Tips Aman Memilih dan Belanja Produk Perawatan Wajah serta Kosmetik

Tips-Aman-Memilih-dan-Belanja-Produk-Perawatan-Wajah-serta-Kosmetik-2

Memilih produk perawatan wajah tentu ada banyak hal yang harus diperhatikan. Karena wajah merupakan aset bagi seorang wanita. Jika pada wajah mengalami gangguan atau masalah seperti jerawat, maka wanita akan merasa tidak nyaman. Banyak hal dilakukan agar wajahnya kembali sehat dan mulus, salah satunya dengan mengunjungi Klinik Kosmetik Wanita.

Produk perawatan wajah yang dipilih haruslah sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki seseorang. Untuk itu kamu harus benar-benar mengenali apa tipe kulit wajah kamu. Apakah jenis kulit berminyak, kering atau kombinasi.

Selain mengenali kulit wajah kamu juga perlu cermat dalam membeli produk-produk skincare yang ada di pasaran, terutama ketika membelinya secara online. Jangan sampai kamu mendapatkan produk palsu yang nantinya merugikan karena bisa merusak kulit wajah.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Skincare atau Produk Perawatan

Tips-Aman-Memilih-dan-Belanja-Produk-Perawatan-Wajah-serta-Kosmetik-2

Sebelum berkunjung atau memutuskan beli produk ke klinik kosmetik wanita baik online maupun offline, kamu harus terlebih dahulu mengerti beberapa hal ketika memilih produk untuk perawatan wajah. Simak berikut ini penjelasannya.

1. Jenis Kulit

Kamu harus benar-benar tahu jenis kulit untuk diri sendiri. Apakah kulit kamu berjenis normal kering berminyak atau kombinasi. Dengan cara ini kamu bisa tahu produk skincare apa yang cocok di kulit.

Untuk jenis kulit berminyak, kamu sebaiknya memilih produk dengan tekstur gel agar tidak menambah minyak berlebih di wajah. Sebaliknya bagi yang memiliki kulit kering maka cari produk yang dibuat dengan bahan dasar air sehingga bisa menghidrasi kulit.

2. Perhatikan Packaging

Sebaiknya kamu juga mengetahui bahan-bahan apa yang terkandung dalam sebuah produk kecantikan yang akan dibeli. Cara paling mudah yaitu dengan melihat komposisi produk yang ada di kemasan.

Jika produk skincare yang kamu akan dibeli tidak memiliki deskripsi produk dan komposisi, maka sebaiknya pertimbangan lagi keinginan untuk membelinya. Karena skincare yang aman tidak mungkin lupa menambahkan 2 hal penting tersebut di kemasan produknya.

3. Jangan Tertipu Packaging

Saat memilih produk skincare sebaiknya kamu jangan tertipu pada packaging yang menarik saja. Karena packaging dengan karakter-karakter unik ini adalah salah satu strategi penjual agar banyak orang membeli produknya.

Kamu tetap harus memilih skincare dengan manfaat yang penting untuk kulit kamu. Agar bisa mendapatkan nutrisi pada kulit wajah dan menjadikan produk ini sebagai solusi permasalahan di kulit wajah.

4. Perhatikan Kandungan Produk

Kamu harus benar-benar mengetahui apa saja komposisi dan kandungan yang terdapat pada skincare. Karena beda jenis kulit tentu beda pula skincare yang digunakan. Kamu tidak bisa menyamakan produk skincare yang kamu gunakan dengan teman kamu hanya karena hubungan pertemanan, karena hal tersebut tidak ada hubungannya.

Sebab ada beberapa jenis kulit yang tidak direkomendasikan untuk skincare jenis tertentu. Misalnya saja kulit berminyak tidak boleh menggunakan skincare yang memiliki kandungan alkohol di dalamnya.

5. Mahal Tidak Selalu Ampuh

Artinya kamu tidak bisa berpatokan pada harga mahal yang dimiliki pada sebuah skincare. Skincare yang harganya mahal belum tentu cocok di kulit wajah kamu, sebaliknya bisa saja skincare dengan harga murah tapi cocok di kulit kamu.

Maka dari itu kembali lagi, beli skincare sesuai dengan jenis kulit dan apa saja kandungan yang terdapat pada produk tersebut. Jangan asal mahal saja lalu menganggap masalah selesai.

 

Tips Belanja Aman Produk Skincare Secara Online

Setelah kamu tahu bagaimana cara memilih produk yang cocok untuk perawatan wajah, kamu juga harus tahu tips belanja aman produk skincare secara online. Simak selengkapnya berikut ini.

1. Sudah Terdaftar di BPOM

Perhatikan sebuah produk skincare yang kamu beli secara online apakah sudah terdaftar di BPOM atau belum. Apalagi untuk merk make up yang belum terlalu terkenal. Kamu bisa mengecek izin edar sebuah produk kecantikan di website resmi BPOM.

Setelah dicek dan kamu memasukkan nama produk yang akan dibeli, jika memang memiliki izin BPOM maka akan langsung muncul datanya di website tersebut.

