4 Cara Mengganti Background Foto CV, Gampang dan Gratis!

Mengganti Background Foto CV (1)

Biasanya untuk mengganti background foto CV atau untuk keperluan lain kita harus meminta bantuan si tukang edit foto, karena tidak semua orang memiliki skill mengedit foto misalnya menggunakan photoshop. Tapi untuk sekarang ini, misalnya untuk mengganti background foto cv bisa dilakukan hanya dengan bantuan situs saja.Menurutku sendiri sih cara mengganti background foto di photoshop itu cukup ribet ya. Atau emang aku yang nggak terbiasa aja. haha

Anyway.. foto CV tentu digunakan untuk melamar pekerjaan untuk semua jurusan, baik medaftar secara offline maupun mendaftar pekerjaan lewat situs-situs lowongan kerja yang yang terpercaya.

Menghapus atau mengganti background foto adalah salah satu bentuk editing foto yang biasa digunakan orang, misalnya membuat SKCK, foto CV yang digunakan saat melamar pekerjaan, untuk persiapan dokumen yang harus dibawa saat interview kerja dan masih banyak lagi.

Untuk mengedit seperti itu, kamu bisa menggunakan cara mengganti backgoround foto di android tanpa aplikasi. Yap, setelah aca artikel ini kamu bakal langsung tahu cara mengganti background foto di laptop maupun HP, bahkan bisa langsung praktek deh.

Masih banyak orang yang belum tau bagaimana cara mengganti background foto, misalnya menggantinya dengan background merah atau background biru. Banyak yang hanya tau kalau mau mempersiapkan foto untuk CV harus ke studio foto dan bayar dulu.

Padahal semaunya mulai dari foto, mengganti backgrund sampai mencetak foto bisa kita persiapkan sendiri loh.

Nah untuk mengganti background foto CV nggak perlu ribet lagi! Dengan situs yang aku bagikan ini, kamu tidak perlu lagi ke tukang edit foto karena bisa mengganti background foto CV atau foto lainnya sendiri dengan cepat dan mudah.

Situs Mengganti Background Foto CV dengan Mudah

Mengganti Background Foto CV

Kalau ada yang mudah dan gratis, kenapa harus pakai cara yang ribet dan berbayar? Dengan situs-situs di bawah ini, akan membantu kamu mengganti background foto CV dengan lebih mudah.

Artikel Terkait:  Ini Dia 5 Situs-Situs Lowongan Kerja Terpercaya di Indonesia

Removebg

Kalau ada cara mengganti background otomatis di photoshop, kemudahan itu juga ada di removebg. Situs pertama yang aku bagikan untuk mengganti background otomatis. Removebg adalah satu dari sekian banyak web edit background foto online yang mudah digunakan.

Sangat mudah menggunakan tools ini, cukup upload foto yang ingin kamu edit, lalu situs ini akan langsung menghapus background foto. Dengan beberapa langkah kamu langsung mempraktekan cara mengganti background foto di android tanpa aplikasi dengan situs ini.

Tidak hanya untuk menghapus background, situs ini bisa kamu pakai untuk mengedit foto seperti menambahkan text, mengubah warna background dan lain-lain. Caranya yaitu :

  • Pertama-tama silahkan kunjungi situs Removebg.
  • Lalu klik tombol upload image.
  • Pilih foto yang akan kamu edit, lalu klik upload.
  • Tunggu beberapa menit hingga situs ini memproses foto kamu menjadi background transparan.
  • Untuk mengedit warna latar seperti putih, biru atau merah cukup klik edit.
  • Selanjunya klik bagian Color.
  • Pilih waran yang ingin kamu jadikan sebagai backgroundnya.
  • Kemudian klik button OK.
  • Terakhir, klik download untuk menyimpannya.

Hebatnya lagi, situs ini tidak hanya bisa mengganti background dengan warna saja, tapi juga bisa diganti dengan gambar sesuai keinginan kamu. Caranya cukup klik tombol foto lalu pilih gambar yang ingin kamu gunakan. Mudah bukan?

