Ini Dia Gaji Indomaret untuk Posisi Kasir

Gaji Indomaret untuk Posisi Kasir

Berapa sih kira-kira gaji Indomaret untuk posisi kasir? Banyak orang tertarik untuk berkarir di Indomaret. Ada banyak posisi yang bisa dilamar mulai dari kasir, pramuniaga, marketing, driver dan lain sebagainya.

Indomaret memang menjadi salah satu toko ritel terbesar di Indonesia dengan banyak cabang di berbagai daerah. Jika kamu tertarik untuk bergabung, tentu penasaran kira-kira berapa gaji Indomaret untuk kasir dan posisi lainnya.

Gaji Indomaret untuk Posisi Kasir

Salah satu posisi yang banyak diincar oleh para lulusan SMA adalah sebagai kasir. posisi yang satu ini selalu bekerja untuk melayani para pelanggan yang ingin membayar barang belanjaan. Ternyata gaji Indomaret untuk posisi ini terbilang besar. Hal ini sebanding dengan kerja yang harus dilakukan oleh kasir Indomaret.

Seorang kasir Indomaret harus bekerja selama berjam-jam dan terkadang tidak memiliki kesempatan untuk duduk. Saat pelanggan sedang ramai, kasir harus selalu siap dan mampu bekerja dengan cepat.

Indomaret sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia bahkan hingga ke pelosok. Gaji untuk karyawan Indomaret tentu saja sangat tergantung dengan lokasi. Biasanya gaji karyawan Indomaret tergantung dengan UMR daerah masing-masing.

Kisaran gaji yang akan didapatkan bagi kamu yang bekerja sebagai kasir adalah mulai dari Rp2.000.000. Namun ada juga yang berada dibawah dua juta karena UMR atau UMK daerah masih rendah.

Siapa saja dapat melamar pekerjaan sebagai kasir Indomaret. Syarat yang dibutuhkan juga tidak terlalu rumit. Untuk mendapatkan posisi sebagai kasir di Indomaret, kamu tidak harus lulusan perguruan tinggi.

Biasanya yang melamar pekerjaan untuk posisi ini adalah lulusan SMA atau sederajat.

Hak Istimewa Selain Gaji Pokok di Indomaret

gaji indomaret

Bekerja sebagai kasir di Indomaret atau menjadi salah satu karyawan di Indomaret akan mendapatkan hak istimewa. Karyawan dari perusahaan ini bukan hanya mendapatkan gaji pokok Indomaret 2021 saja.

Ada beberapa hak istimewa yang akan diberikan kepada karyawan. Namun hak istimewa ini diberikan untuk posisi tertentu.

Beberapa hak istimewa yang akan diberikan oleh perusahaan kepada karyawan antara lain seperti tambahan uang lembur, THR, tunjangan toko khusus dan yang lainnya.

Seorang kasir Indomaret memiliki tugas yang cukup penting. Kasir diposisikan di setiap toko retail dan harus selalu siap melayani para pelanggan.

Gaji Indomaret untuk posisi ini sangat tergantung dengan durasi kerja. Jika mengambil pekerjaan secara fulltime maka akan mendapatkan kisaran gaji mulai dari 2 juta hingga Rp4.000.000 setiap bulannya.

Gaji Indomaret ini terbilang besar sehingga banyak orang yang tertarik untuk bekerja sebagai kasir di Indomaret.

Beberapa tugas utama yang harus dilakukan oleh kasir Indomaret adalah mencatat uang yang masuk dan uang yang keluar setiap terjadi transaksi.

Seorang kasir dituntut memiliki kemampuan mengoperasikan komputer sama halnya dengan pekerjaan staff accounting yang pernah aku bahas sabelumnya.

Selain itu juga harus bisa melakukan beberapa transaksi mulai dari bayar listrik, membeli tiket, pulsa dan lain sebagainya.

Persyaratan Jika Ingin Bekerja sebagai Kasir Indomaret

Gaji Indomaret untuk Posisi Kasir

Apabila tertarik untuk mendaftarkan diri sebagai kasir di Indomaret maka berikut ini ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi:

  1. Syarat yang pertama adalah seorang wanita yang berusia maksimal 23 tahun.
  2. Syarat berikutnya yaitu minimal berpendidikan SMA atau SMK sederajat
  3. Batas minimal tinggi badan adalah 155 cm
  4. Untuk menjadi kasir Indomaret diharuskan masih single atau belum menikah
  5. Syarat berikutnya yaitu memiliki penampilan menarik, ramah kepada pelanggan, dan memiliki sifat yang jujur.

Persyaratan untuk menjadi kasir di salah satu toko atau cabang Indomaret tidak terlalu rumit bukan?

Namun memang kamu harus bersaing dengan banyak pelamar karena banyak yang ingin bergabung dengan perusahaan ini.

Jika dirasa kamu memiliki apa yang dipersyaratkan atau mampu memenuhi syarat tersebut maka tidak perlu merasa ragu untuk melamar lowongan Indomaret yang ada.

Di tahun ini, akan ada banyak lowongan pegawai Indomaret di berbagai daerah di Indonesia.

Sebenarnya ada banyak posisi lain yang bisa kamu lamar selain kasir. Beberapa posisi yang juga banyak diincar oleh lulusan SMA atau sederajat antara lain sebagai pramuniaga Indomaret, inventory control, Indomaret driver atau sopir, satpam, dan posisi lainnya.

Bahkan Indomaret juga banyak membuka lowongan pekerjaan untuk posisi yang lebih tinggi misalnya saja akuntansi, kepala gudang, supervisor, dan banyak posisi menarik lainnya.

Gaji Indomaret cukup tinggi karena sesuai dengan pekerjaan yang harus dilakukan.

Masing-masing posisi memiliki persyaratan yang berbeda-beda. Misalnya saja persyaratan posisi kasir tentu akan sangat berbeda dengan persyaratan untuk posisi sebagai akuntan.

Kamu perlu membaca persyaratan secara detail sebelum melamar lowongan yang ada.

Demikianlah informasi mengenai gaji Indomaret untuk posisi kasir. Kamu bisa membaca informasi mengenai gaji pokok karyawan Indomaret secara lebih lengkap melalui website resmi Indomaret.

Semoga informasi di atas dapat menjadi referensi yang bermanfaat terutama bagi kamu yang ingin melamar pekerjaan di Indomaret.

 

0 Shares:
1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.