Eyevit Tablet, Rekomendasi Vitamin Mata untuk Pengguna Komputer

Aku yakin pasti yang berkunjung ke blog ku ini beberapa di antarnya adalah blogger juga. Sadar akan hal ini, makanya kali ini aku mau sharing tentang Eyevit, Vitamin mata yang beberapa bulan ini aku konsumsi. Aku pengen temen-temen baca ini trus timbul pula kesadaran akan kesehatan matanya masing-masing mengingat kalian juga suka betah kan lama-lama di depan layar komputer atau laptop?

Yashhh, beberapa bulan ini aku ngerasa banget ada yang nggak biasa sama mataku lebih gampang lelah bahkan kadang ada efek bayangan saat aku natap satu objek. Aku pikir mungkin mataku udah sampai di batas lelahnya, Mata adalah salah satu organ tubuh penting yang harus dijaga kesehatannya. Tentu semua orang paham hal ini dong. Iya, paham, tapi belum tentu sadar.

Benar, di era digitalisasi ini emang membuat manusia sangat bergantung sama laptop, komputer atau smartphone, termasuk aku tentunya. Padahal sinar biru dari benda-benda tersebut dapat merusak mata jika digunakan terlalu lama dan terlalu sering. Oleh sebab itu, kita sebagai pengguna berbagai macam gadget udah sewajarnya memerlukan yang vitamin mata seperti Eyevit.

Blogger, Salah Satu Profesi yang Kesehatan Mata nya Patut Dikhawatirkan

Yap, seperti yang kalian tahu, aktivitasku sebagai blogger dan content writer memaksaku harus berhadapan dengan laptop setiap harinya. Nggak hanya itu, banyak konten dan aktvitas content creator lainnya juga yang memaksa mataku harus intens menatap layar handphone ini. Belum lagi aku juga aktif bersosial media untuk memperluas networking sekaligus mencari hiburan.

Di hari kerja aja, aku bisa menghabiskan waktu sekitar 6 jam di depan layar laptop buat bikin konten organik di blog, konten buat job blog para klien yang datang, dan juga buat cek tulisan ke 14 anak Noe Digital Writer, jasa penulisan artikel yang belum satu tahun ini aku rintis.

“Halah, 6 jam doing Rini, bentar dong itu”

Eits, sabar netijen, sayangnya itu baru aktivitasku sebagai blogger dan content writer aja, alias kerjaan malamku haha. Padahal sehari-hari, aku bekerja full time sebagai staff accounting di perusahaan swasta nih. So pasti lah di kantor aku 8 jam aku diharuskan lagi menatap layar komputer dengan seabrek kerjaan di sampingnya. Hihi

Setelah dipikir-pikir, kasian banget ini mata dipaksa kerja terus dari pagi sampai dini hari. Padahal mata ya mata kita sendiri, tapi kok nggak dikasihani gitu loh. Sedih, karena baru sadar dan berasa capeknya di mata sekarang-sekarang ini.

Aku nggak mau jahat-jahat lagi sama mata, selain mengatur waktuku di depan layar laptop, PC, dan smartphone, aku juga harus kasih mata ini nutrisi biar dia tetep kuat. Dan yes, aku dari sekain banyak vitamin mata yang ada di apotek dan di toko lainnya, aku pilih Eyevit? Why?

Asthenopia, Gangguan Mata yang Mungkin Diidap para Blogger dan Gadget Addict

Keluhan atau gangguan yang biasa dirasakan akibat terlalu sering menatap layar komputer atau smartphone yaitu membuat mata perih, kering, berair, mata lelah, hingga penglihatan menjadi kabur. Gangguan mata ini disebut dengan mata lelah atau asthenopia (computer visual syndrome). Bahkan menatap layar terus-menerus bisa membuat mata minus. Oleh sebab itu, sudah saatnya kamu dan aku memperhatikan kesehatan mata salah satunya dengan minum vitamin mata.

Tak hanya itu, konon katanya perubahan pandangan menjadi lebih sensitif saat melihat atau terkena cahaya dan seketika pandangan jadi buram adalah gejala lain bagi pengidap astenopia. Nah ini yang sering banget aku rasain.

Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Komputer dan Smartphone

Bagi aku yang kesehariannya bisa lebih dari 12 jam berhadapan dengan layar PC, laptop atau gadget, dan tentu juga buat kalian semua para pembaca yang di masa pandemi ini jadi lebih intens bersentuhan dengan gadget-gadget tersebut, penting banget loh buat kita perhatian sama mata kita.

Emang masa masa pandemi ini saat kita lebih banyak di dalam rumah atau kamar ketimbang main di luar, megang HP dan laptop bisa banget jadi hal yang sangat produktif.

Mulai dari ngerjain tugas, mengikuti webinar atau les online berbagai materi, sekolah online bahkan sampai yang hanya bertujuan cari hiburan. Nah, biar kesehatan mata kita semua tetap fit, ini dia aku share beberapa cara menjaga kesehatan mata yang akhir-akhir ini aku lakuin.

1. Jaga Posisi Atau Jarak Mata Dengan Gadget (Laptop Atau Handphone)

Waktu SD dulu kita diajarin kan berapa jarak ideal buat mata kita baca sebuah buku? Nah, nggak hanya baca buku, menatap layar HP dan laptop juga harus dalam jarak tertentu kalau mau mata lebih aman ya. Amannya atur jarak sekitar 50-100 cm.

2. Konsumsi Makanan Sehat Bagi Mata (Buah dan Sayur)

Buah dan sayur banyak yang mengandung vitamin A yang tentunya baik bagi kesehatan mata. Banyak mengkonsumsi sayur dan buah ini tentu bakal bikin kemungkinan kesehatan mata kita terganggu semakin kecil. Contoh makanan sehat yang bisa kita konsumsi adalah sayuran berdaun hijau seperti bayam atau kubis, buah citrus seperti jeruk dan lemon, kacang-kacangan dan tiram

3. Gunakan Screen Protector

Screen protector ini fungsinya untuk mengurangi radiasi dari layar gadget kita (smartphone atau PC dan laptop), radiasi-radiasi ini gaes yang bisa bikin mata kita bisa lebih cepat lelah. Atau kalau kamu ada budget khusus, pilihlah gadget-gadget terbaru yang kini telah dilengkapi dengan layar khusus yang telah disetting agar radiasi dari layar handphone atau laptopnya tak membahayakan mata.

4. Istirahatkan Mata Sejenak

Inget gaes, kita ini bukan robot, mata kita pun begitu. Jadi, kasihlah istirahat mata kita biar nggak terus-terusan melototin HP sama laptop. Istirahatkan mata sekitar 5 menit setiap 1 jam udah cukup kok buat kebaikan mata kita. Gampang kan sebenernya?

5. Taruh Dekorasi Berwarna Hijau di Dekat Meja Kerja

Ini salah satu cara yang aku pakai juga loh ya, di meja kerjaku di kantor maupun di kamar, aku kasih satu tanaman berdaun hijau dengan pot kecil yang unyu-unyu. Lumayan hilangin penat kalau lagi fokus banget kerja di depan laptop. Bikin suasana beda aja di mata yang tadinya “sepet” jadi seger.

6. Konsumsi Vitamin Mata

Nah ini yang terpenting, selain pakai cara-cara di atas buat menjaga kesehatan mataku, aku juga konsumsi nutrisi mata atau vitamin mata. Vitamin mata bisa berguna untuk kita agar bisa mendapat asupan sehat bagi organ penting di tubuh kita ini.

Eyevit, Vitamin Mata Pilihanku

eyevit tablet dan efek samping eyevit

 

Sebenernya ada banyak vitamin mata yang orang-orang kantor rekomendasikan kemarin. Tapi setelah melihat review-reviewnya, aku memutuskan buat pilih Eyevit. Jelas bukan tanpa alasan dong. Sebelum beli Eyevit ini, aku udah cari tahu dulu kandungan dan segala macam tentang Eyevit. Aku agak was was kalau urusan mata, jadi bener-bener harus dicari dulu vitamin mata terbaiknya.

Ini informasi terkait Eyevit yang aku dapat dari banyak sumber dan tentu dari pengalamanku sendiri ya.

