Review Memorist 2020: Drama Thriller Seru Wajib Tonton!

review Memorist-2020

Memorist adalah serial drama thriller yang diangkat dari webtoon dengan judul sama. Drama korea ini disutradarai oleh Kim Hwee dan Seo Jae Hyun yang akan ditayangkan oleh TVN dengan jumlah 16 episode.

Yuk, simak review Memorist. Lest get it …

Cast atau Pemeran Utama Memorist (2020)

Nah ini dia pemeran atau cast di Memorist (2020), kenalan yuk sama karakternya:

Yoo Seung Hoo berperan sebagai Dong Baek

Yoo Seung Hoo berperan sebagai Dong Baek - memorist 2020 (1)

Dong Baek adalah Detektive yang memiliki kekuatan supernatural, Dong Baek sendiri seperti Idol yang memiliki banyak pengemar dan tidak tahan melihat ketidakadilan.

Lee See Young berperan sebagai Han Sun Mi

Lee See Young berperan sebagai Han Sun Mi - memorist 2020

Han Sun Min adalah seorang profiler berbakat. Memiliki tekad yang kuat untuk menyelesaikan setiap kasus, percaya diri, dan pantang menyerah.

Cho Seung Ha berperan sebagai Lee Shin Woong

Cho Seung Ha berperan sebagai Lee Shin Woong - memorist 2020

Lee Shin Woong adalah seorang wakil kepala polisi yang memiliki ambisi kuat. Di balik sikap baiknya kepada Dong Baek, ada rahasia besar di masa lalunya yang ia rahasiakan.

Sinopsis, Alur Dan Konflik Memorist (2020)

review memorist 2020

Menceritakan tentang Dong Baek, seorang detektive yang dapat membaca ingatan orang lain dengan cara menyentuhnya. Dong Baek bekerja sama dengan Han Sun Mi yang merupakan profiler termuda dan berbakat demi memecahkan kasus pembunuhan berantai.

Artikel Terkait:  [REVIEW THAI DRAMA] – HORMONES Season 1 : The Confusing Teen, Drama RemajaTerbaik

Dong Baek kembali harus menjalani sidang disiplin karena menggunakan kekerasan kepada penjahat yang ditangkapnya. Karena masalah itu, dia tidak diijinkan bergabung dalam kasus yang tengah ditangani Han Sun Mi.

Meski demikian, Dong Baek yang selalu tidak ingin melihat ketidakadilan memutuskan untuk bergabung menyelidiki kasus secara diam-diam tanpa sepengetahuan Lee Shin Woong.

Menemukan jejak adanya kasus pembunuhan berantai, Han Sun Mi akhirnya membiarkan Dong Baek untuk bergabung ke dalam tim. Keduanya mulai menyelidiki kasus yang ternyata berawal dari 20 tahun silam.

Di hadapkan dengan petunjuk yang mengarah pada publik figure yang berkuasa membuat Dong Baek kembali harus menjalani sidang terbuka yang mengakibatkan dirinya justru menjadi tersangka utama.

Penghapus, sebutan untuk sosok yang diduga pembunuh berantai yang memiliki kekuatan gaib seperti Dong Baek yang mampu menghapus dan menanipulasi ingatan seseorang.

Dalam pelariannya sebagai tersangka untuk membuktikan ketidakbersalahannya, Dong Baek harus secepat mungkin menemukan sang pelaku karena kesehatannya yang kian menurun selagi dirinya berusaha untuk menggunakan kekuatannya.

Petunjuk demi petunjuk ditemukan dan mengantarkan mereka pada seseorang yang diduga penghapus, tapi Dong Baek dan Sun Mi harus kembali ke titik awal karena si penghapus bukanlah orang yang merekai curigai.

Kasus pembunuhan terus terjadi yang mengorbankan orang-orang tidak bersalah sebagai penganti si pendosa. Han Sun Mi dan Dong Baek dituntut harus keras dan cepat dalam menemukan sosok penghapus untuk menghindari korban lainnnya.

