Sabun SEBU, Pilihan Mudah Jaga Kulit Tetap Sehat dan Glowing Meski Terjebak Pandemi

Sabun sebu, rawat kulit sehat dan glowing meski pandemi

Sabun SEBU, Pilihan untuk Jaga Kulit Tetap Sehat dan Makin Glowing Meski Terjebak Pandemi  – Wanita mana yang nggak ingin kulit dan dan wajahnya selalu tampil bersih dan enak dipandang mata. Minimal ya mata kita sendiri ya. Wanita kan wajar banget demen ngaca dan memperhatikan tiap detail muka dan badannya. Punya wajah yang bersih bersinar pasti jadi dambaan setiap wanita deh. Ya kan? Ngaku nggak kamu hai para wanita?? hehe.

Meski begitu, inner beauty juga jadi faktor lain yang harus dimiliki oleh wanita yang ingin tampil bersinar dan selalu merasa menjadi jiwa yang penuh ke-positif-an. Kesehatan jiwa dan pikiran jadi hal penting yang bisa membawa kita menjadi pribadi yang menyenangkan buat orang lain.

Daftar isi: sembunyikan

Kulit Sehat dan Bersih Salah Satu Awal Kepercayaan Diri

Sabun Sebu, Kulit Sehat dan Bersih Salah Satu Awal Kepercayaan Diri

Aku, jelas masuk ke dua golongan di atas. Yap, nggak bisa ku pungkiri aku adalah orang yang cukup memperhatikan penampilan luar meski tetap ingin memancarkan sisi positif dari karakter diri sendiri.

Apalagi aktivitasku sehari-hari di kantor yang harus bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang. Sedikit banyak, penampilan yang rapi dan apik juga berkontribusi pada kepercayaan diri yang aku bawa setiap hari. Nggak salah juga kalau menyebut kepercayaan diri ini yang membawaku bisa berkarir dengan baik dengan banyak orang sampai sekarang.

Dengan kulit yang sehat dan bersih aku pun jauh jauh dari rasa stress dan pusing dimana harus mikir “kulit ini kenapa? Harus di treatment gimana? Besok ketemu klien ini gimana kalau jerawat banyak begini” dan sebagainya.

Tak Hanya ke Kesehatan, Pandemi Covid-19 Juga Membuat Banyak Masalah Kulit

Sabun Sebu, Masalah kulit yang Muncul Saat Pandemi

Aku yakin banget banget banget, nggak hanya aku yang merasakan makin banyak masalah kulit wajah dan tubuh yang muncul semenjak pandemi ini. Ya kan?

Yap, datangnya virus corona ini nggak hanya berdampak ke tingkat stress dan juga kesehatan diri serta mental kita karena harus mendengar berita bahkan orang-orang terdekat kita sampai meregang nyawa.

Ini fakta, di kantorku sendiri ada 10 orang lebih yang dinyatakan positif usai mengidap beberapa gejala corona dan melakukan swap di rumah sakit. Mereka diharuskan beristirahat di rumah atau di rawat di rumah sakit 2 sampai 4 minggu agar nggak menularkan virus ke karyawan lain.

Banyaknya orang sekitarku yang terpapar virus ini tentu bikin aku stress banget. Sayangnya, kantorku nggak bisa menerapkan WFH sama sekali, apalagi kantorku udah mengantongi ijin untuk tetap beroperasi.

Ditengah masa pandemi ini, nyatanya bukan hanya ancaman akan terpapar virus corona yang harus aku dan semua wanita hadapi. Yap, masalah lain yang nggak kalah seriusnya bagi kaum hawa yaitu masalah kulit. Nah kali ini aku akan sedikit cerita beberapa masalah kulit yang aku alami seperti berikut:

Kulit wajah mudah berjerawat

Dulu, sebelum pandemi corona, kita hanya memakai masker saat keluar rumah yang memungkinkan wajah kita terkena debu dan kotoran misalnya saat naik kendaraan umum, naik sepeda motor, atau saat berada di keramaian dan wilayah yang banyak debu bertebangan. Tapi kini, karena untuk menangkal virus jahat ini, kita diwajibkan untuk selalu memakai masker dimana aja selama ada orang lain, bahkan saat di dalam ruangan.

Yap, di kantorku bahkan ada hukuman atau peringatan jika satu karyawan melepaskan maskernya. Kita hanya boleh dan bisa buka masker saat mau makan dan minum aja gaes.

Menyiksa? Udah pasti. Mau menghirup oksigen yang segar aja sekarang nggak bisa. Gimana mau nggak tersiksa. Belum lagi rasa panas yang makin menjadi karena kantorku mengharuskan kita semua untuk membuka jendela kantor lebar lebar agar ada sirkulasi udara.