Mengenal Eyevit Tablet dan Kandungannya

Berdasarkan hasil riset, kebanyakan masyarakat Indonesia menggunakan laptop atau smartphone selama 9 jam. Gadget bukan hanya digunakan oleh orang dewasa saja, tetapi anak-anak juga memainkannya. Tentu saja, hal tersebut bisa melelahkan mata dan membuat mata rusak. Maka dari itu Eyevit tablet menjadi vitamin mata yang penting untuk menjaga kesehatan mata, meskipun menggunakan gadget.

Eyevit merupakan vitamin mata yang mengandung antioksidan tinggi mulai dari bilberry, lutein serta zeaxanthin. Suplemen mata ini adalah produk dari Lapi Laboratories yang kandungannya dipercaya dapat menjaga kesehatan mata dan membuat penglihatan terjaga.

Bilberry

Bilberry sendiri merupakan salah satu buah yang termasuk ke dalam jenis berry. Ekstrak bilberry tersebut telah disetujui untuk menangani diare, peradangan pada mulut atau tenggorokan sejak abad ke-20. Hasil studi terkini ekstrak buah tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk mengurangi peradangan pada retina. Bilberry juga diketahui Mampu mengurangi mata minus, mencegah katarak, penglihatan rabun. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan flavanoid yang dapat membuat kolagen dalam pembuluh darah mata.

Lutein

Adapun lutein merupakan salah satu vitamin karotenoid yang berhubungan dengan beta karoten pada vitamin A. Kandungan ini juga dapat ditemukan pada beberapa sayur dan buah tertentu seperti bayam, brokoli, kangkung dan jeruk.

Lutein merupakan satu dari dua karotenoid utama yang berperan sebagai pigmen warna pada mata serta berfungsi untuk memfilter cahaya. Sehingga jaringan mata akan terlindungi dari kerusakan sinar matahari dan sinar biru.

Zeaxanthin

Sedangkan Zeaxanthin hampir sama dengan Lutein yang merupakan antioksidan untuk melindungi mata dari kerusakan sinar matahari dan sinar biru.

Apabila lutein dan zeaxanthin memiliki jumlah yang cukup pada daerah makula, maka mata bisa melihat hal-hal dengan jelas dan dapat menyampaikan ke otak dengan baik. Namun sebaliknya, apabila kekurangan kandungan lutein dan zeaxanthin maka akan menyebabkan degenerasi makula seperti, kebutaan, presbiopia, miopia pseudo, astigmatisme, katarak dan kelelahan mata.

Khasiat Vitamin Mata Eyevit

Eyevit tablet bukan merupakan obat yang dapat menggantikan atau menyembuhkan masalah penglihatan, melainkan vitamin mata yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata sebelum terjadi kerusakan yang parah. Selain ketiga kandungan tersebut, suplemen untuk menjaga kesehatan mata ini juga memiliki kandungan nutrisi lain yang untuk menjaga kesehatan mata, seperti B-Carotene, Retinol, Selenium, Zinc.

Seperti yang diketahui bahwa Eyevit tablet memiliki kandungan yang dapat meningkatkan sirkulasi oksigen pada pembuluh darah mata. Menggunakan Eyevit, kamu bisa mengatasi mata lelah atau asthenophia meskipun menggunakan gadget dalam jangka waktu yang lama, namun mata tetap terasa nyaman dan fit.

Kegunaan Eyevit selanjutnya yaitu dapat mencegah atau menambah minus pada mata. Karena formula dalam Eyevit dapat meningkatkan kelenturan lensa mata sehingga penglihatan akan semakin tajam. Oleh sebab itu, Eyevit dapat mengurangi minus pada mata, khususnya bagi kamu yang masih memiliki minus rendah (1-3). Bahkan bagi kamu yang memiliki mata minus sangat tinggi (>10), Eyevit dapat membantu kamu agar kadar minus tidak bertambah

Siapa yang Bisa Menggunakan Eyevit Kesehatan Mata?

kegunaan eyevit tablet

Di masa new normal saat ini, segala aktivitas sudah dilakukan secara daring melalui internet, mulai dari belajar, bekerja, belanja dan lainnya. Hal tersebut tentu membuat mata bekerja lebih berat, lama-kelamaan mata akan terkena gangguan seperti cepat lelah, penglihatan kurang jelas, mata perih, dan lainnya. Jika terus dibiarkan tanpa adanya pencegahan, maka berakibat pada kerusakan mata yang lebih parah.

