Loading

Keuntungan COD bagi Penjual Toko Online: Raih Keuntungan dengan Promo #Serbu Ramadan Berkah dari J-Express

Saat ini berbelanja online semakin digemari banyak orang, mengingat banyak kemudahan yang bisa didapatkan mulai dari hemat biaya, tenaga, waktu, dan harga lebih murah. Bagi Anda yang sering berbelanja atau memiliki toko belanja online pasti sudah tidak asing lagi dengan sistem transaksi COD atau cash on delivery. Sesuai dengan artinya, COD atau “bayar di tempat” merupakan metode pembayaran ketika barang sudah sampai di tangan konsumen.

COD memberikan kemudahan bagi penjual atau pembeli belanja online untuk mendapatkan barang atau produk dengan aman dan terpercaya. Bagi pelanggan, sistem COD dinilai paling praktis dan aman, karena mereka tidak harus membayarnya ketika barang tidak sampai. Hal ini mengurangi risiko penipuan pengiriman barang.

Keuntungan COD bagi Penjual Toko Online

Sistem pembayaran COD bukan hanya memberi keuntungan bagi pelanggan, tetapi juga memberi keuntungan bagi pemilik toko online. Jadi bagi Anda yang memiliki toko belanja online, Anda tak perlu ragu untuk memberlakukan metode COD. Adapun berikut ini merupakan beberapa keuntungan COD bagi penjual toko online, di antaranya yaitu:

1. Meningkatkan Penjualan

Sebagai pelaku usaha yang memulai usahanya secara online, pasti Anda ingin memiliki banyak pelanggan bukan? Kalau begitu Anda perlu membangun kepercayaan konsumen terlebih dahulu, salah satunya dengan memberi kemudahan transaksi. Anda bisa memberlakukan metode COD untuk menarik peminat. Dengan COD, konsumen akan menilai produk yang Anda jual benar-benar dikirim kepada mereka.

2. Dipercaya Konsumen

Seperti yang diketahui sebelumnya, bahwa COD dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan. Jika produk yang mereka pesan diantar tepat waktu ke tangan konsumen, mereka akan merasa puas dan percaya dengan toko Anda. Kepercayaan konsumen inilah yang menjadi kunci keberhasilan toko online Anda agar mereka membeli kembali.

3. Mendapatkan Pelanggan Baru

Jika para pembeli telah percaya kepada toko online Anda, mereka akan membeli kembali dan menjadi pelanggan baru. Hal inilah yang membuat metode pembayaran COD dinilai ampuh untuk menarik minat calon pelanggan, khususnya bagi mereka yang pertama kali bertransaksi.

4. Kesempatan Mendapatkan Rekomendasi

Jika para pelanggan puas dengan pelayanan yang diberikan, maka mereka tak segan untuk memberi penilaian terbaik bagi toko online Anda dan merekomendasikan toko Anda pada sahabat ataupun keluarganya. Untuk memuaskan pelanggan, pastikan fisik barang yang mereka pesan sesuai dengan foto dan keterangan serta barang diantar tepat waktu dalam keadaan tetap rapi dan aman.

Anda bisa memilih jasa pengantar barang terbaik dan terpercaya untuk mewujudkan itu semua. Salah satu jasa pengantaran barang yang sangat direkomendasikan yaitu #JXIndonesia.

JX Indonesia sebagai Teman Online Seller Terpercaya!

KEUNTUNGAN COD

Untuk bisa memajukan toko online, Anda membutuhkan partner bisnis online yang terbaik dan terpercaya seperti JX Indonesia. JX atau J-Express merupakan perusahaan logistik yang sudah berdiri sejak Agustus 2015 dan menjadi bagian dari JD.ID di Indonesia. JX Indonesia menyediakan kurir untuk memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan serta pebisnis online dan UMKM di seluruh Indonesia.

