10+ Film dan Drama Terbaik Dibintangi Chimon Wachirawit Ruangwiwat

Chimon Wachirawit Ruangwiwat

Chimon Wachirawit Ruangwiwat – Tak kalah dengan drama-drama Korea, film dan drama Thailand kini juga mulai meningkat kualitasnya. Baik dari segi cerita, pengemasan film dan drama hingga aktor dan aktrisnya. Salah satu yang saat ini namanya naik daun adalah Chimon Wachirawit Ruangwiwat. Tak kalah dengan Nanon Kirapat, nama Chimon juga makin tenar setelah membintangi salah satu drama Thailand terbaik yaitu the gifted. Aktor asal Thailand ini seringkali main dalam film bertemakan boyslove.

Pria yang sering dipanggil Chimon ini ternyata masih berusia 20 tahun loh di 2020 ini. Jadi nggak heran juga kalau film yang dibintanginya memiliki cerita dengan latar belakang anak sekolahan. Bagaimana Chimon bisa terkenal hingga sekarang? Yuk cari tahu profil hingga filmologinya.

Profil Chimon Wachirawit Ruangwiwat

Chimon Wachirawit Ruangwiwat

Chimon memiliki wajah yang tak kalah imutnya dengan boyband Korea. Namanya mulai melejit pada saat membintangi drama ‘’My Dear Loser: Edge of 17’’ sebagai Sun tokoh utama. Walaupun begitu ternyata dia sudah membintangi banyak film dan drama lainnya saat usianya masih muda sekarang ini.

Berikut ini profil lengkap dari aktor bernama lengkap Chimon Wachirawit Ruangwiwat.

Nama Asli : Wachirawit Ruangwiwat
Nama Panggilan : Chimon
Tempat dan Tanggal Lahir : Bangkok, 15 Januari 2000
Agama : Budha
Kebangsaan :Thailand
Usia : 20
Pendidikan : Universitas Bangkok
Golongan darah : O
Tinggi : 176 cm
Berat : 65 kg
Hobi : Bermain sepak bola
Makanan kesukaan : Sushi, Som Tum, Ceri, Salmon
Warna Kesukaan : Abu-abu, Hitam, Putih
Hewan kesukaan : Anjing
Sosial Media :
  • Instagram :@chimonac
  • Twitter @chimonac
  • Facebook Chimon Wachirawit
Artikel Terkait:  [Review Thai Drama] Bad Genius The Series – 2020: Cerdas Jenius Sih, Tapi!!

Wachirawit Ruangwiwat atau memiliki nama panggung Chimon adalah aktor Thailand. Selain menjadi aktor saat ini ia sedang menempuh pendidikannya di Universitas Bangkok. Ia belajar di Fakultas Media Digital dan Seni Film setelah lulus dari sekolah menengah di Assumption College Bangkok.

Chimon memulai karirnya di dunia entertainment sejak tahun 2006 yaitu dalam film 13 Beloved setelah banyak melalui proses casting. Debut resminya adalah berperan sebagai aktor di film Ghost Ship pada tahun 2015. Dari situlah karirnya mulai menanjak, ia berperan sebagai aktor utama di film Sweet Boy tahun 2016.

Sejak tahun itulah Chimon resmi menjadi artis GMMTV Grammy Television yang merupakan agensi talent di Thailand. Proyek film dan drama pun mulai berdatangan, ia membintangi sejumlah judul film yang ngetrend di kalangan anak muda seperti Blacklist tahun 2019, YOUniverse tahun 2018 dan masih banyak lagi.

Drama yang Dibintangi Chimon Wachirawit Ruangwiwat

Chimon Wachirawit Ruangwiwat

Nama Chimon Wachirawit Ruangwiwat terkenal karena semua film dan drama yang ia bintangi. Walaupun tak semuanya Chimon berperan sebagai pemeran utama, tetapi ia selalu dicari. Apa saja drama-drama yang dibintangi oleh Chimon?

1. Senior Secret Love

Drama yang tayang tahun 2016 ini adalah drama perdana yang Chimon ikuti. Walaupun bukan sebagai pemeran utama, ia berhasil bermain sebagai pemeran pembantu yaitu Toy dalam drama sequel My Lil Boy 2 ini.

2. My Dear Loser : Edge of 17

Di tahun 2017, Chimon melakukan gebrakan baru dengan membintangi drama ini sebagai pemeran utama. Chimon berperan sebagai Sun yang merupakan anak baru di sekolahan dan menjadi target bully karena berteman dengan pemeran utama pria lainnya yaitu Oh. Drama dengan 9 episode ini cukup menarik dari segi cerita, ditambah dengan Chimon sebagai pemeran utamanya.

