Alasanku Menjadi fans EXO Paling Loyal

alasanku menjadi fans exo - KAI'S BUCKET LIST

Ada banyak alasan menjadi fans EXO, mereka menginspirasi dalam banyak hal sampai aku sendiri bingung dari mana mulainya. Awalnya aku seperti yang lain, tidak terlalu paham tentang K-pop. Ya, karena media, telingaku pernah mendengar lagu Korea atau nonton drama Korea. Beberapa ada yang bagus dan ada yang biasa saja. 

Awal Jadi Fans Die Hard EXO

alasanku menjadi fans exo - KAI'S BUCKET LIST

Asal-mula aku jadi fans EXO karena temanku mengatakan kalau dia adalah EXO-L, dan temanku yang lain mengatakan dia adalah fans grup lain yang aku lupa namanya. Aku pikir lucu kalau tiap Idol K-Pop memiliki nama fandom, aku bahkan cukup terkejut kalau ada istilah seperti itu, kalau di bayanganku ya fans adalah fans. 

Ternyata fans treatment K-pop tidak main-main. Fansnya diperlakukan spesial, komunitas fans juga deket bagai keluarga gitu. Kalau berpikir fans K-pop adalah remaja sampai usia 20an, wah salah berat. Aku yang udah berumah tangga aja mau masuk usia 30 masih suka banget sama EXO. Wkwkw.E

EXO, mereka sudah exist lama dan aku baru tahu keberadaan mereka setelah diracuni oleh teman dekatku, dulu. Momen utama yang memulai kecintaan aku dengan EXO adalah saat kami harus belajar bareng dan begadang ngerjain tugas. Aku perlu mendengarkan musik yang up-beat untuk tetap terjaga.

Temanku memutar beberapa lagu dan yang paling catchy bagi aku adalah Love Shot dan Ko Ko Bop. Ada beberapa kata bahasa Inggris yang disematkan di dalam lagunya, jadi menarik gitu. Beatnya menghentak tapi gak terlalu berisik adalah pilihan pas untuk fokus mengerjakan sesuatu. 

Kebayang dong, semalaman mendengarkan lagu yang kita anggap keren. Bisa dibilang, alasan menjadi fans EXO diawali dari lagu mereka. Akhirnya aku jadi penasaran dengan grup band yang menyanyikannya. Aku mulai ketik di youtube nama Exo dan mencari lagu-lagunya. Banyak video asli EXO atau cover dari fansnya yang bisa dilihat dan didengar sambil belajar di laptop. 

Dari situ mulai deh, browsing member lainnya, cari-cari lagu lain dan mendengarnya saat aku belajar di komputer dan lain sebagainya. Makin didengar, aku makin suka. Sekarang, sudah bisa dipastikan playlistku didominasi dengan lagu EXO, dari yang populer sampai track lain di albumnya. 

Hal Istimewa dari EXO

alasanku menjadi fans exo - KAI'S BUCKET LIST

Saat ada waktu luang, aku sempat lihat video lagu mereka dan melihat para anggotanya. Nah, umumnya aku gak bisa membedakan artis Korea. Di mataku mereka mirip semua. Tapi ada sosok tinggi besar yang kerap berada ditengah. Kamu gak mungkin bisa melewatkan sosok KAI yang menonjol dari member lainnya. 

Dari situlah aku paham yang namanya maknae, hyung, member dan lain sebagainya. Itu alasan menjadi fans EXO yang paling penting bagiku, aku mulai bisa mengenali mereka. Wajah, nama bahkan kelebihan tiap member aku jadi bisa melihat perbedaannya. Hal paling spesial dari EXO untuk diriku adalah mereka memperkenalkan dunia Idol yang penuh dengan semangat, kerja keras tapi tetap bisa bersenang-senang. 

Aku sih berfikirnya kalau sebagai EXO-L, obsesiku lumayan sehat. Aku bukan fans yang fanatik atau sampai jadi sasaeng ( istilah lain yang aku pelajari selama jadi EXO-L). Aku jadi ikut terharu dengan usaha keras mereka selama training dan ikut senang saat mereka menang award. 

Lahir sebagai anak terakhir dan sering sendirian, melihat para member EXO dekat bagai keluarga sendiri yang kadang membuatku iri. Itu adalah hal lain yang buat aku makin salut dengan EXO, rasa kekeluargaannya yang kental. Itu adalah satu dari banyak alasanku untuk mendukung mereka.

Tidak lama kemudian EXO jadi keluargaku sendiri. Mendengarkan lagu mereka membuatku senang. Semangat kerja mereka menular padaku, khususnya kalau sedang down dan apa yang kuinginkan tidak tercapai. 

Member EXO aja sampai tidur sedikit dan lebih banyak berlatih untuk bisa sukses. Masa aku komplain dengan studiku. Mendengarkan musik mereka dan acara k-pop lainnya yang mereka datangi juga cukup mengobati kerinduanku kalau tidak ada acara yang berhubungan dengan show mereka.  

