REVIEW K-DRAMA The World of the Married – 2020: Drama Perselingkuhan yang Bikin Geregetan

review-the-world-of-the-married

Halo kaum wanita yang lagi digemaskan sama satu drama korea terviral dan paling banyak jadi omongan saat ini, apa lagi kalau bukan THE WORLD OF MARRIED.

Yap, The World of the Married adalah serial TV Korea Selatan yang tayang di stasiun channel JTBC. Channel yang emang rajin banget produksi drama series berkualitas seperti Beautiful World, at Eighteen, Sky Castle dan lain sebagainya.

Drama ini dibintangi oleh aktris papan atas seperti Kim Hee Ae yang merupakan aktris senior yang usianya sudah tidak muda lagi tapi wajahnya bisa cantik gitu yaaa (iri apa pas seusia dia aku bisa sesegar itu muka dan body-nya. wkwk).

review-the-world-of-the-married

The World of the Married adalah drama bergenre romance yang menceritakan tentang perselingkuhan dalam rumah tangga. Hmmmm,, lagi lagi perselingkuhan, lagi lagi perselingkuhan. Muehehe

Sebelumnya udah pada nonton juga belum sih drama keluarga bertema perselingkuhan juga yang judulnya Love Affairs in the Afternoon. Nah, The World of the Married ini juga drama yang menceritakan tema serupa. Bedanya, nonton Love Affairs in the Afrternoon tuh bikin aneh karena kita kok jadi memaklumi perselingkuhannya, wkwkkw. Nah kalau The World of the Married mah asli bisa bikin muring-muring yang nonton.

Cerita di TWOM juga berbeda dengan drama-drama perselingkuhan pada lain seperti VIP. Konflik yang dialami para pemain disini sangat realistis dan beberapa adegan tampak menegangkan. Kayak cerita-cerita pelakor yang sering viral di Indonesia ituh loh.

Penasaran? Yuk simak review drama The World of the Married berikut.

Profil Drama The World of the Married

  • Judul : The World of the Married
  • Judul Lain : Couple’s World / The Married Life
  • Judul lokal : 부부의 세계
  • Genre : Romance, drama
  • Episodes : 16
  • Sutradara : Mo Wan-Il
  • Penulis Skenario : Joo Hyun
  • Stasiun Channel : JTBC
  • Jadwal Tayang : 27-03-2020, setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22.50 KST

Pemeran atau Cast The World of the Married

  • Kim Hee Ae sebagai Ji Sun Woo

Kim Hee Ae
Cantikkkk bangetttttttttttttttttt bukkkkkkkkkkkk,,, apalah arti angka atau usia kalau gini mah

 

Ji Sun Woo yang diperankan oleh Kim Hee Ae adalah dokter keluarga dan merupakan direktur muda di sebuah rumah sakit. Ia sukses menjalankan perannya sebagai wanita karir, istri, dan ibu sekaligus. Karakternya kuat, tegas, dan percaya diri. Ia mampu menyelesaikan berbagai persoalan tanpa bergantung kepada orang lain. Karakter wanita kayak gini bisa dibilang sempurna menurutku. Tapi bahayana, lakinya bisa jadi merasa kalah atau merasa istrinya terlalu kuat dan tangguh.

  • Park Hae Joon sebagai Lee Tae Oh

Park Hae Joon

Lee Tae Oh yang diperankan oleh Park Hae Joon adalah suami Ji Sun Woo. Tidak seperti Ji Sun Woo yang memiliki karir bagus dan stabil, Lee Tae Oh justru mengalami kesulitan dalam mewujudkan impiannya menjadi sutradara film. Ia merasa rendah diri karena tidak pernah ikut andil dalam hal keuangan. Bahkan untuk membangun bisnisnya dia disokong sama dana atau uang milik Sun Wo.

Sebenernya Sun Wo pun nggak mempermasalahkan ini. Tapi ya si Tae Oh ini yang merasa ‘kincep atau ngga bisa mengimbnagi sendiri’. Bukannya lebih menghargai istri, eh malah Lee Tae Oh ini mencari pelampiasan dengan berselingkuh. Edan emang. Meski begitu, ia membenarkan apa yang dilakukannya karena menurutnya didasarkan oleh cinta. Pretttt kamu mas!!!!!

