Pakai PayLater Traveloka, Bisa Nekat Pelesir Meski Kantong Lagi Kosong

PayLater Traveloka

PayLater Traveloka – Ada pengalaman sedikit nekat yang aku lakukan karena pengen self healing. Gara-gara terlalu banyak tekanan pekerjaan selama pandemi. Akhirnya, aku nekat buat daftar PayLater dari Traveloka.

Tujuannya? Karena pengen lari sejenak dari rutinitas yang mulai membagongkan, kalau kata anak Tiktok. Daripada aku tambah pusing, akhirnya coba-coba. Siapa tahu acc dan bisa segera cabut kan?

Akhirnya aku coba buka lagi aplikasi Traveloka yang sudah jamuran saking pandemi nggak ada habisnya. Lalu coba daftar PayLater dan diterima dengan limit yang cukup lumayan.

Singkat cerita, aku cuma daftar iseng lalu kurang dari satu jam, eh diterima. Kalau kamu pengen coba, begini cara daftarnya.

Daftar PayLater Traveloka

Kamu kamu berniat untuk melakukan pendaftaran. Ikuti beberapa langkah sederhana di bawah ini.

  • Download terlebih dahulu aplikasi Traveloka dengan menggunakan Play Store atau App Store sesuai dengan jenis HP yang kamu gunakan.
  • Apabila aplikasi sudah ada dan jarang digunakan pastikan untuk melakukan update lebih dahulu, ya!
  • Selanjutnya kamu bisa melakukan login.
  • Pada halaman depan kamu bisa memilih travelokaPay. Berlanjut setelah masuk, pilih PayLater.
  • Kamu harus melengkapi seluruh informasi yang diminta termasuk data diri, keluarga, dan pekerjaan.
  • Siapkan juga KTP dan foto diri untuk melakukan proses verifikasi.
  • Proses verifikasi akan berjalan kurang lebih 1 jam dan pastikan semua kontak yang kamu miliki termasuk keluarga aktif sehingga bisa dihubungi oleh pihak Traveloka.
  • Setelah ada notifikasi disetujui, PayLater sudah aktif dan bisa digunakan.

Oh ya, biasanya waktu verifikasi data akan berjalan kurang dari 1 jam. Apabila lebih dari itu bisa saja pengajuan kamu ditolak. Penolakan bisa terjadi karena banyak hal. Salah satu yang sering terjadi adalah data yang dimasukkan tidak lengkap atau salah sehingga tidak bisa dilanjutkan. Itulah kenapa kamu harus memasukkan data benarnya agar prosesnya berjalan dengan baik. Kalaupun saat ini limit PayLater tidak digunakan, nggak masalah kok. Toh, tidak ada biaya tahunannya juga.

Keuntungan yang Didapatkan

PayLater Traveloka

Awalnya aku mengaktifkan PayLater Traveloka ini karena sedang iseng saja. Niatnya, pengen self healing ke kota terdekat untuk stay di sana 1-2 hari.

Akhirnya jadi ketagihan dan sering menggunakan layanan ini untuk melakukan perjalanan ke luar kota.

Selama menggunakan PayLater, berikut beberapa keuntungan yang sering aku dapatkan.

1. Mudah Beli Produk di Traveloka

Keuntungan pertahanan apabila kamu menggunakan PayLater Traveloka adalah memudahkan beli produk yang tersedia pada aplikasi.

Produk yang ada di sana cukup banyak mulai dari booking hotel, tiket pesawat atau kereta api, hingga layanan lainnya yang sudah disediakan oleh Traveloka.

Beberapa layanan kemungkinan tidak akan bisa menggunakan layanan ini. Biasanya transaksi dalam bentuk pulsa atau tagihan tidak bisa memanfaatkan PayLater.

2. Bunga Ringan

Satu hal yang harus diperhatikan apabila menggunakan aplikasi PayLater jenis apapun adalah bunga yang diterapkan pada saat melakukan transaksi. Traveloka memberikan bunga yang cukup rendah.

Setidaknya dalam layanan ini aku hanya perlu membayar bunga pada kisaran 2,14-5% per bulan untuk layanan cicilan.

Bunga itu cenderung lebih rendah dibandingkan dengan layanan yang lain. Apa lagi, PayLater ini memang dikhususkan untuk beberapa layanan perjalanan jadi cocok untuk kamu yang hobi pelesir.

3. Bisa Dicicil Hingga 12 Bulan

Ada beberapa produk yang diberikan oleh Traveloka, pembayarannya bisa dicicil hingga 12 bulan. Artinya kamu bisa lebih santai dalam membayar tagihan karena karena jumlahnya tidak akan terlalu besar.

4. Limit Awal Gede

Awalnya aku kaget karena baru pertama kali menggunakan aplikasi ini langsung diberikan limit yang cukup besar. Dari situs aslinya mengatakan jika limit awal yang bisa didapatkan maksimal 10 juta.

Selanjutnya limit bisa meningkat dengan sendirinya apabila kamu sering menggunakan aplikasi ini. Jadi, bukan tidak mungkin digunakan untuk merencanakan perjalanan ke luar negeri.

Bisa Belanja di Situs Lain

Apabila kamu suka sering menggunakan PayLater dan akhirnya mendapatkan limit dengan nilai cukup besar. Layanan tambahan berupa PayLater Virtual Number bisa diaktifkan juga.

Sederhananya layanan ini hampir mirip sekali dengan kartu kredit. Nantinya kamu akan mendapatkan 16 digit angka sebagai pengganti angka pada kartu fisik.

Selanjutnya, angka tersebut bisa digunakan layaknya kartu kredit untuk melakukan berbagai jenis transaksi di aplikasi atau situs lain.

Jadi, kamu bisa melakukan transaksi apapun di luar Traveloka tetapi masih bisa menggunakan PayLater Virtual Number-nya.

Kesimpulan dan Rekomendasi

Setelah beberapa kali menggunakan PayLater Traveloka, aku bisa menyimpulkan jika layanan ini sangat menarik dan bagus untuk kamu yang ingin self healing. Misal sedang suntuk dengan pekerjaan. Begitu akhir pekan tiba bisa langsung pelesir.

Jika sedang tidak ada dana, kamu bisa menggunakan layanan dari PayLater untuk booking hotel ataupun alat transportasi. Jadi, perjalanan bisa berjalan dengan baik. Dan kamu bisa lebih menikmati hidup.

Apalagi saat ini layanan PayLater juga mendukung Viral Number. Selama limit atau status PayLater sudah tinggi, ajukan saja. Jadi, bisa punya semacam kartu kredit virtual gitu.

Sudah siap untuk pelesir di tahun depan? Persiapkan PayLater Traveloka kamu biar saat liburan bisa langsung booking sana-sini dengan cepat!

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.