Cara Mengatasi Kulit Kering dengan 7 Produk Pelembap Ajaib Ini

Cara Mengatasi Kulit Kering

Cara Mengatasi Kulit Kering – Memiliki kulit yang kenyal dan lembap, siapa sih yang gak mau? Memang kulit yang kering, bersisik, dan kasar nggak elok dipandang. Nggak cuma itu, kulit yang kering akan memicu masalah kulit lainnya seperti jerawat atau terjadinya iritasi. Cara mengatasi kulit kering bisa dilakukan dengan bahan alami atau dengan menggunakan produk pelembap. Bagi kamu yang masih bingung mau milih produk yang mana, berikut aku rekomendasikan produk pelembap yang aman untuk mengatasi kulit kering kamu.

Kulit kering merupakan masalah kulit yang paling sering dialami oleh banyak orang. Sebenarnya kulit kering adalah hal yang normal, namun ada beberapa orang yang mengalami kulit kering yang berkepanjangan.

Biasanya kulit kering ditandai dengan pengelupasan kulit atau timbul garis-garis halus pada wajah. Kulit menjadi kering dikarenakan lapisan kulit paling atas (epidermis) sedang dehidrasi. Sebelum melihat cara mengatasi kulit kering, ada baiknya kamu tau dulu apa saja penyebab kulit menjadi kering sebagai berikut.

Faktor Penyebab Kulit Kering

Terjadinya kekeringan pada kulit wajah bukanlah tanpa sebab, berikut faktor-faktor yang mungkin saja menyebabkan kulit kamu menjadi kering.

1. Penggunaan Sabun yang Salah

Sabun berfungsi untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menempel. Namun menggunakan sabun yang terlalu keras cuma akan meningkatkan risiko kulit menjadi kering.

Artikel Terkait:  Kenali Penyebab Jerawat dan Produk Penghilang Bekas Jerawat Terbaik untuk Wajahmu

Pernah nggak sih kamu menggunakan sabun mandi ke wajah kamu? Eits, itu nggak benar loh guys, karena PH kulit wajah berbeda dengan PH pada kulit badan kita. Jadi jangan pakai sabun mandi ke wajah kamu yah.

2. Menggosok Kulit

Menggosok kulit saat mandi bukan hal yang salah sih, tapi kalau kamu melakukannya secara berlebihan yang ada kulit kamu bisa jadi kering. Apalagi kalau kamu menggosok kulit wajah kamu menggunakan sponge, bukannya bersih yang ada kulit kamu menjadi iritasi.

3. Mandi Air Panas

Memang enak sih mandi dengan air panas, sirkulasi darah jadi lancar dan bisa bikin badan jadi enteng. Tapi taukah kamu, mandi dengan air panas terlalu sering akan membabat habis minyak alami yang ada di dalam kulit kamu.

4. Udara Kering

Faktor penyebab kulit kering yang paling umum yaitu berada di suhu udara yang dingin. Berada di ruangan ber AC dalam waktu yang lama akan menghilangkan kelembapan kulit kamu. Jika keseharian kamu berada di ruangan ber AC, sebaiknya selalu menggunakan pelembap kulit agar kulit kamu tetap terhidrasi yah.

5. Paparan Sinar Matahari

Nah, ada gak dari kamu yang kalau keluar rumah nggak menggunakan sun screen? Tau gak sih, kalau sinar matahari itu bisa jadi penyebab utama kulit kering. Jadi, minimalkan efeknya dengan menggunakan sun screen atau pelindung wajah agar wajah kamu nggak terpapar sinar matahari.

Ada nggak kesalahan di atas yang sering kamu lakuin? Jika iya, maka jangan heran kenapa kulit wajah kamu menjadi kering kayak gitu. Tenang saja, cara mengatasi kulit kering nggak sulit kok. Ada banyak bahan alami yang bisa kamu pakai untuk kembali melembapkan kulit wajah kamu. Biar gak repot, sebaiknya kamu menggunakan produk pelembap wajah alami saja seperti sebagai berikut.

