7 Drama Series Thailand Terbaik Wajib Kamu Tonton

Drama Series Thailand Terbaik Wajib Tonton  – Kamu suka nonton drama juga nggak sih? atau malah kamu golongan yang hampir nggak pernah ketinggalan tiap ada update film atau drama terbaru? Terus terus, udah pernah nonton drama series thailand belum sih? Drama thailand nggak kalah seru sama drakor log gaes.

Aku sendiri bisa dibilang cukup ketagihan dan maniak banget sama drama series thailand, terutama drama series thailand yang berlatar cerita anak sekolah atau remaja (teenage) gitu, berasa muda lagi aku nya, wkwkwk.

Sering kali aku dapat pertanyaan dari temen-temen yang minta rekomendasi drama series thailand terbaik. Nah, bakal aku jabarin disini ya sesuai seleraku.

Oh ya, bagi kamu yang suka dengan film-film drama, pastinya udah familiar dengan drama Korea, India atau bahkan drama Mandarin. Eitts, nggak ketinggalan ada juga loh drama-drama terbaik dari Thailand.

Kehadiran genre drama series Thailand, kini udah mulai merentangkan sayapnya buat menyaingi drama-drama tersebut. Nggak asal-asalan, tapi kualitasnya juga layak diacungi jempol.

Mulai dari drama romantis hingga horor yang memiliki daya tarik masing-masing. Nah, bagi kamu penggemar drama, 7 drama series ini wajib banget deh buat ditonton!

Daftar Drama Series Thailand Terbaik

Ada banyak deretan drama series Thailand yang terbaik dan layak buat kamu tonton. Lantas apa saja judul dari drama tersebut? Berikut daftarnya.

1. The Gifted (2018)

The Gifted (2018) - drama series thailand terbaik

Drama series Thailand terbaik yang berjudul The Gifted season 1 diadaptasi dari novel karya Dhammarong Sermrittirong. Drama ini menceritakan tentang sebuah kelas khusus yang bernama “Gifted program”. Kelas khusus ditujukan bagi mereka yang memiliki kemampuan luar biasa, namun tanpa disadari sangatlah membahayakan kalau kebablasan digunakan, bahkan bahaya bagi tubuh mereka sendiri.

The Gifted series 2018 dibintangi oleh Wachirawit Ruangwiwat, Korapat Kirdpan, Apichaya Thongkham, serta Ramida Jiranorraphat. Penasaran bagaimana kisahnya? Segera saksikan dan jangan lupa juga buat lanjutin nonton di series The Gifted : Graduation (2020).

Serunya di the gifted pertama adalah anak-anak SMA ini makin lama makin sadar kalau ada yang nggak beres sama sekolah dan managemennya. Ada sesuatu yang dirahasiakan tentang program kelas mereka ini. Makanya, ketegangan bakal ada sepanjang episode demi menguak misteri ini. Hampir tiap episode bikin aku tegang dan geregetan. Bahkan satu episode yang berdurasi satu jam-an berasa kayak belasan menit aja saking serunya.

2. Hormones The Series 1

Drama Series Thailand Terbaik - hormones the series

Drama series yang satu ini cukup popular hampir di seluruh Asia sejak tahun 2013. Drama ini bercerita mengenai kehidupan remaja yang menarik dan sangat khas anak muda. Hormones The Series dibintangi oleh para artis muda yang punya bakat akting, sehingga bisa jadi pilihan.

Asli nyesel kalau kalian nggak pernah nonton drama ini. Berani jamin kalian bakal suka banget sama semua karakter dan uniknya cerita di dalamnya. Aku sampai takjub loh thailand punya kulaitas drama yang begini.

Tokoh-tokoh di dalamnya diperankan oleh beberapa artis seperti Peach Pachara, Ungsumalynn Sirapatsakmetha (Pettie), serta Thanapob Leeratanakajorn (Tor).

