8 Rekomendasi Aplikasi Stok Barang Android yang Bisa Anda Gunakan

Rekomendasi Aplikasi Stok Barang Android

Aplikasi Stok Barang Android – Perangkat android telah membantu setiap orang untuk melakukan beragam aktivitas, tak terkecuali dalam hal berbisnis. Ada banyak aplikasi yang dikembangkan android untuk mendukung proses pengelolaan serta pengendalian bisnis yang Anda jalankan agar lebih praktis dan efisien, salah satunya aplikasi stok barang Android. Dengan aplikasi tersebut Anda bisa mencapai tujuan bisnis dengan maksimal.

Aplikasi stok barang Android juga cocok digunakan untuk sebuah organisasi. Dimana dengan aplikasi tersebut Anda bisa melakukan manajemen inventaris lebih mudah, sehingga organisasi dan bisnis yang sedang dijalankan dapat berlangsung dalam cakupan yang lebih luas serta berkelanjutan. Karena transaksi bisnis dapat dilakukan secara global serta mencakup banyak lokasi.

Rekomendasi Aplikasi Stok Barang Android

Aplikasi Stok Barang Android

Memasukkan, melacak serta menghitung inventaris secara manual tentu tidak mudah dilakukan. Oleh sebab itu, tak sedikit perusahaan atau startup yang merancang perkembangan teknologi dengan membuat aplikasi manajemen inventaris.

Aplikasi tersebut dibuat untuk memungkinkan entri data inventaris, pencarian serta visualisasi dari lokasi manapun dan dapat diakses dengan smartphone. Adapun berikut ini merupakan 5 rekomendasi aplikasi stok barang Android di antaranya yaitu:

1. Stock and Inventory Simple

Aplikasi stock and inventory simple merupakan aplikasi yang tidak hanya digunakan untuk dunia bisnis, tetapi juga dapat digunakan untuk mengelola kebutuhan perumahan. Anda bisa lebih mudah mengontrol stok barang dengan aplikasi ini.

Adapun cara menggunakannya yaitu hanya dengan menambahkan barang atau item yang dimiliki ke dalam katalog aplikasi. Jenis barang yang bisa Anda masukan sangat beragam, mulai dari persediaan kebutuhan, perhiasan, pakaian, barang koleksi serta barang elektronik.

Aplikasi ini juga merupakan aplikasi stok barang dengan barcode serta memiliki fitur kamera yang memungkinkan pengguna mengambil gambar barang yang akan dikelola.

Anda juga dapat mengambil gambar dari galeri, lalu membuat dokumen guna mengubah persediaan. Dokumen tersebut dapat diimpor atau diekspor ke Excel agar bisa dikelola dengan mudah. Anda juga dapat membagikan dokumen melalui Google Drive, email atau Dropbox.

2. Smart Inventory System

Smart inventory system merupakan aplikasi yang berfungsi untuk melacak produk menggunakan sistem inventaris. Aplikasi ini juga memiliki kode QR dan barcode yang dapat dihubungkan dengan tag, item dan grup. Anda juga dapat mengimpor serta mengekspor barang dari penyimpanan ke aplikasi dengan mudah.

Aplikasi stok barang Android ini memiliki fitur lain seperti dapat mendaftar melalui akun Google email Facebook atau Twitter, mencadangkan data ke cloud, memindai kode QR, pengubahan jumlah item, fitur favorit untuk mencari barang favorit dengan mudah.

3. Offline Inventory Management App

Aplikasi yang satu ini dibuat untuk membantu usaha kecil dalam mengelola inventaris. Anda dapat melihat laporan persediaan instan, sejarah penjualan serta pembelian, penilaian hingga catatan utang piutang yang dapat diperbarui otomatis oleh sistem aplikasi offline inventory management app.

Cara menggunakan aplikasi ini Anda tidak perlu mencatat stok dengan lengkap layaknya akuntan profesional saat menyusun atau membuat laporan keuangan, mengingat aplikasi ini dapat dioperasikan dengan mudah dan sederhana.

Aplikasi ini dapat digunakan oleh siapa saja, mulai dari pegawai inventaris, divisi penjualan, karyawan pemasok serta pelanggan. Aplikasi ini memudahkan Anda management faktur transaksi atau invoice setiap waktu serta dapat membuat faktur baru, mengedit hingga menghapus tanda terima tanpa batasan serta menjadi aplikasi untuk menyimpan daftar harga barang.

