REVIEW The Tale Of Nokdu-2019: Drama Romantic Comedy Terbaik

the tale of nokdu 2019

The Tale Of Nokdu adalah drama yang diangkat dari webtoon karya Hye Jin Yang. Drama bergenre komedi romatis ini disutradarai oleh Kim Dong Hwi dan akan tanyang pada saluran KBS2 dengan jumlah episode 32 (back to back) setara dengan drama 16 episode.

Yuk, simak review The Tale Of Nokdunya. Lest get it …

Profil The Tale Of Nokdu

Judul : The Tale of Nokdu atau Joseon Rom-com Mung Bean Chronicles
Hangul : 조선로코-녹두전
Genre : Historical Romantic comedy
Written by : Baek So-yeon, Lim Ye-jin
Directed by : Kim Dong-hwi
Opening theme : “Miracle” by Woozi (Seventeen)
Ending theme : “I’ll Be The Light” by Younha
Country of origin : South Korea
Original language : Korean

(dikutip dari wikipedia)

Cast Utama The Tale Of Nokdu

Kim So Hyun berperan sebagai Dong Joo.

kim so hyun - the tale of nokdu

Dong Joo adalah seorang gadis cantik tapi pemarah. Memiliki banyak bakat tapi tidak memiliki keterampilan dalam seni pertunjukan yang merupakan kemampuan wajib untuk calon Gisaeng. Kim So Hyun ini yang kemarin sukses membintangi LOVE ALARM juga beiibb.

Jang Dong Hyun berperan sebagai Jun Nokdu.

Jun Nokdu adalah Pria cerdas dan atletis yang mendandani dirinya seperti seorang wanita untuk dapat memasuki desa para janda demi mengungkapkan jawaban dari penyerangan yang keluarganya dapatkan.

Kang Tae Oh  berperan sebagai  Cha Yul Moo.

Kang Tae Oh- the tale of nokdu

Cha Yul Moo adalah seorang pria tampan yang dikenal memiliki banyak kemampuan dan sagat menyukai Dong Joo. Dia bahkan pergi ke rumah Gisaeng setiap hari hanya untuk melihat Dong Ju.

Sinopsis / Alur dan Konflik dalam Drama The Tale Of Nokdu

the tale of nokdu 2019

Berlatar belakang dinasti Joseon, seri ini bercerita tentang Nokdu yang menyamar sebagai wanita untuk memasuki desa janda yang misterius. Bertemu dengan seorang gadis muda yang tidak ingin menjadi seorang Gisaeng.

Artikel Terkait:  [REVIEW K-drama] Love Affairs in the Afternoon : Apakah Perselingkuhan Bisa Disebut Cinta?

Berusaha menemukan jawaban atas pertanyaannya, Nokdu justru menemukan jawaban lain. Asal usul, dan identitas asli dirinya.

Berawal dari keluarganya yang mendapatkan serangan kejam membuat Nokdu memutuskan untuk meninggalkan pulau. Menemukan jejak sang pembunuh yang ternyata adalah seorang wanita, Nokdu mendandani dirinya seperti wanita untuk memasuki desa janda tersebut.

Berada dalam satu kamar bersama seorang wanita membuat Nokdu merasa khawatir jika identitasnya akan terungkap. Dia bertindak sehati-hati mungkin agar penyamarannya tidak diketahui orang lain.

Berbohong untuk membungkam mulut Dong Joo agar tidak mengungkapkan identitas sebenarnya membuat keduanya semakin dekat. Bahkan Nokdu memutuskan untuk mengangkat Dong Joo sebagai putrinya agar Dong Joo tidak menjadi Gisaeng.

Mulai terjadi pertikaian antara Nokdu dan Yul Moo saat Yul Moo juga mengetahui identitas Nokdu sebagai seorang pria. Yul Moo tidak ingin melihat Nokdu berada di dekat Dong Joo lagi, atau mungkin lebih tepatnya dia takut jika Nokdu berhasil mendapatkan perasaan Dong Joo yang selama ini Yul Moo harapkan.

the tale of nokdu 2019

Memiliki kisah asmara yang rumit. Nokdu mulai menyadari jika dirinya menyukai Dong Joo, tapi Dong Joo justru meghindarinya. Mencoba bernegosiasi dengan Dong Joo penuh keputusasaan membuat keduanya merasakan sesak dalam dada.

Berhasil masuk ke dalam kelompok gadis pembunuh, Nokdu perlahan mulai mengetahui alasan dia dan keluarganya mendapatkan serangan pembunuhan. Identitas asli atas kelahirannya justru terungkap seiring berjalannya rencana Nokdu.