JX Indonesia menjadi solusi tepat agar toko online Anda bisa mendapatkan cuan yang lebih banyak dan dengan ongkir yang sangat murah. Terlebih saat ini ada promo #SERBURamadanBerkah yang bisa Anda ikuti. Selain itu, seller pun merasa senang karena bisa memilih pencairan dana COD tiga kali seminggu.

Promo #SERBU Ramadan berkah diskon ongkir hingga 80% ini merupakan kelanjutan dari promo JX Indonesia sebelumnya, yaitu #Serba6Ribu yang diadakan pada Januari hingga Maret 2021 lalu, di mana penjual toko online bisa mengirim barang ke mana saja dengan harga ongkir Rp6.000.

  • Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai promo #SERBU Ramadan Berkah dari J-Express, simak beberapa hal berikut ini:
    Promo serbu Ramadan berkah ini bisa diikuti oleh seluruh seller onlineyang sudah mendaftarkan diri di J-Express, baik yang lama ataupun baru mendaftar.
  • Tujuan diadakannya #SERBU Ramadan berkah ini yaitu untuk memberikan kemudahan kepada penjual toko onlineatau UMKM dalam memajukan bisnis online-nya dan mengirim barang dengan mudah dan murah kepada pelanggan dengan jasa JX Indonesia.
  • Promo ini diadakan sebelum, selama dan sesudah bulan Ramadan, yaitu 9 April hingga 30 Mei 2021. Promo ini berlangsung di media sosial dan untuk penjual toko onlineyang telah terdaftar di j-express.id/business-register. Jadi untuk bisa menikmati promo ini, pastikan Anda telah mendaftarkan toko online-mu di j.express.id/business-register. Tim J-Express akan langsung melakukan validasi pada Anda. Adapun fee COD yang dikenakan dalam promo ini yaitu sebesar 2% dan 3%. Jangan lupa juga follow Instagram @jx.indonesia untuk mengetahui update promo serta tips bisnis online yang bermanfaat ya, gaes.
  • Anda bisa melakukan pencairan dana COD dalam promo #Serbu Ramadan berkah sebanyak duakali dalam seminggu untuk fee COD sebesar 2% dan untuk fee COD sebesar 3% dicairkan tiga kali seminggu.
  • Sistem COD yang diberlakukan oleh JX Indonesia dalam promo #Serbu Ramadan Berkah ini, yaitu tagihan COD untuk customersudah termasuk harga barang dan ongkos kirim. Nantinya kurir JX Indonesia akan menagih dan membawa dana tersebut saat melakukan pengiriman barang ke tempat customer.
  • Kurir akan menyetorkan dana tersebut terlebih dahulu kepada Tim Finance JX, lalu dikumpulkan oleh Tim Finance untuk kemudianditeruskan kepada penjual toko online sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Wilayah yang Tercover Dalam Promo #Serbu Ramadan Berkah beserta Syarat dan Ketentuan

Keuntungan COD bagi Penjual Toko Online Raih Keuntungan dengan Promo #Serbu Ramadan Berkah dari J-Express-2

Untuk wilayah yang termasuk coverage pick-up dan delivery JX Indonesia dalam promo #Serbu Ramadan Berkah berlaku untuk wilayah:

  • Origin Jawa dengan tujuan Jawa
  • Origin Sumatera Utara dengan tujuan Sumatera Utara
  • Origin Kalimantan Barat dengan tujuan Kalimantan Barat
  • Origin Kalimantan Timur dengan tujuan Kalimantan Timur
  • Origin Makassar dengan tujuan Makassar
  • Origin Padang dengan tujuan Padang
  • Origin Pekanbaru dengan tujuan Pekanbaru
  • Origin Palembang dengan tujuan Palembang

Di luar dari wilayah yang ter-cover di atas maka akan diberlakukan harga normal.