Tentu ini step yang baik buat menghindari virus corona, sayangnya tentu resikonya semua karyawan termasuk aku harus merasakan kepanasan yang nggak karuan, apalagi aku tinggal di salah satu kota paling panas gaes. Yap, SURABAYA. Buat yang pernah berkunjung ke Surabaya pasti tahu persis gimana panasnya kota ini kan?

Udah hawanya panas, muka kita harus selalu tertutup masker pula. Yang ada kulit wajah jadi makin berjerawat dan membuat wajah makin lembab.

Banyaknya jerawat yang tertutup masker ini membuat munculnya banyak komedo di mukaku, yang tentu berakhir jadi jerawat yang mulai memerah. Ternyata perawatan wajah yang selama ini aku lakukan nggak bisa mengatasi masalah ini.

Aku juga banyak baca di status teman-teman ku di instagram. Banyak dari mereka yang bahkan tadinya nggak pernah ada masalah sama jerawat, kini jadi muncul beberapa jerawat di bagian yang sering tertutup masker.

See, jadi nggak salah kan kalau menyimpulkan masker bisa jadi faktor penyebab munculnya jerawat ini? Kalian sendiri gimana?

Kulit Mudah Kering Pada Telapak Tangan

Ada masalah kulit lain yang buatku bikin nggak nyaman selama masa pandemi ini. Yap, telapak tangan jadi terasa makin kering karena kita diharuskan untuk kerap menggunakan hand sanitiser.

Sama seperti penggunaan masker di atas, kantorku juga mengharuskan semua karyawannya untuk membawa hand sanitiser dan sering sering mencuci tangan. Anjuran ini juga digaungkan oleh pemerintah ke seluruh rakyat Indonesia kok. Banyak ahli kesehatan pun yang menyarankan hal serupa.

Sebenernya, untuk kebaikan tangan, emang lebih baik mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ya daripada pakai hand sanitiser. Sayangnya, sering-sering ke wastafel atau kamar mandi juga bikin capek juga, apalagi kalau kayak aku yang di meja kerjanya ada banyak kerjaan yang manggil-manggil, hiks.

Kandungan alkohol yang ada di hand sanitiser emang baik dan dipercaya bisa untuk bunuh bakteri dan virus, sayangnya kandungan ini juga nggak terlalu baik untuk kulit apalagi buat mereka yang punya tipe kulit sensitif.

Kulit menggelap dan timbul flek hitam

Pemerintah dan ahli kesehatan juga menyarankan kita untuk berjemur di bawah matahari agar imun tubuh makin kuat dan virus-virus bisa mati. Waktu yang dianjurkan untuk berjemur adalah pada pukul 9 pagi selama 10-15 menit aja biar nggak ada efek bahaya ke kulit.

Aku salah satu yang melakukan anjuran terSEBUt meski hanya bisa melakukannya pada hari sabtu dan minggu. Dan memang kata para ahli cukup 2-3 kali aja kok berjemurnya dalam satu minggu.

Nah, masalahnya, aktivitas berjemur ini bisa bikin masalah kulit lain seperti kulit menghitam dan muncul flek pada wajah saat kita salah dan tidak mengikuti anjuran berjemur dengan baik seperti masalah waktu dan durasi tadi. Dan untuk yang punya kulit sensitif akan mudah merasa perih saat berjemur, karenanya durasi nya bisa diperpendek aja untuk tipe kulit ini.

Bagi Wanita, Muncul Masalah Pada Kulit Bisa Menambah Stress

Ya, bagiku yang sering melakukan perawatan wajah ini itu karena punya tipe wajah yang mudah berjerawat atau acne prone, tentu munculnya masalah jerawat yang nggak berakhir malah tambah parah selama pandemi ini bikin tambah stress.

Pasalnya, menghilangkan jerawat dan bekas jerawat itu susahnya minta ampun. Buat hal ini, trust me karena aku butuh waktu bertahun-tahun buat berjuang melawan jerawat dan bekas jerawat yang membandel.

Cara Sederhana Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit Selama Pandemi

Sabun sebu - Cara Sederhana Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit Selama Pandemi

Tentu aku nggak diam aja menghadapi masalah kulit yang muncul selama masa pandemi ini. Selain aktif membaca artikel terkait perkembangan covid-19 di Indonesia, aku juga sering mencari dan membaca artikel yang membahas tentang kesehatan wajah bagi wanita terutama.

Dan begini adalah beberapa cara menjaga kesehatan kulit biar tetap segar, sehat dan glowing selama masa pandemi.

1. Ganti Masker 4 Jam Sekali

Tips ini aku dapatkan saat browsing di internet pasca aku menyadari ada yang salah sama wajahku sejak rutin pakai masker. Ternyata menurut dr. Marselli, Dipl. AAAM (EMC Plastic Surgery & Aesthetic Center di Rumah Sakit EMC Sentul, penggunaan masker yang baik idealnya hanya untuk 4 jam.

