5 Tips Memilih Deodorant Antiperspirant beserta Keunggulannya

Deodorant Antiperspirant

Selain membuat tidak percaya diri, bau badan juga dapat mengganggu kenyamanan seseorang. Untuk mengatasi bau badan dan mengurangi keringat berlebih, banyak orang yang menggunakan deodorant antiperspirant. Selain itu, deodorant juga memberikan efek segar pada ketiak mu. Namun sebelum mengaplikasikannya, ada baiknya kamu mengetahui, apa itu deodorant antiperspirant.

Deodorant digunakan untuk mengontrol bau badan, sedangkan antiperspirant adalah bahan atau produk untuk mengontrol produksi keringat. Adapun deodorant yang mengandung antiperspirant merupakan deodoran yang digunakan untuk mengontrol bau kurang sedap serta mengontrol produksi keringat yang berlebih.

5 Tips Memilih Deodorant Antiperspirant

Deodorant Antiperspirant

Meskipun dapat mengatasi bau tak sedap, deodorant juga dapat menimbulkan masalah seperti iritasi di kulit ketiak. Karena setiap orang memiliki kulit yang berbeda, oleh sebab itu kamu harus mencari deodorant yang tepat dan pas. Berikut ini merupakan 5 tips memilih deodorant antiperspirant yang tepat, di antaranya yaitu:

1. Cari Tahu Produk Deodorant

Di Indonesia sendiri terdapat beragam merk deodorant yang dijual di pasaran. Namun sayangnya tidak semua merk deodorant yang dijual memiliki kualitas baik dan memberikan hasil yang maksimal, melainkan sebaliknya. Oleh sebab itu, sebelum menggunakan deodorant, ada baiknya kamu mencari tahu produk tersebut dan kualitasnya.

Pilihlah produk ternama dan terpercaya yang pastinya dapat mengatasi masalah bau ketiak dan mengurangi keringat berlebih. Dengan begitu kamu terhindar dari produk yang merugikan serta tidak perlu takut terkena iritasi.

2. Jangan Menggunakan Deodorant yang Mengandung Alkohol

Pastikan kamu tidak memilih deodorant yang terkandung alkohol di dalamnya, terlebih bila kamu memiliki kulit yang sensitif. Karena kandungan alkohol dapat membuat kulit ketiak menjadi iritasi. Pilihlah deodorant non alkohol yang bisa digunakan untuk siapa saja dengan aman, termasuk para remaja.

3. Gunakan Deodorant yang Memiliki Aroma Sama Seperti Parfum yang Kamu Gunakan

Jika kamu selalu menggunakan minyak wangi, kamu harus memilih deodorant yang memiliki aroma sama. Meskipun terdengar sepele hal, namun tersebut dapat menghindari mu dari bau deodorant yang sangat kuat dan melebihi aroma parfum, atau menghasilkan bau badan akibat aroma yang tak sinkron. Pilihlah deodorant yang memiliki aroma soft dan wanginya tidak menyengat.

4. Gunakan Deodorant yang Memiliki Teknologi Mutakhir

Pasalnya saat ini terdapat deodorant yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mengatasi produksi keringat yang berlebih serta bau badan. Deodorant yang kamu pilih, misalnya memiliki teknologi motionsense yang dapat melindungi kamu dari peningkatan bau badan serta keringat yang diproduksi ketika bergerak tinggi.

5. Kenali Masalah yang Kamu Hadapi

Sebelum membeli deodoran, ada baiknya kamu mengenali kondisi masalah tubuhmu terlebih dahulu. Jika kamu hanya mengalami masalah bau badan dan tidak memproduksi keringat berlebihan kamu cukup membeli deodorant biasa saja. Tetapi jika kamu memiliki masalah bau badan dengan keringat yang berlebih kamu harus memilih deodorant yang mengandung antiperspirant. Pilihlah deodorant antiperspirant terbaik yang sudah ada dalam satu kemasan.

Keunggulan Deodorant Antiperspirant

Pada dasarnya, deodorant antiperspirant ini memiliki banyak keunggulan. Salah satunya yaitu kamu bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus baik hanya dalam satu kemasan yang sama. Masalah bau badan dan kelebihan produksi keringat dapat diatasi dengan mudah hanya menggunakan deodorant ini.

Tentunya hal tersebut dapat menghemat pengeluaran mu. Kamu juga harus ingat untuk tidak memilih produk sembarangan yang justru akan merugikan kamu di masa yang akan datang.

Kamu juga harus memperhatikan waktu pemakaian deodoran yang tepat, yaitu setelah mandi serta sebelum beraktivitas. Dengan begitu, kulit ketiak mu akan terlindungi dari berbagai bakteri yang menyebabkan bau badan ketika beraktivitas.

Jika masalah bau badan dan keringat berlebih belum dapat teratasi, kamu bisa coba mengatasinya dengan menggunakan deodoran antiperspiran pada malam hari sebelum tidur. Hal tersebut dikarenakan deodorant dapat terserap dengan maksimal oleh kelenjar keringat, lantaran suhu pada malam hari lebih dingin dibandingkan pada siang hari.

Itulah 5 tips memilih deodorant antiperspiran beserta keunggulannya yang dapat kamu ketahui. Ingat ya, jangan memilih produk sembarangan yang belum tahu kejelasannya, mulailah selektif dari sekarang.

1 Shares:
2 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.