10 Cara Menghilangkan Double Chin yang Perlu Kaum Wanita Tahu!

Cara Menghilangkan Double Chin

Double chin mulai terlihat? Rasa percaya diri pasti menurun. Jangan sampai kamu membiarkannya terlalu lama, karena ada banyak cara menghilangkan double chin yang bisa dilakukan.

Penumpukan lemak di leher akan sangat mempengaruhi penampilan, hal inilah yang membuat banyak kaum wanita akhirnya tidak percaya diri. Lipatan lemak di dagu ini akan muncul seiring penambahan berat badan.

Bagaimana cara menghilangkannya, kamu bisa menyimaknya di sini.

Cara Menghilangkan Double Chin Alami dan Prosedur Medis

Cara Menghilangkan Double Chin

Obesitas sering menjadi penyebab utama double chin muncul, tapi ternyata hal tersebut tidak selalu jadi alasannya. Ada juga penyebab double chin padahal kurus seperti masalah genetik, postur tubuh dan juga penuaan.

Cara menghilangkan double chin yang perlu diingat adalah harus melakukannya dengan disiplin. Sama seperti ketika sedang diet, kamu harus rutin melakukan olahraga dan menjaga asupan makanan.

Namun dalam dunia kedokteran ada juga beberapa prosedur medis yang bisa dilakukan untuk mengatasi double chin. Simak cara lebih lengkapnya berikut ini.

  • Memperbanyak Minum Air Putih

Double chin dapat diatasi dengan rutin minum air putih. Cara ini memang terdengar sepele, namun fungsi dari air putih di sini adalah memperbaiki metabolisme tubuh. Selain itu air putih juga bagus untuk membakar lemak.

Pembakaran tersebut juga terjadi pada lemak di area leher. Jadi jika penyebab double chin adalah obesitas kamu harus rutin minum air putih setidaknya 8 gelas sehari. Fungsi lainnya dari air putih adalah untuk meningkatkan elastisitas kulit serta menunda penuaan kulit.

  • Mengunyah Permen Karet

Cara menghilangkan double chin yang selanjutnya adalah dengan mengunyah permen karet. Cara ini cukup simpel namun sangat membantu membuat otot-otot di wajah bekerja termasuk rahang.

Otot bagian wajah memang tidak semudah anggota tubuh lain untuk dilatih agar lebih kencang. Untungnya gerakan dari mengunyah permen karet ini dapat mengatasi double chin. Ketika otot wajah dan rahang menguat maka lemak penyebab double chin akan terbakar.

Efeknya double chin hilang dan kulit wajah pun menjadi kencang. Kamu pun tidak perlu rendah diri karena penampilan lemak di leher.

  • Berlatih Mencium Langit-Langit

Jika kamu tidak suka mengunyah permen karet karena takut gigi rusak, maka ada gerakan sederhana sebagai cara menghilangkan double chin secara alami. Olahraga ini adalah dengan mencoba mencium langit-langit.

Pertama kamu bisa mendongakkan kepala ke arah langit-langit. Kemudian gerakan bibir mencium langit-langit sebanyak 15 kali. Ulangi gerakan yang sama ini setiap hari di pagi atau malam hari.

Pastikan kamu sedang berdiri atau duduk ketika melakukannya, jangan pada saat tidur karena tidak akan ada efeknya. Lama kelamaan area di bawah dagu nanti akan semakin kencang.

  • Gerakan Meluruskan Rahang

Kegiatan olahraga lain yang menjadi cara menghilangkan double chin lainnya ini juga sederhana. Kamu tinggal mendongakkan kepala melihat ke arah langit-langit. Kemudian dorong rahang bawah ke depan dan tahan selama 10 detik.

Baru setelah itu kembali ke posisi semula dan ulangi gerakan yang sama. Kamu bisa mengulanginya sebanyak 10 kali setiap hari. Pilih waktu yang nyaman untuk melakukannya baik di pagi atau siang hari.

Cara ini juga akan mengencangkan otot di bagian rahang yang juga akan menimbulkan efek di bagian lemak bawah dagu. Semakin rutin maka akan lebih cepat pula double chin menghilang.