Masker yang digunakan juga harus selalu dalam kondisi kering dan bersih, karenanya jika merasa udah ada menempel banyak keringat sebaiknya harus kita ganti biar nggak mudah memunculkan masalah kulit wajah seperti jerawat.

2. Mengurangi Pemakaian Make Up

Penggunaan bedak, krim seperti foundation yang dulu selama pandemi dianggap biasa-biasa aja nyatanya sekarang harus dikurangi. Make up yang berlebihan ini bisa menyumbat pori-pori kita apalagi di masa kondisi kulit wajah kita sedang kekurangan sirkulasi oksigen dan udara bersih akibat penggunaan masker gaes.

Aku sendiri sekarang jarang pakai make up seperti dulu, aku cuman pakai pelembab untuk wajah, tanpa bedak dan foundation lalu pakai pensil alis. Lipstik pun bahkan aku nggak pakai, lagian kan akan tertutup masker. Lumayan bisa irit biaya make up gaes.

3. Gunakan Sunscreen Saat Berjemur

Kalau kamu bagian dari orang yang melakukan anjuran untuk berjemur 2 sampai 3 kali dalam seminggu, pastikan untuk selalu memakai tabir surya atau sunscreen yang ber SPF ini ya.

Tentu gunanya biar kulit kita nggak mudah terbakar matahari, nggak mudah hitam bahkan muncul flek pada wajah

4. Gunakan Hand Sanitiser Hanya Dalam Keadaan Urgent

Di artikel yang aku baca, dr. Marselli, Dipl. AAAM (EMC Plastic Surgery & Aesthetic Center di Rumah Sakit EMC Sentul) juga menyarankan untuk tak terlalu sering pakai hand sanitizer karena kandungan alkoholnya bisa bikin kulit kita kering.

Nah, baiknya kita lebih sering untuk cuci tangan di air yang mengalir dan tentunya menggunakan sabun. Gunakan hand sanitizer hanya pada saat saat urgent atau kondisi tak ada air seperti saat travelling, atau di perjalanan di dalam mobil atau transportasi umum aja.

5. Pilih Sabun Muka Yang Bisa Melembutkan Juga Bisa Menjaga Kesehatan Kulit

Tentu ada banyak banget ya merk sabun muka yang beredar di pasaran. Sayangnya, nggak semua jenis sabun bisa menyehatkan sekaligus merawatnya agar bisa tetap lembut loh.

Bahkan, beberapa sabun malah bikin kulit wajah jadi kering dan memperparah jerawat. Makanya, sebelum memilih sabun pastikan dulu kita tahu kandungannya. Jangan termakan harga sabun yang atau sebatas “temenku cocok kok pakai ini”. soalnya, tiap masalah kulit wajah itu setahuku juga butuh penanganan yang berbeda.

Nah, apa kamu sama temen kamu punya masalah kulit yang sama hingga kamu sama-samain treatmentnya?

6. Pilih Sabun Antiseptik atau Sabun Cuci Tangan yang Aman

Nah karena hand sanitizer bisa bikin kulit kering dan belum tentu bunuh virus, ada baiknya kita selektif lagi dalam memilih sabun cuci tangan. Baik baik dalam memilih sabun cuci tangan bisa dilihat dari kandungannya. Pastinya kita butuh sabun yang bisa membunuh kuman dan virus tanpa menyebabkan efek samping yang berbahaya dong bagi kesehatan?

Sabun SEBU, Rawat Kesehatan Kulit dan Kecantikan Wajah dan Tangkal Berbagai Masalah Kulit Selama Pandemi

Sabun Sebu Antiseptik dan Moist Glow

Ingin tetap tampil sehat dan cantik selama pandemi? Aku sarankan banget ganti sabun kamu di rumah pakai sabun SEBU ini. Aku memang belum lama pake sabun SEBU. Aku baru beli SEBUlanan ini, langsung di agen nya di surabaya. Tapi efeknya bener-bener bisa akuglowin rasakan terutama buat menjaga kesehatan kulit wajahku.

Penasaran apa itu Sabun SEBU? Ayok deh aku bakal ulas buat kalian semua.

Apa itu Sabun SEBU?

Sabun SEBU adalah produk yang diperuntukan untuk merawat kesehatan kulit sekaligus kecantikan wajah alami. Sabun SEBU ini didistribusikan oleh PT. Multi Marketindo Jaya.

Awal mula aku tahu produk ini saat postingan instagram dari akun @SEBUbeauty muncul di explore instagram ku. Postingannya yang menarik bikin aku kepo sama sabun satu ini. Dan setelah aku kepoin, nggak butuh waktu lama buatku pengen menghubungi adminnya.