  • Han So Hee sebagai Yeo Da Kyeong

review-the-world-of-the-married-Han So Hee
Bukan kaleng-kaleng beningnya. Kalau kalian pernah nonton drama korea ABBYS pasti nggak asing sama muka cantik ini.

Han So Hee yang berperan sebagai Yeo Da Kyeong adalah wanita muda dan berparas cantik yang menjadi selingkuhan Lee Tae Oh. Ia adalah putri dari wanita yang pernah menjadi pasien Ji Sun Woo di rumah sakit. Orang tua Yeo Da Kyung sangat kaya dan termasuk orang yang berpengaruh di lingkungan tempat tinggalnya. Ini yang bikin kesel, coba kalau pelakornya wanita biasa, masalahnya ni cewek anak orang yang punya power juga. Kan sebel, wkwk, aduh mbak kayak nggak bisa nyari cowok lain aja, huft.

  • Lee Moo-Saeng sebagai Kim Yoon-Ki

Lee Moo-Saeng

Lee Moo-Saeng adalah seorang psikiater di rumah sakit yang sama dengan Ji Sun Woo. Ia terlihat ramah dan hangat. Kim Yoon Ki merupakan tokoh yang berada di pihak Ji Sun Woo dan sering membantunya.

Sinopsis atau Alur Cerita The World of the Married

review-the-world-of-the-married-10

Ji Sun Woo (Kim He Ae) adalah seorang dokter keluarga dan menjabat sebagai direktur muda di Rumah Sakit tempatnya bekerja. Ia menikah dengan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) dan memiliki seorang putra (Jeon Jin Seo). Kehidupan rumah tangga mereka terlihat sempurna dan bahagia.

Benar-benar pas nonton the world of marriage episode 1 akan terlihat jelas bagaimana sutradara membuat kesan keluarga Sun Wo adalah keluarga yang lengkap, sempurna dan bikin smemua orang yang lihat merasa iri akan keharmonisan dan kesuksesan keluarga ini. Jin Sun Woo juga dikelilingi oleh teman-teman yang baik dan sangat ramah.

review-the-world-of-the-married-10
Para sosialita di sekitaran rumah Sun Wo

 

Akan tetapi, bak petir di siang bolong, kebahagiaannya tersebut berubah menjadi penderitaan yang tidak ia duga sebelumnya. Lee Tae Oh berselingkuh dengan wanita muda yang bernama Yeo Da Kyung (Han So Hee) dan teman-teman Ji Sun Woo justru menyembunyikan perselingkuhan suaminya tersebut. Konflik semakin memanas ketika Ji Sun Woo mengetahui penghianatan yang dilakukan oleh suami dan teman-temannya, dan ia harus memperjuangkan hak asuh putranya.

Dari episode awal kita bakal dibiki tergemas-gemas sama kelakuan suami dan pelakornya. Trus gimana nasib keluarga Sun Wo? apakah Sun Wo bakal maafin suaminya dan menerimanya kembali? Apakah anak jadi alasan mereka nggak bisa pisah? KALIAN WAJIB NONTON SENDIRI! ehehhe

Kesan Setelah Menonton The World of the Married

review-the-world-of-the-married
Dih, dasar pelakor 😀

Kesan yang dirasakan setelah menonton drama The World of the Married sangat memuaskan. Di awal episode sudah banyak adegan yang menegangkan dengan alur yang menarik. Jalan ceritanya tidak seperti drama perselingkuhan lainnya.

Aku pikir penulisnya ini pro banget, salut. Bisa mengoyak-oyak emosi siapa aja yang nonton sih. Bukan cuman bagi mereka yang udah berkeluarga ya, buat single kayak aku aja bikin geregetan nonton drama ini.

Alur yang diberikan bisa dibilang cepat dan justru itu menjadi daya tarik tersendiri karena membuat penasaran dengan konflik selanjutnya. Bakal berasa banget bedanya sama Love Affairs in the Afternoon yang alurnya sedikit lambat dan menegangan di akhir-akhir aja.

Selain itu, drama ini juga berhasil memacu adrenalin dan emosi para penonton. Konflik yang dialami para pemain terlihat sangat realistis dan erat dengan kehidupan rumah tangga pada umumnya. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika drama ini memperoleh rating tinggi dan terus mengalami kenaikan di setiap episode terbarunya.

