Tips Melacak Nomor HP Tanpa Ribet dan Efektif

Tips Melacak Nomor HP Tanpa Ribet dan Efektif

Ada banyak tips melacak nomor HP tanpa ribet bisa Anda lakukan salah satunya dengan menggunakan jasa lacak nomor HP. Beberapa Tips ini bisa digunakan untuk Anda yang kehilangan HP atau memang ingin melacak keberadaan seseorang. Teknologi saat ini memang sudah semakin canggih, sehingga ada banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan dengan mudah termasuk melacak nomor HP.

Tips Melacak Nomor HP Tanpa Ribet

Ada beberapa langkah mudah melacak nomor smartphone. Anda dapat memilih apakah ingin melacak menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi. Anda tentu penasaran mengenai bagaimana cara melacak nomor HP. Langsung saja ini dia tips yang bisa Anda ikuti:

Tips Melacak Nomor HP Tanpa Ribet dan Efektif

1. Melacak Nomor HP Memakai Situs Web

Cara yang pertama adalah dengan memanfaatkan situs website. Anda bisa membuka website truecaller.com.

Setelah masuk ke halaman website, Anda bisa langsung memasukkan nomor HP yang akan dilacak. Berikutnya ‘sign in’ dan dicari opsi ‘search’. Jika sudah website akan menunjukkan informasi mengenai nomor telepon serta data pengguna nomor.

Dari website ini, Anda bisa menemukan berbagai macam informasi tentang penelepon, memblokir nomor tidak jelas atau spam dan yang lainnya. Di sini juga terdapat fitur “siapa yang melihat profil saya”, serta mengetahui lokasi dari nomor yang dicari.

2. Tips Melacak HP Menggunakan Website Kredibel.co.id

Tips selanjutnya adalah dengan mengunjungi website kredibel.co.id untuk melacak HP. Hampir sama dengan website sebelumnya, kredibel.co.id juga akan menginformasikan mengenai nomor telepon yang sedang dilacak.

Cara untuk memanfaatkan website ini adalah dengan membuka website, lalu masukkan nomor telepon yang ingin dilacak. Nantinya secara otomatis informasi mengenai pemilik nomor akan muncul. Website ini sangat bermanfaat untuk Anda yang ingin memastikan Apakah nomor tersebut merupakan nomor penipuan atau bukan.

3. Tips Melacak Nomor HP Menggunakan GPS

Tips melacak nomor handphone berikutnya adalah dengan memanfaatkan GPS. Saat ini hampir semua smartphone sudah dilengkapi dengan fitur GPS.  Dengan GPS dapat diketahui di mana lokasi dari suatu tempat termasuk nomor HP seseorang.

Langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengetahui lokasi dari nomor yang dilacak adalah dengan masuk ke website www.SAT-GPS-Tracker.com. Selanjutnya Anda bisa cari menu “track a phone number here”.

Jika sudah, Anda bisa memasukkan negara dari lokasi HP tersebut. Jika sudah, Anda bisa langsung memasukkan kode negara nomor telepon Indonesia yaitu angka 62. Kemudian ikuti dengan nomor HP lengkap dari nomor yang akan dilacak. Jika sudah Anda tinggal klik opsi ‘search‘ maka situs akan memproses pencarian.

4. Tips Melacak Nomor HP Menggunakan Google Maps

Selanjutnya Anda juga bisa memanfaatkan Google maps untuk melacak nomor HP. Caranya sangatlah mudah yaitu dengan membuka aplikasi Google maps. Namun Anda harus memastikan jika HP yang digunakan memiliki koneksi internet.

Jika sudah masuk, Anda bisa cari menu opsi atau ‘option‘. Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan menu dan Anda hanya perlu klik ‘ Friend List ‘ atau ‘Daftar Teman’. Jika sudah, lanjutkan dengan pilih opsi ‘ Add Friend ‘ atau ‘Tambah Teman’.

Lanjutkan dengan mengundang keluarga, teman, atau nomor HP yang memang ingin dilacak. Jika sudah menerima undangan Anda, maka Anda bisa langsung menggunakan Google maps untuk melacak keberadaan nomor telepon yang menjadi target.

5. Tips Melacak Nomor HP dengan e-mail

Tips berikutnya adalah dengan menggunakan email. Cara ini sangat efektif untuk menemukan HP yang hilang.

Caranya yaitu dengan masuk ke gmail.com menggunakan smartphone atau komputer. Berikutnya Anda login memakai alamat email dan juga password yang dulu dipasang pada smartphone yang hilang. Berikutnya cari icon ‘klik 9’ atau titik dengan jumlah 9. Jika sudah cari menu ‘akun Google’ dan lanjutkan dengan klik menu ‘buka aktivasi saya’.

Jika sudah Anda bisa melanjutkan dengan klik menu ‘strip 3’. Menu ini bisa Anda temukan di kiri layar komputer kemudian pilih menu ‘kontrol aktivitas’. Berikutnya klik menu ‘kelola aktivitas’.

Setelah itu proses pelacakan nomor telepon akan berlangsung. Anda hanya perlu menunggu beberapa saat hingga nomor telepon dapat dilacak keberadaannya.

Anda bisa melakukan pelacakan dengan mengikuti tips yang telah disebutkan di atas. Namun apabila kurang berhasil maka sebaiknya memanfaatkan jasa lacak nomor HP. Dengan memanfaatkan jasa profesional, pelacakan nomor HP akan dilakukan oleh ahlinya sehingga lebih maksimal.

Anda juga tidak perlu merasa bingung karena sekarang semakin banyak detektif di Jakarta yang bisa membantu Anda untuk melakukan pelacakan nomor HP. Semoga informasi tentang tips melacak nomor HP di atas bermanfaat.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like