Varian dari Sabun SEBU

Ada 2 jenis sabun SEBU yang sama-sama mempunyai manfaat menjaga kesehatan wajah dan kulit kita.

  • SEBU Antiseptik
  • SEBU Moist Glow

Nah nanti akan aku jelasin detail satu persatu gaes. Kemarin awalnya aku mau beli yang Moist Glow aja berhubung aku pengen kulitku mulus gitu, wkwkkw. Tapi pas konsultasi sama agennya di Surabaya, aku disarankan pakai antiseptik nya dulu aja karena kulitku acne prone. Fungsinya buat matiin bakteri jahat penyebab jerawatnya dulu.

Lah bukannya antiseptik buat badan atau tubuh aja tadi pikirku. Dan ternyata enggak gaes, ini bisa juga buat masalah jerawat dan flek hitam hingga gatal.

Aku suka sama penjelasan agennya ini, dan karena aku pengen muka dan tubuh bersih, sehat, serta pengen tetep MULUS, jadilah aku beli juga Moist Glownya.

SEBU Antiseptik untuk Bunuh dan Tangkal Kuman, Bakteri dan Virus Jahat Termasuk Corona

SEBU Antiseptik

Seperti klaim sabun SEBU Antiseptik yang ada di website resminya dan juga sesuai penjelasan agen yang whatsapp an sama aku, sabun SEBU Antiseptik ini diformulasikan secara khusus untuk memberikan perlindungan yang optimal ke badan kita dari virus, bakteri serta jamur.

Kenapa Memilih Sabun SEBU Antiseptik

Ada beberapa kelebihan dari sabun mandi SEBU Antiseptik yang membuatku nggak ragu buat beli dan pakai dirumah, diantaranya:

SEBU Antiseptik Aman untuk Kulit Karena Bebas Kandungan Zat Kimia Berbahaya

PH balance serta gabungan bahan alaminya yang berkualitas dan diproduksi tanpa bahan kimia berbahaya seperti SLS atau deterjen dan busa tambahan, serta bebas paraben atau zat pengawet juga pewarna sintetis.

Jelas kita sebagai pengguna akan merasa lebih aman dong pakainya karena jauh dari bahan kimia berbahaya.

SEBU Antiseptik Aman Untuk Semua Jenis Kulit

Jadi, klaim produk sabun SEBU Antiseptik ini juga aman digunakan oleh semua jenis kulit dan bisa digunakan oleh semua kalangan baik anak, anak muda, dewasa hingga ibu menyusui dan ibu hamil loh.

SEBU Antiseptik Nggak Bikin Kulit Kering dan Iritasi serta Cocok untuk Kulit Sensitif

Beda dengan hand sanitizer atau sabun lain yang menggunakan antiseptik, yang jika dipakai terus menerus bisa bikin kulit kering, SEBU Antiseptik ini tetep bikin kulit lembab saat digunakan loh. Kulit nggak gampang kering jadi nggak mudah iritasi. Aman banget buat yang punya kulit sensitif gaes.

Kandungan Bahan Alami dalam Komposisi Sabun SEBU Antiseptik

Dari komposisi bahan yang tertulis pada bagian belakang packagingnya, aku dapat lihat kalau SEBU Antiseptik ini mengandung banyak bahan alami dan bahan tambahan lainnya seperti berikut:

Komposisi SEBU Antiseptik

“Aqua, Honey, Citrus, Limon (Lemon) Fruit Extract, Sucrose, Cocos Nucifera Oil, Pal, (elaeis guineensis) oil, alcohol denat, stearic acid, glycerin, sodium hydroxide, propylene glycol, olea europaea fruit oil”

5 Bahan Alami Pada SEBU Antiseptik

Madu Lebah

  • Pelembab Alami kulit
  • Mengangkat sel sel kulit mati
  • Menghilangkan komedo
  • Menghilangkan jerawat dan bekas jerawat
  • Menghilangkan Flek Hitam
  • Mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit

Ekstrak Lemon

  • Anti-aging
  • Anti bakteri
  • Mencegah dan mengatasi jerawat
  • Menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam
  • Mengecilkan pori pori
  • Mengangkat sel sel kulit mati
  • Membersihkan komedo
  • Mencerahkan dan mengencangkan kulit

Minyak Zaitun

  • Melembabkan kulit dan membuat kulit lebih glowing
  • Anti Aging
  • Mengatasi Ruam dan iritasi pada kulit
  • Menghilangkan jerawat
  • Menghilangkan mata panda
  • Mengecilkan Pori Pori

Virgin Coconut Oil

  • Membunuh mikroorganisme berbahaya
  • Mengurangi peradangan seperti dermatitis kontak,eksim,dll
  • Menyembuhkan jerawat
  • Merangsang pertumbuhan kolagen dalam kulit
  • Membantu penyembuhan luka