Artikel Terkait:  [REVIEW] Project S the Series : SHOOT I LOVE YOU – Thailand Drama

Yul Moo mulai menunjukan sifat dan identitas aslinya. Merencanakan pemberontakan untuk mengulingkan raja dan menaiki takhta adalah rencana yang disusun Yul Moo sejak lama. Dia menunggu waktu yang tepat untuk melakukan kudetanya.

Demi bisa berhasil mendududki takhta bukan hanya mengancam pejabat tinggi, tapi Yul Moo juga membunuh pangeran yang berpotensi untuk dinobatkan sebagai raja selanjutnya.

Mengetahui siapa Nokdu sebenarnya membuat Dong Joo sulit untuk mengungkapkan perasaan. Dia lebih memilih meninggalkan Nokdu karena dendam yang disimpannya bertahun-tahun tenyata berhubungan dengan Nokdu. Dong Joo tidak ingin lebih menyakiti Nokdu dengan kenyataan yang sangat miris bagi keduanya.

Kembali menyamar menjadi orang lain, Nokdu mengikuti ujian negara dan berhasil memasuki istana dan orang terdekat raja. Berharap di dalam sana, dia menemukan jawaban serta alasan pasti atas tindakan orang tua kandungnya yang justru berusaha untuk membunuhnya.

Semakin menyayat hati saat Nokdu mengetahui jika alasan dirinya harus dibunuh hanya karena sebuah ramalan. Meski peramalnya terkenal memiliki kemampuan sakti, tapi tetap saja tindakan sang ayah kandung tidak seharusnya diakukan. Terlebih terhadap darah dagingnya sendiri.

Menambah amarah NokDu saat melihat ayah yang sudah membesarkannya dalam kondisi memprihatikan akibat siksaan sang ayah kandung. Tapi, Nokdu tidak bisa melakukan apapun selain hanya melihat. Dia tahu, dia hanya akan memperburuk keadaan dan semakin membahayakan keluarganya saat sang ayah kandung menyadari keberadaan Nokdu.

Demi menyelamatkan Nokdu yang sekarat, Dong Joo rela menjadikan dirinya sebagai tawanan Yul Moo. Lebih tepatnya, dia memanfaatkan perasaan Yul Moo kepadanya untuk bisa meloloskan Nokdu dari serangan pasukan.

the tale of nokdu 2019
Berhasil mendapatkan kembali kepercayaan raja saat kudeta yang dilakukannya gagal. Yul Moo lagi-lagi merencanakan pemberontakan dan melakukan kudeta secara langsung untuk merebut takhta raja.

Kesan dan Kesimpulan Setelah Menonton Drama The Tale Of Nokdu

Drama komedi romantis Kim So Hyun kali ini bener-bener berhasil mengaduk segala rasa secara bersamaan. Selain scane yang bisa membuat kita ngakak, The Tale Of Nokdu sendiri selalu berhasil membuat para penontonnya baper. Drama romantis yang memiliki scene komedi yang bisa menyanyat hati.

Makna yang Bisa Diambil dari The Tale Of Nokdu

the tale of nokdu 2019

Kita bisa tahu, bahkan jika kita adalah pemilik satu negara tidak akan menjamin kebahagian. Justru rasa takut semakin mengerogoti hati dan  pikiran karena kesepian yang akan selalu dirasakan.

Artikel Terkait:  Thirteen Terrors - Drama Horror Thailand : Terror Mencekam Di Kehidupan Para Remaja

Mengorbankan diri untuk keselamatan orang yang dicintai memang diperlukaan saat keadaan tak mungkin membuat mereka bersatu saat itu. Jika bukan saat ini, suatu saat nanti mereka akan dipertemukan dengan situasi yang lebih baik.

Joseon Romantic Comedy The Tale Of Nokdu ini bener-bener kurekomendasikan buat kamu yang suka drama berlatar belakang kerjaan tapi enggak suka drama saeguk. Kisah cinta romantis penuh pengorbanan dan segala rasa sakit yang diterima atas sebuah keegoisan.

Status sosial bukan alasan penghalangan sebuah kebahagiaan. Justru dari hidup sederhana kita bisa belajar cara untuk lebih menghargai satu sama lain. Karena setiap manusia berhak memiiki dan merasakan kebahagiaan.

So …, buat kamu yang pengen tahu cara bahagia ala rakyat jelata jaman Joseon mungkin The Tale Of Nokdu jadi salah satu judul dalam list tontonan kamu.

0 Shares:
2 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.