5 Tips Memilih Deodorant Terbaik Wanita

Deodorant Terbaik Wanita

Tips Memilih Deodorant Terbaik Wanita – Perlu diketahui bahwa keringat yang dikeluarkan tubuh tidak mengeluarkan aroma bau. Akan tetapi, jika sudah tercampur dengan bakteri di kulit keringat dapat menjadi akibat bau badan. Dari sini deodorant berperan penting, apalagi untuk wanita yang diharuskan tetap wangi. Yuk simak bahasan dan tips memilih deodorant terbaik wanita berikut.

Ada mitos yang mengatakan bahwa menggunakan deodorant dapat menimbulkan pertumbuhan sel kanker, bahkan katanya bisa meningkatkan risiko penyakit alzheimer. Akan tetapi, belum ada penelitian yang membuktikan pengaruh deodorant terhadap penyakit tersebut.

Deodorant dinilai aman asal digunakan sebagaimana mestinya, penggunaan yang tepat justru membuat ketiak terasa lebih nyaman dan segar. Deodorant memang sudah menjadi kebutuhan bagi setiap orang, terkhusus wanita. Hal ini tidak terlepas dari aktivitas sehari-hari yang bisa menimbulkan produksi keringat berlebih.

Tips Memilih Deodorant Terbaik Wanita

Deodorant Terbaik Wanita

Memakai deodorant yang tepat biasanya sebelum beraktivitas atau setelah mandi. Dengan menggunakan deodorant lebih dulu tubuh akan terlindungi dari bakteri, tetapi jika masalah bau badan masih belum teratasi, kamu dapat menggunakannya di malam hari sebelum tidur.

Memilih deodorant terbaik wanita bukan hanya soal aroma favorit. Justru sebagai pengguna harus lebih teliti memilih deodorant yang bagus, sehingga keringat berlebih tidak mengganggu kesehatan kulit ketiak.

Sebagai pengguna kamu harus mengenali kulit kamu terlebih dulu, simak berbagai tips berikut agar mendapatkan deodorant terbaik sesuai kebutuhan.

1. Mengenali jenis kulit

Sebelum memilih deodorant yang bagus untuk ketiak, hal pertama yang wajib kamu lakukan yaitu mengenali jenis kulit. Jenis kulit ketiak dapat berbeda dengan jenis kulit tubuh. Berbagai macam jenis kulit ketak yang wajib diketahui antara lain.

Kulit normal warnanya rata dengan warna kulit pada bagian tubuh lain, kulit ketiak bertekstur elastis. Kulit kering biasanya tampak kusam, gampang luka, dan kulitnya mudah mengelupas. Sedangkan kulit sensitif umumnya kerap mengalami alergi terhadap bahan-bahan kimia, alergi dapat membuat kulit terasa gatal, memerah dan panas.

2. Mencermati kandungan deodorant

Sebelum menentukan pilihan, kamu harus mencermati kandungan deodorant terlebih dulu. Produk deodorant pasti mengandung antiperspirant, umumnya kandungan tersebut akan terserap oleh pori-pori kulit, sehingga mengurangi produksi keringat berlebih.

Jika kamu tidak mengalami keringat berlebih, risiko pengembangbiakan bakteri akibat bau badan pun bisa diminimalkan. Ketiak kering membuat tubuh bebas bau badan. Walaupun antiperspirant merupakan bahan utama dalam deodorant, nyatakan banyak deodorant yang mengandung bahan berbahaya.

3. Memilih deodorant terbaik

Deodarant terbaik bukan sekadar bisa mengatasi masalah bau badan. Bahkan lebih dari itu, deodorant pilihan kamu juga wajib membantu mengatasi masalah ketiak yang kamu alami seperti kulit ketiak kering, terlihat kusam, atau sensitif.

Sebaiknya memilih deodorant yang mengandung bahan-bahan alami dan memilih deodorant yang bagus untuk keringat berlebih. Kandungan bahan alami yang ada di deodorant dapat membantu mengatasi masalah ketiak jika kamu menggunakan secara rutin.

Keinginan mempunyai kulit ketiak yang bebas iritasi dan sehat jadi tidak mustahil lagi.

4. Menggunakan deodorant sesuai kebutuhan

Jika sudah mempunyai pilihan deodorant yang bagus untuk sehari-hari, kamu harus menggunakan deodorant dengan intensitas sesuai kebutuhan. kamu bisa menggunakan satu atau dua kali tergantung aktivitas. Sehingga deodorant cocok untuk ketiak bau dan basah.

Waktu yang tepat menggunakan deodorant setelah mandi pagi atau mandi sore, pada waktu tersebut tubuh kamu tidak berkeringat berlebih, sehingga antiperspirant dapat diserap sempurna pori-pori kulit.

5. Jangan memilih yang mengandung alkohol

Jika kulit ketiak adalah jenis kulit yang sensitif, makan akan lebih bijak dan aman jika kamu memilih deodorant yang bebas alkohol. Namun, tidak semua orang mempunyai kulit ketiak yang sensitif, jadi untuk jenis kulit seperti ini tidak masalah jika menggunakan yang mengandung alkohol.

Memilih deodorant terbaik untuk wanita kini tidak lagi sulit, karena di atas sudah dijelaskan apa saja yang harus diperhatikan. Apabila kamu sudah memilih deodorant yang tepat, selanjutnya kenali produk deodorant yang ditawarkan.

Di Indonesia tersendiri banyak tersedia berbagai macam merek deodorant yang dijual di pasaran. Akan tetapi, tidak semua merek atau produk mampu memberikan hasil yang maksimal untuk mengatasi keringat berlebih. Jadi pilihlah deodorant terbaik wanita sesuai dengan kebutuhanmu.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.