang tengah menjadi aksesoris yang ngetrend saat ini, sehingga ikut-ikutan membeli agar terlihat keren, misalnya dalam menggunakan kacamata hitam.

Nyatanya memang kacamata hitam ini menjadi salah satu produk yang tidak kalah populer khususnya di kalangan anak muda. Semakin banyak yang menggunakannya untuk aktivitas di luar rumah, ketika sedang mengemudi, jalan-jalan ke pantai dan sebagainya.

Bahkan jika dilihat dari produsen-produsen yang mengeluarkan produknya juga semakin beragam. Mulai dari merk-merk terkenal dengan harga yang pastinya begitu mahal, sampai dengan abal-abal atau tiruan yang banyak dijual di pasaran.

Resiko Menggunakan Kacamata Hitam Abal-abal

Tak jarang beberapa konsumen yang lebih prefer dalam membeli produk kacamata atau kacamata hitam abal-abal atau tiruan dengan harga yang murah meriah dari merk-merk terkenal agar bisa tampil semakin gaya. Meskipun harganya murah atau lebih hemat untuk kantong kamu, namun wajib tahu ternyata ada banyak resiko menggunakan kacamata biasa dan kacamata hitam murahan ini, diantaranya adalah:

Artikel Terkait:  Ketahui Gejala Penyakit Coronavirus (COVID-19) yang Nggak Boleh Kamu Abaikan

1. Tidak dilengkapi dengan fitur perlindungan sinar UV yang memadai.

produk kacamata abal-abal yang dijual di pasaran, meskipun sering kali sudah ditambahkan dengan perlindungan sinar UV, namun tidak memadahi tingkatannya. Bahkan tak jarang diantaranya yang sama sekali tidak dilapisi menggunakan coating anti UV. Sehingga meskipun menggunakannya sama sekali tak melindungi mata dari paparan sinar berbahaya tersebut dan tetap memicu resiko kerusakan mata.

2. Resiko terkena penyakit mata yang semakin tinggi.

Resiko terkena penyakit mata yang semakin tinggi, karena lapisan pelindung sinar UV yang kurang pada produk kacamata yang kamu gunakan tersebut, namun beberapa orang menganggap sudah tepat untuk melindungi mata mereka. Sebenarnya sinar UV masih bagi masuk kesana, lama kelamaan sudah pasti akan menyebabkan berbagai macam masalah.

Diantaranya yang paling sering terjadi adalah resiko kerusakan kulit yang ada di sekitar mata, kerusakan pada kornea mata, konjungtiva sampai dengan katarak yang disebabkan oleh paparan sinar UV juga sangat mungkin terjadi.

3. Semakin boros

memang benar jika sekamuinya harga kacamata abal-abal di pasaran begitu murah, bahkan dengan harga puluhan ribu rupiah saja kamu sudah bisa mendapatkan produknya. Namun karena jika dilihat dari segi kualitasnya sendiri terbilang kurang, tentunya akan membuat kacamata tersebut jadi mudah rusak.

Jika sudah rusak tentunya kamu harus keluar uang lagi untuk membelinya. Berbeda dengan kacamata bagus yang tidak akan mudah rusak, meskipun sudah bertahun-tahun digunakan.

Artikel Terkait:  Belum Punya Rumah Kok Beli Mobil Dulu? Ini Alasanku

Kenali Resiko Menggunakan Kacamata Hitam Abal-abal
Tak harus beri merk kacamata luar negeri yang harganya selangit untuk mendapatkan yang kualitasnya jempolan. Karena di Indonesia sendiri ada banyak merk-merk produsen atau optik kacamata dengan kualitas bisa disejajarkan produk luar negeri, namun harganya terbilang jauh lebih murah.

Sebut saja diantaranya adalah SATURDAYS, brand kacamata lokal yang satu ini menawarkan banyak sekali pilihan kacamata berkualitas dengan kisaran harga mulai dari 1,3 hingga 1,8 jutaan rupiah saja. Materialnya impor dari luar negeri dan sudah dilengkapi dengan fitur UV protection. Sehingga bisa memberikan perlindungan secara lebih optimal untuk mata kamu.

Itu dia beberapa resiko menggunakan kacamata kacamata hitam murahan atau abal-abal ya. Moga jadi bisa bahan pertimbangan kamu sebelum membeli kacamata.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.