Tahukah Kamu? Berikut 4 Jadwal Terbaik untuk Minum Air Putih

Jadwal-Terbaik-Minum air putih

Jiwa yang sehat terletak pada tubuh yang kuat. Slogan tersebut sudah sering kamu dengar kan? Namun sayangnya banyak yang belum menerapkanya. Contohnya adalah kurang minum yang berakibat pada dehidrasi. Padahal tubuh sangat membutuhkan asupan agar bisa berfungsi secara normal. Lebih baik kamu rutin mengonsumsi air minum AQUA pada jam-jam berikut ini :

Jadwal Terbaik Minum Air

Jadwal-Terbaik-Minum air putih

Beberapa pakar kesehatan berpendapat bahwa ada jam-jam tertentu yang mana sangat baik digunakan untuk mengonsumsi air. Karena pada saat itu, tubuh sedang melakukan penyerapan lebih optimal. Oleh karena itu, ikuti aturan jadwal di bawah ini :

1. Waktu Pagi Hari (Pukul 08.00)

Mengonsumsi segelas air pada saat bangun tidur atau setelah makan pagi sangat baik untuk kesehatan. Mampu membersihkan saluran pencernaan serta membantu mengatasi dehidrasi, karena selama tidur tubuh tidak mendapatkan asupan air. Jangan lupa imbangi dengan olahraga.

2. Pagi Menjelang Siang (Pukul 11.00)

Sebaiknya mengonsumsi segelas air setelah makan siang, yaitu sekitar pukul 11.00-12.00. Tujuannya agar tubuh bisa menyerap makanan dan nutrisi secara lebih baik.

3. Siang Hari (Pukul 13.00)

Pada pukul 13.00 tubuh akan bekerja lebih ekstra karena panas yang dihasilkan oleh suhu di sekitar. Oleh karena itu, kamu harus meminum dua gelas air pada waktu ini. Namun jangan sekaligus, karena mengakibatkan begah di perut. Berikan jarak setengah atau satu jam. Belilah air minum dalam kemasan jika kamu sedang berada di luar ruangan.

Artikel Terkait:  Ketahui Gejala Penyakit Coronavirus (COVID-19) yang Nggak Boleh Kamu Abaikan

4. Sore Hari (Pukul 16.00) dan Sebelum Tidur

Disarankan untuk mengonsumsi air minimal 700 ml pada sore hari, segelas air sebelum dan sesudah makan malam serta sebelum tidur. Tujuannya agar tubuh tetap memperoleh nutrisi selama tidur dan meminimalisir dehidrasi.

Pertanyaannya apakah tidak boleh mengonsumsi air di luar jam di atas? Sangat boleh, apalagi jika merasa sudah sangat haus. Tanpa menunggu panjang, kamu harus segela minum air putih.

Pilihlah air mineral yang diproses dengan higienis dan dipercaya oleh masyarakat. Salah satunya adalah AQUA. Jika kamu membutuhkan informasi terkini dan lebih lengkap tentang seluk beluk air minum dan manfaatnya. Segera kunjungi www.sehataqua.co.id.

7 Shares:
1 comment
  1. Saking dirasa pentingnya minum air, saya selalu membawa air minum ketika bepergian. Baik tu bawa dari rumah atau beli.

    Terima kasih atas informasi yang bermanfaat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.