Minyak Sawit

  • Menghidrasi dan Melembabkan Kulit
  • Mencegah dan Menghilangkan jerawat
  • Mencerahkan Kulit
  • Membantu menunda penuaan Dini

SEBU Antiseptik Mampu Atasi Berbagai Masalah Kulit

Sabun SEBU sendiri tak hanya berkhasiat untuk mengusir kuman, bakteri dan virus. Secara langsung, sabun SEBU yang punya kandungan bahan alami ini juga bisa mengatasi berbagai masalah kulit kita loh, contohnya:

  1. Kulit berjerawat
  2. Flek hitam
  3. Ruam popok
  4. Gatal gatal
  5. Komedo
  6. Panu kudis kurap

Buat yang sering punya masalah kulit, pasti ada yang nggak beres deh sama jenis kulit atau faktor lingkungan dan kebersihan sehari-hari. Nah, buat membantu mengatasi masalah kulit yang ada, kamu bisa coba varian sabun SEBU yang satu ini gaes.

Tetap Cantik dan Glowing dengan SEBU Moist Glow

SEBU Moist Glow

Nah ini adalah incaran pertamaku saat menemukan produk SEBU. Secara kulit wajahku sangat gampang berjerawat, ditambah masa pandemi dan muka tertutup masker yang bikin komedo makin menjadi dan bikin jerawat makin kacau, akhirnya aku putuskan beli SEBU Moist Glow ini.

Manfaat SEBU Moist Glow untuk Kulit Wajah

Semua produk pasti punya klaim-nya masing-masing yang tentu bisa jadi bahan pertimbangan calon pembeli saat hunting produk. Sama seperti SEBU Moist Glow ini, klaimnya yang tertulis di website resminya bikin aku makin tertarik mau coba, berikut diantaranya:

  • Mencerahkan, melembabkan dan mengencangkan kulit
  • Mencegah dan mengatasi jerawat
  • Memudarkan noda hitam dan scar/bopeng bekas jerawat
  • Memudarkan flek hitam
  • Mengurangi keriput dan garis halus
  • Mengecilkan pori-pori
  • Mengangkat sel kulit mati dan mempercepat proses pertumbuhan sel kulit baru
  • Menghilangkan komedo
  • Merangsang pertumbuhan kolagen dalam kulit
  • Mengatasi gatal, ruam dan iritasi pada kulit

Wawwwwww,, manfaatnya nggak nanggung-nanggung yaa, banyak banget. Dan semua yang tertulis diatas bener-bener masalah kulit terbesar yang dihadapi sama kebanyakan orang terutama wanita sih.

Komposisi Sabun SEBU Moist Glow

Dan ini lah komposisi SEBU Moist Glow yang tertera pada packagingnya:

“Aqua, Hydrolized Collagen (Fish Collagen), Glutathione, Citrus Lemon Fruit Extract, Spirulina Platensis Powder, Honey, Cocos Nucifera Oil, Palm (Elaeis Guineensis Oil), Olea Europaea Fruit Oil, Sucrose, Alcohol Denat, Stearic Acid, Glycerin, Sodium Hydroxide, Propylene Glycol”

5 Bahan Aktif & 3 Minyak Alami SEBU Moist Glow

  1. Hidrolized Collagen : untuk melembabkan dan mengencangkan kulit dan bantu kurangi kerutan/keriput
  2. Glutathione: Kombinasi 3 asam amino untuk memutihkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, dan menangkal radikal bebas
  3. Ekstrak Lemon: Sumber vitamin C tinggi efektif mengangkat sel kulit mati, mencegah jerawat dan sebagai anti bakteri.
  4. Spirulina: Kaya antioksidan sehingga efektif sebagai anti aging dan mempercepat proses regenerasi sel.
  5. Madu: Kandungan antioksidannya memberi efek rileks pada kulit dan berperan melawan radikal bebas yang merusak kulit.
  6. Minyak VCO: Minyak kelapa asli untuk merangsang pertumbuhan kolagen baru dan mampu menghilangkan bekas luka.
  7. Minyak Sawit: Mengandung karotenoid sebagai antioksidan dan tokotrienol untuk lindungi kulit dari matahari.
  8. Minyak Zaitun: Mengandung antioksidan dan Vitamin E yang bermanfaat untuk melembabkan kulit dan membuatnya lebih glowing.

