Inilah Tips Atasi Rambut Mengembang Yang Mudah 

rambut mengembang

Rambut mengembang dan sulit diatur adalah masalah yang meresahkan. Terutama bila memiliki rambut yang panjang dan ingin mempertahankannya. Karena itu, dibutuhkan cara yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut dengan cepat dan mudah.

Beberapa Opsi Mengatasi Rambut Mengembang Sulit Diatur

Kamu bisa melakukan beberapa kebiasaan untuk menjaga kelembaban pada rambut hingga tidak mengembang. Pilihan lain adalah memakai berbagai produk yang bisa membantu rambut lebih halus dan membuat tampilan rambut yang sehat dan berkilau. Berikut adalah beberapa tips mengatasi rambut mengembang yang berikut ini.

1. Sisir Saat Basah

Saat rambut sulit dirapikan menggunakan sisir yang biasa digunakan, jangan dipaksakan. Karena bisa berdampak buruk dan merusak kutikula rambut. Cara terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan keramas dan menyisir nya saat basah. Jadi, rambut lebih mudah untuk dirapikan dan disisir pelan-pelan.

2. Gunakan Minyak Rambut Alami

Minyak yang bagus untuk rambut bisa dari bahan minyak kemiri, ada minyak kelapa dan minyak zaitun. Silakan aplikasikan ke rambut mengembang secara teratur. Pilih bahan dasar minyak rambut yang kamu sukai. Ini adalah pilihan alami sehingga membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Pakai Masker Secara Rutin

Pakai masker rambut secara rutin sebagai bagian dari perawatan rambut. Alpukat mengandung vitamin A dan E yang bagus sekali untuk kesehatan rambut serta menjaga rambut selalu terhidrasi agar tidak mengembang. Jika sulit menemukan alpukat, boleh menggunakan cuka apel karena mampu mengembalikan tingkat keasaman rambut dan mencegah rambut mengembang. Sedangkan masker telur mengandung vitamin B7 dan lemak jenuh berperan mengurangi rambut kering agar tidak mengembang.

4. Keramas Secara Rutin

Keramas bisa menjaga tingkat kelembaban rambut membuatnya mudah diatur. Gunakan shampo yang memiliki zat khusus melembabkan rambut, bisa dilihat pada kemasan. Kamu bisa keramas secara rutin dan tidak perlu dilakukan setiap hari.

Kecuali untuk orang memiliki aktivitas outdoor terlalu padat sepanjang hari, sebaiknya keramas lebih sering untuk mengembalikan kelembaban rambut. Hindari menggunakan hair dryer dan biarkan rambut kering secara alami.

5. Serum Rambut

Setelah keramas dan membiarkan rambut kering. Kamu bisa pakai handuk microfiber yang memiliki permukaan yang lembut dan halus aman untuk batang rambut yang terhindar dari gesekan. Jangan lupa juga gunakan serum rambut agar tidak mudah kusut dan mengembang. Berikan nutrisi agar rambut jadi lembab dan mudah disisir.

6. Gunakan Sisir Gigi Jarang

Biasanya teknik menyisir yang salah menjadi penyebab rambut mengembang. Ketika rambut masih basah selain dianjurkan menyisir menggunakan tangan, juga boleh menggunakan sisir yang bergigi jarang. Rambut yang kusut akan lebih mudah terurai, hindari menyentakkan rambut saat menggunakan sisir untuk menghindari rontok dan patah.

7. Lakukan Deep Conditioning

Penggunaan deep conditioning memiliki kualitas yang lebih baik dan kuat dibandingkan kondisioner biasa. Sebab, produk ini tidak hanya ditujukan untuk perawatan permukaan rambut saja. Tetapi, juga mampu merawat hingga ke bagian tengah rambut, bagian ujung hingga bagian terdalam rambut sampai ke kulit kepala.

Penggunaan deep conditioning sebaiknya dilakukan sekali dalam seminggu secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal. Meskipun begitu, pengaplikasiannya juga harus mengikuti aturan yang benar. Misalnya setelah dioleskan ke rambut harus didiamkan selama 10 sampai 30 menit.

Nah, itulah beberapa tips yang dapat dilakukan oleh kamu untuk mengatasi rambut mengembang. Jangan dibiarkan terlalu lama dalam keadaan kusut dan tidak terurus karena akan semakin sulit memperbaiki nantinya. Terapkan tips di atas yang praktis dan pastinya dapat dilakukan di rumah masing-masing. CELOTEHDINIHARI.COM

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.