Background Burner

Situs ini cocok digunakan bagi kamu yang tidak mau ribet mengganti background foto. Dengan situs Background Burner ini, kamu bisa menyeleksi background yang ingin dihapus.

  • Langkah pertama buka website Background Burner. Setelah itu register dan login dulu.
  • Setelah itu pilih foto yang ingin kamu edit dengan mengklik tombol Choose a photo atau juga bisa melakukan drop lalu drag gambar kemudian arahkan pada bagian Drag and Drop Image Here.
  • Tunggu sekitar 5-10 detik sampai proses menghilangkan backgroundnya selesai.
  • Biasanya background foto yang dihasilkan belum terpotong rapi, oleh karena itu kamu bisa menyeleksi secara manual dengan mengklik tombol Touch Up.
  • Setelah hasilnya udah kamu lihat rapi, klik tombol Finish.
  • Untuk mengganti backgroundnya, klik tombol Replace Background.
  • Cari warna atau gambar yang ingin kamu jadikan background
  • Selesai.
Artikel Terkait:  8 Alasan Wanita Memilih Tetap Bekerja Meski Sudah Menikah

Photoscissors

Website pengganti background ini akan membantu kamu dalam mengganti background foto CV dengan cepat dan mudah. Cara menggunakannya yaitu:

  • Silahkan kunjungi website Photoscissors terlebih dahulu.
  • Setelah itu cari foto yang akan diedit dengan klik tombol upload image.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses uploadnnya selesai.
  • Gambar yang tadi kamu upload secara otomatis backgroundnya langsung terhapus. Untuk mengubah backgroundnya, pilih warna atau gambar yang ingin kamu jadikan sebagai background.
  • Untuk menyimpannya, silahkan klik tombol save di bagian pojok kiri lalu klik tombol Download in Low Resolution.

Kekurangan dari Photoscissors yaitu kamu tidak bisa mendapatkan foto dengan kualitas tinggi sebelum membeli tools ini.

PicsArt

Bagi kamu yang hobi dalam mengedit foto tentu tidak asing lagi dengan tool yang satu ini. Yah tidak hanya tersedia dalam bentuk aplikasi, PicsArt juga menawarkan fitur ganti background foto secara online dengan gratis.

Buat kamu yang cari cara cara mengganti background foto online situs ini bener-bener recommended sih, Kelebihan dari PicsArt adalah kita bisa mengupload gambar yang ingin diganti backgroudnya menggunakan paste url gambar.

Selain itu terdapat fitur template resize ukuran yang tentunya sangat membantu. Berikut adalah cara mengganti background foto dengan picsart. Simak ya!

  • Pertama-tama silahkan buka situs PicsArt
  • Kemudian klik tombol upload jika gambar yang ingin kamu unggah berasal dari perangkat kamu. Namun apabila kamu ingin mengupload gambar dari link, caranya klik tab link (URL) lalu paste link gambar pada form lalu klik tombol next di bagian pojok kanan atas.
  • Setelah itu, maka akan langsung ditampilkan foto yang telah dihapus backgroundnya. Untuk menggantinya dengan gambar lain atau warna, klik pada bagian foto kemudian klik menu edit.
  • Setelah selesai maka akan muncul pop up tab baru, kemudian ganti background gambar tersebut misalnya background merah, maka klik menu color lalu akan tampil opsi pilihan warna. Silahkan pilih warna merah atau warna lain yang ingin kamu pakai.
  • Untuk mengganti background dengan gambar, klik menu texture lalu klik menu use your image dan unggah.
  • Untuk menyimpan foto yang udah diedit, klik tombol download di bagian kanan atas. Kemudian pilih format dan atur kualitas foto. Jika udah yakin, silahkan klik tombol download.
Artikel Terkait:  Mudahnya Klaim BPJS Ketenagakerjaan Dengan E-Klaim

Bagaimana, mengganti background foto cv atau foto lain udah sangat mudah bukan? Berkat kecanggihan teknologi saat ini, semuanya udah dapat dilakukan secara instant. Semoga bermanfaat

0 Shares:
2 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.