[REVIEW K-DRAMA] Welcome 2 Life – 2019 : Drama Comeback ‘Rain’ yang Dinanti-nanti

welcome-2-life

Wellcome 2 Life atau yang juga disebut drama You Only Live Twice ini adalah drama korea  bergenre fantasi komedi romantis. Dibintangi oleh aktor tampan Rain, drama ini berjumlah 32 episode back to back setara dengan 16 episode. Yuk, simak review drama yang ditayangkan oleh MBC TV ini. Lest get it …

Welcome 2 Life - 2019

Profile Welcome 2 Life

Judul: Welcome 2 Life/You Only Live Twice
Genre: Roman, fantasi
Episode: 32
Stasiun penyiaran: MBC
Waktu penyiaran: 29 Juli sampai 17 September 2019, setiap hari Senin dan Selasa pukul 21:00
Sutradara: Kim Geun-hong
Penulis skenario: Yoo Hee-kyung

Cast atau Pemeran dalam Welcome 2 Life

Rain atau Jung Ji Hoon  berperan sebagai Lee Jae Sang

Welcome 2 Life - 2019
Lee Jae Sang adalah seorang pengacara andal yang egois. Dia akan melakukan apapun untuk memenangkan persidangan tanpa peduli kliennya seorang yang bersalah atau tidak. Bekerja di salah satu firma hukum unggulan membuatnya penuh ambisi kuat untuk selalu memenangkan sidang.

Lim Ji Yeon berperan sebagai Ra Si On

Welcome 2 Life - 2019
Ra Si On adalah seorang detektif yang memiliki karakter implusif dan tangguh. Akan melakukan apapun untuk mengungkapkan setiap kasus secara tuntas. Sangat kompetif dan pantang menyerah untuk menegakan kebenaran.

Kwak Si Yang berperan sebagai  Goo Dong Tae

Welcome 2 Life - 2019
Goo Dong Tae adalah ketua tim dalam kepolisian. Selalu bersikap tenang dalam menghadapi masalahnya tanpa tahu dibalik ketenangannya hatinya menjerit penuh dengan rasa sakit yang dipendam.

Alur atau Sinopsis Welcome 2 Life

Welcome 2 Life berkisah tentang Lee Jae Sang, seorang pengacara unggulan yang memasuki dunia pararel setelah mengalami kecelakaan mobil. Di dunia barunya, dia mengalami kehidupan yang berlawanan dengan dunia nyata. Dalam prosesnya untuk mencari cara agar bisa kembali ke dunia nyata, dia menjalani karier yang tidak pernah dipilihnya dan berusaha memperbaiki semua penyesalan dan menemukan cintanya.
Welcome 2 Life - 2019
Di episode awal kita bakal langsung dibuat penasaran tentang kesalahan yang dilakukan Jae Sang pada Si On. Keduanya bahkan kerap kali menunjukan ketidaksukaan terhadap masing-masing dan tidak segan-segan saling menyerang setelah proses persidangan berakhir.
Merasa aneh dan janggal setelah menerima sebuah kasus, Jae Sang mulai menyelidiki sesuatu yang seharusnya dilakukan oleh seorang pengacara, tetapi dalam prosesnya Jae Sang mengalami kecelakaan mobil yang cukup parah.
Terbangun dalam kondisi sehat sempurna dengan kehidupan berbeda dari malam sebelumnya. Jae Sang ternyata sudah menikah dan memiliki seorang anak. Membuatnya benar-benar frustasi dan ingin sekali terbebas dari dunia mimpi.
Welcome 2 Life - 2019
Berharap bisa kembali ke dunia nyatanya, Jae Sang mulai menyelidiki kasus yang berkaitan dengan kecelakaan dirinya. Beralih menjadi jaksa dan seorang suami, Jae Sang perlahan mengartahui sesuatu yang selama ini diabaikan dan merupakan hal penting baginya.

