7 Rekomendasi Lip Tint Lokal Tahan Lama yang Affordable Banget

Lip Tint Lokal

Sejak beberapa tahun yang lalu tren riasan ala korea seperti lip tint mulai booming di Indonesia. Bukan hanya lip tint brand asal korea saja yang berkualitas, kini ada banyak rekomendasi lip tint lokal yang tidak hanya tahan lama tapi bisa bikin penampilan kamu jadi affordable banget.

Lip tint memang lebih banyak digemari oleh remaja karena tidak bikin riasan tampak menor, jadi hasilnya terkesan lebih fresh dan natural. Harganya pun cukup terjangkau buat anak remaja, bahkan ada lip tint murah dibawah 20 ribu tapi kualitasnya tidak kalah dengan brand luar. Mau tau cara memilih lip tint yang berkualitas?

Tips Memilih Lip Tint yang Berkualitas

Tips Memilih Lip Tint yang Berkualitas (1)

Sama seperti kosmetik lainnya, kamu perlu selektif sebelum membeli produk lip tint agar bibir kamu tetap sehat dan aman.

1. Pilih yang Sudah Terverifikasi Halal

Pemilihan kosmetik yang halal sudah tentu menjadi prioritas utama bagi wanita muslim. Dengan adanya verifikasi halal ini membuat kamu semakin mudah memilih kosmetik yang aman dan halal.

2. Terbuat dari Bahan Alami

Penyebaran kosmetik yang berbahaya semakin marak saja akhir-akhir ini. Dampak yang ditimbulkan pun sangat mengerikan. Untuk itu buat kamu yang mencari lip tint, sebaiknya selektif pada bahan apa saja yang terkandung di dalamnya.

Rekomendasi lip tint lokal yang baik yaitu mengandung bahan alami seperti essential oil, selain aman di bibir kamu, kandungan ini akan menjaga bibir kamu agar lebih sehat.

3. Pilih Sesuai Warna Kulit

Kalau kulit kamu berwarna sawo matang coba pakai warna lip tint yang lebih gelap seperti maroon, wine, dan nude. Sedangkan untuk warna kulit yang lebih terang sebaiknya pilih warna terang seperti coral dan pink.

7 Rekomendasi Lip Tint Lokal Tahan Lama

Buat kamu yang suka memakai lip tint dan ingin mendukung produk lokal, nih kami berikan beberapa rekomendasi lip tint lokal tahan lama yang dapat mendukung penampilan kamu seharian.

1. Goban X Molita Lin

Goban X Molita Lin - Rekomendasi Lip Tint Lokal

Buat kamu yang suka pakai lip tint tapi teksturnya lebih creamy wajib banget pilih lip tint dari GOBAN ini. Tidak hanya mudah dibaurkan ke bibir, tapi kamu juga bisa memberikan efek ombre.

Lip tint yang kemasannya bernuansa emas ini menyediakan beberapa warna yaitu Loving, Daring dan Graceful. Hasil pengolesannya akan memberikan kesan pigmented yang ringan dan tentunya tahan lama. Untuk harganya juga ramah di dompet yaitu hanya 100 ribuan saja.

2. Emina Magic Potion Lip Tint

Emina Magic Potion Lip Tint - Rekomendasi Lip Tint Lokal

Karena teksturnya yang ringan dan tahan lama liptint emina ini memang cocok dikatakan sebagai lip tint untuk remaja. Pilihan warnanya juga cocok buat semua warna kulit karena tersedia dalam tiga shade yaitu Scarlet (merah), Smitten (pink) dan Sunglow (orange).

Tidak perlu dioleskan berulang kali loh, karena hasil lip tint ini cukup pigmented. Tanpa harus merogoh gocek terlalu dalam, karena Emina Magic Potion Lip Tint ini merupakan salah satu lip tint lokal dibawah 50 ribu.

3. Pixy Get Inked

Pixy Get Inked - Rekomendasi Lip Tint Lokal (1)

Ekstrak aloe vera yang terkandung membuat riasan bibir kamu jadi lebih segar sepanjang hari meskipun terkena air dan minyak. Teksturnya juga lebih ringan jadi bikin bibir kita tetap nyaman sepanjang hari. Harganya yang juga terjangkau sekitar 50 ribuan saja cocoklah disebut sebagai salah satu rekomendasi lip tint lokal terbaik.