Artikel Terkait:  [REVIEW K-DRAMA] Love Alarm - 2019 : Mudahnya Mengungkapkan Rasa Cinta Bermodalkan Aplikasi

Mengetahui awal mula penyebab kekacauan yang terjadi, emosi Dong Baek seakan dipaksa muncul untuk menemukan seseorang di masa lalunya yang diramalkan akan menjadi korban selanjutnya.

Berhasil menemukan sosok penghapus yang sama sekali tidak terduga, Dong Baek juga menemukan kembali ingatan masa lalunya. Tentang kehidupannya dulu dan awal mula bagaimana dia mendapatkan kekuatan gaibnya.

Tentang siapa dirinya dan siapa sang penghapus dan alasan pembunuhan berantai yang dilakukan sosok tersebut.

Kesan Dan Kesimpulan Setelah Menonton Drama Memorist (2020)

review memorist 2020

Drama Memorist ini sendiri banyak sekali plot twist tak terduga. Saat kita yakin dengan pengamatan kita menebak siapa penjahat sebenarnya, tapi itu bukanlah kenyataan yang sesungguhnya.

Meski benar dugaan kita jika orang itu adalah penjahat, tapi dia bukanlah penjahat yang selama ini dicari. Bahkan setelah menemukan penjahat lain yang memiliki alasan kuat ternyata dia juga bukan si penjahat asli.

Menegangkan sekali dan penuh teka-teki. Walaupun drama ini enggak diselipin romansa, tapi karakter yang dimainkan enggak selamanya diliputi ketegangan. Chemistry antar pemain utamanya dapet banget. Dan, ada beberapa scene yang bikin penonton bisa senyum-senyum sendiri karena chemistry para pemainnya.

Makna yang Bisa Diambil Dari Memorist (2020)

 

Buat kamu yang pengen jadi detektive dan polisi, mungkin drama Memorist bisa jadi salah satu list tontonan. Kamu bisa belajar bagaimana cara seorang detektive menangani kasus bersama profiler yang bertugas membaca karakter penjahat.

Artikel Terkait:  10+ Drama dan Film Dibintangi Park Seo Joon, Wajib Kamu Tonton!

Harus lebih berhati-hati dengan orang terdekat, karena tidak menutup kemungkinan jika mereka tidak memiliki niat jahat kepada kita. Kadang sikap baik yang ditunjukan hanya untuk menutupi niat buruk mereka.

Tapi, jangan jadi parno dan selalu mencurigai orang lain, kita hanya perlu hati-hati dan lebih teliti dalam menilai orang lain. Baik belum tentu tidak jahat dan buruk belum tentu penjahat.

Jangan terlalu percaya juga dengan pemberitaan sebelum mengetahui kejadian sebenarnya. Karena ada beberapa oknum yang memanfaatkan berita untuk kepentingan pribadi tanpa ada niatan mencegah tindak kejahatan.

Tidak semua bentuk kejahatan harus dibalas dengan perbuatan jahat. Serahkan semua pada pihak berwajib, karena tidak semua pihak berwenang menyalahgunakan kekuasaan mereka untuk kepentingan pribadi maupun para petinggi.

Kita tidak harus menjadi monster untuk bisa mengalahkan dan menangkap monster.

Nah, setelah baca review Memorist, yakin enggak penasaran sama drama satu ini? Di jamin enggak nyesel, deh.

Memorist juga termasuk drama ratting tinggi, loh. Karena TVN emang TV kabel berbayar, dan pemainnya yang ganteng dan kece Yoo Seung Hoo alias Dong Baek, kabarnya memang sengaja nambahin berat badan buat meranin detektive. Meskipun ada beberapa netizen yang enggak suka sama pipi chubby-nya. Tapi, kan orang ganteng bebas yah.

Chubby aja cakep apa lagi kurasan.

Yuk, buruan tonton Memoristnya.

0 Shares:
1 comment
  1. Ini drama bagus banget emang! Awaln nonton karena emang suka banget sama kedua pemeran utama, eh malah jadi nagih banget tiap minggun nungguin drama ini. Apalagi banyak banget plot twistnya yang bikin kita curiga sama banyak orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.