Bukan Cuma Buat Rambut, Ini 5 Manfaat Hairspray Lain yang Perlu Kamu Tahu

Manfaat Hairspray

Hairspray merupakan produk yang sering digunakan untuk menata rambut agar terlihat rapi, indah dan awet sepanjang hari. Sebagai wanita pasti nggak asing lagi sama produk satu ini. Biasanya para cewek-cewek ini memakai hairspray untuk menata rambutnya saat mau pesta atau acara tertntu. Produk ini juga sangat cocok digunakan untuk seseorang yang menyukai tatanan rambut berbeda. Ternyata, manfaat hairspray bukan hanya buat rambut saja, melainkan bisa untuk hal lainnya.

5 Manfaat Hairspray Selain untuk Rambut

Selama ini, mungkin kamu menggunakan hairspray hanya untuk menata rambut. Padahal produk ini bisa digunakan untuk hal lainnya, mau tahu? Berikut ini merupakan 5 manfaat hairspray yang harus kamu ketahui, diantaranya adalah:

Manfaat Hairspray

1. Mengeringkan Cat Kuku

Bukan hanya bermanfaat untuk kecantikan rambut, hairspray juga bermanfaat untuk kecantikan kuku. Hal tersebut tentu saja sangat bagus untuk kamu yang ingin mewarnai kuku. Terkadang cat kuku yang belum kering bisa mengganggu pekerjaan dan sangat membosankan.

Cara menggunakan hair spray untuk mengeringkan cat kuku pun sangat mudah, kamu hanya perlu menyemprotkan hairspray dengan jarak sekitar 10-15 cm dan biarkan selama 2 menit setelah itu, kamu bisa mencuci tangan dan bilas hingga bersih.

Artikel Terkait:  Percayakan Perawatan Tubuh dan Wajah dengan Metode Terkini Hanya di Blink Beauty

2. Mempertahankan Warna Bunga Mawar yang Kering

Apakah kamu punya bunga mawar di rumah? Untuk mempertahankan keindahan warna bunga mawar, kamu bisa mengawetkannya dengan hairspray. Caranya kamu dengan memanipulasi proses alami bunga ini, yaitu dengan menyemprotkan hairspray pada bunga mawar yang sudah kering. Hal ini juga didukung oleh pernyataan ahli perawatan rumah, Heloise yaitu, “jika bunga mawar sudah kering, kamu bisa semprotkan hairspray untuk membuat warnanya kembali pekat dan tidak memudar,”.

3. Membantu Pekerjaan Kecil

Kegunaan hairspray selain untuk rambut selanjutnya yaitu membantumu untuk melakukan pekerjaan kecil seperti memasukkan benang dalam jarum, menghilangkan bulu kucing atau bulu anjing yang rontok dan menghilangkan noda furniture berbahan kulit. Cara yang dilakukan pun sangat mudah, berikut penjelasannya,

  • Untuk memasukkan benang dalam jarum, kamu hanya perlu menyemprotkan hairspray di ujung benang. Karena komposisi hairspray membuat benang menjadi kaku sehingga mudah dimasukkan ke dalam lubang jarum.
  • Kalau kamu punya peliharaan kucing atau anjing pasti bulunya rontok dan berantakan di mana-mana. Namun, kamu tak perlu khawatir, karena manfaat hairspray bisa digunakan untuk membersihkan rontokan bulu hewan peliharaan. Caranya yaitu dengan menyemprotkan hairspray berbahan aerosol ke tisu, lalu oleskan ke tempat yang terdapat rontokan bulu binatang, seperti sofa, karpet atau kursi.
  • Benda berbahan kulit yang ketumpahan tinta atau terkena coretan tinta memang sulit untuk dihilangkan. Ketika kamu ingin membersihkan coretan tinta tersebut, seringkali warna alami dari benda berbahan kulit itu juga ikut memudar. Namun kamu tak perlu khawatir kamu bisa memanfaatkan hairspray untuk menghilangkan noda tersebut. Caranya cukup menyemprotkan hairspray di noda tersebut, dan dikit demi sedikit noda yang menempel itupun hilang
  • Hairspray juga bisa menghilangkan label merek atau harga bekas supermarket tanpa meninggalkan bekas sedikitpun.
Artikel Terkait:  Cara Mengatasi Kulit Kering dengan 7 Produk Pelembap Ajaib Ini

4. Merapikan alis

Apakah rambut alis mu susah diatur? Alis sendiri merupakan fitur penting yang wajib kamu perhatikan untuk mempercantik diri. Jika kamu mempunyai alis yang tebal dan sulit diatur, kamu bisa mengatasinya dengan hairspray. Untuk mengatur alis menggunakan hairspray yaitu dengan menyemprotkannya ke brush maskara atau sikat gigi, setelah itu sisir alis dengan benda tersebut. Namun kamu harus berhati-hati dalam menyemprotkan hairspray agar tidak kontak dengan mata.

5. Mengawetkan Benda

Manfaat hairspray selanjutnya yaitu untuk mengawetkan benda seperti gambar, kanvas, dan stocking. Kalau kamu senang menggambar menggunakan pensil krayon, cobalah menyemprotkan hairspray di atas gambar yang kamu buat. Pasalnya hairspray bisa mengawetkan gambar mu agar tidak cepat. Selain itu hairspray transparan dapat mengawetkan kanvas, namun efeknya lukisanmu terlihat sedikit gelap.

Kalau kamu punya stocking baru, bisa menyemprotkan hairspray agar benda tersebut awet. Pasalnya stocking yang disemprotkan hairspray, lebih awet dari tarikan yang kamu lakukan pada benda tersebut. Sehingga stocking tidak cepat kendur.

Itulah 5 manfaat hairspray, selain untuk menata atau merapikan rambut. Sehingga kamu bisa menggunakan produk ini untuk apapun. Semoga artikel ini bermanfaat.

0 Shares:
1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.