Artikel Terkait:  5 Tips Memilih Deodorant Antiperspirant beserta Keunggulannya

Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Produk Pelembap

Jika kamu mencari pelembap, sebaiknya kamu menggunakan pelembap wajah alami agar nggak menimbulkan risiko di kemudian hari. Saat ini ada banyak pelembap wajah untuk kulit sensitif yang bisa kamu pakai. Berikut beberapa recomendasi produk yang bisa kamu gunakan sebagai salah satu pilihan atau cara mengatasi kulit kering dan kasar kamu dengan aman.

1. The Body Shop Seaweed Face Moisturiser

1.The Body Shop Seaweed Face Moisturiser-cara mengatasi kulit kering

Sumber : https://shopee.co.id/

Produk pelembap dari The Body Shop ini mengandung bahan alami rumput laut yang berfungsi untuk melembabkan kulit wajah yang kering. Di dalamnya terdapat kandungan mineral yang ampuh mengurangi kadar minyak yang berlebih. Selain iu, The Body Shop Seaweed Face Moisturiser ini bisa merevitalisasi kulit yang disebabkan oleh radikal bebas dan sinar ultraviolet.

2. Sensatia Botanicals Wild Honey Day Barrier Cream

2.Sensatia Botanicals Wild Honey Day Barrier Cream-cara mengatasi kulit kering

Sumber : https://shopee.co.id/

Kandungan madu yang terdapat di dalamnya nggak cuma dapat mengembalikan kelembapan wajah, tapi juga bisa sebagai pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Karena mengandung bahan-bahan alami seperti minyak esensial geranium dan vanila, pelembap ini gak cuma aman bagi kulit sensitif tapi juga bisa memperkuat skin barrier.

3. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream

3.Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream-cara mengatasi kulit kering

Sumber : https://shopee.co.id/

Produk pelembap wajah untuk remaja Karena kandungan Aloeveranya, krim pelembap wajah ini bekerja dengan cara menghidrasi kembali kulit yang kering dengan maksimal.

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, Wardah Nature Daily Aloe Hydramid Moisturizer Cream ini aman kamu gunakan sehari-hari. Biasanya kulit kering akan lebih rentan terjadi iritasi, tapi dengan krim pelembap ini, kulit kamu nggak cuma lembap tapi juga lebih lembut dan sehat.

4. Safi Brightening Cream Mangosteen Extract

4.Safi Brightening Cream Mangosteen Extract-cara mengatasi kulit kering

Sumber : https://shopee.co.id/

Kulit kering dan kusam dapat mengganggu penampilan kamu. Coba atasi dengan krim pelembap dari Safi yang mengandung extrak manggis ini. Berkat kandungan bahan pencerahnya, kulit kamu nggak cuma dapat kembali lembap, tapi juga mengembalikan rona alami wajah kamu.

Artikel Terkait:  6 Fashion Hijab Paling Populer yang Bisa Jadi Inspirasi Gaya Kamu

5. Mineral Botanica Brightening Day Cream

5.Mineral Botanica Brightening Day Cream-cara mengatasi kulit kering

Sumber : https://shopee.co.id/

Pelembap wajah Mineral Botacina ini mengandung ekstrak licorice dan arbutin yang bergungsi untuk mencerahkan wajah yang kusam. Nggak cuma mengatasi hiperpigmentasi, kandungan ini juga efektif memberikan efek relaksasi.

6. Moist in a Bottle Face Moisturizer dari Emina

6.Moist in a Bottle Face Moisturizer dari Emina-cara mengatasi kulit kering

Sumber : https://shopee.co.id/

Produk dari Emina ini dikenal sangat ampuh sebagai cara mengatasi kulit kering. Karena Emina Moist in a Bottle Face Moisturizer mengandung macademia oil, maka produk pelembap kulit ini dapat mengatasi kulit kering dan iritasi. Teksturnya yang ringan dan cepat meresap di kulit, pelembap ini cocok kamu gunakan saat cuaca lagi panas guys.

7. Real Squeeze Aloe Vera Cream dari Nature Republic7.Real Squeeze Aloe Vera Cream dari Nature Republic-cara mengatasi kulit kering

Sumber : https://shopee.co.id/

Aloevera memang dikeal sebagai bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kulit, termasuk untuk melembapkan kulit wajah yang kering dan kusam. Nah Nature Republic ini dikenal karena kandungan aloeveranya yang efektif dalam menenangkan kulit wajah. Produk pelembap yang satu ini berbentuk gel krim dengan kosistensi yang lebih padat tapi tetap ringan di kulit. Krim ini juga dilengkapi dengan antioksidan sehingga mampu mempercepat regenerasi kulit.

