REVIEW HI BYE MAMA – 2020: Drama Menguras Air Mata Wajib Tonton

review hi bye mama 2010

Eh lumayan lama ya nggakk review drama korea lagi. Kali ini aku mau review Hi Bye Mama nih kdrama lovers. Udah pada nonton belum? Tahun 2020 emang bener-bener deh, banyak banget drama korea dengan tema keren dan nggak bisa kalau nggak di tonton. Hi Bye Mama adalah drama comeback-nya Kim Tae Hee setelah menikah. Tahu kan pasti siapa suaminya? Yap, idol, actor, singer terkemuka di Korea, siapa lagi kalau bukan Rain. Eh by the way 2019 lalu Rain juga baru comeback drama terbarunya setelah lama vakum berjudul Welcome 2 life. Drama ini juga aku recomendasiin banget buat kalian tonton.

Balik lagi ke review Hi Bye Mama ya. Tentu aja drama korea ini adalah drama yang ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Kim Tae Hee dalam drama comeback-nya ini berperan sebagai Cha Yoo Ri. Ia akan berakting bersama Lee Kyu Hyung dan Go Bo Gyeol.

Hi Bye Mama merupakan drama korea bergenre fantasy yang menceritakan Cha Yoo Ri yang bisa hidup kembali setelah 5 tahun menjadi arwah. Kisah dan masalah hidup yang dialami tokoh utama sangat menyentuh hati dan banyak menguras air mata.

Nggak hanya itu, kisah para pemain pendukungnya juga nggak kalah mengharukan dan banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil. Seperti apa kisahnya? Yuk simak review drama Hi Bye Mama berikut.

Sinopsis HI BYE MAMA – 2020

review hi bye mama 2010

Drama ini menceritakan Cha Yoo Ri yang bangkit dari kematian setelah meninggal 5 tahun lalu. Ia meninggalkan suaminya Jo Kang Hwa yang diperankan Lee Kyu Hyung dan bayi perempuannya Seo Woo. Karena ia merasa bersalah terhadap suami dan bayinya, Cha Yoo Ri nggak bisa naik ke atas dan bereinkarnasi.

Artikel Terkait:  Potret Cantik dan Daftar Drama Diperankan Han So Hee, Si Cantik Pemeran Orang Ketiga di The World of The Married

Suatu ketika tiba-tiba Cha Yoo Ri dihidupkan kembali selama 49 hari. Dalam 49 hari tersebut, ia harus menemukan tempatnya agar bisa hidup kembali dan menyelesaikan misinya untuk membuat Seo Woo nggak bisa melihat arwah lagi. Akan tetapi, tempat yang ia miliki sebelumnya, sekarang telah menjadi milik Oh Min Jung, sebagai istri Jo Kang Hwa dan ibu Seo Woo.

Profil Drama HI BYE MAMA – 2020

review hi bye mama

Judul : 하이바이, 마마 / Hi Bye, Mama!
Judul lain : Hello, Mother , Hello, Mom
Genre : Drama Family, Drama fantasy, Melow Drama
Episodes : 16
Sutradara : Yoo Je-Won
Penulis Skenario : Kwon Hye-Joo
Stasiun Channel : tvN, Netflix
Jadwal Tayang : 22 Februari 2020 – 12 April 2020, setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST

Pemeran atau Cast HI BYE MAMA – 2020

Berikut adalah beberapa pemeran Hi Bye Mama atau cast Hi Bye Mama yang mungkin beberapa udah kalian kenal ya.

Kim Tae Hee berperan sebagai Cha Yoo Ri

kim tae hee - hi bye mama

Cha Yoo ri yang diperankan sama aktris cantik Kim Tae Hee ini adalah seorang istri Jo Kang Hwa. Ketika ia meninggal, Cha Yoo Ri sedang mengandung Seo Woo. Ia mengalami kecelakaan dan hanya Seo Woo yang bisa selamat dan hidup. Semasa hidupnya, Cha Yoo Ri memiliki kehidupan yang bahagia dan dikelilingi oleh orang-orang baik.

Lee Kyu Hyung sebagai Jo Kang Hwa

Lee Kyu Hyung hi bye mama

Jo Kang Hwa adalah dokter bedah toraks di rumah sakit. Ketika istrinya Cha Yoo Ri meninggal di ruang operasi, ia mengalami trauma dan nggak bisa melakukan operasi selama 5 tahun terakhir. Ia berusaha melanjutkan hidup bersama Oh Min Jung dan putrinya Seo Woo.

Artikel Terkait:  [REVIEW K-DRAMA] ONE SPRING NIGHT - 2019 : Drama Perselingkuhan?