Review Sabun SEBU Antiseptik dan SEBU Moist Glow

Nah, karena aku beli produk ini langsung ke agen resminya di Surabaya, aku jadi pengen review langsung ke kalian. Jadi pas baca artikel ini kalian lebih bisa membayangkan dan smeoga informasi yang aku kasih bisa lengkap ya:

Packaging Cantik dari SEBU Antiseptik dan SEBU Moist Glow

Pas liat di gambar, aku kira sabun ini kecil dengan kemasan yang kecil pula. Ternyata pas produknya datang ke kantorku (sesuai alamat kirim) eh packagingnya lumayan besar untuk yang Moist Glow loh.

Iya, kemasannya emang besar karena berisi 3 produk SEBU Moist Glow, nah kalau kamu mau beli satuan kayak aku, coba tanya aja ke agennya. Kemarin sih aku awalnya bingung kalau beli 3 untuk pertama kali coba kan kebanyakan ya. Pengennya cobain satu dulu gitu. Dan ternyata boleh dong, padahal aslinya kalau beli satuan dapatnya yang paket pouch biru. Ini karena mbak agennya ada dus lebih, jadi aku dikasih deh. Makasih mbak Enik Agen Surabaya.

Packaging SEBU Antiseptik

packaging sabun sebu antiseptik

Untuk SEBU Antiseptik ini beda ya cover depannya dengan SEBU Moist Glow. SEBU Antiseptik ini bungkus atasnya berwarna hitam dengan warna biru atau hijau tosca bergradien gitu di samping kanan dan kirinya.

Aku bilang tampilannya cantik deh dengan warna ini, trus ada corak-corak daun gitu di permukaannya dekat logo SEBU nya. Oiya, jangan khawatir juga, produk ini halal sesuai yang tertulis pada kemasannya juga.

Di bagian belakangnya ada keterangan cara pemakaian sabun SEBU Antiseptik dan juga komposisinya. Untuk beratnya sendiri sabun ini punya ukuran 50 gram ya gaes.

Packaging SEBU Moist Glow

packaging sabun sebu moist

Nah, beda dengan SEBU Antiseptik yang tadi ada kemasan bijian, SEBU Moist Glow ini punya kemasan dus besar berukuran 240 gram yang di dalamnya ada 3 sabun SEBU berukuran masing-masing 80 gram.

Kemasan kotaknya ini cantik banget dengan cover berwarna putih, dengan corak tanda love love cantik berwarna biru bertebaran di atas dan bawah logo SEBU.

Ketika dibuka, warna biru atau hijau toscanya ini makin terlihat cantik deh. Ada 3 ruang atau tempat untuk meletakan sabun SEBU Moist Glow nya. Dipikir-pikir, kemasan ini cocok banget buat hampers atau hadiah buat orang gitu ya kan?

Sedangkan sama seperti SEBU Antiseptik, SEBU Moist Glow ini punya cover belakang yang berisi informasi singkat seputar sabunnya, cara pemakaian serta komposisinya. Ditambah dengan informasi pabrik yang memproduksi, berat bersih, serta informasi BPOM dan sebagainya.

Tekstur, Warna dan Bentuk Sabun SEBU

Kedua sabun SEBU baik itu SEBU Antiseptik maupun SEBU Moist Glow punya tektur yang padat namun nggak keras kayak batu ya. Hehe. Yang pasti bukan tektur lembek sebelum dibilas air.

Untuk bentuk dan warna sabunnya sendiri lucu banget. Sabun SEBU Antiseptik punya bentuk lebih abstrak dengan bulatan di keempat sisi ujungnya. Sedangkan SEBU Moist Glow nya cantik banget dengan bentuk love yang rapi dengan stiker SEBU di tengahnya.

Warna keduanya sama sama kuning atau coklat keemasan gitu, dengan warna yang transparan tentunya. Keduanya juga dibalut dengan plastik bening yang kedap udara buat menjaga kehigienisan si sabun.

Cara Pakai Sabun SEBU (SEBU Moist Glow Dan SEBU Antiseptik)

Untuk keduanya cara pakainya sama kok, yaitu basahi wajah dengan air bersih, lebih baik lagi dengan air hangat. Sebelumnya, pastikan tangan udah bersih dulu ya. Abis itu, usapkan sabun SEBU langsung pada wajah (untuk SEBU Moist Glow atau SEBU Antiseptik )atau badan (untuk SEBU Antiseptik aja).

Setelahnya, lakukan pijatan lembut selama beberapa detik. Diamkan beberapa saat, terus bilas deh dengan bersih pake air bersih pula. Keringkan wajah dengan handuk bersih. Nah kedua produk ini bagus dipakai 2x dalam sehari

Sensasi Saat dan Setelah Pakai Sabun SEBU Moist Glow dan SEBU Antiseptik

Tekstur saat terkena air dan dipakai untuk sabun, SEBU ini punya busa yang halus dan nggak terlalu banyak. Persis seperti klaimnya yang katanya nggak pakai SLS atau deterjen atau busa tambahan.

