[REVIEW K-DRAMA] EXTRACURRICULAR – 2020: Sisi Gelap Remaja Korea yang Dikemas Menarik

Extracurricular_

Extracurricular adalah serial web drama 2020 yang ditayangkan oleh Netflix dengan jumlah episode 10. Ditulis oleh Jin Han Sae dan disutradarai oleh Kim Jin Min dengan genre criminal dan school.

Yuk, simak review untuk web drama Extracurricular. Let’s Get it …

Profil Drama Extracurricular

Extracurricular_

Lessons / Human Class
Genre: Drama, Kriminal, Sekolah, Masa Muda
Negara: Korea Selatan
Sutradara: Kim Jin Min
Produser: Yoon Shin Ae
Penulis Naskah: Jin Han Sae
Rumah Produksi: Studio 329
Channel TV: Netflix
Jumlah EpisIode: 10 Episode
Masa Tayang: Mulai 29 April 2020
Jadwal Tayang: –

Cast Utama Drama Extracurricular

  • Kim Dong Hee berperan sebagai Oh Ji Soo

Extracurricular_

Oh Ji Soo adalah murid cerdas yang selalu mendapatkan nilai tertinggi di sekolah. Pendiam dan kurang bergaul dengan teman sekolah maupun lingkungannya. Waktu yang dihabiskan Ji Soo hanya belajar dan belajar. Impiannya hanya lulus sekolah.

  • Park Jo Hyun berperan sebagai Bae Gyu Ri

Park Jo Hyun Extracurricular_

Bae Gyu Ri adalah siswi populer di sekolah. Bukan hanya keluarga kaya, tapi Gyu Ri memiliki prestasi dan kegiatan dalam lingkungan sosial dengan baik. Cantik berkepribadian baik.

  • Jung Da Bin berperan sebagai Seo Min Hee

Extracurricular_

Seo Min Hee ceria yang memiliki banyak uang dari hasil kerja paruh waktunya. Meski tahu kebanyakan teman yang mendekatinya karena uang yang dimiliki, Min Hee tetap bersikap biasa saja.

Sinopsis atau Alur dan Konflik dalam Drama Exracurricular

Extracurricular menceritakan tentang Oh Ji Soo, seorang murid cerdas yang tidak pernah tertarik dengan kehidupan sosialnya. Dibalik sikap pendiamnya, Ji Soo ternyata tenggelam dalam dunia yang tidak pernah dipikirkan siapapun. Kehidupannya berubah setelah salah satu teman sekelasnya menaruh minat akan sisi lain dari Oh Ji Soo.

Siapa sangka murid teladan yang selalu mendapatkan nilai tertinggi di sekolah itu nyatanya adalah otak dari bisnis kejam yang melibatkan orang-orang tak bersalah. Beranggapan mimpinya untuk lulus sangat mahal, Ji Soo memilih menjalankan bisnis tersebut yang memang menjanjikan dalam mengumpulkan pundi-pundi uang dengan cepat.

Suatu ketika hati Ji Soo tergerak untuk menjali kehidupan sosial yang normal saat ia menyukai Bae Gyu Ri, salah satu teman sekelasnya yang merupakan murid populer.

Kehidupan Ji Soo berubah saat ponsel miliknya yang dijadikan alat transaksi bisnis kejam itu hilang dan menjadi awal kekacauan dalam kehidupan Ji Soo yang semula baik-baik saja dan sudah terencana.

Beberapa kekhawatiran dan ancaman yang didapatkan membuat kehidupan sekolah Ji Soo berantakan seketika. Berniat kabur dengan seluruh uang yang dihasilkannya, Ji Soo harus kembali mengalami nasib sial saat seluruh uang tabungannya dicuri oleh ayahnya sendiri.

Nilai ujiannya menurun drastis, dia harus berhenti kursus ditempat les karena kehabisan uang. Ironisnya semua kejadian yang menimpa Ji Soo berasal dari Bae Gyu Ri gadis yang disukai Ji Soo dan ternyata dialah pemegang HP bisnis Ji Soo.

Rasa suka berubah menjadi benci. Namun, Bae Gyu Ri justru tidak keberatan, dia meminta Ji Soo untuk mengajaknya bergabung dalam bisnis tersebut dengan alasan ingin memiliki banyak uang dengan cara cepat.