4. Mobile Inventory

Aplikasi stok barang Android yang satu ini dapat digunakan untuk usaha kecil dan menengah, karena dapat digunakan dengan mudah dan sederhana. Untuk mengelola inventaris, aplikasi ini menawarkan kemudahan agar pekerjaan dapat selesai dengan cepat. Ada beberapa fitur premium dalam aplikasi ini yaitu ekspor data ke Excel, backup dan restore data, dukungan NFC, dukungan aplikasi eksternal (barcode scanner).

Ada pula beberapa fitur gratis lainnya seperti pengambilan saham, persediaan manajemen bursa, mengatur lokasi, filter item berdasarkan kategori, built-in, penambahan item manual serta pengubahan tampilan daftar produk.

5. Inventory Keeper

Aplikasi inventaris yang satu ini dinilai sangat kompatibel untuk segala jenis smartphone atau tablet. Aplikasi ini dapat melacak stok barang lebih mudah dan praktis sehingga membuat aset Anda lebih terorganisir. Input nilai atau biaya yang dihasilkan oleh aplikasi ini juga akurat serta Anda dapat mengelola barang berdasarkan ketersediaan stok agar mudah dikontrol.

Terdapat beberapa fitur yang ada dalam aplikasi inventory keeper yaitu menambahkan item ke database, memudahkan Anda belajar mengenai dasar pengoperasian, mengatur serta mengelompokkan item sesuai kategori, fitur filter untuk melihat kategori individual, menggunakan mata uang lokal, melakukan perhitungan atau pengecualian pajak individu secara opsional serta menjadi aplikasi pembukuan stok barang masuk dan keluar.

6. Sales & Inventory Manager

Sales & Inventory Manager merupakan aplikasi stok barang android yang mempunyai kontrol lebih dari penjualan serta dapat memonitor bisnis Anda. Anda dapat mendaftar penjualan lalu melihat grafik kemajuan bulanan penjualan produk serta layanan melalui aplikasi ini.

Aplikasi ini dilengkapi dengan kemudahan penggunaan, grafis yang keren dan antarmuka bersih. Aplikasi ini sangat cocok untuk wirausahawan individual dalam mengelola penjualan serta dapat dijadikan sebagai POS Anda (Point of Sale).

Adapun fitur yang diberikan oleh salah satu aplikasi stok barang gratis Full Version ini yaitu registrasi produk, basis pelanggan, rekor penjualan, layanan mendaftar, penjualan bulanan bagan, manajemen penjualan serta penjualan oleh grafik pelayanan.

7. Inventory, Purchase, Sales Order

Aplikasi stok barang Android yang satu ini dapat memanajemen persediaan serta memberikan stocktaking dengan cara yang mudah dan sederhana, mulai dari persediaan rumah maupun persediaan bisnis.

Aplikasi ini membantu Anda melacak inventaris dengan mudah. Anda juga dapat mengelola pesanan pembelian dan penjualan serta mengirim mereka ke pemasok maupun pelanggan.

Aplikasi ini sangat lengkap dan cocok untuk menjalankan bisnis maupun inventaris rumah Anda. Adapun fitur dari aplikasi ini yaitu manajemen persediaan dalam, pemasok pelanggan, proses order, sales order, laporan luas, data impor, ekspor data, serta barcode terintegrasi.

8. Stock Count

Stock Count merupakan aplikasi stok barang android yang bisa membantu Anda ketika mempunyai masalah pada ketepatan data stok maupun inventory, serta membutuhkan waktu lebih cepat untuk melakukan perhitungan dan pengecekan fisik stok mingguan, bulanan atau tahunan.

Dengan aplikasi ini Anda bisa menggunakan barcode scanner untuk membantu melakukan perhitungan jumlah stok fisik dengan akurat, cepat serta efisien dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Adapun fitur dalam aplikasi stok barang sederhana gratis ini yaitu sambungan barcode scanner melalui USB atau bluetooth, membantu menghitung jumlah serta mengelola daftar stok, membuat beberapa sesi perhitungan, mengirimkan hasil perhitungan persediaan fisik. Adapun kelebihan dari aplikasi ini yaitu tidak ada iklan serta tidak ada batasan dalam transaksi maupun jumlah produk.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi stok barang Android yang dapat Anda gunakan untuk memudahkan pekerjaan Anda. Perkembangan teknologi yang semakin pesat ini membuat anda mampu mengerjakan hal dengan cepat dan tepat. Dengan kehadiran aplikasi stok barang iOS atau android tersebut, Anda dapat mengelola stok barang dalam genggaman di manapun dan kapanpun tanpa ribet.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.