Seo Woo Jin sebagai Anak Cha Yoo Ri dan Jo Kang Hwa

Seo Woo Jin hi bye mama

Ada yang unik disini, Seo Woo Jin yang berperan sebagai anak perempuan Tae Hee adalah seorang actor (laki-laki) kecil korea. Konon katanya karena terlihat identik dengan Kim Tae Hee dan kemampuan acting anak ini yang stabil yang menyebabkan si adek ini terpilih sebagai anak dari pemeran utama.

Go Bo Gyeol berperan sebagai Oh Min Jung

Go Bo Gyeol hi bye mama

Oh Min Jung menjadi istri Jo Kang Hwa setelah Cha Yoo Ri meninggal. Ia memiliki sifat tertutup dan nggak punya teman semenjak menikah dengan Jo Kang Hwa. Namun, ia selalu merawat Seo Woo dengan penuh kasih sayang selayaknya ibu kandung. Ketika ia bertemu Cha Yoo Ri dan Ko Hyun Jung, Oh Min Jung mulai terbuka dan ingin menjalin persahabatan dengan mereka.

Shin Dong Mi berperan sebagai Ko Hyun Jung

Shin Dong Mi hi bye mama

Ko Hyun Jung adalah sahabat Cha Yoo Ri dan merupakan istri Kye Keun Sang. Ko Hyun Jung mengalami kesulitan ketika harus dihadapkan bahwa ia menginginkan Cha Yoo Ri kembali sebagai istri Jo Kang Hwa, tetapi juga merasa kasihan terhadap oh Min Jung.

Oh Eui Sik berperan sebagai Kye Keun Sang

Oh Eui Sik hi bye mama

Kye Keun Sang adalah rekan kerja Jo Kang Hwa di rumah sakit. Ia adalah suami Ko Hyun Jung, sahabat Cha Yoo Ri. Kye Keun Sang adalah tokoh yang setiap kemunculannya membuat suasana drama menjadi lucu dan mengundang tawa. Kye Keun Sang memiliki sifat penakut, nggak seperti istrinya yang justru pemberani dan bisa diandalkan.

Kesan Menonton HI BYE MAMA – 2020

hi bye mama

Kesan setelah menonton Hi Bye Mama sangat mengharukan. Banyak adegan yang benar-benar menyentuh hati. Banyak pula hal yang bisa diambil dari kisah para pemainnya. Seperti pengorbanan seorang ibu yang memang nggak pernah tergantikan, kasih sayang orang tua yang sepanjang masa, persahabatan, persaudaraan, dan betapa pentingnya kita bersyukur dengan apa yang kita miliki selama ini. Kematian yang dialami para pemain juga menjadikan pelajaran yang berharga bagi yang menonton untuk tetap semangat menjalani hidup sesulit apa pun masalah yang sedang kita hadapi.

Artikel Terkait:  [REVIEW THAI DRAMA] – HORMONES Season 1 : The Confusing Teen, Drama RemajaTerbaik

Hal Menarik dari Drama Korea HI BYE MAMA – 2020

hi bye mama 2020

Hi Bye Mama memiliki hal-hal menarik untuk ditonton, diantaranya adalah:

  • Merupakan drama comeback Kim Tae Hee setelah 4 tahun. Ia kembali berakting setelah menikah dan memiliki anak.
  • Banyak pesan moral yang bisa kita ambil seperti kasih sayang orang tua, rasa bersalah anak terhadap orang tua, doa seorang ibu, dan perjuangan untuk melanjutkan hidup sesulit apapun kondisi yang dihadapi.
  • Banyak adegan mengharukan, tetapi juga ada beberapa adegan yang menghibur dan membuat gelak tawa. Misalnya ketika Cha Yuri bisa memeluk Seo Weo untuk pertama kali dan bisa mengucapkan perpisahan di akhir episode.
  • Banyak aktris ternama yang turut andil menjadi pemain dalam drama ini. seperti Kim Mi Kyung, Park Eun Hye, Lee Jung Eun, Ahn Nae Sang, dan masih banyak lagi.
  • Akting para pemain sangat memuaskan dan bisa membuat kita terhanyut dalam setiap adegan.
  • Mengubah stigma bahwa ibu tiri nggak selalu memiliki sifat jahat terhadap anak tirinya. Oh Min Jung membuktikan bahwa ia sangat menyayangi Seo Woo meski ia adalah ibu tiri.

Ost (Original Soundtrack) HI BYE MAMA – 2020

  • Time Shining Like a Star – Park Ji Min
  • To You – Hen
  • Touch – Kim Young Geun
  • Happy – Oh Wonder
  • I am Happy – Yoon Hang Gi

 

Nah, inilah review drama Hi Bye Mama. Bagi siapa aja yang rindu dengan akting sang aktris cantik Kim Tae Hee wajib nonton drama ini. Yuk, nonton sekarang.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.