Serial drama Hormones the Series 1 menceritakan mengenai kehidupan anak SMA elit di Nadao Bangkok College. Kamu bakal menyaksikan realita kehidupan sekolah remaja di kalangan atas. Mau tahu seperti apa kehidupan para remaja kelas atas ini? Simak selengkapnya di Hormones The Series 1.

Hormones sendiri berlanjut ke season 2 dan 3 yang nggak kalah serunya, wajib nonton sampe season 3 pokoknya. Cuman, di season 3 tokoh utamanya udah beralih nih ke next generation gitu ceritanya. Yang senior dah pada lulus SMA gaes.

3. Senior Secret Love 1 dan 2

Suka dengan drama remaja yang menceritakan kehidupan anak sekolah? Senior Secret Love : My Lil Boy bakal menyuguhkan drama anak sekolah dengan genre komedi romantis. Senior Secret Love : My Lil Boy memiliki 2 season yang berkesinambungan.

drama series thailand terbaik - Senior Secret Love my lil boy 1

Season T-Drama ini menceritakan mengenai Bella (Thanaerng Kanyawee Songmuang), seorang gadis senior dan S (Nanon Korapat Kirdpan). Dikisahkan bahwa Bella menyukai S dan melakukan segala cara agar bisa mendapatkan hatinya.

drama series thailand terbaik - Senior Secret Love my lil boy 2

Sementara Senior Secret Love : My Lil Boy season 2 nggak hanya menceritakan tentang kisah cinta S dan Belle. Tapi ada juga perjuangan teman S bernama Toy yang menyukai seniornya bernama Mayrin. Pokoknya, kisah cinta para remaja ini bakal bikin kamu senyum-senyum sendiri deh. Buat yang suka drama gemes lucu-lucuan kayak aku, bener deh, ini adalah salah satu drama series thailand tervaik yang wajibbbbbbb banget kamu tonton!

4. Blacklist 2019

Blacklist 2019 - drama series thailand terbaik

Serial drama Thailand selanjutnya berjudul Blacklist yang menceritakan mengenai tokoh pria dengan nama Traffic. Tokoh Traffic ini diperankan oleh Korapat Kirdpan atau Nanon Korapat yang tengah mencari saudara perempuannya yang hilang. Traffic merasa aneh dengan sekolah tersebut dan akhirnya membuatnya pindah ke sekolah itu.

Tentu saja tujuannya adalah untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada saudara perempuannya. Di sekolah tersebut, Traffic dimasukkan dalam kelas paling buruk yang justru membuatnya tergabung dalam sebuah kelompok siswa.

Kerennya, kelompok ini bertujuan buat membongkar semua rahasia sekolah. Eitss tapi nggak berhenti sampai di situ. Bergabungnya Traffic di sini justru membuatnya terseret ke kasus lain di sekolah itu. Tertarik buat menyaksikan kelanjutan kisahnya?

5. Bad Genius The Series

Masih seputar drama anak sekolah nih. Drama series Thailand terbaik lainnya versiku adalah Bad Genius The Series mengisahkan seorang siswa perempuan yang dikenal dengan nama Lynn. Lynn adalah seorang siswa sekolah menengah yang sangat jenius dan mempunyai kecerdasan di atas rata-rata.

Dikisahkan bila Lynn tinggal bersama ayahnya dengan kondisi keterbatasan ekonomi. Selanjutnya, ia pun bertemu dengan Gras, Pat, dan juga Bank yang akhirnya melakukan penipuan. Mereka melakukan penipuan ujian secara terorganisir dengan tujuan masing-masing.

Seperti halnya Lynn yang ingin membalaskan dendamnya pada sekolah. Ia pun ingin mengambil uang sekolah dari sang ayah yang sudah dibayarkan ke kepala sekolah. Namun akhirnya, kasus ini berhasil dibongkar. Versi Bad Genius sebelumnya sudah hadir dalam versi film.

