7 Tips Memilih Kemeja Kerja Wanita yang Tepat

kemeja kerja wanita

Kemeja kerja wanita tentu menjadi pakaian yang dibutuhkan bagi wanita yang memiliki karir atau bekerja di luar rumah. Pakaian ke kantor tidak selalu harus formal, kamu bisa memilih kemeja yang stylish, modis dan enak dipandang. Ada beragam kemeja yang bisa kamu temukan mulai dari yang polos yang bercorak. Namun ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan sebelum memilih kemeja kerja wanita yang bagus.

Tips Memilih Kemeja Kerja Wanita

kemeja kerja wanita

 

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli kemeja untuk bekerja, sehingga kamu bisa mendapatkan kemeja kerja wanita yang bagus dan sesuai dengan ekspektasi. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini merupakan 7 tips memilih kemeja kerja wanita dengan tepat, di antaranya yaitu:

1. Memilih Warna Dasar yang Mudah di Mix and Match

Sebelum membeli kemeja, ada baiknya kamu memperhatikan warna dasar dari kemeja tersebut. Pilihlah kemeja dengan warna yang mudah di mix and match, sehingga kamu bisa tampil dengan beragam style dan tidak terlihat membosankan. Kamu bisa memilih kemeja polos dengan warna yang netral seperti putih atau hitam, agar mudah dipadupadankan dengan warna lain dan kamu bisa memakai outfit tambahan seperti jumpsuit, scarf atau outer. Dengan tampilan yang berbeda-beda, kamu terlihat seperti memiliki kemeja kerja wanita yang baru setiap harinya.

Artikel Terkait:  5 Manfaat Sertifikat Brevet Pajak Bagi Pekerjaan. Bisa Bikin Naik Gaji??

2. Memilih Bahan Kemeja Sesuai dengan Kondisi Pekerjaan

Agar kemeja tetap nyaman dipakai meskipun bekerja seharian, maka kamu harus pintar-pintar memilih kemeja yang sesuai dengan kondisi pekerjaan. Misalnya, jika kamu bekerja di ruangan yang ber-AC, maka kamu bisa memilih bahan kemeja sedikit agak tebal agar tidak kedinginan. Jika kamu bekerja di luar ruangan, kamu bisa memilih bahan kain untuk kemeja wanita yang tepat, seperti katun, rayon, atau linen. Karena bahan-bahan tersebut bisa menyerap keringat atau bersifat breathable, sehingga kulitmu dapat bernapas dengan baik.

3. Pilihlah Model yang Sesuai dengan Acara Pekerjaan

kemeja kerja wanita
Source: https://blogunik.com/

Ada beragam jenis-jenis kemeja wanita yang dibedakan berdasarkan model dan desainnya, mulai dari kemeja tunik panjang, kemeja lengan panjang, lengan pendek, bermotif batik, berpita, dan lainnya. Pilihlah model dan desain kemeja yang kamu suka dan cocok dikenakan untuk bekerja di kantor maupun di luar ruangan.

Kamu bisa melihat kondisi pekerjaan sebelum mengenakan kemeja kerja wanita. Misalnya untuk bertemu orang penting, atau meeting bersama bos, kamu bisa menggunakan kemeja lengan panjang yang terlihat lebih formal. Atau jika ingin terlihat kasual, kamu bisa melipat lengan kemeja. Selain itu, kamu juga bisa memilih kemeja dengan lengan 3/4. Model tersebut bisa membuat tampilan mu tetap rapi, kasual, formal, namun terkesan santai. Jika kamu bekerja di luar ruangan, kamu bisa menggunakan kemeja berlengan pendek agar tidak kepanasan.

Artikel Terkait:  Tahapan Penting Perencanaan SDM di Perusahaan

4. Kemeja untuk Wanita Berhijab

kemeja kerja wanita
source: https://blogunik.com/

Jika kamu merupakan wanita berhijab kamu bisa memilih beragam style kemeja wanita hijab yang dijual di pasaran. Pasalnya, kemeja untuk wanita berhijab juga tak kalah keren dan modisnya, seperti pada model tunik. Model tunik merupakan model baju panjang yang dapat menutupi seluruh tubuh. Ada beberapa model tunik yang berukuran agak besar atau longgar supaya tidak membentuk lekukan tubuhmu. Kamu juga bisa memilih model baju yang memiliki kerah tinggi, sehingga kamu tidak memerlukan manset lagi untuk menutupi bagian leher.

Style kemeja panjang wanita hijab yang satu ini juga bisa digunakan untuk non hijaber. Terlebih jika kamu memiliki bentuk tubuh yang sedikit berisi, karena kemeja panjang dapat menyamarkannya, khususnya pada bagian tubuh seperti pinggul yang besar dan lengan. Agar tubuh mu terlihat lebih ramping saat menggunakan kemeja, kamu bisa memilih model tunik yang terdapat aksen pita di bagian pinggangnya.

5. Pilihlah Kemeja Dengan Corak yang Fleksibel agar Bisa Digunakan Dalam Setiap Kegiatan

Agar kemeja bisa digunakan dalam acara atau kegiatan apapun, kamu bisa memilih kemeja yang memiliki corak fleksibel. Pasalnya kemeja bercorak juga menjadi pilihan banyak wanita berkarir, karena tidak terlihat membosankan. Jenis kemeja yang satu ini bisa digunakan dalam kegiatan sehari-hari dan terlihat kasual. Kemeja bercorak yang cocok digunakan untuk acara formal yaitu stripes atau garis-garis, geometris, floral, abstrak hingga batik.

Artikel Terkait:  Ini Dia 5 Situs-Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia

Pasalnya kemeja batik seringkali menjadi pilihan banyak orang untuk menghadiri acara formal atau resmi di beberapa perusahaan. Bahkan tak sedikit perusahaan yang mewajibkan para pekerjanya untuk menggunakan pakaian bermotif batik pada hari tertentu, misalnya hari Rabu atau Kamis. Bahkan, tak ada salahnya jika kamu menggunakan pakaian bercorak batik untuk kerja sehari-hari. Ada beragam jenis batik yang sangat menarik mulai dari bercorak asli khas nusantara hingga batik berwarna-warni dengan model yang modern. Pastinya model kemeja wanita batik tersebut juga membuat tampilan mu lebih stylish.

6. Memilih Kemeja Beraksen Ruffle atau Pita

Untuk menambah kesan manis ketika menggunakan kemeja, kamu bisa mencari kemeja yang memiliki aksen ruffle di bagian dada atau aksen pita di bagian kerah. Kamu bisa menggunakan kemeja ini saat menghadiri meeting maupun bertemu dengan tamu penting. Pasalnya aksen tersebut membuat penampilanmu terlihat lebih elegan dan manis, dibandingkan memakai kemeja biasa.

7. Pilihlah Kemeja Sesuai dengan Bentuk Tubuh Mu

Agar terlihat lebih pas, nyaman dan enak dipandang, kamu harus memilih kemeja sesuai dengan bentuk tubuh. Jika kamu memiliki tubuh yang berisi kamu bisa memilih kemeja polos yang simpel dan tidak oversized. Jika kamu memiliki tubuh mungil, kamu bisa memilih kemeja bermotif floral.

Itulah 7 tips memilih kemeja kerja wanita dengan tepat. Dengan begitu, maka kamu bisa mendapatkan kemeja yang baik, bagus, stylish dan nyaman digunakan untuk bekerja di dalam atau di luar ruangan.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.