[REVIEW K-DRAMA] Melting Me Softly – 2019 : Kisah Romantis Anak Manusia yang Dibekukan

melting-me-softly 3
Melting Me Softly – Hello teman celotehku, lama nggak nulis review drama lagi. kemarin terakhir nulis review Love Alarm sama Brotherhood. Nah kali ini balik lagi aku akan nge-riview Drama Korea berjudul Melting Me Softly.
Drama yang tayang dari tvN ini bergenre mystery, romance, comedy, dan fantasy, dan baru aja tamat awal November lalu. Bercerita tentang 2 anak manusia yang mengikuti sebuah project pembekuan manusia. Project misteri ini harusnya sudah selesai dalam 24 jam, tapi karena ada satu dan lain hal eh yang terjadi malah mereka terjebak selama 20 tahun di dalam kapsul pembekuan. Setelah 20 tahun kembali hidup seperti manusia normal, dan berjuang untuk hidup layak.
[REVIEW K-DRAMA ] Melting Me Softly - 2019

Baiklah tanpa banyak cing cong lagi yuk kita cukupkan aja opening yang sangat greget diatas. Langsung saja ke bagian review yang sesungguhnya. CHECT THIS OUT!

Profile Melting Me Softly

Drama : Melting Me Softly (Engish title) / Let Me Melt (literal title)
Revised romanization: Nal Nokyeojuo
Hangul : 날 녹여주오
Director : Shin Woo-Cheol
Writer : Baek Mi-Kyeong
Network : tvN
Episodes : 16
Release Date : September 28 – November 17, 2019
Runtime : Sat. & Sun. 21:00
Genre : Romance
Language : Korean
Country : South Korea

Cast Melting Me Softly

Ji Chang Wook as Ma Dong-Chan

[REVIEW K-DRAMA ] Melting Me Softly - 2019

Ma Dong Chan (32 tahun) adalah seorang produser untuk variety show eksperimen “Infinite Experiment  Paradise”. Variety show-nya memiliki rating tinggi membuat ia sangat terkenal, juga wajahnya yang sangat ganteng untuk ukuran seorang produser di Korea. Mukanya lebih cocok jadi artis sih emang wkwk.

Dong Chan punya kakrakter yang tak pernah puas dan selalu memiliki ide brilian membuat eksperimen bahkan mau menjadi bagian yang mempraktekan eksperimen pembekuan manusia bernama “The Frozen Human Project”. Dia tak sendiri tapi bersama dengan Go Mi Ran si partisipan.

Won Jin-Ah as Go Mi-Ran

[REVIEW K-DRAMA ] Melting Me Softly - 2019
Go Mi Ran (24 tahun) Mahasiswa cantik yang gigih dan pekerja keras karena ia sadar hidup di keluarga pas-pasan. Hampir semua pekerjaan mau dia lakukan Dia juga sering menjadi partisipan dalam variety show eksperimen yang di produseri Ma Dong Chan. Mi Ran memiliki adik laki-laki yang berkebutuhan khusus, dan Mi Ran sangat menyayangi sang adik, dan ingin adiknya sembuh makanya ia mengikuti project pembekuan manusia.

Yoon She Ah as Na Ha Young

Na Ha Young adalah wanita karier cantik dan pembaca berita yang sebelum kejadian pembekuan manusia merupakan pacar kesayangan Ma Dong-Chan. Semua berubah ketika Dong-Chan terjebak dalam kapsul selama 20 tahun dan hidup normal kembali.