Dalam jangka waktu yang lama, sinar biru pada gadget dapat menyebabkan degenerasi makula. Degenerasi makula merupakan gangguan yang terjadi pada makula (salah satu bagian mata), yang dapat menurunkan ketajaman penglihatan mata bahkan menyebabkan hilangnya fungsi penglihatan sentral. Biasanya gangguan ini terjadi pada orang tua karena faktor usia, namun di masa digital ini banyak anak muda yang juga terkena degenerasi makula.

Oleh sebab itu, kegunaan Eyevit sangat penting untuk menjaga kesehatan mata saat ini. Vitamin mata ini juga cocok digunakan untuk siapa saja, baik orang dewasa maupun anak-anak. Khususnya bagi pekerja kantoran, pekerja digital, guru, murid atau mahasiswa yang seringkali menatap layar gadget seharian.

Varian Eyevit

Pasalnya terdapat 2 varian Eyevit yang bisa kamu pilih, yaitu Eyevit tablet untuk orang dewasa serta Eyevit sirup yang memiliki cita rasa enak cocok untuk anak-anak. Adapun berikut ini merupakan cara penggunaannya:

Untuk Dewasa:

  • Konsumsi 1 tablet sebanyak 2-3 kali sehari
  • Jika menggunakan sirup, konsumsi 2 sendok teh sebanyak 2-3 kali sehari

Untuk Anak :

  • Untuk anak-anak berusia 1-6 tahun, konsumsi setengah sendok teh sebanyak 2-3 kali sehari
  • Untuk anak-anak berusia 6-12 tahun, konsumsi 1 sendok teh sebanyak 2-3 kali sehari

Amankah Mengkonsumsi Eyevit? Ada Efek Sampingnya?

Mungkin kamu bertanya, apakah Eyevit aman dikonsumsi dan apakah terdapat efek samping Eyevit? Pasalnya Eyevit merupakan vitamin mata yang bisa dikonsumsi dalam waktu jangka panjang, karena vitamin ini terbuat dari bahan alam yang diproses dengan teknologi tinggi sehingga kualitas serta mutu dalam Eyevit sudah terjamin. Kamu juga tidak perlu ragu untuk menggunakan Eyevit, karena vitamin ini sudah memiliki sertifikat halal dari MUI.

Adapun untuk memastikan adanya efek samping Eyevit pada diri kamu, kamu bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Pastikan kamu mengkonsumsi dosis Eyevit sesuai dengan kondisi kamu.

Lokasi Pembelian Eyevit

lokasi atau tempat beli eyevit tablet vitamin mata

 

Bagi kamu yang ingin mengkonsumsi Eyevit, kamu bisa membelinya di Kimia Farma, Watsons, K24, Modern Market, Apotek Guardian, Viva Health, Tip Top, Alfamart,  dan Apotek atau Toko Obat dekat dengan tempat tinggal kamu. Kamu juga bisa membelinya secara online di official store https://shopee.co.id/lapi.official.

Harga Beli Eyevit Tablet Vitamin Mata

Kemarin-kemarin aku beli Eyevit Tablet ini di alfamart pas perjalanan ke kantor. Nggak mahal kok, untuk 1 strip Eyevit yang berisi 6 tablet ini aku beli dengan harga Rp37.500 tapi dapat diskon Rp3.800. Jadi aku bayar Rp33.700 aja deh.

harga eyevit tablet vitamin mata

 

Itulah beberapa hal mengenai Eyevit, vitamin untuk menjaga kesehatan mata yang bisa kamu ketahui. Di samping minum vitamin mata Eyevit tablet, kamu juga harus menjaga kesehatan mata dengan cara menjaga jarak pandang ideal pada layar gadget, mengatur tingkat kecerahan pada layar hp yang sesuai, mengistirahatkan mata jika mata kamu terasa lelah dan berat saat berada di depan layar gadget terus-menerus. Kamu juga harus mengkonsumsi makanan bergizi seperti sayur-sayuran dan buah-buahan serta jangan lupa periksakan kesehatan mata secara rutin.

