Memanfaatkan Kamera CCTV untuk Keamanan Bisnis Maupun Perkantoran

kamera cctv untuk perusahaan

Kamera CCTV untuk keamanan – Kamera CCTV nyatanya dapat meningkatkan sistem keamanan dan menolak kejahatan pada sebuah bisnis properti. Karena era modern membawa teknologi yang semakin canggih, CCTV kini dapat dikontrol melalui smartphone dan dibekali dengan fitur canggih untuk memudahkan penggunaannya.

CCTV atau Closed Circuit Television yang seperti namanya, menggunakan sistem sinyal tertutup untuk mewujudkan teknologi luar biasa. Jadi, CCTV bukanlah TV biasa, sehingga lebih dikenal sebagai kamera video digital yang akan mengirim sinyal ke monitor.

Merujuk pada pengertian tersebut, wajar saja jika fungsinya diterapkan sebagai kamera pengintai. Penerapannya pun sudah semakin canggih karena dapat dihubungkan ke wireless dengan kecepatan jaringan internet yang membuatnya lebih praktis untuk digunakan.

Bagaimana Akibat Jika Tidak Menggunakan CCTV di Area Bisnis?

Jika tidak menggunakan kamera ini, maka risikonya kejahatan yang mungkin terjadi tidak akan terpantau secara maksimal. Karena itulah, pastikan untuk menggunakan alat berteknologi canggih tersebut.

Bisnis, bangunan usaha, maupun perkantoran adalah tempat karyawan atau pekerja yang berkontribusi dengan keahliannya. Lalu, mengapa tempat tersebut sangat membutuhkan CCTV untuk menjaga keamanan tempat? Perkantoran menyimpan aset, dokumen penting, dan barang-barang berharga untuk dijaga.

CCTV akan memudahkan orang kantor untuk mengetahui hal-hal janggal atau tidak seharusnya terjadi, yang mungkin dapat merugikan perusahaan. Bayangkan saja jika tidak ada kamera pengintai, pekerja untuk ronda malam bisa saja lalai atau tidak dapat memantau tempat selama 24 jam.

Namun, tidak hanya itu karena keaktifan atau segala aktivitas yang dikerjakan karyawan secara detail juga dapat terpantau. Pegawai yang kurang aktif atau produktif dalam mengemban tugas dapat terlihat dan dibedakan.

Kiat Memilih Kamera CCTV Terbaik

Apa saja yang harus dilakukan untuk memiliki kamera CCTV untuk keamanan terbaik? Memang, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menentukan kualitas dari kamera pengawas yang akan kita gunakan. Setelah mengetahui apa itu CCTV, Anda juga harus memahami jenis-jenisnya.

  • Ketahui Jenis CCTV

Umumnya, CCTV terbagi menjadi dua jenis, yakni analog dan IP Camera termasuk kamera Wi-Fi. CCTV analog menggunakan monitor atau sambungan khusus yang dapat dihubungkan melalui sebuah daya.

Hard disk internal yang dapat menjadi teknologi untuk membantu pengoperasian, membuat perekamanan dalam jangka panjang bisa dilakukan. Anda juga dapat memeriksa hasil pantauan melalui monitor besar, bahkan smartphone atau tablet yang dimiliki untuk media digital terjangkau.

Seperti namanya, CCTV IP dihubungkan melalui jaringan dengan kapasitas memori yang berbeda-beda. Pemantauan dapat dilakukan dari jarak jauh, dari berbagai tempat atau waktu sesuai kebutuhan Anda.

Aplikasi tertentu digunakan untuk pengaplikasiannya. Anda harus menyiapkan dan memastikan bahwa koneksi internet yang digunakan lancar, tanpa hambatan.

  • Pilih Kamera yang Bisa Menunjukkan Objek Secara Jelas

Anda pastinya tidak menginginkan kamera pengintai yang menghasilkan gambar buram atau tidak jelas, bukan? Dalam keadaan gelap sekalipun, beberapa jenis CCTV tetap dapat menangkap gambar yang jelas dan berwarna. Keunggulan ini tentu akan menguntungkan Anda untuk memperoleh informasi yang nyata.