Itulah beberapa produk pelembap yang bisa kamu gunain sebagai cara mengatasi kulit kering. Selain menggunakan produk pelembap di atas, sebaiknya kamu menghindari hal-hal yang dapat membuat kulit kamu menjadi kering. Untuk membeli produk pelembap di atas juga sangat mudah, nggak perlu repot-repot ke toko secara langsung lagi karena semuanya ada di Shopee! Apalagi nih, sekarang lagi ada promo Shopee 9.9 Super Shopping Day yang menawarkan aneka promo-promo spesial yang bikin belanja jadi lebih hemat! Jadi tunggu apa lagi? Segera belanja di Shopee!

0 Shares:
15 comments
  1. Setuju banget sama produk yang terakhir mbak. Masker Aloe dari Innisfree memang oke banget untuk melembapkan kult sekaligus merawat kulit kering yang cenderung mudah kusam dan ketarik. Tapi sayangnya saya jenis kulitnya cenderung kombinasi sekarang, jadi kalau pakai sesekali saja.

  2. Produk untuk pria dan wanita untuk jenis pelembab begini memang perlu dibedakan atau yang untuk wanita bisa dipakai oleh pria juga mbak Rini?

  3. Saya pakai nomer 3, Wardah Aloe Vera sampai hari ini. Saya gak pakai day cream, night cream dan sebagainya. Mau bedakan olesi Wardah Aloe Vera dulu, tunggu beberapa saat, baru polesi bedak. Wajah jadi ringan. Gak ribet dipolesi ini itu.

  4. Aku pakai yang ini, Mbak Rini: Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream, dan bikin kulit lembap banget. Apalagi belinya gampil sekarang di Shopee aja semua ada

  5. Kulit saya kering nih mbak karena mandi air panas.
    Di Jerman udah gak mungkin mandi pakai air dingin, kalau saya sih yang ada abis mandi air dingin terus langsung kerokan huhu.
    Dari semuanya belum pernah ada yang saya pakai, tapi yang dipakai di rumah mengandung rich cream berhubung itu kulit jadi kering, dan kalau iritasi jadi bikin gatal.

  6. Yang terakhir itu aku pernah coba mba Rin, alhamdulillah ampuh memang. Cuman akunya aja yang makenya ngga istikamah. Lalu kulit bertransformasi jadi berminyak beberapa tahun terakhir, bisa gitu ya ternyata. Akhirnya skrg banyakan pakai perawatan untuk kulit berminyak

  7. aku keseringan mandi air anget nih, agak kering emang muka. makanya selalu pake gel lidah buaya. tapi belum pernah coba yang wardah sih, aku coba ah kalo yg aku pake sekarang abis.

  8. Kulitku termasuk yang jenisnya kering nie kak, pernah coba wardah sama body shop cucokkk , tetapi kalau yang lain belum coba sie.

  9. Kulitku termasuk yang jenisnya kering nie kak, pernah coba wardah sama body shop cucokkk , tetapi kalau yang lain belum coba sie kak.

  10. wardah dan nature republic boleh dicoba nih. kebetulan aku cocok pakai wardah. lagi nyobain yg crystallure. aloe veranya kayaknya juga bagus.

  11. Kulit ku kering mungkin salah satu faktor krna suka mandi air hangat ya..kalau pakai pelembap emang sdh keharusan sih ya..ku suka pakai produk nature daily dari wardah cocok bikin lembap kulit

  12. So far aku pake produk Wardah cucok aja, sih. Sempat juga pake produk yang lagi trend di sosmed, eh ga taunya ga cocok dikulitku. Hampir aja kulitku rusak parah. Sejak itu aku kapok ganti2 produk skincare

  13. Yup..mandi air panas dan kena matahari bikin kulit kering… hmmm..kebetulan aku make apa yang dipake pasangan..tapi lupa merk apanya ya…🤓🤓😭

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.