 

1 Shares:
35 comments
  1. Saya blogger sekaligus kuli yang sering bekerja di depan laptop. Sepertinya butuh vitamin mata ini deh. Kandungan vitamin nya banyak juga ya. Yaudah, sini lempar ke Depok satu strip.

    Ulasan si boss Rini Novitasari selalu mantap, like usually 👍👍👍

  2. Aku juga gadget addict nih kak. Selain suka mantengi laptop, gadget juga udah jadi teman swhari-hari.

    Makanya worry banget kalo mata udah berasa berat. Tapi untungnya sekarang udah konsumsi eyevit. Jadi bisa sedikit santai kalau gejala gangguan mulai timbul

  3. penting banget nih bagi mereka yang kergiatannya sering menatap layar, istirahat dan makanan tak cukup untuk tetap menjaga mata, butuh nutrisi dan asupan dari vitamin. dari harga juga sangat bersaing nih produk

  4. Bener banget nih, sejak pandemi intensitas menatap layar gadget makin sering. Bantu anak PJJ sekaligus ngeblog…lama-lama mata ini sering merasakan perih. Apalagi saya sudah lama pakai kacamata. Baru saja ganti tapi kok sudah kabur lagi…sepertinya butuh Eyevit untuk membantu menjaga kesehatan mata. Terimakasih rekomendasinya mbak.

  5. Ntar kalo ke Alfamart nyari Eyevit ah. Baru pekan lalu periksa mata. Minusku bertambah dong >.< Kata mas-mas optik, selama pandemi ini banyak yang matanya jadi minus atau minusnya nambah kayak aku.

  6. Mb Rini, aku baru tahu lho, pasang dekorasi yg ijo-ijo sekitar laptop. Iya nih mata pedes kelamaan kena radiasi laptop atau gadget. Ternyata mur-mer yah Eyevit dan udah ada di minimarket yah…

  7. benar banget ya Kak, Blogger seperti kita ini sudah seharusnya lebih memperhatikan kesehatan mata kita, karena mata ini juga aset bagi kita dalam bekerja apalagi sekarang udah ada Eyevit yang dapat membantu kesehatan mata kita 🙂

  8. Pantas mata mbak rina cantik dan tampak bersinar
    ternyata kesehatan mata melalui eyevit adalah rahasianya
    uhukuhuk

  9. iya nih mata sekarang rasanya lebih cepet lelah, semuanya jadi depan laptop atau gadget termasuk belajar anak, lihat ijo ijo ngefek ya dicoba akh, eyevit juga perlu nih, mata sempet berbayang juga, blum mau pakai kacamata hehe

  10. Aku juga sedia Eyevit di rumah. Karena ada anak kecil jadi sedia yang sirup juga. Soalnya si anak kecil ini suka belajar online lewat YouTube. Hehehe..

  11. Waah keren banget mbak bisa 14 jam sehari depan komputer. Pasti butuh banget vitamin buat mata gini ya biar bisa tetap sehat.

    Waah bisa ditiru nih taruh yang hijau-hijau seger dekat komputer biar mata gak lelah.

  12. Pastinya seneng banget ya sejak kemunculan produk suplement khusus untuk mata ini, Eyevit.
    Karena kita hampir tiap hari menatap layar laptop,komputer dan yang paling sering itu smartphone. Dan untungnya Eyevit mudah ditemukan di apotik maupun minimarket dengan harga yang bersahabat.

  13. Makasih banyak tipsnya mbak Rini, aku enggak kepikiran sebelumnya pakai screem protector, baca di sini jadi pengen pasang. Eh iya, aku juga sama nih lagi konsumsi Eyevit sebagai vitamin mata soalnya setiap hari bekerja di depan laptop dan smartphone. Cuma aku belinya online, auto mau beli di Alfamart nih, ada diskonnya 🙂

  14. Kerasa banget, mata jadi cepat lelah selama Pandemi ini 🙂 soalnya saat ini lebih intens menghadapi gadget untuk bekerja maupun temani anak belajar. Alhamdulillah saya juga sudah minum Eyevit

  15. Wow mantap 6 jam plus 8 jam di depan layar laptop. Jelas perlu vitamin mata itu Mbak. Semoga senantiasa sehat ya matanya. Salut aku mbak bener-bener hardworker

