10 Software ERP Terbaik untuk Perusahaan

Software ERP Terbaik untuk Perusahaan

Banyak perusahaan seringkali menggunakan ERP atau Enterprise Resource Planning dalam pengelolaan kegiatan berbisnis. Menggunakan Software ERP terbaik ini dapat memudahkan perusahaan dalam mengelola SDM, keuangan, produksi, project, hingga penjualan dan pemasaran. Bahkan ERP juga mampu memudahkan pengumpulan data transaksi perusahaan menjadi lebih aman.

Penggunaan ERP pada perusahaan memang bisa meningkatkan perkembangan, serta adaptasi perusahaan mengikuti kemajuan. Keuntungan ERP ini tentu sangat menyenangkan untuk pihak perusahaan. Maka dari itu, sangat penting bagi perusahaan dalam memilih sistem ERP yang tepat. Mulai dari penggunaan ERP berbayar ataupun free ERP software. Apalagi ada banyak software ERP Indonesia terbaik yang bisa jadi rekomendasi.

Rekomendasi Software ERP Terbaik

Software ERP Terbaik untuk Perusahaan

Untuk memaksimalkan pengelolaan keuangan dalam suatu bisnis, perusahaan memerlukan software dan sistem ERP terbaik seperti berikut.

1. NetSuite ERP

Netsuite ERP adalah salah satu software yang cukup banyak digunakan, lantaran tersedia berbagai fitur yang bisa disesuaikan dengan perusahaan. Software ERP ini dinilai sangat ideal untuk diterapkan pada pengelolaan kegiatan bisnis. Apalagi mengingat keunggulannya yang mampu mencatat keuangan saat audit pengeluaran. Bahkan sistem ini mampu menyesuaikan indikator kinerja, serta report masing-masing karyawan perusahaan.

2. Sage 100

Sistem Sage 100 ERP sengaja dibuat demi memudahkan kegiatan pengelolaan bisnis perusahaan lewat modul atau aplikasinya. Pengelolaan tersebut meliputi sumber daya, keuangan, distribusi, CRM, dan juga manufaktur. Selain itu, software ini juga tertuju pada intelijen bisnis, menejemen proyek, hingga operasi ERP. Penggunaan Sage 100 membuat perusahaan akan lebih mudah dalam pelacakan proyek, material, peluang, serta pengelolaan proses dalam satu platform .

3. gtEnterprise Suite

gtEnterprise Suite atau Gamatechno Enterprise Suite (GES) menyediakan kelengkapan modul yang dapat dipakai perusahaan. Modul-modul tersebut antara lain seperti gtHR, gtFinance, gtCRM, gtPos, gtGA, gtInventory, serta gtAsset yang dilengkapi fitur terbaiknya.

4. FinancialForce ERP

Produk software lain yang tak boleh dilewatkan dalam daftar rekomendasi software ERP Indonesia adalah FinancialForce ERP. Software ini sudah terintegrasi dengan CRM Salesforce, demi membantu perusahaan dalam mengelola keuangan maupun pelanggan. Keunggulan sistem FinancialForce ERP adalah mampu fokus pada waktu dan biaya agar lebih efisien. Selain itu, software ini juga mampu melihat peluang pasar yang akan berpengaruh pada percepatan kemajuan. Sebagai cloud ERP Indonesia, FinancialForce ERP mampu menawarkan kontrol atas kesuksesan perusahaan.

5. Sage Inttact

Sistem ERP Sage Inttact menyediakan beragam pilihan modul yang lengkap dengan panduan dan video tutorial penggunaannya. Modul tersebut juga telah mendapat dukungan dari AICPA untuk CPA. Untuk kontrol akses para penggunanya juga telah dipisahkan, agar mampu terintegrasi dengan berbagai aplikasi lainnya.

6. Odoo ERP

ERP Odoo telah didukung dengan teknologi CRM yang akan memudahkan proses input hingga report dalam pengelolaan suatu kegiatan perusahaan. Keunggulan sistem Odoo ini adalah prosesnya yang cepat dan tepat, serta minim terjadi kesalahan saat digunakan. Penggunaan software ini sering dipakai pada bisnis dengan skala menengah atau UKM, hingga bisnis yang berskala lebih besar. Odoo ERP juga menjadi salah satu software ERP gratis terbaik di Indonesia.

7. Ecount ERP

Sebagai salah satu sistem ERP terbaik, Ecount ERP memiliki kelengkapan fitur keuangan yang sangat bermanfaat. Fitur tersebut meliputi akuntansi anggaran, menejemen pengelolaan kas, hingga hutang piutang perusahaan. Dengan berbagai fitur ini perusahaan akan lebih akurat dan efisien dalam mencatat keseluruhan data keuangan.

8. ERP SystemEver Cloud

ERP SystemEver Cloud telah menjadi salah satu cloud ERP Indonesia terbaik dengan modul yang mampu menyesuaikan kebutuhan perusahaan. Software SystemEver ini mampu membuat pengelolaan perusahaan menjadi lebih efisien dalam menangani seluruh proses keuangan. Fitur yang disediakan mulai dari sistem akuntansi, HR atau Payroll, penjualan, Menejemen Pabrik, hingga Supply Chain Management.

9. Infor Visual

Rancangan sistem ERP ini ditujukan bagi perusahaan manufaktur sebagai solusi yang menangani siklus operasional secara lengkap. Contohnya seperti perusahaan elektronik, otomotif, alat-alat industri dan medis, serta berbagai perusahaan manufaktur lainnya. Sementara untuk fungsi yang ditawarkan mulai dari perencanaan, pengadaan, produksi, pengiriman, hingga pengelolaan proyeknya.

Selain itu, Infor Visual juga menangani pengelolaan proyek maupun produksi, data keuangan, report, rantai pasokan, dan juga terkait sumber daya. Keunggulan Infor Visual bagi perusahaan yakni mampu memudahkan perencanaan, penjadwalan, pengelolaan kualitas, gudang, dan lain sebagainya.

10. PeopleSoft ERP

Software yang merupakan produk Oracle ini memiliki beragam keunggulan yang memungkinkan peningkatkan prosedur perusahaan beserta data sumber dayanya. Sumber daya ini dapat membantu peningkatan produktivitas, penurunan anggaran, dan berbagai kemudahan lainnya dalam bisnis perusahaan.

Itulah tadi 10 rekomendasi sistem ERP terbaik bagi perusahaan. Nah, dalam memilih sistem ERP tersebut, tentunya perusahaan haruslah mempertimbangkan keunggulan yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, sangat penting juga untuk melihat manfaat dan harga software ERP Indonesia yang ditawarkan. Setelah mengetahui berbagai informasi ERP tersebut, tentu saja memilih sistem ERP bukanlah hal yang sulit bagi perusahaan.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.