2. Belanja di Toko Terpercaya

Kamu sebaiknya membeli produk skincare di toko yang telah direkomendasikan banyak orang. kamu juga bisa melihat toko tersebut aman atau penipu dari caranya memberikan deskripsi di setiap produk, ketersediaan barang, testimoni dan juga respon dari penjualnya. Cara ini cukup ampuh untuk mendapatkan toko yang benar-benar di bisa dipercaya.

3. Lihat Review Produk

Biasanya sebuah toko online yang besar memiliki beberapa reviewer terbaiknya. kamu bisa melihat bagaimana seseorang melakukan review produk tersebut. Review tentu bisa dilakukan dimana saja mulai dari blog, video YouTube dan juga postingan di instagram. kamu bisa menemukan review yang benar-benar lengkap dari berbagai sumber, agar tidak kecewa nantinya ketika barang sudah sampai.

4. Bandingkan Harga Toko Satu dan Lainnya

Untuk beberapa produk di toko yang berbeda kamu bisa membandingkan harganya. Biasanya orang-orang membandingkan harga dan mencari yang termurah. Namun meski kamu mencari harga murah, jangan tergiur dengan harga murah yang tidak wajar atau bisa dibilang harga yang terlalu murah di bawah stkamur. Karena bisa saja barang tersebut adalah palsu.

5. Belanja di Klinik Kosmetik Wanita

Daripada bingung akan belanja online dimana, ada baiknya kamu melengkapi kebutuhan skincare rutin di Klinik Kosmetik Wanita. Klinik ini menjual berbagai macam produk kecantikan mulai dari kosmetik hingga skincare, yang sudah terpercaya dan memiliki seller terpercaya pula.

Di Klinik Kosmetik Wanita ini juga tersedia produk kecantikan dari brand lokal Indonesia. Seperti Lumecolors, Evershine, Focaloure, Klinskin, dan Glumory. Belanja di toko online satu ini juga sudah terbukti aman 100%, memiliki garansi dan harganya lebih terjangkau.

Terdapat pula diskon belanja setiap minggunya untuk para pelanggan yang beruntung. Kapan lagi belanja dengan berbagai keuntungan begini, segera kunjungi www.klinikwajah.com

Tips-Aman-Memilih-dan-Belanja-Produk-Perawatan-Wajah-serta-Kosmetik-2

Cara Membedakan Skincare/Kosmetik yang Asli dan Palsu

Ketika kamu membeli produk kecantikan hendaknya teliti apakah produk yang diterima tersebut benar asli atau malah produk abal-abal. Simak berikut ini 3 cara mudah dalam membedakan produk skincare atau kosmetik yang asli dan palsu.

  • Perhatikan Kemasan, sebaiknya kamu lebih perhatikan kemasan produk Skincare yang dibeli. Produk asli biasanya memiliki label khusus dari pabriknya, juga terdapat kode pembuatan produk yang bisa kamu periksa sendiri.
  • Perhatikan harga, harga kosmetik yang terlalu murah atau di bawah standar biasanya memberikan indikasi bahwa produk tersebut adalah palsu. Baik brand luar negeri ataupun brand lokal jika harganya terlalu jatuh maka kamu harus waspada.
  • Tekstur dan aroma, kamu harus memeriksa apakah tekstur dari produk nyaman di kulit dengan mencobanya di punggung tangan. Periksa juga bagaimana aromanya, produk skincare palsu biasanya memiliki aroma yang terlalu menyengat.

Memilih produk perawatan wajah memang sudah seharusnya kamu mencari yang terbaik. Wajah yang cantik dan sehat menjadi kebanggaan para wanita. Untuk produk kosmetik dan skincare kamu bisa membelinya di toko terpercaya dan aman yaitu di Klinik Kosmetik Wanita.

0 Shares:
25 comments
  1. Kadang sering kemakan iklan dan harga haha. Terlalu percaya yang mahal, padahal yg murah meriah banyak juga berkualitas. Dasar aku.

  2. Kalau saya suka tergiur di toko online gitu mbak. Hehehe. Pengen beli, udah masukkan keranjang banyaaakk… ujung-ujungnya ga jadi beli terus hapus-hapusin lagi. Tapi aku jarang gonta ganti sih utk kosmetik. Nice sharingnya mbak, makasih

  3. Saya biasanya kalo beli skincare agak parno. Jadi, seringnya saya pakai yg teman saya pernah pakai. Saya harus lihat dulu, percaya dulu dengan ngintipin teman. Wkwkwk. Soalnya saya gak mau kulit saya yang normal-normal aja mendadak malah jadi berkasus setelah make skincare yg ngasal.

  4. Setuju sekali dengan point mahal ngga selalu ampuh. Aku pernah banget ngerasain ini heheh. Kupikir karena mahal, jadi pasti ngefek lah. Ternyata engga juga, hahaha. Memang kalau urusan kulit mah cocok cocokan yah.