4. BLP Beauty Lip Stain by Lizzie Parra

BLP Heather Peach Beauty by Lizzie Parra - Rekomendasi Lip Tint Lokal (1)

Lip tint dari By Lizzie Parra ini bisa dibilang lip tint kualitas premium loh girls. Teksturnya yang ringan dan terbuat dari bahan dasar air tidak bakal membuat bibir kamu jadi kering. Untuk warnanya tersedia 3 shade yaitu Heather Peach, Grenadine Red, dan Wild Berries. Kamu bisa dapetin lip tint ini dengan harga 99 ribuan.

5. SYCA Lip Tint

SYCA Lip Tint - Rekomendasi Lip Tint Lokal

Rekomendasi lip tint lokal selanjutnya yaitu lip tint dari SYCA. Ada warna shade yang cocok buat wanita Indonesia yaitu Red Rose, Tangerine Orange, Velvet Pink, dan Caramel Beige. Sama seperti lip tint kualitas terbaik lainnya, lip tint SYCA tidak akan buat bibir kamu jadi kering. Harganya yang sedikit tinggi sekitar 120 ribu sesuai kok dengan kualitasnya.

6. Sariayu Hydra Lip Tint

Sariayu Hydra Lip Tint - Rekomendasi Lip Tint Lokal

Merek yang telah menjadi favorite wanita Indonesia ini juga tidak ketinggalan loh. Sariayu Hydra Lip Tint ini lebih mengutamakan kandungannya sehingga dapat merawat serta menjaga kesehatan bibir penggunanya. Karena mengandung provitamin B5, vitamin E serta antioksidan, jadi kamu tidak perlu khawatir lagi beraktivitas di bawah sinar matahari.

7. Mineral Botanica Tres Lip

Mineral Botanica Tres Lip - Rekomendasi Lip Tint Lokal

Hebatnya produk bibir yang satu ini dapat menghasilkan tiga tampilan bibir yang berbeda hanya dengan satu produk saja. Jika dipoleskan sekali maka bibir kamu akan nampak seperti memakai lip tint. Jika dioleskan dua kali maka bibir kamu lebih terkesan berkilau seperti layaknya memakai lip gloss.

Apabila produk ini dipulas sebanyak tiga kali di bibir, maka akan seperti memakai lipstik. Ajaib kan? Untuk memiliki produk ini kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 60 ribuan saja.

Itulah beberapa rekomendasi lip tint lokal yang kami berikan, bagaimana apa ada yang nyantol di hati kamu?

shopee new year sale

“Mau beli lip tint baru untuk mempercantik penampilan di awal tahun? Temukan aneka lip tint lokal terbaik di Shopee! Hari ini, sedang berlangsung promo Pasti Diskon 50% Sale spesial Shopee New Year Sale yang menghadirkan diskon 50% untuk produk-produk yang ada di Shopee. Beli makeup favorit juga tentu jadi lebih murah! Yuk, belanja di Shopee sekarang!

Sumber gambar: shopee.co.id

4 Shares:
43 comments
  1. Perlu banget ya milih lip tint dengan bahan yang aman, soalnya belakangan marak kosmetik berbahan dasar yang berbahaya.

    Kalo saya, warna lip tint nya apa dong Kakakkkkk hahahaha

  2. Kalo ke indo atau Alfa, selalu liat Emina magic posion. Akhirnya teracuni juga nih.. 😂
    Warnanya emang lembut banget ini kak Rini. Trus lebih murah dibanding beli yang luaran.

  3. Ini yang nomer 7 ajaib banget ya, selain harganya miring juga bisa diajak ngirit three in one gitu. Makasih infonya mbak Rini, favorit sama tampilan lipstik yang nggak menor dan terkesan alami. Buat list dulu ah ..

  4. Halal itu harus deh kalau buatku
    Dari kesemua produk di atas,bibirku baru sukses kenalan sama Lip Tint dari Emina saja.

    Penasaran sih sama yang Sari Ayu tapi ya gitu,masih maju mundur.

  5. Ih ada new year sale cobaaa. Jadi pengen nengok shopee..

    Iya mba, emang lg booming banget. Pernh pake yg emina dan enakeun emang.

  6. Aku kayaknya mau nyobain yang pixy deh karena ada aloe veranya, aku memang sekarang lebih suka lip tint dari pada lipstick, secara pakainya juga ga terlalu mencolok, pakai dikit aja udah bisa bikin tampilan ga pucat

  7. Benet banget kak rin. Aku juga selalu lihat duluan halal apa engga. Bahaya kalau non halal hihi, maunya cantik eh gga diterima salatnya kan jadi berabe..

  8. Lip tint ini biasanya memang punya keunggulan warna yang keluar dan tahan lama ya, kalau dari Kakak sendiri paling suka liptint yang merek apa nih? Ninggalin bekas nggak kalau dibuat minum?

