5 Manfaat Sabun Pepaya Untuk Kulit Wajah dan Tubuh

Manfaat Sabun Pepaya

5 Manfaat Sabun Pepaya Untuk Kulit Wajah dan Tubuh – Sabun pepaya adalah suatu produk kebersihan tubuh yang terbuat dari ekstrak pepaya yang dapat digunakan untuk sabun wajah maupun tubuh. Pada umumnya sabun digunakan untuk membersihkan dan menghilangkan kotoran tetapi tidak hanya itu, sabun pepaya memiliki beragam jenis manfaat lainya.

Manfaat Sabun Pepaya Untuk Kulit Wajah dan Tubuh

Berbagai macam manfaat yang didapatkan dari sabun papaya dikarenakan adanya kandungan enzim palpain. Selengkapnya untuk membahas manfaat dari sabun papaya telah kami rangkum disini yaitu:

1. Mengatasi belang

Kulit belang ditandai dengan adanya area gelap pada kulit. Ukuran bercak dapat bervariasi dan dapat berkembang di bagian tubuh mana saja. Salah satu manfaat dari sabun pepaya yaitu dapat mengatasi kulit kegelapan karena hipopigmentasi,. Jadi, setelahnya kulit tidak lagi belang.

2. Mengangkat sel kulit mati

Sama seperti produk sabun jenis lainnya, tentu saja sabun papaya dapat mengangkat sel kulit mati. Oleh karena itu dengan menggunakan sabun papaya kulit anda dapat lebih halus dan bersih.

3. Meredakan sakit akibat sengatan serangga

Dilansir dari indozone, sabun papaya dapat digunakan untuk meredakan rasa sakit, nyeri, gatal, bengkak dan kemerahan karena gigitan serangga. Untuk cara pemakainya yaitu digosokan ke daerah yang tergigit oleh serangga. Hal ini juga disebabkan oleh kandungan palpain yang ada pada sabun papaya.

4. Mengatasi jerawat dan beruntusan

Kandungan Enzim Palpain pada sabun papaya juga berfungsi untuk mengatasi jerawat dan beruntusan pada wajah. Hal tersebut dikarenakan kandungan palpain sangat efektif untuk menghancurkan tumpukan keratin yang muncul sebagai beruntusan dan di bagian wajah.

5. Mengurangi kerutan di wajah

Selain mengandung enzim palpatin , adanya kandungan vitamin C dan Antioksidan pada sabun pepaya, sabun ini mampu mengatasi kerutan di wajah. Sabun ini bekerja dengan cara merangsang produksi kolagen agar yang mengakibatkan kulit terlihat lebih muda dan kencang.

Itulah berbagai macam manfaat yang bisa kamu terima jika anda menggunakan sabun ekstrak pepaya. Jangan lupa untuk memastikan sabun pepaya yang anda pilih memiliki izin BPOM dan merupakan sabun asli. Selain itu, pastikan juga bahwa kulit kamu aman dan cocok untuk menggunakan sabun papaya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like