Pentingnya Asuransi Pengiriman Barang Dari Luar Negeri

Pentingnya Asuransi Pengiriman Barang Axa Mandiri

Salah satu jenis asuransi yang sangat bermanfaat untuk digunakan ketika Anda mengirimkan barang adalah asuransi pengiriman barang. Seperti yang kita tahu, kejadian barang rusak atau hilang saat berada dalam proses pengiriman tentu memang sangat menyebalkan. Belum lagi jika pihak ekspedisi atau penjual enggan untuk menggantinya. Karenanya, penggunaan asuransi pengiriman barang sangatlah penting untuk diadakan.

Pentingnya Memakai Asuransi Pengiriman Barang

Tidak ada seorangpun yang akan menjamin produk yang dikirimkan bisa selalu selamat sampai alamat tujuan. Berbagai resiko saat perjalanan sangatlah mungkin terjadi. Penggunaan asuransi pengiriman akan memberikan perlindungan penuh atas barang yang dikirimkan kepada pihak penerima.

Perlu dicatat, pihak ekspedisi tidak memiliki kewajiban khusus untuk bertanggung jawab dan mengganti barang yang rusak atau hilang karena kejadian tidak disengaja. Oleh karena itu, pihak pengirim wajib mempersiapkan berbagai resiko dengan baik melalui pembelian asuransi pengiriman AXA Mandiri.

Jenis-Jenis Asuransi Pengiriman Barang

Terdapat beberapa jenis asuransi pengiriman yang cukup banyak digunakan oleh mereka yang hendak mengirimkan paket barang dari atau keluar kota/luar negeri. Salah satunya adalah sebagai berikut:

Artikel Terkait:  8 Tips Berjualan di Marketplace Facebook yang Bisa Bikin Usaha kamu Lancar!

1. Asuransi Pengiriman Lewat Jalur Darat

Jenis asuransi ini menjanjikan proteksi aras setiap kerusakan atau kejadian barang hilang saat proses pengiriman berlangsung. Selain itu, asuransi ini juga mencakup beberapa tanggung jawab atas barang terhadap resiko-resiko seperti musibah kebakaran, dicuri orang, tragedi tabrakan, jatuh ke jurang atau sungai, kendaraan pengiriman yang tergelincir, bencana alam, serta berbagai kekacauan lain yang mungkin terjadi di jalan.

2. Asuransi Pengiriman Lewat Jalur Laut

Layanan perlindungan atas pengiriman barang lewat jalur laut memiliki tanggung jawab untuk mengganti barang yang rusak akibat bahaya di lautan lepas. Berikut ini merupakan beberapa kondisi di laut yang dapat menimbulkan resiko sekaligus bahaya bagi paket kiriman.

3. Asuransi Pengiriman Lewat Jalur Udara

Melalui jenis asuransi ini, pihak penanggung akan bertanggung jawab secara penuh terhadap berbagai bahaya yang mungkin timbul ketika pengiriman via udara. Akan tetapi, apabila kerusakan yang terjadi disebabkan oleh kebakaran kabin atau ledakan pesawat itu sendiri, pihak asuransi tidak akan mengganti paket barang tadi. Kegagalan klaim asuransi pengiriman lewat jalur udara juga bisa diakibatkan oleh rusaknya barang kiriman karena kelalaian pengirim.

Perlindungan Lengkap Asuransi Pengiriman Barang AXA Mandiri

Asuransi Pengiriman Barang Dari Luar Negeri dari Axa Mandiri

Perusahaan asuransi ini tidak hanya memiliki asuransi jiwa AXA Mandiri yang sudah dibahas pada postingan sebelumnya, namun juga memiliki produk asuransi perlindungan barang, baik itu pengiriman dalam kota, antar kota, antar pulau, hingga pengiriman jarak jauh sekelas ekspor-impor bisa ditangani dengan baik oleh AXA Mandiri.

Artikel Terkait:  Usaha Menguntungkan Untuk Pebisnis Pemula 2021

Melalui agen survei yang tersebar di seluruh dunia, penyedia layanan proteksi ini mampu memberikan pelayanan yang lebih optimal. Pengirim bisa dengan tenang menjalani bisnisnya dengan operasi pengiriman kargo terproteksi. Produk-produk proteksi pengiriman yang ditawarkan pun bisa disesuaikan dengan jenis barang dan kebutuhan dari masing-masing pesertanya.

Perusahaan yang sudah terdaftar di badan pengawas keuangan OJK dengan nama Asuransi Pengangkutan/Marine Cargo ini memiliki beberapa keunggulan utama seperti perlindungan atas resiko kecelakaan, bencana alam, pencurian, hingga perampokan. Asuransi Pengangkutan dari AXA Mandiri memiliki masa pertanggungan hingga 1 tahun lamanya. Menggunakan mata uang Rupiah dan Dolar Amerika, layanan proteksi ini memiliki jalur distribusi Bank dan Broker.

Itulah beberapa informasi tentang pentingnya menggunakan asuransi pengiriman barang untuk melindungi barang yang sedang dikirim. Melengkapi paket kiriman dengan asuransi pengiriman barang AXA Mandiri akan menjaga barang tetap dalam keadaan baik hingga tiba di tangan penerimanya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.