Ketahui 5 Kelebihan Jualan Online di E-Commerce

Kelebihan Jualan Online di E-Commerce

Berjualan online kini marak dilakukan dan mampu memberikan keuntungan yang sangat menjanjikan. Saat sektor bisnis lainnya mengalami kelesuan di tengah  pandemi, namun berjualan online masih bertahan dan justru kian berkembang pesat. Saat ini, e-commerce adalah layanan yang digemari oleh masyarakat yang mendukung segala aktivitas jual beli yang dilakukan melalui media elektronik.

Perkembangan dan pertumbuhan industri   e-commerce sangatlah pesat, tak heran jika banyak pelaku bisnis mulai beralih ataupun memulai bisnisnya dengan model e-commerce. Dengan adanya e-commerce tentu transaksi jual beli akan lebih mudah, praktis, dan cepat. E-Commerce semakin diminati bukan karena tanpa alasan, tapi ada berbagai kelebihan yang dihadirkan untuk mereka yang memiliki usaha online pada e-commerce.

5 Kelebihan Jualan Online di E-Commerce

Berikut ini adalah beberapa kelebihan e-commerce untuk pemilik bisnis online.

Dalam industri  e-commerce, Anda bisa memulai usaha tanpa modal dengan menjadi seorang dropshipper. Sistem dropship memungkinkan penjual tak perlu menyediakan barang dan gudang. Penjual cukup mencari calon pembeli saja lalu produk jualan akan dikirim dari produsen barang atau pemasok, penyedia produk grosir kepada pembeli.

Penjual sistem dropship tinggal mengambil keuntungan sebesar selisih harga beli dasar dan harga jualnya. Jika hendak berjualan dengan sistem lain seperti sistem reseller pun modalnya tak perlu banyak-banyak dulu. Jadi, berjualan di e-commerce sangat memudahkan seorang pemula yang masih minim modal.

Selain itu, kelebihan berjualan di e-commerce adalah biaya operasional yang sangat rendah dibandingkan toko fisik. Setidaknya, Anda tidak perlu memikirkan biaya sewa tempat, listrik, bahkan gaji karyawan.

Baca Juga: Pengaruh Pandemi terhadap Pertumbuhan Pembayaran Digital

E-Commerce Memiliki Berbagai Fitur Yang Lengkap

Berbagai e-commerce menyediakan aneka fitur menarik yang akan mempermudah pengelolaan toko online Anda. Misalnya fitur daftar pencarian,metode pembayaran, keranjang belanja, manajemen produk, chat dengan CS, dan lain-lain. Dengan fitur terbaik yang ditawarkan, maka pelaku bisnis dapat memberikan pelayan terbaik untuk konsumennya.

Kelebihan Jualan Online di E-Commerce

Mudah Dijangkau dan Waktu yang Fleksibel

Kelebihan e-commerce selanjutnya adalah membantu pemilik bisnis untuk memperluas jangkauan dengan menjual produk secara global. Dengan berjualan di e-commerce, seluruh lapisan masyarakat di penjuru dunia dapat menjadi calon pelanggan Anda.

Jangkauannya juga luas, tak berbatas negara, mencapai lokasi di mana saja, sepanjang ada akses internetnya. Sehingga tak hanya mencakup area lokal  namun nasional dan bahkan hingga international bisa mencapai ke seluruh negara. Sehingga bisnis Anda memiliki peluang besar untuk menjangkau konsumen di mancanegara bahkan meraup keuntungan.

Waktu yang Fleksibel

Memiliki toko fisik yang bisa beroperasi 24 jam setiap hari tentu memerlukan biaya yang besar. Namun,hal itu bukan tidak menjadi persoalan besar dengan berjualan di  e-commerce. Melalui internet, pembeli tetap dapat mengakses dan membeli dari toko kapanpun itu bahkan saat Anda tertidur lelap.

Jadi, dapat disimpulkan selain mudah dijangkau dengan luas pasar yang sangat besar juga dengan waktunya. Waktunya pun tak terbatas mencapai hingga selama 24 jam 7 hari sepekan tanpa libur.

Cara Pembayaran yang Mudah

Kelebihan utama dari jualan di e-commerce adalah proses transaksi yang mudah dan beragam. Saat ini  e-commerce hadir dengan fasilitas transaksi yang aman dan cepat. Metode pembayaran pada  e-commerce didukung oleh payment gateway Indonesia, seperti https://www.duitku.com/ sehingga konsumen dapat merasakan kemudahan dan kenyaman dalam proses pembayaran online. Selain itu proses pembayaran juga dilengkapi oleh berbagai metode pembayaran yang beragam sehingga konsumen dapat memilih alat pembayaran yang sesuai dengan kebutuhannya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.