Baca Juga : [REVIEW K-DRAMA] He is Psychometric : Drama Fantasy Dengan Cerita Menarik

Sinopsis atau Alur Cerita Melting Me Softly

Cerita bermula ketika produser variety show eksperimen terkenal, Dong Chan memulai projek pembekuan manusia yang dibantu oleh Profesor Hwang Gab Soo. Dalam projek tersebut ia tak sendiri, ada Go Mi-Ran yang ikut menjadi partisipan. Awalnya jadwal pembekuan manusia ini akan berakhir dalam 24 jam saja. Namun tiba-tiba saja Profesor Hwang satu-satunya orang yang bisa mengakhiri eksperimen mengalami kecelakaan.
[REVIEW K-DRAMA ] Melting Me Softly - 2019
Akhirnya Dong Chan dan Mi Ran terjebak dalam kapsul selama 20 tahun. Mereka hidup kembali oleh tangan Prof. Hwang yang masih hidup tapi lupa ingatan. Hidup kembali normal, ternyata keduanya memiliki bentuk tubuh dan wajah yang masih sama persis seperti 20 tahun lalu alias tidak menua.
Dong Chan dan Mi Ran, memulai kembali kehidupan mereka layaknya orang normal. Hidup lagi setelah 20 tahun sangat tidak mudah untuk keduanya, karena harus beradaptasi dengan lingkungan. Belum lagi efek samping yang timbul setelah keduanya dibekukan. Namun yang unik, di kehidupan yang baru Dong Chan dan Mi-Ran malah saling jatuh cinta. Lalu nasib Na Ha Young gimana?

Konflik Dalam Drama Melting Me Softly

Konflik pertama, Dong Chan dan Mi Ran mengalami struggle dalam menjalani kehidupan baru baik di keluarga maupun di pekerjaan. Di awal-awal mereka kuno sekali karena kehidupan setelah 20 tahun sangat modern dan mau tidak mau harus cepat beradaptasi.

Setelah 20 tahun dibekukan Dong Chan dan Mi Ran mengalami efek samping yaitu hidup dengan suhu tubuh 33 derajat celcius. Mereka tidak boleh kecapean dan memiliki emosi yang tinggi karena suhu tubuh meningkat dan kalau dibiarkan mereka bisa saja meninggal.

Konflik selanjutnya, Na Ha Young harus menghadapi kenyataan bahwa pria yang ia cintai Ma Dong-Chan tidak mencintainya lagi setelah eksperimen pembekuan. Walau karirnya melejit, ia malah terpuruk dalam cinta dan harus menangisi keadaan bahwa Dong Chan jatuh cinta pada Mi-Ran.

Menjadi PR besar bagi Dong Chan yang harus mengembalikan ingatan Prof. Hwang agar sang profesor bisa membuat formula yang bisa mengembalikan suhu tubuh Dong Chan dan Mi Ran seperti sedia kala.
[REVIEW K-DRAMA ] Melting Me Softly - 2019
Konflik terakhir, benih-benih cinta yang mulai tumbuh antara Dong Chan dan Mi Ran membuat mereka bahagia tapi harus menahan perasaan karena setiap keduanya melakukan skinship suhu tubuh akan naik dan hal ini sangat membahayakan.
[REVIEW K-DRAMA ] Melting Me Softly - 2019
bonus buat kaleeeeann :v

Kesan Dan Kesimpulan Setelah Nonton Melting Me Softly

Overall drama ini bagus walaupun alur ceritanya sangat mudah ditebak meski disebutkan genrenya adalah misteri dan fantasy. Tapi dari sisi romance, sangat tertolong dengan kisah percintaan antara Dong Chan dan Mi Ran. Mereka pasangan yang cute sekali.
Buat yang menanti adegan kissing antara Dong Chan dan Mi Ran, tenang saja ada  kok walaupun ga banyak. Cukup menambah greget karena adegan ciumannya hot. Harap jangan baper ya sayang!
Drama ini merupakan come back dari Ji Chang Wook setelah beberapa waktu lalu harus menyelesaikan wajib militer. Buat fans Chang Wook, Melting Me Softly harus banget ditonton untuk mengobati rasa kangen.

Ending dari drama yang punya banyak unsur komedi ini sangat tidak mengecewakan fans. Biar ga makin penasaran, tonton sendiri aja ya sayang.

[REVIEW K-DRAMA ] Melting Me Softly - 2019

**

Rini Novita Sari

IG @rinie_noe
0 Shares:
3 comments
  1. Aku udah nonton drama Korea Melting Me Softly ini dan aku suka dengan jalan ceritanya. Suka juga dengan para pemainnya dan yang paling aku suka adalah Ma Dong Chan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.