Manfaat Memiliki Asuransi Perjalanan Covid19 yang Perlu Diketahui

Manfaat Memiliki Asuransi Perjalanan Covid19 yang Perlu Diketahui

Asuransi perjalanan menjadi hal yang penting di masa seperti sekarang ini. Apalagi di masa pandemi, risiko mengalami gangguan kesehatan semakin besar. Sudah banyak yang menyadari bahwa memiliki asuransi memberikan banyak manfaat. Sebelum Anda memutuskan melakukan perjalanan, ada baiknya Anda memiliki asuransi terlebih dahulu.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai manfaat dari asuransi, Anda perlu tahu terlebih dahulu apa itu asuransi perjalanan. asuransi ini merupakan jenis jaminan yang nantinya bisa memberikan ganti rugi apabila mengalami risiko selama melakukan perjalanan.

Manfaat Asuransi Perjalanan

Bagi Anda yang masih merasa ragu mengenai asuransi, memang sebaiknya mengetahui apa saja manfaatnya. Adapun manfaat yang akan didapatkan jika Anda memiliki asuransi perjalanan antara lain:

1. Ganti Rugi Kehilangan

Selama melakukan perjalanan, risiko kehilangan barang seperti bagasi menjadi hal yang perlu diwaspadai. Dengan memiliki asuransi ini nantinya Anda akan mendapatkan kompensasi apabila mengalami kehilangan bagasi.

Selain bisa memberi kompensasi untuk kehilangan bagasi, asuransi terpercaya juga akan memberikan kompensasi apabila terjadi kehilangan paspor.

Banyak orang yang merasa sangat khawatir saat kehilangan paspor. Padahal dokumen ini menjadi salah satu yang sangat penting bagi Anda yang sering melakukan perjalanan. Pihak asuransi akan membantu Anda untuk mendapatkan kompensasi sehingga bisa membuat paspor baru.

2. Kompensasi Penundaan Penerbangan

Manfaat berikutnya adalah bisa memberikan kompensasi kerugian Apabila ternyata ada penundaan penerbangan. Misalnya saja Anda sudah membeli tiket hotel dan jika tidak digunakan saat itu, maka tiket tidak bisa digunakan lagi.

Akan tetapi jika memiliki asuransi perjalanan Anda akan mendapatkan kompensasi secara tunai sesuai perjanjian polis.

3. Biaya untuk Medis

Jika ternyata dalam melakukan perjalanan mengalami sakit atau kecelakaan, Anda juga akan mendapatkan kompensasi berupa biaya kesehatan. Dengan begitu perjalanan Anda menjadi lebih nyaman dan tenang meskipun masih berada di masa pandemi.

4. Biaya Perjalanan Darurat

Kejadian seperti perjalanan darurat akibat ada masalah yang harus diselesaikan semasa melakukan perjalanan, juga sering terjadi. Anda akan mendapatkan biaya untuk melakukan perjalanan darurat tersebut apabila memilih asuransi perjalanan yang tepat.

5. Adanya Santunan

Asuransi perjalanan juga akan membantu memberikan santunan apabila terjadi risiko seperti meninggal dunia, atau Apabila terjadi kecelakaan hingga menyebabkan kecacatan. Santunan tersebut akan diberikan kepada anggota keluarga yang ditinggalkan.

6. Kompensasi jika Terjadi Kerusuhan

Jenis kompensasi ini akan diberikan jika pada saat melakukan perjalanan terjadi kerusuhan di tempat tujuan. Kerugian yang mungkin saja disebabkan oleh kerusuhan ini akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

7. Bantuan Biaya Hukum

Melakukan perjalanan memang penuh dengan risiko, termasuk adanya risiko hukum. Misalnya, Anda melakukan perjalanan ke luar negeri dan tanpa sengaja melakukan hal yang melanggar hukum. Maka selanjutnya, pihak jasa asuransi yang Anda pilih menanggung semua biaya yang harus dikeluarkan saat menghadapi tuntutan.

Masih ada banyak keuntungan menarik lain yang bisa didapatkan dengan memiliki asuransi. Anda tidak perlu merasa khawatir karena harga asuransi perjalanan covid-19 tidaklah mahal, tergantung dengan premi yang dipilih.

Anda perlu untuk memilih perusahaan asuransi terpercaya. Anda bisa memilih asuransi perjalanan sesuai kebutuhan dan melakukan cek premi asuransi syariah untuk memastikan harga yang mungkin saja harus dibayarkan setiap bulan.

 

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like