  16. Ngerasain sendiri juga Mbak Rin, selama ini kalau ngeblog ngerasa fine2 saja sampai pada suatu hari jadi mudah pusing dan pas di jalan ngeblur ternyata minus. Setelah itu lgsg lebih hati2 biar nggak nambah parah dan seneng bgt ada Eyevit ini yg dpt mudah ditemukan dmn2, entah sugesti atau apa tp kl konsumsi Eyevit ini tubuh jg ikut terasa sehat

  17. Aku pun gadget addict kak. Sama kek Kak Rini, kerja as a content writer plus ngeblog juga.. jadi nggak bisa jauh dari gadget. Untung ada eyevit.. jadi mata yang tadinya cepet lelah, jadi bisa enakan lagi.

  18. Keren sekali anaknya 14 padahal single hahhaa.. Kesehatan Mata jadi perhatian utama ya mbak, Semoga dengan bantuan vitamin kita bisa bekerja dengan baik, ^^

  19. Ingat Eyevit! ingat bunda Maia, hehe..
    Kebetulan aku Shobat Shopee nih, jadi bisa beli di Shopee, selain dapet diskon juga dapet cashback koin, hihi..

  20. Bener deh kayaknya aku butuh ini deh.. soalnya kalau pas kerja depan laptop memang suka mata perih dan gatal. Rasanya tuh lelah gitu

  21. Wah bener nih kesehatan mata jarang diperhatikan ya sama kita yang sering menatap gawai…belum pernah coba vitamin mata ..paling bantar vitamin menyusui sama vit c hihi

  22. abis baca ini, aku jadi inget kalo aku punya suplemen eyevit yang belum aku minum. abis ini mau aku konsumsi lagi ah

  23. Aku kadang suka pusing saat mata kelelahan. Nampaknya butuh vitamin ini, secara mata udah minus 3 lebih.

  24. Begitu baca jaga jarak posisi, auto mundur HP aku mba, patut dicoba nih harga nya jga ramah dikantong

  25. bener banget nih mba rin, makin sepet rasanya nih matanya kalo kelamaan di depan mata. Pernah bahkan mata ini jadi berhalusinasi ini abis dr tempat terang ke tempat yg agak gelap, haha

    emang selain kebutuhan makanan sehat dan mengurangi jarak pandang dengan layar, asupan multivitamin seperti eyevit ini kiranya diperlukan juga yaaa.

    sehat-sehat selalu buat kita

  26. Kemarin sempet udah mau beli eyevit aku kak, tapi batal soalnya dibilangin temen suplemen mata gitu nggak maksimal. Tapi habis baca ulasan ini, kyaknya emang kudu coba pakai deh. Secara mata udah minus enam, kerjaan depat gadget mulu hihi

  27. Iya nih mbak, mataku sering verair terus pandangan jadi kabur. Klo pas kek gini, rasanya nggak enak banget. Mungkin perlu coba eyevit ini ya.

  28. Ternyata harganya terjangkau juga ya mb, pikirku agak lebih mahal. Hehe. Perlu banget nih buat ngejaga kesehatan mata.

  29. Banyak lihat review eye vit ini. Harganya juga cukup terjangkau ya. Cocok bagi zaman saat ini serba virtual

  30. Belum pernah minum eyefit. Tapi pasti coba nih secara bagus buat kesehatan mata, apalagi aku yang minus ini penting banget. Makasih rekomendasinya mbak Rin.

  31. Aku juga pakai ini terus selama sebulan ke belakang mba. Awalnya migrain itu terus2an dateng. Seminggu minum eyevit tablet alhamdulillah bangetttt gapernah kumat lagi migrainkuuu

  32. Betul banget mba rini. Mata menjadi Aset paling berharga ya. Apalagi buat para blogger dan content creator. Memang wajib banget di jaga. Salah satunya dengsn rutin konsumsi vitamin mata kaya eyevit gini ya.

  33. Sejak ngeblog, emang banyak waktu di depan laptop dan hape kdang mata aku sakit, patut dicoba Eyevit ini

  34. Wah menarik banget Kak Rini nya eh maksudnya produknya, apalagi buat diriku yang suka berlama-lama di depan komputer, cocok banget, cusss beli!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.