  5. aku nggak pernah beli produk produk perawatan yang dijual online, terutama untuk merk yang asing ditelinga. kalau berjerawat aku selalu ke dokter kulit langganan dan sesekali ke klinik N—— A itu
    untuk beli beli cream online harus pinter milih, dan harus sudah terdaftar bpom juga biar aman

  6. emang nih urusan skin care harus hati2 banget..karena kalau tdk sesuai dng kulit malah nambah masalah baru…apalagi klo beli nya di toko online ya…mksh ya untuk referensi tempat beli skin care nya kak..

  7. Kalau memperhatikan tip dan trik di atas, pastinya kita nggak kesulitan lagi milih produk skin care.
    Produk skin care yang bagus ada yang cocok dipakai, nggak harus mahal… kalau murah tapi cocok, ya kenapa enggak?!

  8. Walah ngeri ya kalau sampai dapet produk kosmetik palsu. Semakin nambah usia, jenis kulit juga bergeser nih. Tadinya berminyak banget, sekarang cenderung kering. Paling galau kalau milih produk baru. Yang manaa ya…

  9. Pas banget baca ini,
    Kadang aku bingung sama jenis kukit wajahkuu
    Kadang berasa kering, tapi kadang berminyak,
    dan jerawat kecil kecil tuh suka banget mampir,
    Makasih artikelnya ya mba rinn

  10. Benar sekali mba, hal utama yang harus diperhatikan wanita sebelum membeli produk perawatan adalah jenis kulit. Kulit saya termasuk kulit kering, jadi sangat membutuhkan produk yang kaya akan vitamin. Terima kasih atas tipsnya.

  11. Aku termasuk sangat berhati-hati dalam memilih produk perawatan wajah dan kosmetik. Punya kulit yang sangat mudah berjerawat tuh nggak enak banget. Ada yang bilang reaksi produk yang membuat kulit merah belum tentu karena nggak cocok, bisa jadi kulit kita sedang mengenali. Tapi tetap aja khawatir, ya. Makanya, aku cenderung pemakai produk yang itu-itu lagi, hihihi …

    Kalau belanja di Klinik Kosmetika Wanita, berarti bisa online aja dong, ya.

  12. Selain sudah punya merk skincare andalan, biasanya saya beli skincare lain karena udah baca review teman. So far enggak berani beli skincare karena coba-coba atau belum pernah tahu reviewnya sama sekali. Pokoknya untuk perawatan kulit, enggak berani asal beli dan asak pakai produk.

  13. Mantul tipsnya, noted buat aku yang kadang suka tergiur kemasan menarik 😀 dan masih suka lupa baca kandungan bahannya. Aku baru tahu ada situs klinik wajah ini, auto kepoin. Makasih

  14. Aku tipe yg selalu was2 nih kalo beli online. Apalagi kan sensitif kulitnya. Tapi kalo baca tips kek gini setidaknya bisa jadi panduan lah biar gak sampe salah pilih. Thanks kk

  15. gemes ya mbak banyak banget sekarang skincare abal2 apalagi yang endorse artis atau selebgram yang ga make cm endorse doang. mending pakai yang jelas di klinik atau yang sudah dijual dengan bpom dan merk jelas ya

  16. Bener banget sih ini harus hati-hati kalau mau belanja produk. Saat ini banyak seklai produk palsu yang beredar, kemasannya benar-benar ditiru, bahkan dari segi harga mirip juga. Emang harus tahu mana tempat yang sudah terpercaya

  17. Aku banget ini k udah ngikutin langkah-langkah di atas, sebagai perempuan yang ga mau mukanya cepet kusam hehehe harus pinter-pinter banget memilih produk wajah yang cocok biar ga breakout ya k.

  18. Wah, harga tidak menjamin ya, Mbak. Padahl banyak orang yang beranggapan kalau mahal pasti berkualitas eh ternyata tidak selalu ya. Terima kasih atas artikelnya.

  19. Kadang masih tergoda dengan kemasan dan juga harga. Tapi setelah membaca tulisan ini, saya berjanji pada diri sendiri untuk nggak gampang tergoda lagi

  20. Tips yang sangat bermanfaat mbak, alangkah baiknya membeli produk kosmetik dan kecantikan di toko yang sudah terpercaya. Kalau perlu di klinik kecantikan, walaupun harganya sedikit lebih mahal tapi sudah jelas aman.

  21. Bener banget Mbak, sekarang harus hati-hati kalau beli kosmetik. Brand yang udah terkenal aja banyak yang dipalsukan. Tapi kalau jeli tetep beda kemasannya. Nah, kalau beli online aku udah punya toko langganan yang dijamin asli. Atau enggak aku suka beli di official store-nya.

  22. Komprehensif sekali tulisannya
    Jadi paham kenapa kak celotehdinihari cantiknya kelewatan
    Bahkan tanpa perawtan pun kak rin udah xantik

  23. Kalau wajah udah kadung tidak mulus lagi jadi susah mengembalikannya😑 meski udah pakai skincare yang menjamur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.