  • Perhatikan Jangkauan Pandang Kamera

Jangkauan pandang kamera menjadi poin penting yang perlu Anda pertimbangkan. Jarak pandang CCTV pada umumnya adalah 10-20 meter dengan jangkauan 10 meter untuk kebutuhan yang lebih terjangkau.

Untuk penggunaan CCTV outdoor, Anda perlu mencari kamera dengan jangkauan mencapai 30 meter. Jadi, pengintaian tidak hanya dapat dilakukan di beberapa titik tertentu saja, tetapi juga dapat menjangkau sudut lainnya.

  • Pilih yang Menggunakan Gambar Full HD

Perhatikan jumlah pixel pada kamera yang akan berpengaruh pada kualitas gambar atau tangkapan objek. Jumlah pixel untuk SD, HD, dan Full HD memiliki keunggulan maupun spesifikasi yang berbeda-beda, tetapi budget-nya tetap dapat disesuaikan.

Apabila jejak kejahatan yang menjadi tujuan utama untuk pengintaian Anda, spesifikasi ini tentu sangatlah dibutuhkan. Kualitas gambar full HD tetap menjadi keperluan prima yang juga harus diutamakan.

  • Cek Ketahanan Kamera dan Tempat Pemasangan

Jika Anda ingin menggunakan CCTV outdoor, carilah yang tahan terhadap angin maupun hujan. Nilai Ingress Protection atau IP dapat menjadi patokan untuk pengecekan produk.

CCTV indoor boleh memiliki fitur motion tacking untuk pengambilan gambar yang lebih jernih. Sistem keamanan pada perkantoran atau gedung usaha yang Anda miliki, akan menjadi lebih terjamin.

ColorVu Hikvision adalah solusi terbaik untuk memenuhi manfaat pengintaian aman. Detail dengan pencahayaan rendah dan dapat melakukan perekaman dari dua terobosan menjadi fitur terpercaya pada kamera CCTV untuk keamanan ini. Gambar yang dihasilkan dijamin HD dengan kontras warna atau tampilan nyata yang jelas ketika dipantau.

ColorVu Hikvision, CCTV yang Bisa Merekam pada Malam Hari

kamera cctv untuk perusahaan

Hikvision merupakan penyedia produk sekaligus solusi keamanan yang terpercaya. Anda akan bisa melihat kamera dengan seri ColorVu dari brand ini. Tentunya produk dari brand ini sangat recommended untuk Anda miliki. Penasaran dengan keunggulan kamera CCTV untuk keamanan dari brand ini? Simak pembahasan selengkapnya.

Menggunakan Teknologi Colorvu dengan Info Warna Sesungguhnya

  • Kamera ColorVu Hikvision menjamin kualitas video memiliki detail berwarna 24/7 saat Anda memerlukannya.
  • Kemampuan canggih kamera dapat merekam detail di pencahayaan yang rendah berkat 2 terobosan pada perangkat keras. Dengan kamera ini, Anda bisa mendapatkan rekaman di malam hari secara detail dan jelas.

Detail yang Lebih Banyak

  • Informasi warna sangat kaya dengan gradasi yang pas pada tiap perekaman sehingga jauh lebih baik dibandingkan dengan kamera hitam putih.

Kamera yang Memberikan Visual Experience Secara Lengkap

  • Cakupan zona lensa kamera lebih luas sehingga mempunyai mutu yang didapat jauh lebih baik ditambah dengan kecerahan seimbang.
  • Terdapat fitur analisis serta apertur super F1.0 sehingga sistem perenderan pun dapat dimaksimalkan.

Selain beberapa kelebihan di atas, kamera CCTV untuk keamanan ini juga memiliki resolusi yang besar. Resolusi kamera brand ini dapat menghasilkan foto yang lebih baik.

Penting untuk menggunakan kamera yang sangat berkualitas di area bisnis, karena tempat-tempat tersebut cukup rawan menjadi lokasi kejadian kriminal. Misalnya pencurian atau perampokan. Karena itulah, gunakan alat berteknologi canggih untuk kebutuhan Anda.

Manfaatkan sistem keamanan berupa kamera untuk mengawasi selama 24 jam non stop dari Hikvision. Seri ColorVu ini akan bisa membuat Anda tenang dalam mengawasi area bisnis baik di lokasi outdoor maupun indoor.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.