  9. Maaf nih, saya gk terlalu suka pake lip tint sih, apalagi gk pernah pake

    tapi lip tint bagus banget dan warnanya juga cerah, recomend banget nih buat bagi yang pecinta kosmetik

  10. Aku juga baru-baru ini nyobain pake lip tint buat bibir. Lbh fresh rasanya. Nah aku emang penasaran sama Emina. Soalnya banyak temenku bilang produk lokal yang rekomended.

  11. Eh, kok cakep bener sih packagingnya, jadi muoeng lho mbak, wkwk.. jadi nggak berasa kalo ternyata ini produk lokal, keren lah..

  12. Kebetulan saya mau beli lipstick nih, mbak. Ada ketemu rekomendasi liptint pula. Harganya juga wajar dan terjangkau. Sip sip…aku pilih nomor…..

  13. Belum nyobain semua liptint rekomendasi celoteh dini hari nih, eh Emina punya deh dan belum habis2 apalagi sekarang pake masker kak. Hehe. Bener seneng bgt beli di shopee masih dapet freeongkir

  14. Dari 6 brand yg Mba Rin tulis di atas, belum pernah satu pun yg saya coba. Wkwkwk. Kayaknya bukan cuma transformasi digital, tapi emak juga harus transformasi kosmetik juga.

  15. Bagus bagus banget lip tintnya. Produk lokal lagi kan. Aku suka ngeliat packagingnya GOBAN. Tennyata banyak produk lokal yang gak aku tau. Padahal bagus-bagus ya.

  16. Sebenarnya aku masih belum paham loh bedanya lip tint, lip balm, lipstick dan ada lip apa lagi ya?

    1. Aku juga gak begitu ngeh sih.
      Ada lagi namanya Lipgos. Hahahaha
      Jadi inget zaman sekolah taunya cuma lipgos. Btw aku baru tau loh ada lip tint yang pakai bahan alami. Bagus.

  17. wah ternyata banyak sekali ya pilihan lip tintnya. meskipun saya prefer menggunakan lip cream tapi saya juga suka koleksi liptint. makasih rekomendasinya mbak riniii

  18. Kelihatan betul produknya keren. Apalagi dengan pemakaian lip tint SYCA ini bikin bibir terjaga, nggak kering. rekomended lah.

  19. Rekomendasi warna lip tint nya bagus-bagus. Cocok banget sama warna bibir aku. Jadi mupeng buat shoping nih. Apa lagi ada diskon gedhe di shopee

  20. Kyaaa mupeng kepengen punya semuanya, padahal bibirnya cuma satu
    tapi kalau punya banyak gini kan setiap hari ganti nggak bosan, cocok untuk yang sering bepergian nih

  21. Liptint ini hasil akhirnya glossy gitu ya mba? Aku kaya pernah nyoba tapi ga diterusin karena rasanya kurang nyaman, agak agak basah gitu. Akhirnya beralih ke matte

  22. Aku salfok yang mereknya Goban, tapi justru jadi penasaran deh ceki-ceki ah di Shopee siapa tau nemu shade yang aku banget yaa mbakku, kalo yang lainnya sih familiar lah sering nemu di drugstore terdekat

  23. Menarik banget macam macam lip tint ini ada brand indonesia yang sangat bagus juga sbg referensi. Kalau aku nggak terlalu ikutin trend sih. Tapi kurasa lip tint cocok buat bibir tipis dan sbg efek mempertebal gitu ya. Wajib aku coba nih. Tq

  24. Kak rin, aku masih takjub loh samaa harganyaa. Keren bangett ih segitu cuma 60rb an. Coba cek di shopee ahh

  25. Aku termasuk bukan pemakai liptint sih. Pernah pake punya temen pas kondangan, ternyata nyaman juga. Kayaknya bakal coba ngintip yang Emina dan Sariayu deh haha

  26. Bener banget mbak…. harus bersertifikasi halal… dan jangan lupa sertifikasi dari BPOM juga

  27. Apa bedanya lip tint, lip stain, lip gloss, sama lipstick kak? Buat jaga-jaga aja kalo dititipin beli sama istri hikss fungsinya sama-sama buat bibir juga ‘kan ya?

  28. Lip tint memang pilihan pas buat yang suka simpel dan gak terlalu menor. Cucok banget buat remaja dan mama muda hehe…

  29. Sebentar, masih mencerna bedanya lips tint dan lipstick. Maklum cowok nih, jadi gak tau bedanya.

  30. saya belum pernah coba pakai lip tint karena ga tau bagaimana harus milihnya hahah
    sok polos ya?
    abis baca artikel ini jadi penasaran mau nyoba juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.