Konflik Seru dalam Drama The World of the Married

1. Perlawanan dari Tokoh Utama

Meski telah mengetahui suaminya berselingkuh, nyatanya Sun Wo tak mau terlihat kalah dengan cara rendah. Dalam hal ini Sun Wo tetep menampilakn sisi elegan seorang ibu rumah tangga yang dihianati suaminya sendiri. Bahkan rencana yang diaturnya dilakukan secara diam-diam seperti meneliti aset sang suami dan lain sebagainya.

2. Keputusan Bercerai atau Bertahan dan Masalah Hak Asuh Anak

Keputusan bercerai atau bertahan selalu ajdi problem pasangan dimana terjadi perselingkuhan di dalamnya. Pun begitu Sun Wo yang memikirkan perasaan anaknya yang meski sakit hati, namun terang-terangan sang anak meminta ibunya untuk memaafkan ayahnya karena tak mau jadi seorang anak yatim.

3. Perasaan yang Masih Tertinggal

Konflik ini muncul di episode 10 keatas, dimana kedua pihak baik Sun Wo maupun sang mantan suami mengalami kejadian-kejadian yang akhirnya membawa mereka dekat kembali. Bener-bener the world of married episode 10 keatas makin banyak mengangkat sisi emosional kedua tokoh ini.

 

Hal Menarik yang Membuatmu Harus Nonton Drama The World of the Married

The World of the Married memiliki daya tarik tersendiri untuk ditonton, diantaranya adalah:

review-the-world-of-the-married

1. Alur Cerita the World of the Married yang Seru dan Menarik

Alur cerita dan konflik yang dialami para pemain memacu adrenalin dan emosi penonton. Misalnya saja ketika Ji Sun Woo mengetahui perselingkuhan suaminya dan ternyata rekan-rekannya bekerja sama untuk menutupi perbuatannya tersebut.

2. Acting Memukau

Akting para pemainnya sangat memuaskan, baik tokoh utama maupun tokoh pendukungnya. Terutama akting aktris Kim Hee Ae yang berhasil membuat penonton ikut terbawa susasa dan sosok Han So Hee yang menjadi selingkuhan Lee Tae Oh juga berhasil membuat penonton terpana. Nggak heran kan kalau netijen Indo yang kadang bar bar itu sampe emosi dan ngomel-ngomel di akun instagram Han So Hee. haha, emang actingnya bagus sih, mendalami jadi pelakor banget mbak nya, eh.

3. Visual Pemainnya

Visual para pemain yang sangat memanjakan mata penonton. Han So Hee dengan wajah muda dan cantiknya yang nggak katuan, Dan juga Pemeran Sun Wo yang meski sudah lebih dewasadan berumur tapi masih sangat terlihat sexy dan menggairahkan. Bener-bener visual saat menua yang diinginkan semua wanita, wkwk

4. Sosok Wanita Tangguh Ada di Drama Ini

Karakter Ji Sun Woo yang sangat menginspirasi. Pasalnya, ia adalah seorang ibu, istri dan wanita karir yang sukses dan mandiri serta kuat dalam menghadapi berbagai persoalan hidupnya.

5. Drama Re-make

The World of the Married merupakan remake dari serial televisi asal Inggris berjudul Doctor Foster. Doktor Foster tayang di BBC One pada tahun 2015 yang lalu.

6. Han So Hee Menjadi Viral

Tokoh wanita yang menjadi selingkuhan Lee Tae Oh menjadi perbincangan di Korea Selatan dan semakin terkenal. Hal ini karena Han So Hee memiliki kecantikan yang luar biasa dan berhasil memancing emosi penonton karena perannya sebagai selingkuhan Lee Tae Oh.

7. Rating yang Baik

Rating The World of the Married kalahkan rating drama Itaewon Class dan berada di urutan kedua rating tertinggi dalam sejarah penayangan televisi seluruh korea setelah SKY Castle.

review-the-world-of-the-married

 

 

OST / Original Soundtrack The World of the Married

  1. Lonely Sailing – Kim Yuna
  2. Nothing On You – Josh Daniel
  3. Sad – Sonnet Son
  4. Just Leave Me – Ha Dong Kyun
  5. Let You With Tears – Huh Gak
  6. My One and Only You – Sting

Penasaran dengan ceritanya? Yuk buruan nonton drama The World of the Married.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.