Wisata Bukit Seribu Bintang Ciamis, Menikmati Pesona Keindahan Malam

Wisata Bukit Seribu Bintang, Menikmati Pesona Keindahan Malam

Wisata Bukit Seribu Bintang yang berlokasi di Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis ini memiliki destinasi wisata yang belum banyak diketahui. Dengan gemerlap lampu kota yang bisa terlihat dari atas bukit, membuatnya nampak seperti bintang. Potensi wisata yang berada di kaki Gunung Sawal ini dikenal dengan nama Bukit Seribu Bintang oleh masyarakat sekitar.

Wisata Bukit Seribu Bintang, Kawasan Hutan Konservasi

Belum banyak dipublikasikan membuat tempat wisata ini masih sedikit pengunjungnya. Hal ini diutarakan oleh salah seorang pendaki.

Pendaki yang bernama Irfansyah memiliki keinginan untuk Dinas Pariwisata. Dimana bisa melihat potensi besar dari tempat ini untuk menjadi objek wisata.

Setelah ditemui secara terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Marwoto mengatakan jika pihaknya belum menerima laporan terkait dengan wisata Bukit Bintang.

Baik dari desa maupun pemerintahan kecamatan, belum ada yang memberi laporan yang berhubungan dengan potensi wisata yang berada di Panumbangan.

Jika ada laporan mengenai hal ini, tentu pihaknya akan memberikan wawasan dasar untuk bisa mengembangkan potensi yang ada.

Baik dari cara mengelola maupun perkembangan yang bisa direncanakan. Hal ini lantaran adanya program capacity building.

Potensi wisata Bukit Seribu Bintang segera dilaporkan untuk bisa mendapat pengelolaan yang benar dan dapat berkembang.

Artikel Terkait:  Kampung Coklat Blitar - Destinasi Wisata Pilihan Keluarga

Program ini memiliki konsep untuk membangun perekonomian dengan menumbuhkan ekowisata yang tersebar di Kabupaten Ciamis.

Dengan cara memberikan pelatihan dan bimbingan untuk menghadirkan Sumber Daya Manusia yang lebih handal sehingga bisa memajukan sektor wisata.

Salah satunya yang sudah bisa dilihat adalah SDM untuk objek wisata batu Cakra Darmacang. Untuk melakukan pengembangan potensi wisata Bukit Seribu Bintang ini, dirinya harus melakukan koordinasi bersama beberapa pihak.

Lantaran daerah ini termasuk daerah hutan konservasi, dirinya hanya memberikan pesan terkait dengan wisatawan yang datang.

Mereka harus lebih berhati-hati. Pasalnya, belum ada pihak yang bertanggung jawab dengan daerah tersebut. Sebelum ini, banyak pula daerah wisata yang belum terungkap oleh pemerintahan.
Dimana setiap wisata ini bisa dikembangkan jika diberi penanganan yang serius dan dapat mendatangkan pendapatan daerah tersebut.

Selain untuk tempat wisatanya, bisa pula mendatangkan penghasilan untuk masyarakat sekitar yang bisa mengais rezeki dengan berjualan.

Keindahan Bukit Seribu Bintang

Wisata Bukit Seribu Bintang, Menikmati Pesona Keindahan Malam

Wisata Bukit Seribu Bintang layak menjadi wisata unggulan dengan potensi yang dimiliki. Keindahan yang disajikan di malam hari tentu sangat menarik untuk dinikmati. Dimana setiap lampu yang bersinar bisa dilihat layaknya bintang di langit.

Dengan keindahan seperti ini, bisa dimanfaatkan untuk menarik daya pengunjung yang banyak sehingga mendongkrak ekonomi desa.

Pasalnya, sangat jarang sekali bisa menikmati pemandangan yang indah di malam hari dengan suasana yang masih asri.

Artikel Terkait:  6 Aktivitas Seru Menyambut Tahun Baru Bersama Pasangan

Dengan medan yang relatif sulit, tentu akan terbayarkan ketika melihat keindahan panorama malam. Namun untuk mencapai lokasi, harus waspada dengan jalan yang menanjak.

Kelelahan akan segera terganti dengan indahnya cahaya lampu. Dari atas bukit yang serasa berada diatas awan, membuat pengunjung bisa menikmati segala arah dari atas.

Karena belum ada yang mengelola tempat ini, harus waspada untuk bisa menikmati gemerlap lampu malam hari.

Banyak Tempat Belum Diperhatikan Pemerintah

Banyak daerah yang dikelola oleh masyarakat setempat untuk bisa berkembang menjadi wisata desa yang menakjubkan. Mungkin nantinya wisata Bukit Seribu Bintang bisa termasuk di dalamnya.

Sebut saja Sungai Cireong yang berada di Kecamatan Sindangkasih yang telah mendapat penanganan oleh warga dengan dikelola secara baik.

Dimana berubah menjadi tempat wisata yang banyak memiliki pengunjung. Selain itu, ada pula Curug Salosin yang berlokasi di Cihaurbeuti.

Kedua wisata ini kini mengalami perkembangan dan menjadi salah satu destinasi yang bisa dikunjungi ketika musim liburan.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat yang memiliki potensi sebagai destinasi wisata yang belum tersentuh tangan.

Terutama wisata yang berada di kaki Gunung Sawal ini, dimana memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi wisatawan.

Dengan menikmati lampu malam Kota Tasik dengan suasana yang menarik serta masih alami, hal ini bisa menghilangkan penat setelah sibuk dengan segudang pekerjaan. Wisata Bukit Seribu Bintang menjadi lokasi yang layak dikunjungi.

Artikel Terkait:  Mau Cari Apartemen untuk Liburan atau Sekedar Staycation di Surabaya? Simak Tips Berikut Dulu ya!
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.