6 Tips Jadi Dropshipper, Dijamin Produk Kamu Laku Keras!

Tips Jadi Dropshipper

Punya usaha dropship tapi masih jarang yang beli? Tenang saja, artikel ini akan membagikan tips-tips yang bisa kamu ikuti agar usaha yang kamu lakukan membuahkan hasil baik. Nah, buat kamu yang masih bingung mau usaha dropship dari mana, kamu bisa buka web dropship terpercaya di Evermos.

Bisnis dengan cara dropship bisa dilakukan oleh siapa pun karena tidak perlu mengeluarkan modal. Berbeda dengan reseller, sebagai dropshipper, kamu memasarkan produk orang tanpa perlu mengumpulkan stok di rumah. Meskipun begitu, bisnis ini cukup menjanjikan, lho!

Tips Jadi Dropshipper, Dijamin Produk Kamu Laku Keras!

Bagi pemula dropshipper, ada beberapa tips yang harus diketahui agar bisnis dropship yang kamu jalankan menguntungkan. Simak ulasan di bawah ini ya!

Tips Jadi Dropshipper

1. Aktif Secara Online

Seperti yang sudah kita ketahui, jika bisnis dropship ini mengharuskan siapapun yang menjalankan selalu aktif dan cepat secara online. Kamu harus terus memperbarui produk. Tidak hanya itu saja, jika ada pelanggan yang beli, sebaiknya untuk langsung kamu proses.

Selanjutnya, kamu juga harus selalu aktif menyapa para pelanggan di media sosial, membuat promo, dan lainnya agar pasar yang kamu bentuk semakin luas dan pembeli semakin banyak.

2. Beri Diskon dan Promo yang Menarik

Sebenarnya, banyak cara yang bisa menarik minat pembeli. Namun, beberapa pengusaha meyakini dengan memberikan diskon dan promo, penjualan akan meningkat. Kamu bisa memberikan promo potongan harga di hari besar nasional. Meskipun laba yang kamu terima tidak terlalu banyak, tetapi apabila jumlah pembeli meningkat, maka penghasilan yang kamu dapatkan pun meningkat.

Hal ini juga berpengaruh pada rating toko, jika semakin banyak orang yang telah membeli produkmu, maka toko online yang kamu jalankan akan semakin dipercaya orang lain dan ramai pembeli.

3. Ramah ke Pembeli

Coba bayangkan jika kamu beli barang ke toko yang penjualnya tidak ramah, pasti akan merasa tidak nyaman dan tidak akan datang ke toko tersebut lagi bukan? Sama halnya dengan bisnis online, apabila kamu melayani pembeli dengan ramah, maka pembeli akan merasa nyaman beli di tokomu lagi. Review pembeli sangat penting untuk kredibilitas toko. Jadi, berikan layanan terbaik ya!

Perlu diingat juga, memberikan respon dengan cepat pun bisa meningkatkan penjualan, terutama untuk bisnis online seperti dropshipper. Apabila kamu tidak segera membalas chat dari calon pembeli, maka kamu akan kehilangan kesempatan mendapatkan pelanggan.

4. Cari Supplier yang Tepat

Sebagai seorang dropshipper, mencari supplier adalah hal yang penting. Kini, kamu tidak perlu khawatir, supplier terbaik Evermos hadir untuk membantu usaha dropship yang sedang kamu rintis.

Produk-produk di Evermos pun beragam dengan pilihan brand yang sangat banyak. Selain itu, cara menjadi dropship di sini juga sangat muda. Kamu tidak perlu khawatir, karena Evermos terpercaya, cepat, dan tanggap.

5. Promosi di Segala Platform Media Sosial

Punya usaha menjual barang, meskipun dropshipper tidak menjual barang secara langsung, namun melakukan promosi adalah hal yang wajib. Bagaimana calon pelanggan akan tahu mengenai toko dan produk yang kamu jual jika tidak melakukan promosi?

Karena bisnis yang kamu jalankan berbasis online, maka promosi yang kamu lakukan pun bisa secara online. Kamu bisa menawarkan produk lewat berbagai media sosial. Memang, pemasaran bukanlah hal yang mudah, apabila strategi pertama yang kamu lakukan belum berjalan dengan baik, maka kamu bisa mencoba strategi pemasaran yang lain.

Salah satu strategi yang banyak dipakai orang-orang untuk membantu memasarkan produk mereka adalah melakukan giveaway. Hanya perlu membuat beberapa rule, seperti tag teman atau share produkmu ke story mereka, maka kamu bisa mendapatkan promosi gratis dari pengguna media sosial lain.

6. Pelajari Pesaing

Tips terakhir adalah pelajari pesaing yang menjual produk mirip dengan punyamu. Apabila pesaing yang kamu lihat menggunakan produk dan merek yang sama, maka kamu bisa membandingkan harga yang mereka berikan.

Kamu juga bisa melihat beberapa kesalahan yang dilakukan pesaing yang sebaiknya tidak kamu lakukan di tokomu. Dengan begitu, pelanggan akan berbondong-bondong beli produk di tokomu.

Itulah beberapa tips agar usaha dropship yang kamu kerjakan berjalan lancar dan mendatangkan banyak pembeli.

Platform Evermos hadir untuk membantu para pelaku usaha yang ingin memulai bisnis dropshipper dan reseller. Lewat platform ini, pengguna bisa membuat toko online sendiri dengan mengambil produk-produk dari brand lain, secara aman dan terpercaya.

Ada banyak pilihan produk di Evermos. Tak ketinggalan produk-produk kebutuhan muslim, mengingat moto Evermos adalah “Everyday Need for Every Moslem”.

Tidak perlu bingung untuk mulai usaha menjadi reseller atau dropshipper, di Evermos, kamu hanya perlu buat akun dan pilih produk yang kamu inginkan, kemudian share link produk tersebut di tokomu, tidak perlu buka warehouse yang memakan modal dan waktu banyak. Nantinya, kamu akan mendapatkan komisi ketika ada pembeli yang klik link produk tersebut.

Langsung unduh aplikasi Evermos dan buka toko online-mu sendiri dari usaha reseller dan dropshipper! Berbisnis lebih praktis dengan Evermos.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like