7 Tips Memilih Jasa Kirim Barang untuk Pengiriman Singapore

jasa kirim barang

Tips Memilih Jasa Kirim Barang untuk Pengiriman Singapore – Seiring meningkatnya pasar online Indonesia atau e-commerce, ternyata aktivitas pengiriman barang juga mengalami peningkatan. Aktivitas ini semakin dipermudah dengan adanya teknologi yang kian berkembang dan kehadiran ekspedisi atau jasa kirim barang.

Terutama dalam aktivitas impor dan ekspor ke Singapore. Baik itu untuk tujuan belanja online, pengiriman dokumen, barang pribadi dan lain sebagainya.

Kemudahan dan peningkatan aktivitas kirim barang, nyatanya memunculkan banyak jasa pengiriman terbaru.

Layanannya pun bisa dibilang cukup memadai dan menguntungkan pihak pengirim dalam berbagai hal. Pihak jasa pengiriman barang di Indonesia seakan menguasai pasar ekspedisi dengan menawarkan beragam keuntungan hingga banyaknya fasilitas yang menggiurkan.

Meski begitu, kamu harus benar-benar memikirkan kembali saat akan memilih jasa yang tepat. Jangan hanya tergiur promo yang murah saja, namun perhatikan aspek-aspek lain yang lebih penting. Oleh karena itu, sebaiknya kenali seperti apa jasa pengiriman terbaik melalui tips di bawah ini.

Tips Memilih Jasa Kirim Barang untuk Pengiriman Singapore

jasa kirim barang

Jasa pengiriman barang yang berkualitas dan menguntungkan, sudah pasti memberikan banyak fasilitas, kualitas, serta hal menguntungkan lain. Oleh karenanya, tips memilih jasa  kirim barang di bawah ini haruslah kamu perhatikan.

1. Kelengkapan Surat Izin Ekspedisi Ekspor – Impor

Jasa kirim barang untuk ekpedisi yang melayani aktivitas impor maupun ekspor, wajib memiliki kelengkapan surat izin ekspedisi.

Ketahuilah bahwa perihal surat izin untuk ekspedisi atau pengiriman luar negeri terbilang cukup rumit dibandingkan pengiriman domestik. Sehingga banyak perusahaan jasa kirim yang menyepelekan hal ini atau sudah beroperasi sebelum memiliki izin yang resmi.

2. Standarisasi Ongkos Pengiriman yang Jelas

Memberikan informasi yang jelas perihal standar ongkos kirim adalah salah satu layanan yang harus dimiliki jasa ekspedisi luar negeri, termasuk untuk pengiriman ke Singapore.

Jasa kirim berkualitas biasanya memberikan informasi detail biaya ongkos kirim di website resminya. Selain itu, kejelasan informasi juga bisa diperoleh secara langsung dengan bertanya pada Customer Service.

Dapatkan informasi mengenai detail harga yang harus kamu bayarkan. Apakah harga tersebut sudah termasuk bea cukai, fuel surcharge, VAT atau PPN, Permit, Fumigasi hingga Remote Area. Sehingga kamu bisa memprediksi perkiraan tambahan harga, serta menyesuaikannya dengan anggaran.

3. Kecepatan Pengiriman

Kamu perlu mencari tahu mengenai informasi kecepatan pengiriman, supaya bisa memprediksi barang tiba tepat waktu.

Hal ini sangatlah penting bila kamu menggunakan jasa kirim untuk e-commerce, belanja online atau pengiriman yang mengharuskan barang tiba tepat waktu. Jadi kamu bisa memilih pengiriman dalam waktu cepat ataukah pengiriman yang tidak terlalu terburu-buru.

4. Paket Pengiriman Beragam

Tersedianya pilihan untuk paket pengiriman barang akan memudahkan kamu dalam menyesuaikan kebutuhan pengiriman.

Kamu bisa lebih mudah dalam mempertimbangkan biaya, estimasi waktu pengiriman, serta hal lain sesuai kebutuhan ekspedisi.

5. Jaminan Keamanan Barang

Tips memilih jasa kirim barang yang satu ini bisa dibilang sangatlah penting, karena bisa memastikan barang tiba di tempat tujuan seperti kondisi sebelum dikirim.

Tanpa jaminan keamanan, akan sangat percuma kamu mengirim barang hingga ke luar negeri. Tips ini sangatlah penting bagi kamu yang ingin berkirim barang untuk jual beli online, pengiriman dokumen, dan lain sebagainya.

6. Didukung Fasilitas Tracking

Fasilitas trace and trace atau tracking merupakan salah satu fasilitas penting yang harus kamu perhatikan. Keberadaannya dapat memudahkan kamu dalam melacak atau mengetahui posisi barang yang dikirim.

Pastikan jasa kirim yang dipilih memberikan fasilitas ini, untuk memantau kemajuan pengiriman. Pemantauan bisa dilakukan hanya dengan memasukkan nomor resi pengiriman ke menu tracking di website.

7. Memilih Jasa Logistik Terpercaya

Setelah memperhatikan beberapa tips di atas, terakhir yang perlu kamu  tahu adalah memilih ekspedisi yang terpercaya. Sudah banyak orang atau klien yang menggunakan jasa pengirimannya.

Jangan hanya tergoda dengan harga murah. Melainkan, kamu perlu mencari tahu mengenai kredibilitas dan kualitas pengiriman yang ditawarkan.

Salah satu jasa ekspedisi yang layak untuk kamu pertimbangkan adalah Kilo. id. Kilo. id menjadi ekspedisi pilihan untuk kamu yang ingin melakukan impor-ekspor barang ke Singapore. Proses pengiriman dilakukan dengan sangat mudah sesuai standar ekspedisi.

Kamu hanya perlu menghubungi CS > mendapatkan harga estimasi > pembayaran biaya pengiriman  > mendapatkan Airway Bill > menyiapkan Airway Bill, Packing List & Invoice > proses pickup Kilo.id. Setelah proses pickup selesai, akan dilakukan kembali perhitungan ulang volume, berat dan harga.

Bila dijumpai adanya selisih harga, maka pembayaran bisa dilakukan. Barang dikirim dan sekaligus pembayaran bea cukai.

Menggunakan layanan Kilo.id sudah jelas terjamin keamanannya, karena tidak semua barang diterima untuk ekspedisi. Contohnya saja seperti barang yang dilarang, ilegal, serta barang yang merupakan komoditas utama ekspor.

Kilo.id menawarkan ekspedisi ekspor-impor ke Singapore dengan layanan terbaik. Jaminan datang tepat waktu dan dalam kondisi baik sudah pasti akan kamu dapatkan. Ada juga layanan free pickup untuk beberapa kota di Indonesia. Pastikan mempercayakan jasa kirim barang kamu hanya di Kilo.id!

 

 

 

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.