Sesuai saran dari agen ku tempatku beli itu, karena masalah kulit wajahku adalah jerawat dan bekas jerawat, jadi aku pakai SEBU Antiseptiknya dulu. Emang abis pakai itu nggak kerasa kering, enak gitu dimuka. Kerasa banget bersihnya. Jerawat terasa jadi lebih cepat kering. Komedo pun lama-lama berkurang loh.

Untuk SEBU Moist Glow nya sendiri beneran bikin wajah lebih moist, lembut dan berasa wajah lebih bercahaya gitu, wkwkkwkw seriusan deh kalian harus coba.

Harga Sabun SEBU

Untuk harganya sendiri aku bilang sesuai banget buat sabun yang punya manfaat bagi kesehatan kulit dan wajah kita. Ya jangan disamakan sama sabun biasa yang biasa kita beli di toko itu ya, khasiatnya bener-bener jauh beda.

  • Sabun SEBU Antiseptik 50 gram harganya Rp45.000
  • Sabun SEBU Moist Glow 80 gram harganya Rp200.000 isi 3 sabun ukuran @80 gram

Kalau kalian mau beli SEBU Moist Glow bijian coba tanyakan ke agen SEBU yang lokasinya terdekat sama kalian, nanti pasti bakal dibantu kayak agen Surabaya yang kemarin aku hubungi kok.

Cara Beli Sabun SEBU

Sabun SEBU ini adalah sabun yang didistribusikan resmi oleh PT. Multi Marketindo Jaya. Untuk beli kedua produk dari SEBU ini ada beberapa cara, aku jelasin nih ya:

1. Via Website Resmi SEBU

  • Masuk ke website https://sabunSEBU.com/
  • Pilih sabun yang mau dibeli, SEBU Antiseptik, Moist Glow atau keduanya
  • Klik lihat info produk jika ingin tahu tentang detail produk
  • Klik beli sekarang untuk membeli
  • Masukan jumlah pembelian
  • Beri catatan jika perlu
  • Masukan kode diskon jika ada
  • Isi alamat pengiriman dengan alamat yang jelas
  • Isi alamat email dan nomor telepon
  • Pilih metode pengiriman
  • Pilih metode pembayaran
  • Lihat rincian pesanan
  • Check out
  • Konfirmasi ke Mis SEBU di nomor +62 811-243-5658

2. Marketplace

Nah, ini cara beli sabun sebu yang tak kalah mudahnya. Kamu bisa langsung meluncur ke akun marketplace resmi mereka yang ada di tokopedia dan shopee:

  • Tokopedia Sebu: https://www.tokopedia.com/sabunsebu
  • Shopee Sebu: https://shopee.co.id/sabunsebu

3. Via Agen SEBU

Aku kemarin pas order awalnya klik nomor kontak di website SEBU yaitu nomor ini +62 811-243-5658. Terus aku tanya-tanya masalah SEBU dan bilang mau order.

Nah kata Mis SEBUnya, biar ongkirnya lebih murah kita bisa order via agen SEBU yang tersebar di banyak wilayah di Indonesia.

Nah langsung aja chat agen SEBU daerah masing-masing. Aku cuma kena ongkir 10k karena aku minta paket express yang hari ini pesen besok siang sampe, wkwkwkkw nggak sabaran aku tuh. Kalau normal sih 5-7ribu juga udah dapet gaess.

Re-purchase?

I said YES. Aku bakal beli lagi kalau produk yang aku punya ini abis. Moga bekas jerawatku makin pudar dan jerawat nakal jauh jauh dari mukaku ini.

Sosial Media SEBU

Kurang panjang apa coba reviewnya, aku emang demen banget nulis panjang buat produk yang aku suka. Buat kalian yang mau rasakan sensasi dari sabun kesehatan yaitu sabun SEBU Moist Glow dan SEBU Antiseptik ini, tunggu apa lagi. Buruan kepoin akun instagram dan website officialnya. Borong produk yang kamu butuhkan dan rasakan banyak manfaat dari produk SEBU ini. Semoga cocok juga ya buat kalian! LOVE LOVE

 

 

#lombablogsebu

 

Referensi :

  • Website resmi SEBU
  • Instagram SEBU

Gambar dan ilustrasi:

  • Dokumen pribadi
  • Website resmi SEBU

 

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog sebu yang diselenggarakan pada bulan November 2020

 

 

 

 

13 Shares:
25 comments
  1. Alami itu perlu ya Kak. Sayangnya di daerahku belum ada sabun sebu. Mudah2an dari cara mendapatkan sabun ini bisa membantu.

  2. Diriku suka banget sama produk kecantikan yang punya kandungan minyak zaitunnya. Soalnya saya tahu banget kalau zaitun itu memiliki banyak khasiat. Salah satunya menghaluskan kulit. Udah tidak ragu kalau ada kandungan minyak zaitunnya, pasti ajib rasanya.