Promo #Serbu Ramadan Berkah hanya berlaku untuk paket ukuran regular saja, bukan untuk big item. Berat aktual dan dimensi maksimal 10 kg dengan P 39 cm x L 39 cm x T 39 cm. Promo ini bisa mengantarkan jenis barang apa saja selain dari makanan, frozen food, minuman, tanaman hias, binatang peliharaan, barang pecah belah, serta berbagai produk yang dilarang dikirim sesuai dengan peraturan. Dan #Serbu Ramadan Berkah ini tidak bisa digabungkan dengan promo atau diskon lainnya.

Itulah empat keuntungan COD bagi penjual toko online. Dengan COD, Anda bisa memberikan pelayanan maksimal kepada pembeli dan mendapat pelanggan banyak. Anda bisa meraih keuntungan layanan COD bersama J-EXPRESS.

#JXIndonesia, #1Paket1Senyuman, #SerbuRamadanBerkah #SERBU, #Serba6Ribu

 

Referensi:

https://finance.detik.com/advertorial-news-block/d-5355884/cod-bisa-bikin-jualan-online-makin-cuan-ini-alasannya

https://kumparan.com/kumparanbisnis/4-keuntungan-pakai-sistem-cod-di-toko-online-1v5eW7ZfDYr

https://www.beritasatu.com/ekonomi/729967/4-alasan-kenapa-toko-online-kamu-membutuhkan-cod

https://www.j-express.id/halo-kami-jx-partner-bisnis-online-mu/38#:~:text=JX%2C%20atau%20J%2DExpress%2C,sisi%20barat%20hingga%20sisi%20timur.

 

 

 

svg

What do you think?

Show comments / Leave a comment

31 Comments:

  • Wahid Priyono

    May 2, 2021 / at 7:26 amsvgReply

    Saat ini di Indonesia banyak sekali ya kak jasa logistic seperti JX Indonesia. Saya belum pernah coba sih jasa JX Indonesia saat berbelanja online. Nah, keren nih apalagi di JX Indonesia ada sistem COD tentu saja mencegah hal-hal yang tak diinginkan saat berbelanja online seperti penipuan.

    Thanks for sharingnya kak Rini.

  • Hendra Suhendra

    May 2, 2021 / at 2:42 pmsvgReply

    Seumur-umur belum pernah bayar COD. Selalu bayar duluan. Ternyata COD ini sangat diminati oleh konsumen saat belanja online ya. Kalo tokonya nggak nyediain COD, biasanya jarang dipilih customer. Jadi penting banget nih bagi seller untuk menyediakan fitur pembayaran COD.

  • Happy Dyah

    May 2, 2021 / at 10:04 pmsvgReply

    Kayaknya pernah liat tetangga transaksi COD pake J-Express ini. Jadinya terpercaya getu ya.
    Kalo saya sendiri COD pake J-Express belom pernah. Paling saya sama customer yg COD-an langsung. Besok2 bisa coba pake J-Express ini nih

  • NgopiSantai.com

    May 3, 2021 / at 2:41 amsvgReply

    entah kenapa, saya sebagai pembeli memang suka COD, lebih yakin gitu. Dengan adanya JX Indonesia semoga makin memperlancar transaksi yang menyenangkan antara pihak penjual dan pembeli

  • Nanik Nara

    May 3, 2021 / at 9:24 amsvgReply

    Ini nih salah satu berkahnya Ramadhan ya, ada promo ramadhan diskon hingga 80% dari JX Indonesia. jadi masalah “keberatan” ongkir dalam berbelanja online bisa dihempaskan

  • Waode_1453

    May 3, 2021 / at 9:39 amsvgReply

    COD ini sangat bermanfaat bagi pembeli dan penjual. Sebagai pembeli kita gak was-was barang nyampe atau tdk. Apalagi kalau barang bisa d kembalikan kalau gak suka… J-express keren banget…banyak promo Dan luas jangkauannya.

