Kiat Pasang Iklan Loker Gratis dengan Banyak Peminat di KitaLulus.com

Kiat Pasang Iklan Loker Gratis dengan Banyak Peminat di KitaLulus.com

Kiat Pasang Iklan Loker Gratis dengan Banyak Peminat di KitaLulus.com – Kemajuan teknologi menyebabkan perubahan cara mengiklankan berbagai produk, jasa, atau lowongan kerja. Saat ini iklan lowongan kerja pun sudah dapat di pasang di berbagai website. Adanya smartphone juga mempermudah para pencari lowongan kerja dapat mencari loker yang diinginkan. Pasang iklan lowongan secara online memang menjadi prioritas terbanyak saat ini.

Berbagai situs menawarkan berbagai keunggulan untuk mengiklankan lowongan kerja. Bagi Anda yang ingin pasang iklan loker gratis, Anda dapat mempertimbangkan memasang iklan di KitaLulus. Apa saja yang dibutuhkan untuk posting iklan lowongan kerja gratis KitaLulus?  Simaklah ulasan berikut ini.

5 Tips Pasang Iklan Gratis dengan Banyak Peminat di KitaLulus

Kiat Pasang Iklan Loker Gratis dengan Banyak Peminat di KitaLulus.com

1. Menentukan kualifikasi tenaga kerja yang diinginkan

Saat akan memasang iklan lowongan kerja, ada baiknya Anda sudah menentukan kualifikasi yang Anda butuhkan. Kualifikasi penting untuk mempersempit pencarian tenaga kerja. Jadi, Anda tidak perlu memilah banyak tumpukan berkas online maupun kertas, di luar kualifikasi.

Selain itu, adanya informasi kualifikasi yang dibutuhkan akan memudahkan Anda hanya menyaring tenaga yang sesuai dengan kualifikasi, sehingga menghindari waktu yang berlebihan. Biasanya beberapa lowongan kerja mensyaratkan adanya pengalaman kerja.

Pengalaman kerja dapat dibuktikan dengan portofolio atau jika tidak mempunyai portofolio, pelamar dapat melampirkan nama dan nomor kontak dari kantor sebelumnya. Hal ini untuk melakukan pemeriksaan apakah yang dicantumkan pelamar sesuai.

Adapun jika target Anda adalah pekerja magang atau kualifikasi tidak spesifik, maka portofolio dapat bersifat opsional. Oleh karena itu, selalu berikan informasi mengenai kualifikasi yang Anda butuhkan saat memasang iklan lowongan kerja.

2. Mencantumkan deskripsi pekerjaan

Deskripsi pekerjaan sangat penting untuk diperhatikan dan dicantumkan saat memasang iklan loker gratis maupun berbayar. Pasalnya, informasi tentang deskripsi pekerjaan akan menarik minat pembaca dan memberikan informasi yang sesuai. Deskripsi pekerjaan juga menjadi pertimbangan para pencari kerja untuk menimbang kemampuan mereka, apakah sesuai atau tidak dengan skill yang dimiliki.

Umumnya deskripsi pekerjaan berhubungan dengan kewajiban dan hak pekerja. Kewajiban digambarkan secara umum dan ringkas. Selain itu, hak pekerja misalnya adanya tunjangan atau kisaran gaji juga dapat dicantumkan untuk menarik peminat.

3. Mencantumkan dokumen yang dibutuhkan

Tips pasang iklan loker gratis selanjutnya adalah mencantumkan dokumen yang dibutuhkan dengan detail saat melamar. Proses penerimaan tenaga kerja memiliki banyak tahap, terutama tahap awal yang tak kalah penting adalah tahap administrasi. Banyak pelamar yang gugur karena kesalahan administrasi atau berkas tidak lengkap.

Proses administrasi yang lancar akan didukung dengan kelengkapan berkas yang dibutuhkan di dalam iklan lowongan kerja. Hal ini akan memudahkan pelamar mengirim berkas yang dibutuhkan saja dan meringankan pekerjaan Anda dalam memilih kandidat sesuai berkas yang ditentukan.

Adapun untuk berkas yang lebih spesifik, Anda dapat meminta berkas tambahan yang lebih spesifik setelah kandidat tersebut lolos seleksi dan diterima bekerja.

4. Cara mengirim berkas dan batas waktu penerimaan berkas

Hal selanjutnya yang dibutuhkan agar iklan lowongan kerja Anda banyak peminat adalah mencantumkan cara pengiriman berkas dan batas waktunya. Terkadang iklan lowongan kerja hanya menulis deskripsi tanpa menjelaskan cara pengiriman dan batas waktu penerimaan berkas.

Cara pengiriman umumnya ada dua yaitu melalui email atau langsung dikirim ke kantor yang bersangkutan. Pengiriman berkas ke kantor biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan berkas yang dikirim online. Oleh karena itu, pertimbangkan kembali metode pengiriman berkas yang akan Anda cantumkan pada iklan lowongan kerja.

5. Informasi kontak dan lokasi bisnis

Di era digital, informasi lowongan kerja juga tak dapat dipungkiri akan tersebar secara luas dari satu orang ke orang lainnya dengan cepat dan tanpa dapat ditelusuri sumbernya. Oleh karena itu, penting untuk mencantumkan kontak yang dapat dihubungi, nama perusahaan, dan lokasi bisnis, sehingga memudahkan pelamar mencari informasi yang lebih spesifik.

Untuk informasi kontak, sebaiknya Anda mencantumkan nomor kontak dari perusahaan Anda jika tersedia. Hal ini akan memastikan Anda dapat menjawab pertanyaan pelamar di waktu kerja. Adanya informasi kontak dan lokasi bisnis juga akan sangat membantu pelamar jika ada pertanyaan seputar cara melamar kerja ke perusahaan Anda.

Jadi jangan lupa untuk mencantumkan informasi kontak dan lokasi bisnis untuk meminimalisir hilangnya kandidat tenaga kerja yang cocok dengan kebutuhan Anda.

Demikian ulasan mengenai tips pasang iklan gratis agar banyak peminatnya. Anda dapat melakukan pasang iklan loker gratis dengan menggunakan situs pasang iklan lowongan kerja gratis di KItaLulus. Tidak hanya mencakup Jabodetabek, namun juga mencakup beberapa kota besar seperti Bandung, Surabaya, Semarang, Gowa, Cimahi, Medan, Makassar, dan Karawang.

Di KitaLulus.com, pasang iklan loker gratis atau tanpa dipungut biaya dapat dilakukan, efektif dan efisien. Proses rekrutmen dapat terhubung dengan WA, mencakup berbagai posisi lowongan kerja, dan ada banyak testimoni yang menjadi bukti kepuasan pengguna. Jadi tunggu apa lagi?

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like