  • Melatih Otot Leher dengan Bola

Masih ada satu lagi gerakan olahraga ringan yang membantumu mengatasi double chin. Kali ini membutuhkan bantuan alat berupa bola dengan diameter 20 sampai 25 cm. Bola ini cukup diletakkan di bawah dagu.

Kamu bisa menekan dagi melawan bola dan tahan selama 10 detik. Setiap kali melakukannya ulangi sebanyak 25 kali dalam satu hari. Latihan ini sangat mudah dilakukan dan efeknya akan terasa setelah dua minggu rajin melakukan setiap hari.

  • Berlatih Meregangkan Lidah

Apabila kamu tidak ingin menggunakan alat seperti bola, ada cara terakhir yaitu menggerakkan lidah. Pertama-tama kamu bisa memandang lurus ke depan, kemudian julurkan lidah sejauh mungkin.

Setelah itu naikkan ujung lidah ke arah hidung sesampainya. Tahan posisi tersebut selama 10 detik baru lepaskan. Kamu bisa mengulangi gerakan yang sama ini sebanyak 10 kali.

Keempat jenis olahraga ringan ini bisa kamu kombinasikan atau ganti setiap harinya agar tidak merasa bosan. Kamu bisa tinggal mengganti jadwalnya atau memilih dua gerakan berbeda setiap hari.

  • Memijat dengan Facial Roller

Bagi kamu yang merawat kulit agar tetap kencang pasti sering menggunakan alat facial roller. Alat pijat yang satu ini ternyata bisa menjadi cara menghilangkan double chin yang cukup efektif.

Kamu bisa mendorong alat perlahan ke arah atas dari dagu. Selama menggunakan alat ini 10 menit setiap hari maka aliran darah pada kulit jadi lebih lancar. Efeknya pembuluh darah akan semakin lebar dan sirkulasi menjadi lebih baik.

Gunakan facial roller yang menggunakan bola diameter 20 cm yang saat ini dijual murah di pasaran. Setiap hari ulangi langkah ini sampai gumpalan lemak di bawah dagu mulai menghilang.

  • Mengatur Asupan Makanan

Cara menghilangkan double chin alami selanjutnya adalah dengan menjaga asupan makanan. Baik gizi dan nutrisi dalam sebuah makanan harus diperhatikan. Jangan asal makan, karena bisa saja makanan tersebut justru membuat double chin semakin parah.

Kamu wajib menghindari makanan cepat saji, makanan dengan gula dan garam tinggi serta makanan berminyak. Minuman bersoda juga menjadi penyumbang lemak tertinggi yang mungkin tidak kamu sadari.

Sebagai gantinya, kamu harus makan empat porsi sayur dalam sehari dan tiga porsi buah sehari. Baik juga mengkonsumsi gandum utuh dan susu rendah lemak. Jika ingin makan daging pilih yang lemaknya sedikit.

  • Sedot Lemak

Kamu bisa memilih menghilangkan double chin di klinik dengan penanganan medis lipolisis atau sedot lemak, jika penyebabnya adalah kondisi genetik. Ketika penyebabnya adalah genetik, penanganan secara alami tidak bisa mengatasi secara signifikan.

Pilihannya adalah dengan melakukan sedot lemak yang memanfaatkan anestesi lokal di area dagu. Sayangnya proses ini memiliki efek samping seperti memar dan nyeri.

Cara Menghilangkan Double Chin

  • Mesoterapi

Penanganan medis lainnya adalah dengan mesoterapi yaitu memberikan zat pelarut lemak dengan suntikan. Zat ini bisa berupa deoxycholic acid yang biasanya dilakukan sebanyak 6 sesi dan 20 suntikan setiap sesinya.

Diperlukan jeda satu bulan antar sesi jadi total membutuhkan waktu 6 bulan. Cara menghilangkan double chin ini pun wajib dilakukan dokter spesialis khusus. Sama seperti sedot lemak, metode ini juga bisa menimbulkan rasa nyeri, kemerahan, memar dan juga bengkak.

Memang cara menghilangkan double chin paling aman adalah dengan alami yang tidak memiliki efek samping apapun. Syaratnya adalah kamu harus rutin untuk melakukannya bahkan sangat baik dilakukan setelah double chin menghilang.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like