Mau Gabung Jadi Relationship Officer di BCA? Simak 4 Tahapannya

relationship officer

Apa sih pekerjaan relationship officer atau RO itu? Jika kamu saat ini kamu sedang mencari-cari pekerjaan, pasti akan banyak lowongan kerja di bank yang menggunakan istilah ini.

Secara umum, relationship officer adalah petugas bank yang pekerjaannya menjalin hubungan baik antara perusahaan dengan nasabah.

Nasabah yang dimaksud di sini bukan mereka yang memiliki tabungan saja, tetapi nasabah yang membutuhkan kredit. Kredit yang dimaksud juga bukan kartu kredit namun kredit untuk pengembangan usaha baik mikro atau makro.

Jadi tugas RO adalah mencari nasabah yang membutuhkan kredit dan menyeleksinya. Jika kamu tertarik dengan pekerjaan ini ada loh RO BCA yang sedang dibuka.

Tahapan Menjadi Relationship Officer di Bank BCA

Bank BCA memberikan kesempatan besar bagi anak muda Indonesia untuk bergabung sebagai RO. Program ini cocok buat kamu yang belum berusia 24 tahun dan memiliki minat besar dalam bidang kewirausahaan.

Bukan menjadi wirausaha, tetap mencari wirausahawan yang membutuhkan suntikan modal. Melalui program relationship officer BCA kamu bisa bisa mengembangkan karir dan bakat di dunia marketing.

Langkah pertama yang kamu perlu lakukan adalah mendaftar langsung menjadi relationship officer dengan mengisi formulir atau lamaran kerja online. Setelah itu ada beberapa tahapan yang akan dilalui yaitu sebagai berikut:

Artikel Terkait:  Cara Membuat Lamaran Kerja Online yang Menarik

1. Tes Online

Selesai mengisi formulir kamu akan dijadwalkan untuk mengikuti tes online. Karena online maka kamu bisa melakukan tes ini di mana saja. Tes online relationship officer ini ditujukan untuk mengetahui kemampuan serta kepribadian yang dimiliki.

Bisa dibilang juga merupakan psikotes yang akan menentukan apakah kamu cocok menjadi seorang RO BCA. Jika lolos maka kamu bisa mengikuti tes selanjutnya.

2. Wawancara Rekrutmen

Lolos tes online, kamu akan masuk pada tahapan kedua yaitu wawancara rekrutmen. Orang yang mewawancarai adalah HRD yang dilakukan wawancara secara online atau offline. Apa yang akan dinilai di sini sangat banyak.

Mulai dari attitude, karakter, penampilan dan bagaimana cara berkomunikasi. Karena seorang relationship officer harus pandai dalam hal komunikasi.

3. Wawancara User

Selesai dari wawancara kerja atau rekrutmen artinya kamu sudah memiliki potensi yang diharapkan sebagai relationship officer. Selanjutnya wawancara adalah dengan user atau calon atasan kamu nanti.

Biasanya pertanyaan yang ditanyakan saat interview akan lebih spesifik soal pengetahuanmu mengenai perbankan baik itu kredit, bunga, dll. Jadi persiapkan dirimu dengan baik saat wawancara user di program RO BCA ini.

4. Tes Kesehatan

Pada tahapan akhir ini bisa dibilang kamu sudah diterima menjadi relationship officer, hanya saja perlu pengecekan lebih lanjut mengenai kesehatan yang menjadi bagian kesiapan sebagai karyawan.

Artikel Terkait:  Mudahnya Klaim BPJS Ketenagakerjaan Dengan E-Klaim

Tes ini kesehatan biasanya meliputi tes mata, riwayat medis, pengukuran tinggi serta berat badan, fungsi jantung, dll.

Sudah tahu kan apa saja tahapan yang akan kamu lalui jika mendaftar sebagai RO di BCA? Yuk segera daftar.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.