Begini Cara Merakit Kamera Pengintai Tanpa Bantuan Teknisi

Begini Cara Merakit Kamera Pengintai Tanpa Bantuan Teknisi

Cara merakit kamera pengintai dianggap sulit karena kita tidak tahu bagaimana melakukannya. Memasang CCTV baik di dalam atau luar ruangan adalah tugas teknisi yang sebenarnya kita juga bisa lakukan sendiri. Dengan keinginan untuk mempelajarinya, Anda bisa menemukan pemasangan yang tepat.

Keberadaan kamera pengawas sangat membantu sistem keamanan di suatu tempat. Rumah, kantor bahkan pusat perbelanjaan kini sudah banyak yang memasang kamera pengintai. Jadi, ini bukan hal yang tidak lazim. Selain itu, ada banyak manfaat dengan memasang CCTV, selain jadi lebih aman, terdapat banyak benefit lainnya.

Pilihan Lokasi dan Cara Merakit Kamera Pengintai Yang Mudah

Hal penting dalam mengoperasikan CCTV adalah pemilihan lokasi dan bagaimana merakitnya. Posisi yang tepat akan memungkinkan untuk kamera mengawasi lebih banyak area. Dengan demikian, titik yang tidak terlihat oleh CCTV bisa diminimalisir.

Perhatikan juga bagaimana cara merakit kamera pengawasan. Karena, paket CCTV terbaik bisa dibeli secara online dan mudah dirakit. Jadi, Anda hanya perlu tahu bagaimana cara merakit dan bisa memasangnya sendiri. Berikut adalah beberapa cara memasang kamera pengintai yang bisa Anda lakukan sendiri tanpa bantuan teknisi.

1. Pilih Lokasi Pemasangan CCTV

Ada keterbatasan sudut pandang dari kamera. Oleh karena itu, penempatan kamera CCTV harus tepat agar bisa melihat hampir semua area yang penting. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah beberapa hal berikut ini.

  • Pilih sudut ruangan yang memungkinkan untuk bisa melihat ke berbagai daerah dalam satu jangkauan kamera,
  • Kalau memakai kabel dan koneksi maka harus dipasang agar tidak mengganggu aktivitas atau membuat ruangan terlihat berantakan
  • Pasang kamera dalam posisi tinggi dan jauh dari jangkauan tangan jahil yang bisa merubah posisi kamera.
  • Pemasangan kamera juga perlu dipastikan kuat dan tidak mudah lepas.
  • Tempatkan kamera pengintai sesuai dengan area- area yang diinginkan
  • Kamera dengan tampilan langit perlu diminimalisir, khususnya pada siang hari
  • Berikan proteksi kamera agar tidak cepat rusak seperti casing.
  • Hindari menekuk kabel CCTV pada sudut yang bisa membuatnya cepat rusak

2. Langkah Perakitan CCTV

Cara merakit kamera pengintai yang paling utama adalah mengikuti panduannya. Karena tiap set kamera CCTV walaupun rata – rata memiliki cara yang sama, memiliki keunikannya masing – masing. Biasanya produk pengintai dan pengawasan kerap disertai dengan buku panduan yang mudah diikuti. Berikut adalah beberapa cara perakitan yang bisa Anda lakukan sendiri.

  • Buat lubang dan palu pada bagian dasar tempat yang akan dipasangkan kamera. Kamera CCTV yang direkatkan pada kayu atau dinding makan akan menempatkan kamera pada permukaan.
  • Agar lebih kokoh, kendurkan tiga lokasi pada dasar kamera agar memudahkan kamera bergerak sesuai dengan kemampuannya.
  • Kencangkan kamera agar tidak bergeser atau lepas dari dasarnya. Pastikan untuk memasukkan kabel daya kamera ke soket.
  • Anda perlu menghubungkan output video dan kabel power listrik DC kamera pada koneksi yang tepat.
  • Anda kemudian perlu mengkoneksikan ujung kabel tiap konektor pada input video ke DVR dan kunci ujung kabel dengan baik.
  • Kemudian, sambungkan adaptor daya pada stop kontak.
  • Beberapa kamera membutuhkan kabel power splitter jika ada.

Itulah cara merakit kamera pengintai yang biasa Anda lakukan sendiri. Lihat juga buku panduan, dan pastikan kalau tiap tahapan dilakukan dengan baik dan benar. Kalau belum terpasangkan, telusuri kembali langkah – langkahnya dengan lebih teliti. Produk kamera pengintai yang bagus akan mudah dipasang dan terkoneksi dengan sempurna. Jadi, yang Anda perlukan adalah menemukan produk CCTV kamera yang tepat.

CCTV Hikvision AcuSense Yang Mudah Dipasang

Begini Cara Merakit Kamera Pengintai Tanpa Bantuan Teknisi

CCTV kamera dari AcuSense dari Hikvision adalah set kamera pengintai yang mudah dirakit dan dipasang. Selain itu, kualitas rekaman yang dihasilkan jelas dan jernih. Berikut adalah beberapa keunggulan dari CCTV Hikvision AcuSense selain dari pemasangannya yang mudah.

1. Lebih cepat

Anda bisa memakai AcuSense dari Hikvision dengan cepat tanpa mengikuti cara perakitan yang rumit. Selain itu, teknologi canggihnya bisa mendeteksi secara real – time. Kalau ada hal yang mencurigakan, akan ada peringatan yang dikirim pada ponsel pemilik sistem CCTV.

2. Lebih efisien

Penggunaan AcuSense dari Hikvision bisa mempermudah pencarian dan simpel dalam menemukan benda dengan cepat. Teknologi canggih yang dimiliki bisa membedakan antara pergerakan orang dan kendaraan.

Selain itu, dalam pencarian akan lebih mudah dan menghemat waktu karena meminimalkan penggunaan manual. Biaya keamanan juga bisa diminimalkan dengan penggunaan CCTV ini karena pantauan yang realtime.

3. Lebih akurat

Teknologi Hikvision AcuSense bisa mendeteksi dengan tepat data yang diinput. Hal seperti manusia, hewan atau kendaraan memiliki gerakan berbeda dan dapat dengan cerdas ditangani sesuai dengan kebutuhan.

Pengguna bisa membedakan tiap gerakan dari objek yang dideteksinya dan mengambil keputusan apakah ada gerakan mencurigakan yang butuh penanganan atau tidak. Dengan demikian, tenaga keamanan akan sangat terbantu dengan adanya sistem tersebut.

4. Mudah digunakan

Kalau Anda ingin cara perakitan yang gampang, pakai AcuSense dari Hikvision. Kamera dan sistemnya mudah dipasang dan memiliki konfigurasi yang mudah dan cepat. Jadi, bisa cepat dipasang dan digunakan untuk memberikan keamanan optimal.

Hikvision AcuSense bisa dibuat dan dipasang dengan mudah. Sistem keamanan ini didukung dengan teknologi canggih yang terutama sangat handal untuk pemasangan luar ruangan. Fitur andalannya termasuk penglihatan di malam hari dan juga seperti pemaparan yang sudah dijelaskan di atas. Yuk, pakai produk yang bisa diandalkan mulai pemasangan sampai memeriksa hasilnya.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You May Also Like