  3. Jerawat ini memang problem bgt mba, tuntasnya ga bisa hitungan hari. Aku jarang jerawatan setelah rutin skincare-an setahun. Itupun masih buanyak bekasnya hahaha.

  4. Bahan kandungannya alami semua ya Mbak. Biasanya sabun batang gini takutnya bikin kulit kering, ternyata tetap bikin lembap ya

  5. Muka saya kadang sering berminyak dan agak kusam kalo habis pulang kerja, karena kadang nguli juga . Apakah cocok ya mbak Rin pake sabun sebu?

  6. Sejak pandemi, saya di rumah aja. Wajah dan kulit saya bukannya jd glowing tp malah kusam hehe (kayak iklan), saya mau coba ah sabun Sebu ini…

  7. Aku aja meski hanya sesekali keluar rumah kadang ngerasa kalau kulitku terlihat kusam apalagi mba yang hampir tiap hari kerja berangkat kantor plus wajib menggunakan masker kecuali saat makan ataupun minum. Pasti kulit wajah 2x lebih cepat terlihat kusam maupun masalah lain nya ya. Oh ya sabun SEBU nya ada yang antiseptik juga ya…

  8. Ulasannya yang panjang dan detail bikin yang baca ingin coba merasakan sensasi sabun Sebunya. Soalnya pas banget dengan permasalahan saya saat ini

  9. Ya ampun bener Mba Rini. Aku pun menyadari setelah baca artikel mba Rini. Kenapa ya, sekarang suka ada jerawat di pipi. Padahal dulu gak pernah. Ternyata karena sering tertutup masker.
    Kebersihan kulit wajah pun harus maksimal dibersihkan ya.
    Dengan sebu, kulit wajah menjadi lebih bersih karena ada antiseptik nya. Kuman jerawat langsung ngacir.

  10. Sabun yang aku suka karena bahan yang alami. Kalau bebas detergen, parfum, serta sudah mengantongi BPOM pastinya akan sangat aman untuk kulit kita. Otw beli nih… mudah pula dapatnya via online😍😍

  11. Wah kalau bahan yang digunakan memakai bahan alami bagus banget ya sabun SEBU ini, apalagi sekarang udara panas, pakaian tertutup juga banyak mengundang bakteri ya. Patut dicoba nih sabun SEBU

  12. Wah kalau bahan yang digunakan memakai bahan alami bagus banget ya sabun SEBU ini, apalagi sekarang udara panas, pakaian tertutup juga banyak mengundang bakteri ya. Patut dicoba nih sabun SEBU.

  13. Bentuk sabunnya unik ya.

    Aku pun akhir-akhir ini banyak jerawat muncul di pipi. Heran deh, padahal kan keluar rumah pakai masker.

    Jadi sebelum mengaplikasikan sabun sebu, baiknya muka dibasahi pakai air hangat ya.
    Mau coba cari agen sebu di Malang ah, semoga ada yang dekat. Kan lumayan tuh bisa hemat ongkir

  14. Hai …mbak rini…bener banget…aku merasakan ke ajaiban pake sebu loh…keren…😍😍kulit muka jd makin lembab tanpa pemakaian krim malam…..

  15. Sabun antiseptik Sebu terbuat dari bahan-bahan alami ya Mbak…seperti lemon, madu, minyak VCO, daln lain-lain. Banyak disukai kita-kita kaun hawa yahh… repurchase!

  16. Sabun antiseptik Sebu ini pasti banyak diminati kita2 kaum hawa ya Mbak…. terbuat dari bahan2 alami seperti madu, lemon, dan ada minyak VCO nya pula. Hmm pantesan repurchase yahh

  17. ternyata dilihat dari komposisinya banyak produk alam yang bagus buat kulit ya, mulai dari minyak kelapa, lemon juga. wah jadi cuci tangan dan muka bisa glowing deh mbak rin

  18. Cetar banget ya sabun SEBU, kandungan bahan alaminya bikin wajah sehat bersih dan glowing alami.

  19. Aduh, artikelnya keren bingit. Mang kelewatan jika jurinya tidak memilihnya sebagai juara. Kamu memang keren Kak, udah tjantik, baik hati, tidak sombong, smart, dan bermental juara.

  20. Kalau kata orang Jawa, onok rego onok rupo. Dan setuju banget mbak, sabun SEBU ini udah keliatan kualitasnya dari komposisi dan terbukti nggak ngobral janji. Aku jadi teracuni ih mau order mkwkwkw

  21. Pantesan lah ini artikelnya menang mba. Keren banget emangg. Ikut bangga deh punya temen mba Rini hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.