Namun jika dilihat dari segi konflik, Bad Genius The Series bisa dibilang memiliki plot yang lebih kuat. Drama ini diperankan oleh June Plearnpichaya ( Lynn), Jaonaay Jinjett Wattanasin (Bank), Ice Paris Intarakomalyasut (Pat), serta Sawanya Paisarnpayak (Grace).

6. Secret Seven (2017)

Secret Seven (2017) - drama series thailand terbaik

Daftar drama series Thailand terbaik berikutnya adalah Secret Seven yang menceritakan tokoh Padlom. Ia merupakan seorang mahasiswi sebuah universitas dengan karakteristik kesepian yang takut akan cinta. Pemeran dalam serial drama ini diantaranya seperti Sutatta Udomsilp dan Tawan Vihokratana.

Ada pula artis muda lain seperti Kang Vorakorn, Oabnithi Wiwattanawarang, dan tokoh-tokoh lainnya. Drama Secret Seven menampilkan banyak lagu-lagu tahun 90-an, namun nggak bikin ceritanya jadi jadul. Justru lagu ini sangat tepat menggambarkan kegalauan Padlom pada 7 mahasiswa tampan.

Pasalnya, ia dibuat galau oleh seseorang yang mengungkapkan rasa cintanya melalui boneka. Nggak diketahui siapa pengirimnya. Yang jelas sosok pria tersebut adalah satu dari tujuh mahasiswa di grup musiknya. Penasaran siapa sosok pria yang menyatakan cintanya pada Padlom? Ikuti terus kisahnya biar kamu nggak ikutan galau!

7. Thirteen Terrors

 

Daftar drama series Thailand terbaik versiku yang terakhir berjudul Thirteen Terrors. Sesuai namanya, pasti kamu bakal tahu seperti apa genre yang disuguhkan bagi para pemirsanya. Thailand memang terkenal banget dengan genre horror yang diusung dalam film maupun dramanya. Sama halnya dengan drama Thirteen Terrors

yang menceritakan hal-hal mistis dan masih relate sama kehidupan di dunia nyata. Contohnya saja kayak hal mistis yang biasa dijumpai di sekolah, ucapan yang mengandung sumpah, hingga munculnya arwah penasaran. Bahkan diceritakan pula mengenai hubungan terlarang dan kisah balas dendam.

Series Thailand ini memiliki 13 cerita dalam 1 drama, mulai dari episode 1 sampai episode ke 13. Dalam ceritanya dikisahkan mengenai Wanida yang menjadi arwah penasaran. Karakteristik dari tokoh arwah Wanida adalah memiliki penampilan kepala buntung akibat dibunuh sekuriti di sekolahnya.

Ada pula 2 orang bernama Vee dan Kanook yang menyukai hal-hal mistis. Mereka memanggil arwah Wanida yang sebenarnya kesempatan ini dimanfaatkan oleh Wanida sendiri. Sebenarnya masih ada banyak adegan mistis lain dalam drama Thirteen Terrors. Sebagai penggemar genre horor, kamu wajib banget buat nonton drama yang satu ini.

Bukan hal baru, jika negara Thailand banyak merilis film maupun drama yang menarik perhatian. Termasuk diantaranya deretan drama series Thailand terbaik di atas. Bagi kamu yang ngaku pecinta drama, kayaknya nggak boleh banget buat melewatkan daftar series di atas. Pokoknya kamu wajib deh buat nonton!

3 Shares:
3 comments
  1. hormones mantep banget banyak seasonnya… selalu degdegan kalo lagi nunggu season selanjutnya, pasti biasanya ada cerita baru ya 😀

  2. haii, mari kita berteman huhu
    aku penikmat film dan drama thailand
    susah nyari orang yang suka sama film dan drama thailand gini, jadi kadang mau nyari rekomendasi jadi bingung mau nanya ke siapa
    makasi atas rekomendasinya, dari rekomendasi di atas aku baru nonton the gifted dan bad genius, baru mau nonton yg blacklist.
    semangat buat kamu…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.