  • Fadli

    May 3, 2021 / at 11:14 amsvgReply

    Wah, JX Indonesia ada di Padang juga ya Mbak, baru tahu saya. Soalnya memang sekarang sering di rumah, jadi gak tau perkembangan dunia bisnis, hehe

  • Nur Asiyah

    May 3, 2021 / at 11:19 amsvgReply

    Program COD memang memberikan kenyamanan tersendiri baik untuk penjual maupun pembeli ya kak. Biasanya banyak pembeli yanh ragu dan dengan COD pembeli bisa melihat barang nyata sebelum dipinang eh dibeli maksudnya, hehe

  • Jihan

    May 3, 2021 / at 6:45 pmsvgReply

    Kalau COD gini biasanya saat aku beli barang2 elektronik. Jadi lebih mudah ceknya dibanding harus online.
    Btw aku mau cobain ekspedisi J expres ini aah untuk kirim2 hampers keluar kota

  • sarahjalan_

    May 4, 2021 / at 1:02 pmsvgReply

    J- Express baru kah ? di batam belum pernah dengar namanya, kalo bisa COD bagus juga ya kak, sebab memang bisa jadi dipercaya sama konsumen.

  • Ivayana

    May 4, 2021 / at 2:44 pmsvgReply

    Belum prnah nih pake jx, kdg smpe bingung saking banyaknya ekspedisi, bsa dicoba nih mumpung masih promo

  • Yoanna Fayza

    May 4, 2021 / at 5:45 pmsvgReply

    Asik, makin banyak pilihan ekspedisi, apalagi yang bisa mebantu COD gini, pasti banyak peminatnya. Sayang belum bisa kirim makanan yaa, semoga kedepannya bisa menambah layanan

  • Pipit ZL

    May 4, 2021 / at 6:42 pmsvgReply

    Setelah baca tulisan ini saya baeu ngeuh ternyata ada baiknya juga ya untuk penjual.

  • Kyndaerim

    May 4, 2021 / at 7:33 pmsvgReply

    Huwaa. Kenapa Bali nggak ada, huhu.. Mungkin boleh menyebar ke Bali dong promonya J-Express, hihi..
    Aku mulai ‘gila’ belanja online waktu hamil anak pertama deh. Dan sampai sekarang ketagihan, apalagi pake sistem COD yg memudahkan. Ah, artikel ini jadi mengingatkanku untuk belanja online baju lebaran, wkwk..

  • Phaiyw

    May 4, 2021 / at 8:27 pmsvgReply

    Aku pun selalu beli barang di marketplace pilih pembayaran cod, Ga repot transfer – transfer dan proses nya juga cepat.. Makanya ku suka cod-an. BTW ini maksdnya kalau seller aktifin cod pake j-ekspress, sellernya dapet fee gitu ya? Soalnya itu kalimatnya dikenakan biaya cod 2-3% tapi kemudian bisa dicairkan. Gmn itu maksdnya kak?

  • Jihan

    May 4, 2021 / at 9:02 pmsvgReply

    Kemarin juga sempet kepoin harganya J-express ini ke berbagai kota di Jawa. Alhamdulillah murah lhoo, jadi kapan2 mau cobain juga pas ngirim2 barang

  • Nurrahmah Widyawati

    May 4, 2021 / at 9:31 pmsvgReply

    COD emg alternatif ok saat adanya uang cash. Selain itu biasanya cpt sampe 🙂 aku beberapa kali pke yg COD soalnya

  • Ghina

    May 4, 2021 / at 10:06 pmsvgReply

    bisa dicoba nih logistik baru ini.. bisa CODan itu enaknya bisa memastikan kondisi dan kualitas barang ya..Jadi mengurangi kecewa dari pihak pembeli dan meningkatkan nilai bagus buat penjual nantinya.