Extracurricular_

Kehidupan Gyu Ri sendiri tidak begitu baik di dalam, sebenarnya dia tidak menyukai kedua orang tuanya yang selalu ingin membuat Gyu Ri tampil sempurna tanpa cacat sedikitpun. Penampilan, maupun nilai akademis, dan kehidupan sosial.

Menjadi semakin kacau karena harus menjalankan kembali bisnisnya, tapi dia belum memberikan gaji kepada patner yang mencari korban. Ji Soo menerima tawaran kerja sama Gyu Ri meski definisi bisnis mereka bertentangan.

Semakin rumit saat gadis-gadis yang menjadi anak buah Ji Soo meninggalkan ruang obrolan dan Ji Soo diculik oleh sekelompok orang pemilik rumah bordir yang pernah menjadi kliennya. Ji Soo terjebak dalam perjanjian yang mengakibatkan identitasnya terungkap sebagai dalang dari bisnis kejan itu.

Tambah kacau saat polisi mulai menyelidiki lebih dalam kasus tersebut dan membuat Ji Soo semakin ketakutan dan penuh kekhawatiran. Terlebih saat identitas Ji Soo diketahui Min Hee yang merupakan anak buah dalam bisnis membuat Ji Soo kembali melakukan kesalahan lain.

Gyu Ri menawarkan kembali bantuan kepada Ji Soo agar ikut bersamanya ke Luar Negri untuk melarikan diri, tapi Ji Soo menolak ajakan tersebut.

Kesan dan Kesimpulan Setelah Menonton Drama Extracurricular

Dalam episode awal extracurriculer kita sudah disuguhkan dengan decak kagum karena terkejut jika seorang siswa sekolah menengah atas adalah dalang dari bisnis kejam yang melibatkan orang-orang tak bersalah.

Parahnya, orang-orang tak bersalah itu adalah salah satu teman sekelasnya sendiri. Tentu tidak ada yang tahu, karena Ji Soo bertindak di balik layar tanpa sepengetahuan rekan bisnisnya. Mereka bekerjasama hanya melalui HP dan tidak pernah betemu sebelumnya.

Drama Korea ini bisa membuat orang dewasa tercengang dengan peran yang dimainkan oleh Kim Dong Hee ini. Meski awalnya akting diragukan, tapi nyatanya Dong Hee mampu membawakan karakter Ji Soo dengan apik.

Meski bisnis yang dilakukannya ilegal, tapi semua yang terlibat berusaha saling melindungi satu sama lain dari endusan pihak berwajib walaupun belum mengetahui identitas asli.

Extracurricular (인간수업 / Ingansueob) – Netflix Soundtracks

  • Flamakae BabySad Puppy – Flamakae Baby
  • Lonely BoyThe Black Keys – El Camino
  • Last HurrahVetiver – Complete Strangers
  • BurnSad Puppy Burn
  • Do I Wanna Know? Arctic Monkeys – AM
  • Under The PressureThe War On Drugs – Lost In The Dream
  • SuperSonicSad Puppy – SuperSonic
  • Feel It StillPortugal

Makna yang Bisa Diambil dari Extracurricular

Jangan melihat seseorang dari luarnya saja. Mungkin pepatah itu bisa digunakan untuk mengambarkan web drama satu ini, tidak semua pendiam benar-benar orang alim dan baik. Terkadang mereka berdiam untuk menutupi sikap buruk dari pandangan orang lain.

Sebenarnya makna dari Extracurricular sendiri dalem, ya. Ada pesan moral yang diambil. Jika ada teman di sekitar kita yang mengalami kesulitan jangan biarkan dia sendiri. Membantu bukan berarti kita sudah baik, tapi membantu karena kita tahu bagaimana rasanya kesulitan.

Extracurricular_8

Yuk, buruan nonton webdrama ini. Seru dan dijamanin enggak bakal ada kebosenan saat nonton ini drama. Ketegangannya memang enggak setegang kalo ketahuan selingkuh yah, eh. Sama kali yah, hehe. Yuk, buruan tonton Extracurriculer.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.