Artikel Terkait:  8 Film dan Drama Series Mario Maurer Terbaik

3. Please… Seiyng Reiyk Wiyyan

Masih di tahun yang sama, Chimon juga berhasil memerankan bakat aktingnya sebagai pemeran utama. Drama yang memiliki enam episode ini menceritakan seorang anak sekolahan menengah bernama Win dan temannya yang berusaha memecahkan misteri pembunuhan.

4. My Dear Losert : Happy Ever After

Merupakan drama lanjutan dari My Dear Loser: Edge of 17. Chimon yang berperan sebagai Sun adalah guest role di episode 8 dan 12. Drama ini memiliki 12 episode yang tayang tahun 2017.

5. YOUniverse

Chimon akhirnya kembali lagi sebagai pemeran utama di awal tahun 2018 dan membintangi drama yang terdiri dari 4 episode. Ia bermain sebagai Earth yang jatuh cinta dengan sahabatnya sendiri.

6. Seb Tid Kwam Jeb Puad

Drama yang terjemahannya adalah Love Songs Love Series ini cukup terkenal di tahun 2018. Chimon berperan sebagai aktor pemeran utama yaitu Nui. Ceritanya masih tentang percintaan anak muda.

7. The Gifted

Tahun 2018, Chimon memainkan drama The Gifted 2018 yang berdurasi 55 menit dengan 13 episode. Ia berperan sebagai Wave, yang mengungkap rahasia sekolah mereka dengan teman-temannya.

8. Happy Birthday

Di sini Chimon berperan sebagai Phana sahabat dari pemeran utama.

9. Our Skyy

Merupakan lima episode antologi yang menceritakan beberapa pasangan. Chimon salah satunya berperan sebagai Sun dan pasangannya adalah In.

10. He’s Coming To Me

Chimon berperan sebagai Prince, pemeran pembantu di drama berdurasi 8 episode tahun 2019.

11. Samee See Thong

Di tahun 2019 juga, Chimon berperan sebagai pemeran pembantu yaitu Parn di drama Samee See Tong.

12. Blacklist

Setelah dua drama ia berperan sebagai pemeran pembantu, kini Chimon kembali lagi sebagai pemeran utama dalam drama Blacklist. Ia memerankan tokoh Andrew di drama 12 episode ini.

13. The Gifted : Graduation

Merupakan drama kelanjutan dari The Gifted 2018. Chimon masih memainkan peran sebagai Wave. Saat ini The gifted graduation masih tayang di GMMTV, masih ongoing gaes.

Artikel Terkait:  [REVIEW] Project S The Series: SKATE OUR SOULS – Seorang Anak Melupakan Depresi Di Atas Papan Skate

Film yang Dibintangi Chimon Wachirawit Ruangwiwat

Masih belum puas dengan judul-judul film yang dibintangi Chimon? Kalau drama berikut ini adakah yang belum kamu tonton?

1. 13 Beloved

Film pertama yang dibintangi Simon, ia memerankan seorang anak di film tahun 2006 ini.

2. Ghost Ship

Setelah sekian lama tak muncul lag, Chimon yang sudah remaja kini berperan sebagai aktor tamu di film Ghost Ship tahun 2015.

3. Sweet Student Boy

Film pertama di mana Chimon memainkan diri sebagai pemeran utamanya yaitu Nack. Film tahun 2016 ini menceritakan seorang remaja berusia 17 tahun tanpa ayah yang kehidupannya hanya fokus untuk belajar. Di kehidupannya yang kesepian, Nack mulai merasakan cinta dengan sesama jenis. Ia pun mempertanyakan soal hubungan homosexual.

4. SisterS

Di tahun 2019, Chimon melanjutkan karirnya di film, namun ia tak memainkan pemeran utama. Chimon berperan sebagai Win dalam film bergenre thriller fantasy ini.

5. My Precious

Film Chimon di tahun 2020 ini baru direncanakan akan tayang Desember 2020. Ceritanya adalah tentang persahabatan anak muda. Masih belum tau karakter apa yang diaminkan, tetapi Chimon berperan sebagai pemeran pembantu di sini.

Acara TV Chimon Wachirawit Ruangwiwat

Selain film dan drama, Chimon Wachirawit Ruangwiwat acara tv juga banyak dicari loh. Apa saja acara tv yang pernah ia ikuti?

  1. High School Reunion
  2. Talk With Toey Tonight
  3. Let’s Play Challenge
  4. Cougar in The Prowl
  5. #Teamgirl
  6. Shcool Rangers
  7. Beauty & The Babes My First Date
  8. Yai & The Grandsons
  9. Arms Share
  10. Off Gun FUn Night Season 2
  11. Offgun Mommy Taste

Dari semua daftar film, drama hingga acara tv dari Chimon Wachirawit Ruangwiwat mana saja yang kamu sukai? Apakah kamu masih menantikan bagaimana ia bermain di film My Precious akhir tahun nanti? Kita tunggu saja bagaimana peran Chimon di film tersebut dan drama-drama lainnya yang akan ia bintangi selanjutnya.

 

0 Shares:
1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.