Tips Memilih Sewa Apartemen Bulanan Jogja untuk Mahasiswa 

Sewa Apartemen Bulanan Jogja

Tips Memilih Sewa Apartemen Bulanan Jogja untuk Mahasiswa – Bagi mahasiswa yang akan melanjutkan sekolah di Jogja, apartemen bisa jadi pilihan hunian yang praktis. Untuk mencari sewa apartemen bulanan Jogja yang tepat bagi mahasiswa tentu banyak pertimbangannya.

Dibandingkan dengan memilih dan mencari kos-kosan, apartemen merupakan tempat yang lebih nyaman. Ada aspek yang membuat apartemen lebih menarik seperti sudah dilengkapi perabotan.

Varian harga dan kenyamanan dari apartemen pun bervariasi oleh karena itu penting untuk memilihnya secara cermat. Ikuti tips berikut ini supaya mendapatkan apartemen yang diidamkan.

Tips Mencari Sewa Apartemen Bulanan Jogja bagi Mahasiswa

Sewa Apartemen Bulanan Jogja

Dibandingkan sewa apartemen di Jogja harian, sewa bulanan jauh lebih murah. Apalagi jika tujuannya adalah menetap di Jogja selama beberapa tahun. Kecuali jika hanya ingin singgah selama beberapa minggu, maka sewa harian akan lebih cocok.

Soal harga, banyak penyedia apartemen di Jogja yang menawarkan harga sangat bersahabat. Apa saja tips yang bisa dilakukan selama mencari sewa apartemen bulanan Jogja yang cocok untuk mahasiswa? Berikut tipsnya.

1. Mempertimbangkan Lokasi Apartemen

Hal pertama yang wajib dipertimbangkan adalah soal lokasi. Kamu pastinya ingin mencari lokasi yang paling dekat dengan kampus. Cara ini akan membantu kamu menghemat uang transportasi selama kuliah.

Apakah apartemen sanggup dijangkau dengan berjalan kaki dalam waktu singkat? Atau kamu harus menggunakan kendaraan bermotor setiap harinya. Lokasinya yang strategis tentu akan membantu kamu dalam belajar karena memiliki waktu istirahat yang cukup.

Kamu tentu tak ingin bukan menghabiskan waktu terlalu lama di jalan karena lokasi apartemen yang terlalu jauh.

2. Bagaimana Kelengkapan Fasilitasnya

Saat mencari sewa apartemen bulanan Jogja pertimbangkan juga mengenai fasilitasnya. Tentu akan lebih untung jika tidak memilih apartemen kosongan sehingga tak perlu lagi membawa atau membeli perabotan baru.

Kamu hanya perlu membawa pakaian dan peralatan kuliah seperti buku. Selain fasilitas di dalam kamar yang memadai, cermati pada kompleks apartemen. Apakah tersedia fasilitas seperti coworking space yang memudahkan kamu untuk belajar bareng teman.

Lebih bagus lagi jika semua fasilitas yang kamu butuhkan tersedia misalnya cafe, tempat fitness atau kolam renang. Kehidupan mahasiswa kamu selama di Jogja akan semakin menyenangkan.

Sewa Apartemen Bulanan Jogja

3. Mengamati Kondisi Lingkungan

Ada lagi yang perlu diamati yaitu keadaan lingkungan apartemen, mulai dari tetangga dan di luarnya. Ketika ingin sewa apartemen bulanan Jogja kondisi lingkungan menjadi pertimbangan khususnya masalah keamanan.

Hindari untuk memilih apartemen yang mudah diakses oleh orang asing atau orang luar yang bukan penghuni. Pastikan bahwa di sekitar apartemen terpasang CCTV yang membantu keamanan dan juga terdapat satpam.

Pilih juga lingkungan apartemen yang tidak rawan kejahatan serta bebas banjir. Kamu tentu tak ingin masalah banjir menghalangi kamu untuk pulang ke apartemen dalam keadaan lelah kan. Kamu perlu mengamati lingkungannya beberapa kali dan menanyakan ke orang sekitar.

4. Ketersediaan Lahan Parkir

Jika kamu membawa kendaraan pribadi seperti mobil, maka perhatikan apakah lahan parkir yang disediakan memadai. Parkir selalu menjadi masalah utama bagi penghuni apartemen karena kurang mencukupi.

Lahan yang luas dan keamanan kendaraan terjamin. Dua hal inilah yang harus kamu pertimbangkan ketika mengamati lahan parkir yang tersedia di apartemen. Jangan sampai setelah membayar uang sewa kamu kesulitan mendapatkan tempat parkir mobil kesayangan.

5. Apa Saja Aturan Sewa yang Berlaku

Setiap menyewa baik itu apartemen, rumah atau kos selalu ada aturan yang berlaku. Kamu sebagai orang yang akan sewa apartemen bulanan Jogja harus mematuhi semua peraturan ini. Baik peraturan dari orang yang menyewakan dan di apartemen.

Cermati dengan benar semua aturannya, mulai dari tata pembayaran, apakah boleh membawa hewan peliharaan, dan aturan mengenai penyewaan bersama. Jika sekiranya aturan sewa ini kurang cocok sebaiknya cari yang lainnya.

Kamu harus tahu hak dan tanggung jawab apa saja yang dimiliki sebagai penyewa. Sehingga nantinya tidak ada aturan yang dilanggar secara tidak sengaja.

6. Mencari Teman untuk Berbagi Sewa

Tips selanjutnya adalah untuk meringankan biaya sewa kamu bisa mencari teman. Kamu mungkin sudah merasa cocok dengan salah satu tipe apartemen setelah survey namun karena harganya yang terlalu tinggi, kamu pun kesulitan untuk menyewa.

Supaya kamu tetap bisa mendapatkan sewa apartemen, maka ajaklah teman untuk menyewa bersama. Tentunya juga harus sesuai dengan ketentuan apartemen, apakah memperbolehkan untuk bisa disewa bersama.

Tapi perlu diingat juga jangan sampai kamu memaksa agar teman ikut menyewa. Jika sekiranya mereka kurang cocok dengan pilihan yang kamu sukai, sebaiknya cari yang lain.

7. Menyesuaikan Harga dengan Budget

Tips terakhir adalah selalu sesuaikan harga sewa apartemen bulanan Jogja dengan budget yang dimiliki. Jika kamu ternyata tidak mendapatkan teman yang bisa menyewa bersama atau tidak terdapat aturan khusus dari pemilik apartemen sebaiknya cari pilihan lainnya.

Saat ini sudah banyak apartemen 1 juta per bulan Jogja yang bisa kamu dapatkan. Tentu harga tersebut tidak akan memberatkan kamu sebagai mahasiswa. Apalagi dengan fasilitas yang sangat lengkap.

Untuk tahu kisaran harga ini kamu bisa langsung survey terlebih dahulu melalui internet. Banyak sekali informasi mengenai harga apartemen di Jogja yang bisa didapatkan. Saat survey cobalah bandingkan harga mana yang sesuai dengan kantong.

Melalui informasi harga sewa apartemen bulanan Jogja kamu pun tidak perlu repot-repot mengunjungi semuanya satu per satu. Cukup lakukan survey langsung dari daftar yang sudah dipilih. Kini kamu tak perlu kesulitan mencari apartemen yang cocok.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.