  • Pida Alandrian

    May 4, 2021 / at 11:27 pmsvgReply

    Dan kayaknya untuk sistem COD gini harus hati2 juga yaa mba.
    Aku pernah nih COD, tapi si pembeli nggak mau terima, pura2 bukan pesanan dia malah.
    Ada sisi positif dan negatif sih menurutku COD ini buat penjual

  • Chairina

    May 5, 2021 / at 4:09 amsvgReply

    Aku paling suka kalau belanja COD apalagi kalau baru nyoba ekspedisinya.

  • Alif

    May 5, 2021 / at 5:23 amsvgReply

    Ada JX jadi lebih mudah. Gak perlu transfer uang, cukup tunggu barang di rumah terus bayar cash

  • Mei Daema

    May 5, 2021 / at 6:18 amsvgReply

    wah ada pengiriman Kalimantan Barat kebetulan banget sekarang lagi di Kalbar dan lagi pengen kirim banyak barang ke rumah, asik beenr deh ga nguras kantong niy ada diskon 80%

  • Ainhy Edelweiss

    May 5, 2021 / at 6:18 amsvgReply

    Gak hanya bagi penjual, sebagai buyer adanya COD ini lebih simpel. Btw buat yang punya usaha recomend banget pakai jasa J Express

  • iffiarahmandotcom

    May 5, 2021 / at 12:47 pmsvgReply

    udah ada ekspedisi baru lagi, bisa jadi alternatif nih kalau ekspedisi lain membludak biar pengiriman bisa tepat waktu

  • Supadilah

    May 5, 2021 / at 3:44 pmsvgReply

    Belanja sistem COD ini mengurangi ragu-ragu akan belanja online. Untungnya JX Indonesia punya program yang sangat mendukung COD ini. Bahkan ongkir bisa Rp 6.000 pula. Sangat terjangkau. Tentu saja sangat membantu pelaku toko online. Mantap Mbak informasinya

  • Arai Amelya

    May 6, 2021 / at 7:26 amsvgReply

    Asyik, rumahku tercover JX. Meskipun belum pernah pakai jasa JX ini, tapi pernah waktu itu temen bilang kalau dia selalu langganan COD pake JX. Secara temen ini hobi banget online shopping, kayaknya sih JX terbukti kualitasnya kak.

  • Shafira Adlina

    May 6, 2021 / at 5:19 pmsvgReply

    aku belum pernah coba COD sama JX ini sih mbak, cuma pengalamanku cukup baik menggunakan ekspedisi ini. ketika mengirim paket sehari sampai dari palembang, sangat tepat waktu mengantarkan pempek ke pangkuanku. hehe

  • eka fitriani larasati

    May 7, 2021 / at 1:07 amsvgReply

    wah keren nih JD.id ngeluarin produk yang ramah UMKM. konsumen sekarang kan lebih seneg bayar pake sistem COD ya, termasuk aku sih, hehehe

  • Siska Dwyta

    May 11, 2021 / at 6:36 amsvgReply

    Ternyata ada keuntungan jug ya bagi penjual jika menerapkan sistem COD. Cuma sayang ya wilayahnya masih terbatas gitu. Di daerah saya gak masuk… Atau di luar jangkuan jadi kalau mau COD pake layanan J Express ino belum bisa

  • Masruhin

    May 14, 2021 / at 7:33 amsvgReply

    Belum punya pengalaman COD. Tapi kebanyakan orang COD alasanya karena khawatir ada penjual abal2 atau barang tidak sesuai. Padahal sebenarnya bagi penjual juga ada kekhawatiran yg sama. Ada pembeli yg tidak serius dan pembeli abal2.

  • Kangamir.com

    May 31, 2021 / at 8:24 amsvgReply

    COD bermanfaat sekali meningkatkan penjualan. Mereka yang kesulitan bayar biasanya pakai COD.

Leave a reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

svg
Quick Navigation
  • 01

    Keuntungan COD bagi Penjual Toko Online: Raih Keuntungan dengan Promo #Serbu Ramadan Berkah dari J-Express