Aku hanya butuh lagu EXO untuk mengusir kebosanan atau kembali semangat saat merasa sedih. Jadi, bisa dipastikan, EXO menyelamatkan aku dari depresi. Lagu-lagu mereka dan sosok anggotanya jadi obat yang aku butuhkan untuk jadi perawatan kesehatan mental.  

Kenal Lebih Dekat EXO : KAI’s Bucket List

alasanku menjadi fans exo - KAI'S BUCKET LIST

Sekarang Idol bukan hanya digambarkan sebagai orang yang tanpa cela dan serba bisa, tapi juga mengenalkan sosok lebih personal. Oleh karena itu, ada banyak k-pop yang ikut reality show dan bahkan punya acara mereka sendiri. Ini yang jadi alasan menjadi fans EXO paling loyal bagiku. Melihat mereka layaknya orang biasa. 

Acara yang aku ikuti adalah KAI’s Bucket List, dan alasannya hanya satu, KAI adalah member EXO yang menurutku paling keren. Mengikuti acara yang berdasar namanya sendiri membuatku merasa lebih dekat dengan KAI. 

alasanku menjadi fans exo - KAI'S BUCKET LIST

KAI berbagi tentang hari-hari sulitnya dan juga aktivitasnya yang sekarang. KAI punya daftar keinginan yang dibaginya pada pemirsa yang menonton tayangannya. Aku jadi terfikir untuk membuat bucket list ku sendiri. Ada saja hal-hal yang aku lakukan terinspirasi karena EXO melakukannya. Kalau itu adalah hal positif, tentu tidak salah untuk coba mengikutinya.

Nonton EXO dan KAI’s Bucket List Bersama Indihome

Nonton EXO dan KAI’s Bucket List Bersama Indihome

Acara reality show ini bisa ditonton di Netflix dan acara lainnya. Jadi, sebagai fans EXO, aku berlangganan IndiHome untuk bisa browsing dengan Wifi kencang dan nonton tayangan KAI’s Bucket lists dan tentu tayangan k-pop lainnya.  

Aku bisa browsing melalui internet dan mencari tayangan EXO atau para membernya. Internet cepat bisa membantuku untuk menemukan tayangan yang ku inginkan. Tapi kalau ada satu aplikasi yang bisa membuatku nyaman nonton EXO di layar tivi selain saat mereka bernyanyi. 

alasanku menjadi fans exo - KAI'S BUCKET LIST

Bahkan ada KAI’s Bucket List yang dilakukan oleh salah satu member EXO paling tinggi dan main dancer EXO ini. Jadi, bukan hanya video lagu yang bisa Aku lihat, kehidupan mereka sehari-hari seperti orang biasa juga bisa sangat mengesankan. 

Ada banyak alasan menjadi fans EXO, aku sendiri merasa tertular dengan cara berfikir positif dan kerja keras mereka. Setelah memasang IndiHome di rumah, nonton acara-acara EXO sampai reality show mereka jadi lebih lancar. Aku bisa menonton grup boyband favoritku tanpa kendala. 

WIFI cepat benar-benar membuat acara hiburan menonton EXO dan semua berhubungan dengan mereka jadi lebih lancar dan cepat. Acara favoritku KAI’s bucket list juga bisa diakses dengan cepat dan tayangannya jernih banget. Hari-hariku sebagai EXO-L jadi tambah ceria deh. 

Yuk buat kamu kamu yang pengen nyaksiin KAI juga bisa tonton deh variety show KAI’s Bucket List, spesial di YouTube IndiHome TV!

Website: https://indihome.co.id

Instagram: @indihome

Twitter: @indihome

Facebook: IndiHome

 

0 Shares:
5 comments
  1. AQ benar-benar nyimak nih, gimana mbak Rini bisa jadi suka Exo. Soalnya AQ tahunya BTS, dan sama halnya mbak Rini sebelum aku kenal BTS, aku bukan pecinta Drakor atau K-POP. Skrg sejak tahu BTS, jadi pingin tahu juga nih Exo. Meluncur ke YouTube abis ini:)

  2. Kenapa harus exo? Bigbang kek HEHEHE.
    Aku memahami kenapa kpop adalah sebuah pilihan. Dulu aku MALAH anti kpop, eeh malah nonton konsernya di jakarta.
    Kai emang keren sih, tapi saya salit juga sama member exo-m yg sudah cabs dan sukses di tiongkok. Btw saya suka banget sama mama, pojoknya cuma suka ini aja

  3. Kalau aku awal mula suka Exo karena nonton drama Korea 100 days my prince D.O. Exo Jadi tokoh utama. Kemudian nonton drama Korea memories of the Alhambra karena Chanyeol jadi pemain pendukung.

  4. Kalau aku awal mula suka Exo karena nonton drama Korea 100 days my prince D.O. Exo Jadi tokoh utama. Kemudian nonton drama Korea memories of the Alhambra karena Chanyeol jadi pemain pendukung. Aku juga udah nonton KAI’s Bucket List nih, kak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like