Sukses Curi Perhatian, Ini Dia Fitur Unggulan Corolla Cross yang Harus Kamu Ketahui

corolla cross

Hadir di Indonesia tanggal 6 Agustus 2020, Toyota Corolla Cross sukses menarik perhatian dan bikin orang penasaran akan fitur apa saja yang diunggulkan. Sebelumnya, mobil ini sudah diluncurkan di Thailand pada hari Kamis, tanggal 9 Juli 2020. Corolla Cross dengan sentuhan SUV ini memiliki bentuk yang hampir sama dengan RAV-4 namun harganya dibandrol lebih miring.

Corolla Cross dilengkapi dengan fitur yang baik untuk para penggunanya, mulai dari fitur kenyamanan hingga fitur keselamatan. Presiden Toyota Motor Thailand Company Ltd Michinobu Sugata sendiri mengatakan jika mobil ini berkonsep ‘Corolla Meets SUV’.

Fitur Unggulan Corolla Cross

corolla cross

Pada dasarnya, Corolla Cross memiliki fitur unggulan dan berkualitas yang memberikan kinerja terbaik untuk para penggunanya. Bahkan mobil ini terkesan mewah dan berkelas lantaran dilengkapi dengan fitur berbeda dari mobil lainnya. Untuk mengetahui lebih jelas, berikut ini merupakan fitur unggulan Corolla Cross, di antaranya yaitu:

1. Kenyamanan Smart Entry

Pada fitur kenyamanan smart entry, produk ini menyokong akses kabin yang dapat berinteraksi tanpa menggunakan kunci. Maka tak heran bila fitur ini membuat Corolla Cross terlihat berkelas. Terdapat Power Back Door serta Kick Sensor yang memudahkan akses, sehingga hanya dengan mengayunkan kaki, maka kap bagasi akan terbuka.

Artikel Terkait:  Asiknya Rayakan Lebaran Mandiri bareng Ayooklik

Pada saat masuk kabin, posisi duduk Kamu akan diatur secara elektris. Keunggulan fitur ini hampir sama dengan Mitsubishi Eclipse Cross atau Mazda CX-3 Pro yang mengisi sprektum premium di lingkaran crossover. Selain itu, terdapat kunci pintar sebagai kelengkapan pendukung pada start atau stop button. Komponen tersebut juga menjadi barang esensial yang memiliki kesan mewah.

2. Safety Features Komprehensif

Terdapat paket Toyota Safety Sense yang meliputi Blind Spot Monitor, Lane Tracing Assist, Pre-Collision System, Automatic High Beam dan Dynamic Radar Cruise Control. Selain iu, terdapat pula perlindungan airbag tujuh titik hingga adanya kontrol stabilitas elektronik. Sederetan fitur tersebut sudah dibungkus murni dengan rancang bangun SUV, tanpa terkena campuran DNA lainnya. Maka tak heran jika produk ini dinilai sangat praktis.

Pada ruang masuk penumpang dan bagian belakang terasa lebih lega karena atap tidak menkamui. Sedangkan pada penumpang baris kedua terdapat ventilasi AC dari konsol Tengah. Terdapat bukaan kaca lebar yang menyediakan visibilitas ekstra dengan rasa kabin lapang. Terdapat pilar A tipis dengan penempatan spion di body yang memberikan keluasan ruang pkamung bagi pengendara. Sehingga posisi duduk tinggi dapat melihat keluar dengan bebas.

3. Kemampuan Mengangkut Barang

Salah satu kelebihan Corolla Cross yaitu memiliki kemampuan mengangkut barang yang lebih banyak dibandingkan sedan. Adapun pada volume bagasi tercatat 487 liter ke dalam opsi tire repair kit atau tidak ada ban cadangan. Sehingga Kamu bisa membawa dua koper besar, tas olahraga, boks chiller, ransel bahkan barang lainnya untuk mengisi sisa ruang tersebut. Mobil ini juga memiliki jarak antara bibir bagasi dengan permukaan jalan yang tidak terlalu jauh (sekitar 720 mm), sehingga memudahkan akses barang.

Artikel Terkait:  7 Tips Memilih Jasa Sedot WC Lamongan Profesional

4. Mesin

Corolla Cross unit hibrida memiliki pilihan mesin unggulan yang menggabungkan pemacu 1,8 liter dengan Toyota Hybrid System II. Melalui transmisi E-CVT, mesin ini menghasilkan output kombinasi 122 PS dari perpaduan antara konvensional serta motor listrik. Terdapat mesin 2ZR-FBE 1.8 liter yang bisa menghasilkan tenaga 140 PS pada 6.000 rpm, dengan torsi 177 Nm di 4.000 rpm.

Itulah beberapa penjelasan mengenai fitur unggulan Toyota Corolla Cross yang harus Kamu ketahui. Pada dasarnya semua fitur bawaan tersebut merupakan highlight dari Toyota global, sehingga spesifikasinya mungkin akan berbeda tergantung pasar.

2 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.