Konflik Dalam Drama Welcome 2 Life

Terbiasa dan mulai menikmati kehidupan barunya, Jae Sang kembali mencoba mencintai Si On yang merupakan mantan kekasihnya dan saat ini bersatus sebagai istri. Tidak berselang lama, Jae Sang harus di hadapkan dengan situasi yang tidak diharapkannya saat Si On menjadi sandera yang digunakan oleh seseorang yang berniat membunuh Jae Sang.
Welcome 2 Life - 2019
Berhasil kembali ke dunia nyata karena mengalami kejadian buruk lainnya. Jae Sang seakan mengerti alasan dirinya terdampar di dunia pararel. Berkat bantuan ingatan dan kejadian di dunia pararel, dia berhasil mengungkapkan kejahatan besar di dunia nyata.
Kembali kekisah romantis antara Jae Sang da Si On. Kenangan indah dan kehangatan keluarga kecil yang hanya dimiliki Jae Sang membuatnya ingin kembali mendekati Si On. Terlebih, dalam hatinya memang masih sangat mencintai Si On.
Terlibat cinta segitiga karena Dong Taek yang merupakan rekan Si On juga memiliki perasaan terhadap perempuan itu. Keduanya mulai bersaing untuk mendapatkan perhatian Si On.
Sama-sama tidak ingin melihat atau menempatkan Si On dalam situasi buruk, keduanya kerapkali menjadi tameng untuk melindungi Si On yang selalu terancam bahaya karena sebuah kasus besar yang melibatkan masa lalu Si On.

Kesan Setelah Menonton Drama Welcome 2 Life

Dramanya seru banget. Bukan hanya dibintangi para pemain yang memang sudah berpengalaman, scene-nya juga bisa bikin kita deg-degan, penasaran, nangis, dan berbaper ria. Komedinya ada, jadi penonton tidak hanya disuguhkan pada scene yang menguras hati. Mengundang kelak tawapun ada.
Welcome 2 Life - 2019

Makna yang Bisa Diambil dari Welcome 2 Life

Dari drama ini kita bisa belajar jika kebenaran akan selalu terungkap sedalam apapun itu ditimbun. Jika ada banyak orang yang berusaha menutup rapat kebenaran, maka akan ada pula orang yang akan berusaha mengungkap isi tersebut.
Siap atau tidaknya kita, manusia sudah memiliki takdirnya masing-masing. Jika berkesempatan untuk memperbaiki setiap kesalahan, artinya Tuhan masih menyangi kita sebagai seorang mahluk hidup.
Buat kamu para pengemar Rain, Lim Ji Yeon dan Kwak Si Yang, pasti penasaran donk dengan kolaborasi mereka di drama ini?
Welcome 2 Life - 2019
Yuk, buruan nonton!
Bukan hanya menghadirkan visual para pemainnya, tapi drama ini bisa bantu kita bagi kamu yang lagi sekolah polisi atau maujadi detektif. Siapa tahu, setelah nonton drama ini kamu bisa memecahkan kasus di sekitar kamu.
Kamu juga bakal dibikin gemes dengan tingkah bocah yang menjadi anak Si On dan Jae Sang di dunia pararel. Dia masih bocah, tapi kadang pikirannya bisa lebih dewasa dari orang tua. Seakan menunjukan pada penonton, kalau dewasa itu bukan dilihat dari umur.
Tunggu apa lagi? Yuk, buruan tonton.
Drama ini rekomendasi banget buat kamu yang bukan cuma penikmat drakor, tapi juga buat kamu yang mau belajar caranya ngungkapin sebuah misteri di masa lalu.
Jangan salah!
Tidak semua masa lalu itu harus dilupakan, adakalanya kita perlu mengingat hal buruk untuk kemudian menghasilkan sesuatu yang baik.
Artikel Terkait:  [Review K-Drama] Search WWW - 2019 : Gambaran Wanita-Wanita Tangguh dalam Karir dan Problematika Percintaannya

RINI NOVITA SARI
rinienoe46@gmail.com

0 Shares:
1 comment
  1. Hwaa aku jadi pengen nonton drakor lagi. Udah lama vakum nonton. Welcome 2 Life ini bikin penasaran sama ending baliknya Jae Sang ke dunia nyatanya deh. Tapi di dunia nyata untuk dapetin Si On harus saingan ya. Mending di dunia pararel udah jadi istri hehehe. Banyak hikmahnya juga ini drama. Termasuk ada anak kecil yang pemikirannya dewasa. Di mana dewasa itu enggak selalu sesuai sama umur :))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.